1001 Manfaat Ajaib Bunga Kenanga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh



Manfaat Ajaib Bunga Kenanga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh
Manfaat ajaib bunga kenanga untuk kecantikan dan kesehatan tubuh - di zaman modern sekarang ini, banyak dari kaum wanita khususnya, mereka banyak mengeluarkan uang untuk memperoleh kecantikan dan kesehatan tubuh. Untuk kecantikan misalnya, kaum wanita banyak menghabiskan waktu dan uang untuk sekali masuk salon kecantikan. Mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit jumlah demi memperoleh kecantikan wajah, mulai dari perawatan masker wajah sampai dengan perawatan totok wajah dan apalah - apalah yang lainnya. Untuk memperoleh kecantikan, wanita sekarang banyak menggunakan cara yang tidak tepat, banyak menggunakan bahan – bahan ilmiah dan tidak repot pastinya. Tanpa mereka sadari banyak bahaya yang akan mereka dapatkan dengan cara tersebut.

Untuk itu berikut ini adalah dapat anda ketahui informasi untuk memperoleh kecantikan dan kesehatan tubuh secara alami dan yang pasti murah meriah, dengan tema manfaat ajaib bunga kenanga untuk kecantikan dan kesehatan tubuh anda. Sebelum membahas tentang manfaat ajaib bunga kenanga ada baiknya terlebih dahulu kita mengetahui ciri – ciri dari tanaman kenanga tersebut.

Ciri - Ciri Tanaman Kenanga

Kenanga merupakan jenis tanaman yang banyak tumbuh di ladang dan pekarangan rumah. Kenanga memiliki ciri bunga berwarna warna hijau kekuning – kuningan. Bentuk bunga kenanga mirip seperti bintang laut dan di saat mekar, bunga kenanga tersebut mengeluarkan aroma yang khas karena mengandung zat kenanga oil. Tinggi pohon kenanga berkisaran mencapai 10 sampai 12 meter, dengan tekstur batang yang kuat dan ranting pohonnya tumbuh lurus – lurus.

Kenanga mempunyai nama latin ( Cananga Odorata ) yang termasuk dalam kelompok tanaman ( Annonaceae ) yang dapat tumbuh dengan cepat di tanah yang memiliki banyak kandungan zat asamnya.


Kandungan Bunga Kenanga

Bunga kenanga mempunyai kandungan minyak yang cukup tinggi namun minyak tersebut mudah sekali menguap. Selain dari kandungan minyak tersebut, bunga kenanga juga memiliki kandungan berupa senyawa alami seperti :

1.    Senyawa alami Serta Pinen
2.    Senyawa alami Sadrol
3.    Senyawa alami Linalool
4.    Senyawa alami Kadinen
5.    Senyawa alami Eugenol
6.    Senyawa alami Bensin Asetat
7.    Senyawa alami Geraniol
8.    Senyawa alami Farnesol
9.    Senyawa alami Asam Bensoat

Manfaat Ajaib Bunga Kenanga

Ciri – ciri tanaman kenanga dan kandungan senyawa alami bunga kenanga sudah dituliskan dengan lengkap di atas, sesuai dengan tema di atas tentang manfaat ajaib bunga kenanga untuk kecantikan dan kesehatan tubuh anda, berikut ini informasinya manfaat ajaib bunga kenanga.


1. Manfaat Ajaib Bunga Kenanga Untuk Kecantikan Kulit

Beberapa manfaat buah kenanga yang sangat berkasiat untuk kecantikan kulit adalah sebagai berikut yang harus anda ketahui.

Untuk kulit kering

kandungan senyawa alami asam bensoat, farnesol dan bensin asetat yang terkandung pada bunga kenanga bermanfaat sebagai bahan dasar pembuatan sabun kesehatan dan kecantikan. Untuk sahabat sehat yang mempunyai masalah kulit kering, dengan mengambil manfaat ajaib dari bunga kenanga, mudah – mudahan masalah kulit kering sahabat akan hilang dan kulit menjadi cantik dan mulus.

Sebagai bahan luluran
Zaman dahulu manfaat ajaib bunga kenanga sudah banyak di manfaat kan oleh kalangan bangsawan kerajaan sebagai bahan luluran tubuh dan masker wajah. Kandungan minyak yang terkandung pada bunga kenanga bermanfaat untuk mendapatkan kulit yang halus untuk kulit tubuh dan wajah. Untuk itu, buat sahabat yang ingin mendapatkan kulit halus dan halus, manfaatkan lah bunga kenanga yang banyak mengandung minyak sebagai lulur tubuh dan masker wajah.


