1001 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan & Kecantikan Wanita



Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan & Kecantikan Wanita
Manfaat daun kemangi sebagai obat berbagai penyakit - Daun yang mempunyai bau yang khas ini sering digunakan sebagai lalapan atau campuran masakan sebagai penambah aroma. Daun kemangi sering kita jumpai pada menu ayam bakar dan sebagai salah satu lalapan yang wajib hadir dalam menu tersebut. Daun kemangi mempunyai kandungan berbagai zat yang memberi keuntungan bagi tubuh sebagai obat. Manfaat sehata daun kemangai mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya, karena daun kemangi mungkin dianggap hanya sebagai lalapan pelengkap menu masakan.

Berikut ini adalah pemaparan tentang manfaat sehat daun kemangi untuk wanita dan kesehatan serta sebagai obat berbagai penyakit berdasarkan kandungan zat atau senyawa yang terdapat dalam daun kemani ini. dibawah ini saya berikan beberapa manfaat sehat daun kemangi sebagai obat berbagai penyakit sebagai berikut.

Manfaat sehat daun kemangi sebagai obat berbagai penyakit
    Manfaat sehat daun kemangi untuk mencegah kemandulan
      Memiliki anak merupakan keinginan setiap pasangan yang sudah menikah, namun banyak diantaranya tidak dapat memiliki anak. Hal ini tentunya dapat menimbulkan suatu masalah dalam rumah tangga dan bisa menjadi pemicu ketidak harmonisan hubungan suami istri. Bagi para pria dan wanita untuk menyuburkan kandungan bisa rajin mengkonsumsi daun kemangi, karena dalam daun kemangi terdapat zat arginin yang berfungsi untuk membuat daya tahan hidup sperma semakin kuat bertahan dan kandungan senyawa anetol dan boronnya dapat menjaga kesehatan organ reproduksi . Sehingga  dapat mencegah kemandulan.

      Baca juga : Makanan sehat dan bergizi untuk menambah kesehatan reproduksi pria.

        Manfaat sehat daun kemangi untuk memperlancar peredaran darah
          Peneyempitan pembuluh darah sering disebabkan karena kadar kolestrol yang cukup tinggi ataupula terjadi penggumpalam darah yang membuat aliran darah anda tidak lancar. Manfaat sehat daun kemangi ini bisa membuat perdaran darah anda lancar dan membuat kerja jantung menjadi lebih baik karena kandungan betakaroten dan mineral magnesium juga dapat menghindari anda dari penyakit serangan jantung dan stroke.

            Manfaat sehat daun kemangi untuk obat sariawan
              Sariawan bisa disebabkan karena panas dalam atau baktery yang menyebabkan sariawan. Sariawan ini cukup mengganggu karena akan menimbulkan rasa perih dan bisa menganggu pada saat kita memakan atau minum sesuatu. Untuk mengobati sariawan anda dapat memanfaatkan daun kemangi sebagai obat sariawan, dengan cara mengunyah daun kemangi dalam mulut kemudian telan dan minum menggunakan air hangat. Hal ini disebabakan daun kemangi memiliki kandungan antiradang yang baik utnuk mengobati sariawan.

              Baca juga : Cara mengobati sariawan di lidah dan pinggir bibir dengan cepat & tidak perih.

                Manfaat sehat daun kemangi untuk menobati panu

                  Daun kemangi selain mengandung zat antiradang daun ini juga memiliki zat antibaktery dan antijamur sehingga baik digunakan sebagai obat panu. Cara menggunakan daun kemangi sebagai obat panu yaitu ambil beberapa lembar daun kemangi lalu dicuci bersih dan tumbuk halus, kemudian campurkan sedikit kapur sirih dan oleskan pada kulit yang terdapat panu. Gunakan dengan rutin ramuan daun kemangi ini hingga panu lenyap dari kulit anda.

                    Manfaat sehat daun kemangi untuk memperkuat daya tahan tubuh
                      Selain buah buahan yang kaya akan vitamin C yang baik untuk menjaga system kekebalan tubuh, ternyata daun kemangi yang mengandung betakaroten sebagai antibody yang bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh dan menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit.

                        Manfaat sehat daun kemangi untuk menjaga kesehatan tulang
                          Kandungan fosfor dan kalsium yang terdapat pada daun kemangi bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang dan menjaga kepadatan tulang, serta bagi para lansia mengkonsumsi daun kemangi baik untuk mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

                          Manfaat sehat daun kemangi untuk mengobati bau badan tak sedap

                            Sejak dahulu mengkonsumsi daun kemangi dipercaya bisa menghilangkan bau badan tak sedap. Bau badan tak sedap ini disebabkan baktery yang berkembang pada daerah ketiak dan menyebabkan bau badan tak sedap. Kandungan antibaktery, antijamur dan minyak atsiri dalam daun kemangi berfungsi untuk mengusir bau badan tak sedap.

                              Manfaat sehat daun kemangi untuk menjaga kesehatan mata
                                Senyawa vitamin A dan betakaroten dalam daun kemangi bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah mata dari penyakit katarak. Untuk mendapatkan mata yang jernih dan sehat sebaiknya untuk sering mengkonsumsi daun kemangi ini sebagai lalapan ataupun dicampurkan pada menu masakan seperti pepes ikan dan pindang.

                                  Manfaat sehat daun kemangi untuk mengobati radang sendi

                                    Peradangan pada sendi dapat menyebabkan rasa nyeri yang luar biasa. Untuk mengobatinya anda bisa mengkonsumsi daun kemangi karena pada daun kemangi terdapat zat antiinflamasi dan antiradang yang baik untuk mengobati radang sendi.

                                      Manfaat sehat daun kemangi untuk memperlancar keluarnya produksi ASI

                                        ASI yang dibutuhkan oleh bayi dan merupakan asupan makanan terbaik bagi bayi anda, tetapi bagaimana jika ASI yang keluar tidak begitu banyak sehingga tidak cukup untuk bayi anda ?? jangan khawatir dengan manfaat dari daun kemangi dapat memperlancar produksi ASI serta meningkatkan kualitas ASI yang dibutuhkan oleh bayi anda. sebaiknya sisipkan daun kemangi sebagai lalapan yang wajib dikonsumsi oleh anda setelah melahirkan.


                                        Manfaat daun kemangi untuk mengobati keputihan dan membuat organ kewanitaan lebih peret


                                        Untuk kaum hawa manfaat sehat daun kemangi ini sungguh terbilang luar biasa, karena daun kemangi dipercaya mampu mengobati masalah keputihan dan membuat organ kewanitaan anda lebih peret. Otot pada organ kewanitaan akan mengalami perubahan setelah melahirkan, ini sangat wajar karena organ kewanitaan mengalami pelebaran saat proses persalinan, tetapi jangan khawatir karena kita diciptakan dengan otot otot yang elastis sehingga dengan sedikit upaya kita bisa mengembalikan elastisitas otot organ kewanitaan anda dengan manfaat sehat dari daun kemangi. Mengkonsumsi langsung daun kemangi atau dengan cara menghaluskan 1 genggam daun kemangi yang dicampurkan ¼ gelas air dan kemudian saring lalu minum air hasil saringan daun kemangi ini secra rutin. kedua cara tersebut sama sama berkhasiat untuk mengobati masalah keputihan dan membuat otot organ kewanitaan anda lebih kencang dan peret.

                                        Baca juga : Cara menjaga kesehatan reproduksi wanita usia subur.

                                        1001 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan & Kecantikan Wanita | Unknown | 5