11 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam & Berlubang Dengan Cepat Alami



Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam & Berlubang Dengan Cepat Alami

Apa itu jerawat?

Jerawat (acne vulgaris,acne) adalah gangguan yang terjadi pada kulit,yaitu kondisi dimana pori pori wajah tersumbat karena adanya minyak dan sel kulit mati. Permasalahan yang paling umum terjadi pada kulit adalah jerawat, yang sering muncul dikondisikan dengan adanya komedo, noda hitam, kulit kemerahan karena iritasi, atau bintik merah yang membengkak hingga bernanah.

Pada setiap orang, intensitas dari jerawat bisa berbeda beda, mulai dari munculnya bentuk yang ringan seperti komedo, bintik merah, atau sampai pada bentuk yang paling parah yaitu berupa ratusanbintik dan benjolan memerah yang sangat sakit bila disentuh. Jerawat biasanya muncul pada area kulit tertentu, misalnya jerawat pada wajah, jerawat pada hidung, jerawat pada pipi, jerawat pada dagu. Aataupun pada are akulit lain, seperti pada leher, dada, belakangbadan / punggung, atau pergelangan tangan bagian atas juga bisa memunculkan jerawat.

Penyebab jerawat

Penyebab jerawat batu, penyebab jerawat pasir, penyebab jerawat di dahi, penyebab jerawat di hidung.Sebenarnya apa penyebab jerawat sulit sembuh dan terlebih lagi selalu muncul kembali? Beberapa dari kita tentunya ingin mengetahui apa faktor penyebab jerawat yang harus diketahui, agar kelak bisa setidaknya menghindari faktor pemicudari munculnya jerawat yang sangat menganggu penampilan dan aktifitas sehari hari. Beberapa faktor penyebab jerawat adalah seperti berikut ini.

1. Penyebab jerawat karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok
Pada khasus munculnya jerawat pada wanita khususnya seringkali tidak menyadari bahwa pengunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit adalah penyebab utama munculnya jerawat pada wajah. Terlebih lagi dengan kosmetik yang mengandung alcohol tinggi, lebih berpotensi memunculkan jerawat pada wajah. Selain itu, meskipun tidak ada alergi pada penggunaan kosmetik, tetapi apabila jarang membersihkan wajah setelah memakai kosmetik seharian, juga rawan memicu munculnya jerawat pada wajah anda.

2.Penyebab jerawat karena pengaruh hormone
Dalam pembentukan jerawat, maka hormone adalah faktor pemicu yang sangat besar. Maka tidak heran di saat wanita tengah akan menjelang haid, maka pada kulit wajah sering muncul jerawat, sebab pada saat tersebut hormone sedang dalam kondisi tidak seimbang, dan hormone androgen adalah nama pada hormone jerawat. Nah, pada saat gadis mengalami usia pubertas, maka hormone androgen ini akan meninggi, dan juga pada masa siklus haid dan stress. Hal inilah yang menjadi penyebab pada usia remaja 15 – 20 tahun akan tumbuh jerawat. Dan tentunya dengan perawatan yang tepat, maka akan dapt mengurangi munculnya jerawat yang berlebih pada usia pubertas tersebut.

3.Penyebab jerawat karena gaya hidup yang tidak sehat
Salah satu faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat adalah perilaku gaya hidup yang tidak sehat, seperti merokok, minum minuman beralkohol, kurang istirahat dan stress juga dapat meningkatkan hormone androgen. Dimana produksi kelenjar minyak dapat meningkat karena androgen, jadi ketika gaya hidup tidak sehat maka aktivitasnya bertambah. Makan minyak bisa tersumbat, terlebih jika pada permukaan kulit tertutup oleh make-up, maka sudah dipastikan akan ameradang dan memicu munculnya jerawat pada wajah.

4. Penyebab jerawat karena faktor makanan yang dikonsumsi
Faktor makanan juga memegang peranan penting yang menjadi penyebab munculnya jerawat atau komedo pada wajah. Sebab beberapa jenis makanan tertentu banyak yang mengandung kadar lemak sangat tinggi. Seperti contohny adalah es krim yang mempunyai kadar gula sangat tinggi, maupun kacang mete yang seringkali menjadi penyebab munculnya jerawat jika mengkonsumsinya terlalu banyak.

5. Penyebab jerawat dari faktor genetik atau keturunan
Jerawat yang muncul pada wajah bisa juga disebabkan oleh faktor genetik atau keturunan. Sebab banyak sekali orangtua yang berjerawat ternyata dapat menurunkannya kepada anaknya, hal ini disebabkan karena hormone kelenjar minyak yang berlebih memang sudah ada bawaan keturunan. Sehingga pada anak, kelenjar minyaknya menjadi lebih produktif, sehingga jerawat sangat mudah sekali timbul .

