1001 Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kecantikan & Kesehatan Kulit



Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kecantikan & Kesehatan Kulit
Manfaat buah apel untuk kecantikan dan kesehatan kulit - Manfaat sehat buah apel ini sudah sangat tersohor karena kandungan gizi pada buah apel yang memang super besar untuk menjaga kesehatan dan juga kecantikan kulit. Siapa sih yang tidak ingin cantik? tentu semua orang menginginkan punya wajah yang cantik dan kulit sehat terawat. Buah apel mempunyai kandungan nutrisi yang terdiri dari vitamin A, vitamin C, flavonoid, polifenol, betakaroten, vitamin B kompleks, antioksidan dan juga serat yang cukup tinggi.

Buah apel dan manfaat sehatnya dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi langsung buah apel atau dijadikan olahan seperti saus apel, sari buah apel ataupun pie apel yang kesemuanya itu dapat memberikan manfaat sehat yang sama. Apapun jenis olahan dari buah apel tidak mengurangi manfaat sehat yang terkandung didalamnya.

Buah apel khususnya apel merah mempunyai kandungan nutrisi yang baik pada kulit buahnya, dan bukan hanya pada daging buahnya saja, tetapi terdapat kandungan antioksidan tinggi pada kulit buahnya. Oleh sebab itu hendaklah mengkonsumsi buah apel serta dengan kulit buahnya untuk mendapatkan manfaat sehat dari buah apel ini. Dalam kesempatan kali ini kita akan membahas manfaat sehat buah apel untuk kecantikan dan kesehatan kulit, berdasarkan nutrisi yang terkandung didalam buah apel, berikut pemaparan selengkapnya.

Manfaat sehat buah apel untuk kecantikan dan kesehatan kulit


    Untuk mencegah kanker kulit

      Kandungan antioksidan tinggi pada buah apel dapat menangkal radikal bebas penyebab kanker kulit. Buah apel juga membantu menjaga kondisi kulit anda supaya lebih sehat dan tahan terhadap paparan radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker kulit.

        Mencegah timbulnya jerawat

          Masalah jerawat sudah menjadi masalah umum yang sering dialami setiap orang. Jerawat timbul karena berbagai sebab seperti faktor hormonal, kurangnya merawat kebersihan wajah, ataupun kotoran yang menyumbat pori pori wajah yang pada akhirnya dapat memicu timbulnya jerawat. Untuk mencegah timbulnya jerawat anda bisa memanfaatkan kandungan nutrisi dari buah apel dengan cara mengkonsumsi buah apel atupun olahan dari buah apel.

          Baca juga : Cara mengilangkan bekas jerawat hitam & berlubang dengan cepat alami.

            Mencerahkan wajah yang kusam

              Selain kedua manfaat diatas, manfaat sehat dari buah apel berikutnya yaitu untuk membuat wajah anda lebih cerah merona. Untuk mendapatkan wajah cerah merona kita bisa membuat masker dari buah apel dengan cara menghaluskan ½ dari buah apel yang kemudian diaplikasikan pada wajah anda sambil dipijat lembut supaya manfaat sehat dari buah apel ini meresap baik kedalam kulit wajah. setelah itu biarkan selama 30 menit kemudian bilas wajah denagn air bersih. Buah apel ini bekerja mengankat sel kulit mati yang menyebabkan wajah terlihat kusam, dan membantu perangsangan tumbuhnya sel baru yang lebih baik, sehingga wajah anda terlihat cerah merona seperti kulit bayi.

                Mengatasi kulit berminyak

                  Buah apel bermanfaat untuk mengontrol produksi sebum ( kelenjar minyak ) pada wajah anda. untuk kulit berminyak bisa menggunakan buah apel yang sudah dihaluskan dan diberi sedikit tambahan cuka apel untuk dipakaikan sebagai masker wajah anda. dengan rajin mengunakan masker buah apel ini dipercaya efektif menjadikan kulit berminyak anda menjadi lebih normal karena kandungan nutrisi buah apel dapat mencegah produksi sebum pada wajah.

                  Baca juga : Cara menghilangkan minyak di wajah secara alami,permanen,cepat!

                    Sebagai sunblok alami yang cukup efektif

                      Paparan sinar matahari dapat membuat kulit kusam dan mengurangi kelembaban alami kulit sehingga menjadikan kulit kering. Untuk melindunginya anda bisa mencoba sedikit ramuan sebagai sunblok alami yang dibuat dari buah apel. Caranya buatlah pasta apel yang dicampurkan sedikit gliserin dan pulp, kemudian dioleskan keseluruh bagian kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung sebagai sunblok alami yang cukup efektif.

