10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat Alami



Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat Alami
Tips menghilangkan bau mulut dengan cepat - Bau mulut bisa menjadi sesuatu yang cukup menganggu, karena bau mulut adalah bau yang dikeluarkan pada saat mulut kita berbicara, bahkan keadaan ini akan menimbulkan ketidak nyamanan bagi anda atupun orang sekitar anda. Bau mulut bisa menjadikan kurangnya percaya diri anda untuk berbicara secara intens atau jarak yang dekat dengan orang lain.

Bau mulut ini bisa disebab kan oleh beberapa hal, ada yang disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan mulut atau juga karena makanan, seperti habis makan yang bisa menimbulkan aroma yang bau contohnya jengkol, petai, ataupun bawang mentah. Jika anda masih penasaran penyebab apa saja sih yang bisa menimbulkan bau mulut? berikut ini beberapa penjelasannya.

Beberapa penyebab bau mulut :

  • Kurangnya menjaga kebersihan mulut. Untuk menjaga kebersihan mulut sebaiknya sikat gigi anda sebanyak 2 kali sehari, yaitu pagi setelah sarapan dan dimalam hari sebelum tidur. Hal ini berguna supaya sisa makanan yang terdapat dalam mulut kita akan bersih terangkat sehingga tidak mengundang baktery yang menyebabkan bau mulut.
  • Penyebab bau mulut karena konsumsi makanan yang menimbulkan aroma bau. Jenis makanan ini biasanya sangat disukai oleh sebagian orang, bahkan menjadi penambah nafsu makan untuk mereka. Jenis makanan ini seperti jengkol, petai dan bawang mentah pun bisa menjadi salah satu penyebab bau mulut.
  •  Gigi berlubang, penyebab lain dari bau mulut yaitu karena gigi yang berlubang. Gigi yang berlubang biasanya menyimpan sisa makanan yang bisa diubah oleh baktery dalam mulut menjadi busuk dan menimbulkan aroma yang kita kenal sebagai bau mulut. Untuk menghindari bau mulut sebaiknya lebih menjaga kebersihan dan kekuatan gigi agar gigi anda lebih kuat dan tidak berlubang.
  • Sariawan pada bagian mulut juga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap atau bau mulut. Pada saat sariawan baktery dalam mulut akan berkembang lebih banyak sehingga mulut anda menimbulkan aroma yang tidak sedap atau bau mulut.
  • Bau mulut yang disebabkan oleh panas dalam, panas dalam akan menjadikan bagian mulut dan kerongkongan menjadi kering sehingga baktery baktery yang ada dalam mulut berkembang menjadi lebih banyak sehingga menimbulkan bau mulut.
  • Bau mulut karena merokok. Kandungan zat nikotin dan radikal bebas yang terhisap melalui mulut akan tertinggal dan menempel pada bagian mulut dan gigi anda, hal ini menyebabkan mulut anda akan menimbulkan aroma yang tidak sedap dan juga menjadi pemicu berkembangnya baktery dalam mulut yang menyebabkan bau mulut.
  • Bau mulut yang disebabkan karang gigi. Plak atau karang gigi bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya bau mulut, karena pada karang gigi ini ribuan baktery akan berkembang dan menyebabkan pembusukan yang menimbulkan bau mulut.
  • Bau mulut karena sedang berpuasa. Hal ini bukan menjadi masalah buat anda karena memang orang yang sedang berpuasa tidak akan mengkonsumsi sesuatu ataupun minum, jadi baktery dalam mulut akan terus berkembang sehingga menimbulkan bau mulut. Untuk sebab yang satu ini jangan dijadikan alasan untuk membatalkan puasa anda karena bau mulut, karena menurut hadis Rasullulah bau mulut orang yang berpuasa sama dengan mencium bau syurga.
Setelah mengetahui beberapa penyebab timbulnya bau mulut, berikut adalah tips menghilangkan bau mulut dengan cepat untuk anda semua supaya masalah bau mulut ini dapat terusir dengan cepat lewat beberapa tips dibawah ini. Berikut tips tips nya.

Tips menghilangkan bau mulut dengan cepat

1. Tips menghilangkan bau mulut dengan berkumur setelah makan
Untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat anda bisa melakukan hal yang satu ini, yaitu berkumur setelah makan. Untuk menghilangkan kotoran dan sisa makanan yang terdapat di sela sela gigi dan tentunya cukup sulit untuk dibersihkan, hendaknya anda melakukan berkumur setelah makan, jadi kotoran dan sisa makanan yang terdapat si sela sela gigi dan tempat yang sulit dijangkau akan terbawa oleh air saat kita berkumur.