Cara menghilangkan jerawat

Beberapa hal berikut ini adalah cara untuk menghilangkan jerawat dilihat dari berbagai masalah atau faktor yang menjadi penyebabnya. Tentunya berikut ini adalah hal dasar yang wajib anda lakukan apabila ingin jerawat pada wajah anda dapat hilang dan bekas jerawat dapat bersih tidak muncul lagi.

Jika yang menjadi penyebab jerawat adalah dikarenakan masalah kosmetik, maka cara menghilangkan jerawat tersebu adalah secara bertahap anda harus menghindari penggunaan kosmetik yang mengandung bahan kimia berlebih dan sering menimbulkan alergi pada wajah anda. Sebab sangat mungkin sekali pada kosmetik tersebut mengandung merkuri yang dapat merusak sel kulit anda. Hingga pada akhirnya anda akan tergantung sekali dengan pemakaian kosmetik tersebut, sehingga apabila anda berhenti memakainya maka kulit akan sangat sensitive terhadapt sinar matahari, dan langsung merah apabila terkena panas yang pada akhirnya flek hitam akan kembali dan semakin melebar. Maka dari itu gunakan perawatan wajah secara natural saja, seperti menggunakan buah dan masker alami.

Untuk merawat kuli bisa mengguakan natural oil seperti minyak zaitun / olive oil, minyak argan / argan oil dan tamanu oil. Dimana semua natural oil tersebut sangat berkhasiat bagus sekali untuk menghaluskan dan merawat kulit secara natural. Dan beberapa minyak tadi lah yang banyak digunakan oleh wanita eropa atau timur tengah sejak zaman dulu untuk merawat kulit tubuh mereka.

Jika mengalami jerawat dikarenakan masalah makanan dan gaya hidup, maka bisa dipastikan bahwa beberapa makanan yang anda konsumsi secara sembarangan adalah sumber munculnya jerawat dan bahkan sumber munculnya berbagai macam penyakit. Semua penyaki pada dasarnya muncul dari makanan tidak sehat yang dikonsumsi secara terus menerus. Beberapa contohnya adalah terlalu sering mengkonsumsi mie instan atau gorengan yang digoreng dengan menggunakan minyak yang sudah dipakai berkali kali. Dan hal tersebut akan berakibat kotornya usus dalam kita, sebab zat yang tidak bisa dicerna kemudian akan menempel pada dinding usus besar dan usus halus sehingga akan memunculkan semacam kotoran usus yang akan dapat menghalangi penyerapan gizi dan nutrisi dari makanan yang kita konsumsi. Dan cara mengetasinya adalah dengan melakukan detoksifikasi paling tidak sekali dalam sebulan, untuk mmebersihkan kotoran yang menempel pada dinding usus.

Untuk melakukan cara detoknasi anda bisa melakukan perbanyak konsumsi makan buah dan sayuran, atau apabila anda mampu,dalam 1 bulan anda menjadi vegetarian dan tidak mengkonsumsi daging dan telur terlebih dahulu, apalagi gorengan. Lakukan makan buah dan sayur, untuk karbohidrat anda bisa mengganti nasi dengan kentang rebus. Dan apabila proses detok sederhana ini berhasil anda lakukan, anda harus juga tetap menjaga pola makan dnegan porsi konsumsi 75% buah dan sayuran, dan konsumsi telur dan daging sebanyak 25%.

Dalam proses perawatan kulit, hal yang paling penting selain diobati dari luar juga harus menerapkan pola hidup yang sehat agar proses ekresi dan metabolism dalam tubuh lebih baik. Dimana hal ini akan membantu proses pembuangan zat yang tidak diperlukan oleh tubuh menjadi lebih lancar. Nah,bagimanakah cara pola hidup sehat yang dapat membantu terhindar dari berbagai penyakit tersebut,termasuk munculnya jerawat yang menganggu penampilan anda.
  • Minum air putih secukupnya usahakan 3,5 liter setiap hari
  • Hindari stress dan banyak pikiran, usahakan selalu rileks ikiran anda.
  • Perbanyak makan sayur dan buah buahan terutama yang dapat membantu membakar lemak seperti jeruk lemon, jahe merah untuk minuman, cuka apel, apel, jeruk, brokoli dll.
  • Cucilah wajah anda dengan menggunakan air bersih, dan anda bisa menggunakan opsi mengunakan air mineral jika air ledeng anda mengandung kadar besi yang terlalu tinggi.
  • Jangan memencet paksa jerawat, kecuali oleh alat yang tepat disertai dengan perawatan di klinik.
  • Cuci muka dengan sabun khusus cukup 2x/hari agar bisa mengurangi kelebihan minyak.Namun jangan terlalu sering karena justru bisa menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit
  • Usahakan hindari makanan fastfood, minuaman dengan pemanis buatan & minuman bersoda
  • Rajin ber-olah raga minimal 30 menit sehari kalau tidak bisa 2 hari sekali agar lemak dalam tubuh dibakar menjadi energi

