6 Cara Ampuh Meredakan Sakit Nyeri Pada Tenggorokan Dengan Cepat



Cara Ampuh Meredakan Sakit Nyeri Pada Tenggorokan Dengan Cepat
Merasa sakit pada tenggorokan, pernahkah anda mengalaminya? Tentu saja setiap orang pasti pernah merasakn sakit pada tenggorokannya tersebut. Dimana hal yang paling ringan dialami adalah munculnya rasa gatal di tenggorokan dan suara menjadi serak serta nyeri saat menelan makanan ataupun ludah. Dan jika dilihat dari penyebabnya, maka bisa disebabkan oleh bermacam macam faktor, seperti batuk,virus,alergi ataupun bakteri dan lainnya. Tentu saja kemudian solusi yang dicari adalah bagaimana cara cepat meredakan sakit tengorokan tersebut. Beberapa tips ringan berikut ini bisa anda coba sendiri di rumah untuk meredakan sakit tenggorokan dnegan cepat.

1. Kunyah permen yang memiliki rasa mint dan melegakan tenggorokan.
Bagaimana bisa permen membantu melegakan tenggorokan? Hal ini disebabkan karena dengan mengkonsumsi permen pelega tenggorokan maka dapat merangsang air liur , serta dapat menjaga kelembapan pada tenggorokan. Anda juga dapat menemukan dengan mudah permen pelega tenggorokan ini di took took atau supermarket terdekat. Dalam permen ini mengandung kandungan antibakteri yang juga dapat mengurangi rasa nyeri pada tengorokan anda.

2. Berkumurlah dengan air garam terutama yang hangat
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa jika anda berkumur beberapa kalai dalam sehari mengunakan air garam hangat, maka dapat membantu mengurangi dan menyembuhkan pembengkakan ddi dalam tenggorokan, ataupun menghilangkan lendir lendir dalam tenggoroakan serta dapat mengurangi iritasi dan juga bakteri jahat yang ada dalam tenggorokan.

3. Minumlah sirup obat batuk
Anda juga dapat mengkonsumsi sirup obat batuk agar dapat mengurangi rasa nyeri pada tenggorokan anda untuk sementara waktu. Namun hal yang perlu diingat adalah obat tersebut harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan oleh dokter. Konsumsi sirup obat batuk sesuai dengan dosis yang dianjurkan yaitu untuk anak anak ataupun untuk orang dewasa.

4. Perbanyak minum air putih
Untuk menjaga kesehatan tubuh, serta untuk mencegah tubuh kekurangan cairan atau dehidrasi maka sangat disarankan minum air putih yang banyak. Untuk itulah jika anda tengah mengalami sakit pada tenggorokan ataupun tenggorokan anda terasa kering maka minum air putih hangat adalah solusi yang bisa anda lakukan. Sebab dengan meminum air putih hangat yang banyak mampu menjaga selaput lendir dalam kondisi tetap lembab, serta dapat mengurangi bakteri atapun iritasi yang ada pada tenggorokan. Anda juga dapat meminum minuman suplemen atau jus yang dapat membantu anda mencegah dehidrasi atau tenggorokan kering selain meminum air putih saja.

5. Minum teh herbal panas hangat
Dengan mengkonsumsi teh herbal hangat juga dapat membantu anda meredakan sakit pada tenggorokan, ditambah dengan aroma hangat dari teh tersebut yang sangat enak ketika dihirup. Selain the herbal tentunya juga da the non herbal yang berguna dapat menangkal infeksi nyeri pada tenggorokan anda karena mengandung antioksidan. Selain itu pada teh juga anda tambahkan sedikit madu sebab pada madu dapat mempercepat kesembuhan karena mengandung sifat antibakteri.

6. Makanlah sup ayam hangat
Nah,untuk point terakhir ini adalah hal yang mungkin sangat ringan dan anda suka, yaitu konsumsilah sup ayam hangat guna meredakan sakit nyeri pada tenggorokan ataupun ketika anda tengah mengalami sakit pilek. Hal tersebut disebabkan karena dalam sup ayam terkandung sifat anti-inflamasi yang artinya dapat membantu mempercepat kesembuhan pada radang tenggorokan anda. Tentunya anda tidak akan kesulitan untuk mengkonsumsi sup ayam hangat ini karena mempunyai rasa yang enak dan lezat untuk dinikmati.

6 Cara Ampuh Meredakan Sakit Nyeri Pada Tenggorokan Dengan Cepat | Unknown | 5