10 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Berguna Mencerdaskan Otak Janin



Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Berguna Mencerdaskan Otak Janin
Makanan sehat untuk ibu hamil yang berguna mencerdaskan otak janin  - Memiliki anak yang cerdas dan sehat tentu merupakan suatu harapan bagi semua orang tua. Membentuk kecerdasan otak anak  dapat anda lakukan sejak masa kehamilan, mengapa karena bagian tubuh yang pertama kali diciptakan adalah otak. Nah oleh karena itu mari persiapkan kecerdasan otak anak sejak masih dalam kandungan dengan memperhatikan makanan yang baik untuk ibu hamil yang mencerdaskan otak janin.

Otak janin yang sehat dapat kita peroleh dengan memperhatikan makanan sehat yang kita konsumsi, karena janin memperoleh nutrisi berdasarkan makanan yang kita konsumsi. Di sini saya akan memberikan beberapa contoh makanan yang baik untuk membuat otak janin cerdas, supaya anda dapat merancang kecerdasan otak anak anda sejak masih di dalam kandungan.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Berguna Mencerdaskan Otak Janin

Bagi calon bunda bunda yang penasaran makanan apa saja sih yang baik untuk mencerdaskan otak janin,, yuk kita lihat uraian di bawah ini yang sangat penting sekali untuk ibu ketahui.

1. Buah Pisang
Semua pasti sudah kenal dengan buah yang satu ini, yah pisang buah yang kaya akan kalium dan magnesium yang bermanfaat untuk transmisi saraf di seluruh tubuh dan tidak terkecuali otak. Oleh sebab itu ibu hamil dianjurkan untuk banyak mengkonsumsi pisang untuk mencerdaskan otak janin anda.

2. Telur
Telur yang kaya akan protein dan asam amino yang baik untuk mencerdaskan otak janin anda. karena asam amino dan protein sangat baik untuk menutrisi otak sehingga baik untuk mendukung perkembangan dan mencerdaskan otak janin anda.

3. Bayam

 Sayuran hijau yang satu ini memiliki banyak sekali kandungan nutrisi seperti vitamin B6 yang sangat baik untuk meningkat kan memori otak. Mengkonsumsi bayam juga bisa mencerdaskan otak janin anda.

4. Kacang kacangan
Kacang kacangan seperti kacang hijau, almond, kenari, kacang merah dan yang lainnya mengandung asam folat tinggi yang baik untuk menutrisi otak janin anda, sehingga dapat mencerdaskan otak janin. Rajin mengkonsumsi kacang kacangan bagi ibu hamil selain mencerdaskan otak janin juga dapat mengurangi risiko cacat janin, karena kandungan asam folat yang tinggi pada kacang kacangan.

5. Ikan

Nutrisi yang terkandung di dalam ikan yaitu, DHA, dan Omega 3. Kedua nutrisi ini merupakan lemak essensial yang baik untuk membantu perkembangan dan memperkuat memori otak janin, sehingga baik untuk kecerdasan otak janin. Jenis ikan yang banyak mengandung omega 3 dan DHA ini contoh nya ikan salmon, tuna dan sarden.

Baca juga :


6. Cokelat

Cokelat juga ternyata salah satu makanan yang baik untuk mencerdaskan otak janin. Di dalam cokelat terdapat kandungan flavonoid yang baik untuk pembentukan sel saraf baru pada otak dan mempertajam daya ingat otak. Hal ini sangat baik untuk menjadikan otak janin anda cerdas.

7. Sereal
Sereal yang kaya akan serat, karbohidrat, asam folat dan vitamin lainnya sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil dan baik untuk menunjang perkembangan otak janin. Perkembangan otak janin yang baik akan meningkat kan kecerdasan otak janin anda. sedangkan serat tinggi pada sereal bisa melancarkan sistem pencernaan hingga menghindari ibu hamil dari sembelit.

8. Daging sapi
Daging sapi selain mempunyai kandungan protein yang cukup tinggi daging juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk mendukung perkembangan otak janin anda.

9. Kurma
Buah kurma adalah buah yang sudah akrab di telinga umat muslim, karena buah kurma biasa digunakan sebagai makanan pembuka puasa di bulan ramadan. Berbagai nutrisi yang terdapat dalam buah kurma bermanfaat untuk menguatkan rahim dan membuat janin anda tetap sehat.

10. Madu
Madu mengandung gula alami yang dapat dengan mudah dicerna oleh tubuh, selain itu berbagai nutrisi dan vitamin yang terdapat di dalam madu akan membuat janin anda sehat dan tumbuh dengan baik.

Selain makanan penunjang kecerdasan otak janin dalam kandungan, ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk menunjang kecerdasan otak janin anda, berikut penjelasan nya di bawah ini.


Cara menunjang kecerdasan otak janin


Mengajak janin berbicara

Janin dalam kandungan pada usia sekitar 23 minggu, memiliki kemampuan untuk mendengar. Kemampuan ini lah yang kita gunakan untuk melatih otak janin untuk mendengar dan mengingat suara yang ia dengar. Dalam usia tersebut janin sudah bisa membedakan antara suara ibu dan ayah nya. Sering lah ajak bicara janin anda supaya meningkat kan daya ingat dan kecerdasan otak janin.
Sering didengarkan lantunan ayat suci Al Quran
Penelitian membuktikan, janin yang diperdengarkan ayat ayat suci Al Quran, memiliki kecerdasan yang tinggi, maka sering lah memperdengarkan ayat suci Al Quran untuk mencerdaskan otak janin.
Hindari stres
Ibu hamil harus berusaha rileks, karena jika terjadi tekanan emosional atau stres, akan menghambat pertumbuhan janin. Untuk itu hindarilah hal hal yang membuat stres ibu hamil.
Istirahat cukup
Ibu hamil membutuhkan cukup istirahat untuk mendukung perkembangan janin. Untuk itu cukupkanlah istirahat untuk menunjang perkembangan janin anda, janin yang mempunyai perkembangan yang baik akan memengaruhi kecerdasan otak janin.

Simple bukan mengetahui makanan yang baik untuk ibu hamil membuat otak janin cerdas. Mejaga dan menunjang tumbuh kembang janin anda dengan memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi, demi mendapatkan anak yang cerdas dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

10 Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Yang Berguna Mencerdaskan Otak Janin | Unknown | 5