8 Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Dengan Cepat Alami



Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Dengan Cepat Alami
Menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan dengan cepat dan mudah menggunakan bahan alami - Stretch mark biasanya sering dialami wanita sehabis melahirkan, karena stretch mark terjadi akibat peregangan otot kulit sehingga menimbulkan garis putih pada permukaan kulit. Karena pada saat kehamilan terjadi pembesaran pada bagian bagian tubuh seperti perut dan paha. Bagian ini lah yang rentan terjadi tretch mark. Bagi sebagian wanita pasti merasa cukup terganggu dengan adanya stretch mark karena akan mengganggu penampilan dan bisa mengurangi kepercayaan diri seorang wanita.


Berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, ada yang pergi ke salon atau ke klinik klinik kecantikan yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Untuk  memangkas pengeluaran biaya mari kita memakai cara menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan dengan cepat dan mudah menggunakan bahan alami. Berikut bahan alami apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark lengkap dengan cara penggunaan nya untuk anda semua.

1. Menghilangkan stretch mark dengan wortel

Kandungan vitamin A dan flavonoid yang terdapat dalam wortel dipercaya bisa menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah. Caranya ambil 1-2 buah wortel segar, parut dan kemudian pakailah parutan wortel ini untuk membaluri stretch mark yang ada. Untuk hasil yang maksimal lakukan sehari 3 kali perawatan dengan wortel, setelah 2 minggu stretc mark akan hilang dan kulit anda menjadi mulus kembali.

2. Menghilangkan steretch mark dengan tomat

Antioksidan tinggi dan likopen yang terdapat dalam buah tomat dapat membantu memperbaiki sel sel kulit yang rusak seperti stretch mark. Gunakan 1 buah tomat segar yang dihaluskan lalu oleskan pada stretch mark, gunakan 3 kali sehari agar stretch mark dapat dengan cepat hilang dari kulit anda.

3. Menghilangkan stretch mark dengan lidah buaya

Lidah buaya dipercaya mengandung nutrisi yang baik untuk kulit dan bisa melembabkan kulit, sehingga lidah buaya juga cocok digunakan untuk menghilangkan stretch mark, caranya oleskan daging lidah buaya pada stretch mark, diamkan sekitar 30 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan 3 kali sehari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah.

4. Menghilangkan stretch mark dengan minyak zaitun

Minyak zaitun banyak mengandung vitamin E yang baik untuk pembentukan kolagen dan melembabkan kulit. Minyak zaitun biasanya mudah didapatkan karena banyak dijual di pasar swalayan atau apotek apotek di daerah anda. gunakan minyak zaitun untuk mengoleskan stretch mark yang terdapat di bagian tubuh anda, lakukan secara rutin setiap hari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat.

5. Menghilangkan stretch mark dengan Putih telur dan susu
Campuran putih telur dan susu dapat digunakan untuk menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan. Caranya dengan mencampurkan 1 butir putih telur ayam kampung dan tambahkan sedikit susu cair, untuk menghilangkan bau amis nya, tambahakan beberapa tetes minyak lavender agar bau amis hilang. Aplikasi kan pada stretch mark, diamkan Selama 30 menit kemudian bilas denagn air bersih. Lakukan perawatan ini dengan rutin agar stretch mark hilang dengan cepat.

6. Menghilangkan stretch mark dengan vitamin E

Gunakan minyak vitamin E untuk memijat tubuh anda dan mengoles tretch mark  yang ada. Vitamin E sangat baik untuk pembentukan kolagen dan juga membuat kulit lebih lembap. Selain perawatan dari luar, anda dapat melakukan perawatan dari dalam dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti, kacang kedelai, dan outmeals.

7. Menghilangkan stretch mark dengan kentang

Gunakan kentang untuk menghilangkan stretch mark, caranya dengan mengambil 1 buah kentang segar lalu iris menjadi beberapa bagian, oleskan irisan kentang ini pada stretch mark, pastikan cairan yang terdapat pada kentang membaluri kulit yang terdapat stretch mark. Lakukan secara bergantian dengan irisan kentang lain sampai habis, diamkan dan cuci dengan air hangat.

8. Menghilangkan stretch mark dengan lemon

Untuk menghilangkan stretch mark menggunakan lemon, sangatlah mudah caranya ambil 1 buah lemon dan potong menjadi 2 bagian, gosokan pada kulit yang terdapat stretch mark, lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan setidak nya 2-3 kali sehari untuk menghilangkan stretch mark dengan cepat dan mudah.

Baca juga:

Selain cara alami di atas, ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan stretch mark antara lain :
  • Menghilangkan stretch mark dengan salep atau krim.
    Tersedia beberapa merk salep atau krim yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan stretch mark. Salep atau krim ini terbukti dapat menghilangkan dan menyamar kan stretch mark.
  • Menghilangkan stretch mark dengan laser.
    Metode fractional laser resurfacing, sering digunakan untuk menghilangkan stretch mark, namun metode ini terkadang hanya menghilangkan stretch mark untuk sementara saja, karena stretch mark biasanya akan timbul kembali. Selain itu metode ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Penyebab Stretch Mark

  • Adapun beberapa penyebab yang bisa memicu terjadinya stretc mark antara lain :
  • Penurunan dan penambahan  berat badan yang drastis dalam jangka waktu yang cepat
  • Kehamilan yang menyebabkan terjadinya peregangan pada otot kulit bagian perut dan paha
  • Mengkonsumsi obat obatan kulit jenis kortikosteroid dalam jangka waktu yang panjang
  • Kurang nya asupan vitamin E yang baik untuk pembentukan kolagen kulit.
Demikian ulasan tentang menghilangkan stretch mark sehabis melahirkan dengan cepat dan mudah dengan menggunakan bahan alami yang dapat diberikan semoga bisa bermanfaat dan menambah sedikit informasi tentang cara menghilangkan stretch mark. 

8 Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Dengan Cepat Alami | Unknown | 5