2. Manfaat Ajaib Bunga Kenanga Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sedangkan untuk kesehatan tubuh, beberapa di bawah ini adalah manfaat bunga kenanga untuk kesehatan  tubuh yang mungkin saja belum anda ketahui.

Mencegah Bau Badan Anda

Sahabat mendapatkan masalah bau badan, bau badan yang tidak sedap yang sering kali mengganggu aktivitas dan sangat mengganggu penampilan Anda. Manfaatkan ajaib nya bunga kenanga dengan cara berikut ini, ambillah bunga kenanga dengan takaran 20 gram, campur kan bunga tersebut dengan gula batu secukupnya. Rebus ramuan tersebut menggunakan 2 gelas air bersih sampai menjadi 1 gelas saja, dingin kan lalu saring menggunakan kain bersih, dan langsung diminum hasil saringan ramuan tersebut.

Membantu proses penyembuhan penyakit kuning

Berdasarkan hasil uji coba di laboratorium kesehatan, hasilnya sebagai berikut
Bunga kenanga mempunyai manfaat ajaib untuk membantu proses penyembuhan penyakit kuning yang di sebabkan oleh hepatitis. Manfaat ajaib ramuan bunga kenanga hampir tidak memiliki efek samping apa pun. Cara meramunya, ambil 4 kuntum bunga kenanga lalu seduh menggunakan air panas secukupnya, tunggu sampai dingin kemudian minum kan ramuan tersebut pada pasien penderita penyakit kuning sebanyak 3 kali sehari dengan takaran minum 1/3 gelas saja.

Mengobati sakit kepala

Manfaat ajaib bunga kenanga untuk mengobati sakit kepala caranya dengan meramu bunga kenanga dan jahe dengan takaran masing – masing 20 gram. Rebus ramuan tersebut kedalam air sampai mendidih dengan takaran air 2 gelas saja. Rebus sampai menyisahkan 1 gelas, minum ramuan tersebut dalam keadaan hangat.

Baca juga:


Mengobati sakit rematik

Mengobati sakit rematik dengan mengambil manfaat ajaib dari bunga kenanga caranya sebagai berikut ambil bunga kenanga yang belum mekar sebanyak 11 kuntum, tumbuk bunga kenanga tersebut dengan campuran merica 9 butir, dan kapur sirih secukupnya sampai beanar – benar halus. Setelah ramuan tersebut sudah halus, gosokan pada bagian tubuh yang terasa sakit,lakukan 2 kali dalam sehari.

Mengobati gangguan sesak nafas

Sesak nafas terjadi akibat kondisi tubuh yang kurang fit yang mengakibatkan asma. Dengan mengambil manfaat ajaib bunga kenanga sesak nafas anda akan berkurang, dengan membuat ramuan herbal dari bunga kenanga caranya, ambil bunga kenanga yang sudah mekar sebanyak 11 kuntum, rebus dengan 2 gelas air bersih sampai menjadi 1 gelas saja. Konsumsi hasil rebusan bunga kenanga tersebut rutin setiap harinya.

Mengatasi gangguan keputihan
Khusus buat kaum wanita, Anda sering mengalami gangguan keputihan, untuk mengatasinya manfaatkan lah bunga kenanga dengan cara merebus bunga kenanga yang dicampur dengan kulit buah delima yang sudah kering, gunakan ramuan tersebut secara rutin sebelum mandi.

Mengatasi demam saat nifas

Pada umumnya kaum wanita yang sedang dalam masa nifas, mereka kerap kali mengalami demam. Atasi demam tersebut dengan mengambil manfaat ajaib bunga kenanga dengan cara membuat ramuan herbal bunga kenanga yang sudah ditumbuk halus, di campur dengan asam, kencur, kunyit,jahe dan bunga turi merah. Setelah ramuan herbal benar – benar halus, tambahkan dengan garam dapur dan air bersih secukupnya. Gosokan atau oleskan ramuan tersebut secara rutin setiap harinya pada bagian dada, leher dan punggung tubuh anda.

1001 Manfaat Ajaib Bunga Kenanga Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh | Unknown | 5