1001 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut,Wajah,Jerawat & Kecantikan



Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut,Wajah,Jerawat & Kecantikan
Manfaat dan khasiat dari lidah buaya untuk kesehatan - Kita hidup di negara yang banyak sekali mengandung kekayaan alam nya yang luar biasa melimpah. Dengan memanfaatkan kekayaan alam nya mulai dari darat sampai laut nya. Salah satu kekayaan alam Indonesia adalah Lidah Buaya. Manfaat dan khasiat lidah buaya sudah tidak diragukan lagi.

Lidah buaya dengan nama latin ( Aloe Vera ) mempunyai banyak sekali manfaat dan khasiat yang dapat diambil untuk kesehatan. Tumbuhan yang banyak ditemukan di daerah kering Negara Afrika. Manfaat dan khasiat lidah buaya sudah dikenal sejak ratusan tahun lalu. Para nenek moyang kita dahulu sering juga mengambil manfaat dan khasiat dari tanaman lidah buaya selain untuk bahan makanan, lidah buaya juga banyak mengandung kandungan – kandungan zat yang bagus untuk kesehatan tubuh.

Beberapa kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya, di bawah ini antara lain :
  • Kandungan Daun Lidah Buaya Segar : Glisin, Prolin, Hisudin, Leusin, Isoleusin,Treonin,Glutama, Valin, Serin, Alanin, Asam Aspartat, Asparagin,dan banyak mengandung Asam Amino Arginin.
  • Kandungan kimia lidah buaya : Aloin, Barboloin, Aloe-Emodin, Aloesin, Aloenin, Isobarboloin
  • Kandungan zat gizi lidah buaya : Vitamin A, B1, B2,B3, B12, C dan vitamin E, Choline, Inositol,Asam Folat
  • Kandungan mineral lidah buaya : Kalsium (Ca), Magnesium (Mg) Sodium (Na)  Potasium (K) Besi ( Fe), Kronium (Cr), Zinc (zn )

Kandungan yang terdapat pada lidah buaya banyak sekali mengandung manfaat dan khasiat khususnya untuk menyembuhkan penyakit kulit seperti, gatal – gatal pada kulit, panu, kadas, kurap dan penyakit kulit lain nya. Lidah buaya banyak sekali mengandung zat yang bagus untuk kesehatan tubuh antara lain lemak , polisakarida, asam amino, enzim, air, karbohidrat, dan kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya  dapat berfungsi sebagai obat antibodi, anti peradangan, anti pembengkakan, obat antiseptik dan banyak manfaat dan khasiat lain nya.


9 Manfaat Dan Khasiat Lidah Buaya

Berikut ini adalah beberapa manfaat dan khasiat dari lidah buaya yang mungkin saja belum anda ketahui, dan berikut penjelasannya secara rinci.

1. Lidah Buaya Mengurangi Rasio Gula Darah
Lidah buaya mengandung salah satu zat yang dapat menghambat atau mengurangi rasio gula darah. Zat Aloe Emodin adalah zat yang terkandung dalam lidah buaya, yaitu sebuah senyawa organik yang berfungsi sebagai menghambat “ glikogen sintase kinase 3beta dan meningkatkan laju “ sintesis glikogen.

2. Lidah Buaya Sebagai Obat Batuk

Batuk yang tidak henti – hentinya reda dapat kita sembuhkan dengan mengambil manfaat dan khasiat lidah buaya, caranya dengan merebus daun lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian ambil hasil air rebusan tersebut tambah dengan gula agar tidak asrep rasanya, minum secara rutin sampai batuk hilang.

3. Lidah Buaya Sebagai Obat Kencing Manis ( Diabetes )

Caranya ambil daun lidah buaya yang sudah dibersihkan terlebih dahulu, potong –potong daun lidah buaya tersebut. Kemudian rebus hasil potongan daun lidah buaya tersebut dengan takaran air 3 gelas. Tunggu hasil air rebusan tersebut menjadi satu gelas saja, diminum secara rutin 3 kali sehari sehabis makan tentunya.

4. Lidah Buaya Menyembuhkan Penyakit Wasir

Penyakit wasir ( Ambeien ) dapat disembuhkan dengan meramu batang lidah buaya. Caranya parut kira – kira setengah batang lidah buaya yang sudah dibersihkan, hasil parutan lidah buaya tersebut kita tambahkan menggunakan 1 gelas air panas matang, tambahkan 2 sendok madu asli. Saring hasil ramuan tersebut kemudian kita minum 3 kali sehari.

5. Lidah Buaya Sebagai Perawatan Kulit

Aloe Vera yang terkandung dalam lidah buaya berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit yang sering ter infeksi. Aloe Vera dapat menghilangkan jerawat, melembab kan kulit, penghapusan bekas luka dan juga membantu keremajaan pada kulit.

6. Daun Lidah Buaya Sebagai Obat Bisul

Caranya ambil daun lidah buaya, lumat sampai halus campur kan dengan garam dapur, lalu tempel kan pada daerah yang terkena bisul.

7. Lidah Buaya Sebagai Obat Luka Bakar / Tersiram air Panas

Daging dari lidah buaya dapat menyembuhkan kulit dari luka bakar / tersiram air panas.  Caranya bagian daging dari lidah buaya tempel kan pada kulit yang terbakar / tersiram air panas.

8. Lidah Buaya Menyuburkan Rambut

 Ambil bagian daun lidah buaya, belah lidah buaya tersebut ambil bagian dalam nya saja yang berupa jeli atau agar – agar. Kemudian gosok kan daging dari lidah buaya tersebut kebagian kepala secara merata. Bungkus kepala kita menggunakan kain bersih. Di pagi harinya buka bungkusan kain pada kepala kita, lalu cuci bersih sebelum mandi. Lakukan secara rutin dan teratur sampai memperoleh hasil rambut yang memuaskan.

9. Lidah Buaya Sebagai Pembersih Komedo

Masalah komedo yang terjadi di area sekitar wajah kita dapat dibersihkan dengan lidah buaya. Caranya ambil lidah buaya cuci bersih, kemudian kupas bagian kulit lidah buaya tersebut. Ambil bagian dalam daging lidah buaya yang berupa lendir, oleskan pada bagian wajah yang terdapat komedo secara merata, diamkan beberapa menit kemudian cuci sampai bersih menggunakan air bersih hangat.

1001 Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut,Wajah,Jerawat & Kecantikan | Unknown | 5