                        Mengatasi masalah kantung mata

                          Kantung mata terjadi akibat kurang tidur dan banyak bergadang ataupun karena kerja dari organ mata yang terlalu diporsir sehingga menyebabkan kelehan pada mata yang akhirnya menyebabkan lingkaran hitam dibawah mata yang dikenal sebagai kantung mata. Kantung mata ini bisa cukup menganggu pnemapilan anda, karena dapat memberikan efek kurang fresh pada penampilan wajah anda. untuk mengatasinya anda bisa memanfaat kan buah apel yang diiris tipis lalu letakan kedalam lemari es sekitar 15 menit, kemudaian pakailah untuk mengompres kedua mata. Lakukan pengompresan ini selama 20-30 menit sampai mata anda kembali fresh dan kantung mata hilang.

                          Selain manfaat sehat buah apel untuk kecantikan dan kesehtaan kulit, saya juga akan memberikan manfaat sehat buah apel yang lainnya antara lain sebagai pencegah penyakit dan juga obat dari beberapa penyakit dibawah ini, berikut selengkapnya.


                          Manfaat sehat buah apel bagi kesehatan tubuh


                            Mencegah penyakit kanker

                              Menurut penelitian buah apel bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel kanker dan melindungi tubuh kita dari sel kanker. Kandungan flavonoid yang cukup banyak terdapat pada buah apel bermanfaat untuk menekan pertumbuhan sel kanker sehingga dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit kanker. Selain flavonoid pada bagian kulit buah apel juga terdapat senyawa triterpenoid yang melengkapi kinerja flavonoid untuk menekan pertumbuhan sel kanker dan melindungi tubuh dari penyakit kanker.

                                Meningkat kan sistem kekebalan tubuh

                                  Buah apel yang berkulit merah memiliki kandungan antioksidan yang lebih tinggi, dengan senyawa flavonoid dan quercetin bekerja sama denagn vitamin C nya dapat bermanfaat untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. System kekebalan tubuh yang kuat dapat menjaga tubuh dari serangan virus dan bibit penyakit yang bisa kapan saja menyerang tubuh kita dan menyebabkan timbulnya suatu penyakit.

                                    Menghambat pembentukan batu empedu

                                      Penimbunan kolestrol dalam tubuh dapat memicu pembentukan batu empedu, hal ini biasanya dialami oleh orang yang memiliki kelebihan berat badan. Untuk menekan pembentukan batu empedu ini disarankan untuk melakukan diet tinggi serat, agar bisa mengontrol penumpukan kolestrol jahat dalam tubuh. Serat berfungsi mengikat kolestrol jahat dan membuangnya bersama kotoran. Mengkonsumsi buah apel yang tinggi serat dapat mencegah pembentukan batu empedu.

                                        Detoksifikasi racun dalam tubuh

                                          Racun dalam tubuh bisa masuk melalui makan yang kita konsumsi. Manfaat dari mengkonsumsi buah buahan sehat seperti buah apel dapat mambantu kerja organ hati dalam membuang racun yang masuk kedalam tubuh kita melalui makanan, sehingga tubuh kita tetap sehat dan bebas dari racun dan zat kimiawi lainnya.

                                            Mencegah katarak dan menjaga kesehatan mata

                                              Betakaroten yang terdapat dalam buah apel akan diubah menjadi vitamin A yang baik untuk menjaga organ mata dan mencegah penyakit katarak. Penelitian membuktikan orang yang mengkonsumsi 1 buah apel setiap harinya akan terhindar dari penyakit katarak dan meningkatkan ketajaman daya penglihatan pada mata.

                                                Mencegah wasir

                                                  Pembuluh darah yang mengalami peradangan yang disebabkan karena tekanana berlebih pada daerah panggul dan dubur menyebabkan wasir. Penekanan ini terjadi karena tinja yang keluar bertekstur keras, hal ini disebabkan kurangnya asupan serat dalam tubuh. Untuk mengatasi wasir hendaklah mengkonsumsi buah buahan yang mengandung serat tinggi seperti buah apel.

                                                    Memutihkan gigi

                                                      Dengan menggigit buah apel sama dengan memberikan gosokan pada gigi anda seperti menyikat gigi. Selain itu pada saat mengunyah buah apel akan merangsang sekeresi air liur dalam mulut sehingga baik untuk mencegah kerusakan gigi. Selain menikmati rasanya yang enak mengkonsumsi buah apel memiliki berbagai manfat sehat yang menguntungkan bagi pemeliharaan kesehatan tubuh, tidak terkecuali untuk memutihkan gigi. Baca juga : Cara memutihkan gigi secara cepat alami permanen dalam 1 minggu.

                                                      1001 Manfaat Buah Apel Merah Untuk Kecantikan & Kesehatan Kulit | Unknown | 5