1001 Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil,Kesehatan Tubuh & Diet



Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil,Kesehatan Tubuh & Diet
Manfaat mangga bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit - Buah mangga adalah buah yang mempunyai rasa manis dan asam yang cukup menyegarkan pada daging buahnya. Kebanyakan buah mangga yang masih muda berwarna hijau tua maupun saat matang dengan daging buah berwarna kuning. Buah mangga sangat mudah ditemui apa lagi pada saat musim buah mangga ini, tentunya tidak sulit untuk menemukan buah mangga banyak dijual di pasar bahkan di pinggir jalan. Buah mangga sangat nikmat di makan langsung atau bisa juga dijadikan jus dan campuran es buah. Untuk buah mangga yang masih muda biasanya dimakan dengan cara dijadikan campuran rujak. Namun belum banyak yang mengetahui bahwa buah mangga selain enak rasanya, buah mangga juga memiliki banyak manfaat besar untuk kesehatan tubuh anda dan juga kesehatan kulit anda. Kemudian manfaat apa saja sebenarnya dari buah mangga bagi kesehatan tubuh anda dan kesehatan kulit anda...??

Buah mangga merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat yang luar biasa di jajaran buah-buahan yang ada. Oleh sebab itulah, buah mangga mestinya menjadi buah yang wajib di konsumsi guna mencukupi kebutuhan nutrisi harian anda. Buah mangga mengandung berbagai nutrisi seperti vitamin C, A, B6, tembaga, kalium, magnesium dan juga kandungan serat yang cukup tinggi. Disebabkan hal ini, tidak mengherankan jika buah mangga ini berperan penting dalam memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh semua orang.


Manfaat Mangga Bagi Kesehatan Tubuh Dan Kesehatan Kulit:

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat dari buah mangga yang bisa anda dapatkan dengan mudah dengan cara mengkonsumsinya.

1. Menyehatkan Organ Mata

Kandungan vitamin A yang cukup tinggi pada buah mangga, dapat memenuhi kebutuhan vitamin A harian anda, vitamin A memiliki peran penting dalam menjaga organ mata anda tetap sehat sehingga penglihatan kita tetap jernih dan tajam.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Kadar kolesterol jahat dalam tubuh jika terus meningkat akan berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Untuk mengatasinya yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah mangga dan menjadikan buah mangga sebagai daftar menu makanan yang wajib bagi anda. Hal ini beralasan karena kandungan serat pada buah mangga dan vitamin C nya dapat dengan efektif menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh anda, sehingga dengan mengkonsumsi buah mangga akan menjadikan tubuh anda sehat dan terbebas dari kolesterol jahat.

3. Sebagai Penangkal Kanker

Kanker adalah salah satu jenis penyakit yang cukup berbahaya, bahkan menjadi salah satu penyakit pembunuh terbesar bagi manusia. Dengan mengkonsumsi buah mangga dapat membantu tubuh untuk menangkal berbagai jenis kanker seperti kanker usus besar, kanker payudara dan kanker prostat. Hal ini dikarenakan, pada buah mangga mengandung senyawa penting meliputi quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, asam galat serta methilgallat yang bekerja efektif dalam tubuh untuk menangkal kanker serta melindungi tubuh dari penyakit kanker.

4. Melindungi Organ Pencernaan Anda

Buah mangga adalah salah buah yang banyak mengandung serat alami yang dibutuhkan oleh organ pencernaan dalam membantu proses pencernaan makanan. Dengan tercukupi nya serat dalam tubuh maka akan menjadikan organ pencernaan anda tetap sehat.

5. Sebagai Penurun Berat Badan Alami

Membiasakan diri untuk mengkonsumsi buah mangga yang kaya akan vitamin dan nutrisi akan memberikan efek tubuh merasa kenyang lebih lama. Hal ini sangat baik bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan karena dengan perasaan kenyang lebih lama maka akan membantu program penurunan berat badan anda secara alami.

Baca juga :  Cara sukses menurunkan berat badan 10 kg secara alami cepat & mudah.

6. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anda

Perubahan cuaca biasanya berdampak pada kesehatan tubuh yang gampang terserang penyakit. Hal ini dikarenakan kurangnya sistem kekebalan tubuh, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mengkonsumsi buah mangga yang kaya akan kandungan berbagai vitamin yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit.

Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Kulit:

1. Mencegah Terjadinya Kulit Kusam

Kulit yang kusam bisa disebabkan karena paparan sinar matahari serta debu yang menempel. Kulit kusam bisa diatasi dengan buah mangga yang dijadikan masker wajah atau sebagai lulur anda untuk mengusir kusam pada wajah dan tubuh anda. kandungan vitamin C pada buah mangga terbukti efektif mengusir kusam pada wajah dan tubuh anda.

2. Melembapkan dan mengenyal kan Kulit

Kulit yang kering akan menjadikan kulit menjadi kasar. Kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah mangga mampu membuat kulit anda lebih lembap dan kenyal, caranya dengan menjadikannya sebagai lulur atau masker wajah untuk melembap kan dan mengenyal kan kulit anda. 

Setelah mengetahui manfaat buah mangga bagi kesehatan tubuh dan kesehatan kulit anda, maka cukup mudah bukan usaha yang harus dijalani demi mendapatkan tubuh dan kulit yang sehat. Hanya dengan mengkonsumsi buah mangga berbagai manfaat sehat nya dapat kita peroleh sekaligus selain menikmati rasanya yang enak.

1001 Manfaat Mangga Untuk Ibu Hamil,Kesehatan Tubuh & Diet | Unknown | 5