2. Tips menghilangkan bau mulut dengan menyikat gigi

Selain berkumur untuk menghilangkan bau mulut anda bisa membersihkan gigi anda dengan cara menyikat gigi. Menyikat gigi juga bertujuan untuk membersihkan sisa makanan yang menempel pada gigi anda. sisa makanan ini jika terus berada di gigi akan mengundang baktery dan menjadikannya membusuk pada bagain gigi yang akhirnya menimbulkan bau mulut.

3. Tips menghilangkan bau mulut dengan makan timun

Buah timun mengandung zat yang baik mengusir baktery penyebab bau mulut , sehingga bau mulut anda akan hilang seketika. Cara ini sudah sejak lama digunakan oleh banyak orang untuk mengusir bau mulut, apalagi bau mulut yang disebabkan oleh makanan yang beraroma bau seperti jengkol ataupun petai, dengan memakan timun setelah makan makanan tersebut dipercaya dapat mengurangi bahkan menghilangkan bau mulut.

Baca juga : Cara mengobati sariawan di lidah dan pinggir bibir dengan cepat dan tidak perih

4. Tips menghilangkan bau mulut dengan buah

Selain buah timun, untuk menghilangkan bau mulut anda juga bisa menggunakan buah buahan lain contohnya buah apel, pear, ataupun salak, karena dengan mengkonsumsi buah buahan sebagai sumber vitamin C yang baik untuk mencegah sariawan dan bau mulut, selain itu mengkonsumsi buah bauahan juga bisa menyehatkan tubuh anda.

5. Tips menghilangkan bau mulut dengan minum susu

Minuman ini selain bermanfaat untuk menyehatkan tubuh anda juga bisa dipakai sebagai penghilang bau mulut dengan cepat. Baktery penyebab bau mulut akan lenyap seketika saat kita meminum susu, sehingga menjadikan mulut kita bebas dari bau yang tidak sedap.

6. Tips menghilangkan bau mulut dengan kopi bubuk

Kopi yang bisa bersifat menyerap bau, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengusir bau mulut yang cukup menganggu. Kopi yang digunakan berupa bubuk dari kopi hitam, untuk menghilangkan bau mulut ambil 1 sendok makan kopi hitam bubuk kemudian dikunyah. Selain menggunakan bubuk kopi, meminum kopi yang diseduhpun bisa juga digunakan untuk menghilangkan bau mulut, karena memang sifat kopi yang bisa menyerap bau.

7. Tips menghilangkan bau mulut dengan jahe

Aroma yang menyegarkan dari jahe bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut.jika anda ingin menghilangkan bau mulut dengan cepat, maka anda bisa coba menguyah sedikit jahe ataupun olahan dari jahe seperti permen jahe. Jahe bisa berfungsi menyerap bau pada mulut dan menjadikan nafas anda lebih segar, sehingga anda bisa kembali percaya diri untuk berbicara dalam jarak yang dekat dengan orang lain.

8. Tips menghilangkan bau mulut dengan makan beras

Selain menguyah jahe ataupun olahan dari jahe, ternyata ada cara yang lebih simple untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat, yaitu mengunyah beras. Cara ini sudah sejak lama dipakai oleh orang orang dahulu untuk menghilangkan bau mulut dan memang cara ini terbukti cukup efektif untuk menghilangkan bau mulut dengan cepat.

9. Tips menghilangkan bau mulut dengan permen karet

Untuk cara yang satu ini terbilang cukup praktis , dengan hanya menguyah permen karet anda bisa menghilangkan bau mulut dengan cepat. Memang faktanya dengan menguyah permen karet, maka sisa makanan yang ada didalam mulut akan terangkat saat kita menguyah permen karet, sehingga mulut kita akan bersih dan pastinya bau mulut anda jadi hilang seketika.

10. Tips menghilangkan bau mulut dengan minum air putih atau minuman lain seprti jus

Bau mulut yang disebabkan karena mulut yang kering ataupun sariawan, bisa diatasai dengan minum air putih ataupun minuman lainnya seperti jus buah. Dengan meminum air putih ataupun jus buah maka baktery dalam mulut akan hilang seketika dan mulut anda terbebas dari bau mulut dan menjadikan napas anda segar kembali.

Seperti itulah tips menghilangkan bau mulut dengan cepat yang dapat anda lakukan sebagai upaya untuk menghilangkan bau mulut yang cukup menganggu. Selain itu menjaga kebersihan mulut dan gigi tentunya juga menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan agar terhindar dari bau mulut.

10 Cara Ampuh Menghilangkan Bau Mulut Dengan Cepat Alami | Unknown | 5