Kesimpulan yang diambil sebagai langkah awal untuk menghilangkan jerawat yaitu untuk membersihkan jerawat dan wajah harus dari dalam dan luar. Selain itu menggunakan masker alami maupun natural yang akan dibahas lebih lanjut berikut ini, juga harus selalu menjaga pola makan sehat.Sangat sekali diperlukan detoksifikasi agar usus bersih sehingga penyerapan nutrisi makanan dan zat gizi dapat optimal, sehingga buah dan sayuran yang mengandung vitamin mineral tinggi dapat dengan sempurna memberikan gizi bagi kulit kita. Berikutnya anda perlu melakukan beberapa cara alternative berikut ini dengan menggunakan masker alami yang dapat anda buat sendiri di rumah.

Baca juga:

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan dengan putih telur tradisional

Manfaat putih telur untuk jerawat
Ketahui sebelumnya beberapa manfaat dari telur putih untuk mengobati jerawat, sebelum anda melihat penjelasan beberapa cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari putih telur untuk mengobati jerawat tersebut.
  • Dalam putih telur terkandung berbagai nutrisisumber asam amino yang akan memperbarui sel sel kulit anda, dan juga dapat melakukan penyerapan minyak yang berlebih pada kulit anda.
  • Suatu enzim yang bernama lyzozyme yang terkandung dalam putih telur dapat berfungsi secara ampuh membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.
  • Zat astringent juga terdapat pada putih telur, dimana zat ini berfungsi dapat mmebuat putih telur mencegah terjadinya kembali jerawat di kemudian hari.
  • Putih tlur memiliki sifat eksfoliate, diamana hal ini berartibahwa putih telur dapat mengangkat dan menyingkirkan kotoran yang mengendap pada kulit anda. Serta dapat juga mengangkat sel sel kulit mati yang terdaptpada kulit wajah anda.
  • Senyawa albumin juga terdapat pada putih tekur, dimana senyawa ini akan membunuh bakteri penyebab jerawat sebab senyawa protein ini dapat merusak struktur sel bakteri penyebab munculnya jerawat.
  • Resiko penyumbatan minyak berlebih pada pori pori kulit juga akan dapat dikurangi, karena putih telur dapat memperkecil pori pori pada kulit wajah anda yang menjadi sumber timbulnya jerawat apabila pori pori wajah besar.
  • Putih telur juga sudah teruji keampuhannya dalam membersihkan kulit wajah anda dan mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
  • Putih telur juga merupakan sumber Vitamin B kompleks yang telah terbukti keampuhannya sebagai sumber antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dan melawan bahaya infeksi jerawat yang dapat menimbulkan peradangan.

Setelah anda mengetahui berbagai macam manfaat dan khasiat dari putih telur untuk jerawat di kulit wajah, maka ketahui juga beberapa penjelasan berikut ini tentang bagaimnaa cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan dasar putih telur dan bagaimana cara membuat variasi dari masker putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

1. Dengan Menggunakan Masker Putih Telur
Cara yang pertamayang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan masker putih telur. Dimana cara ini adalah menjadikan putih telur menjadi masker wajah alami. Dan bagaimana cara menggunakan atau membuat masker putih telur agar bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah sebagai berikut.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur untuk bekas jerawat?
  1. Pertama pisahkan putih telur dari kuning telurnya
  2. Kemudian anda bisa menempatkan putih telur pada suatu wadah lalu kemudian kocok putih telur tersebut selama beberapa saat.
  3. Kemudian setelahnya oleskan putih telur pada area kulit yang terdapat bekas jerawat.
  4. Biarkan sejenak sampai masker putih elur ini mengeringpada kulit anda.
  5. Setelah masker putih telur ini mengerang, maka anda bisa segera membilasnya dengan menggunakan air hangat. Lakukan pembersihan secara perahan pada wajah anda.
  6. Gunakan masker putih telur ini secara rutin setiap hari agar mendapatkan hasil yangmaksimal.
  7. untuk alternatif, anda dapat menggunakan masker putih telur ini sesaat sebelum anda tidur malam dan biarkan masker putih telur ini meresap semalaman di kulit anda. Pada pagi harinya, segera bilas kulit anda dengan air bersih.

2. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Madu
Cara ampuh kedua berikutnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran madu dengan putih telur. Oleh masyarakat luas, cara menghilangkan jerawat dengan madu memang sudah sangat dikenal. Memang sangat bemanfaat sekali campuran putih telur dengan madu ini untuk mempercepat proses pengelupasan sel kulit mati.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan madu untuk bekas jerawat?
  1. Siapkan putih telur dengan madu. Jika anda menggunakan 1 butir putih telur,maka cukup tambahkan 1 sendok teh madu, kemudian aduk campuran tersebut hingga tercampur merata.
  2. Setelah itu, oleskan segera campuran tersebut ke area kulit anda yang terkena jerawat dan tunggu hingga campuran ini mengering di kulit anda.
  3. Setelah campuran tersebut mengering, segera bersihkan kulit anda dengan air hangat.
  4. Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini secara rutin sekali setiap hari.
  5. Sebagai alternatif, anda dapat menggunakan campuran ini sesaat sebelum tidur.
  6. Biarkan campuran ini meresap semalaman dan segera bilas kulit anda pada pagi harinya.

3. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Tea Tree Oil
Cara ketiga yang juga terhitung ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan sampuran putih telur dan tea tree oil. Perlu anda ketahui bahwa tea tree oil ini memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk menyingkirkan sel kulit yang mati dan juga dapat memicu tumbuhnya sel sel kulit yang baru.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan tea tree oil untuk bekas jerawat?
  1. Siapkan putih telur dengan tea tree oli.
  2. Kemudian campurkan 1 butir putih telur dengan 4 tetes tea tree oil.
  3. Setelah itu aduk campuran ini hingga merata.
  4. Setelah dicampurkan secara merata, segera oleskan campuran ini ke area kulit anda terkena bekas jerawat, kemudian tunggu antara 15 hingga 20 menit.
  5. Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang tidak panas dan juga tidak dingin.
  6. Untuk hasil yang maksimal, anda perlu untuk menggunakan campuran ini sekali sehari secara rutin.

4. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Lemon
Cara keempa berikutnya yang bisa dikatakan ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan lemon. Memang sudah tidak diragukan lagi keampuhannya, manfaat lemon utuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. Hal ini dikarenakan karena kandungan vitamin C yang sangat banyak pada lemon, yang membuat kulit anda tmpak sehat dan cerah alami sehingga mbuat jerawat dapat menghilang dengan tersamar.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan lemon untuk bekas jerawat?
  1. Pertama cuci kulit wajah anda dengan air bersih terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya campurkan putih telur dengan perasan lemon. Kemudian aduk campuran ini hingga putih telur dan perasan lemon tercampur secara merata.
  3. Oleskan campuran ini ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat.
  4. Diamkan selama kurang lebih 20 menit.
  5. Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air hangat, kemudian dilanjutkan dengan menggunakan air dingin.
  6. Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini sehari sekali secara rutin.

5. Dengan Menggunakan Campuran Putih telur dan Minyak Zaitun
Cara berikutnya yaitu cara kelima yang bisa juga menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan minyak zaitun. Memang sudah tidak diragukan lagi cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan minyak zaitun yang sangat ampuh. Dimana fungsi minyak zaitun adalah dapat melembapkan kulit anda, sehingga infeksi dan peradangan jerawat dapat dicegah dan bekas jerawat dapat menghilang.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan minyak zaitun untuk bekas jerawat?
  1. Siapkan 1 butir putih dan juga 1 sendok teh minyak zaitun,
  2. kemudian aduk campuran tersebut hingga tercampur merata.
  3. Kemudian oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat, dan diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Setelah 15 menit, segera cuci kulit anda dengan menggunakan air yang bersih, kemudian keringkan dengan segera.
  5. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakan campuran ini sekali setiap hari secara rutin. 

6. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Oatmeal
Cara keenam berikut ini juga terbukti ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah yang membandel. Yaitu dengan menggunakan campuran putih telur dan oatmeal. Dimana oatmeal adalah salah satu jenis makanan penghilang jerawat yang terbukti ampuh. Sebab dalam oatmeal mengandung khasiat yang dapat menyingkirkan sel kulit yang telah mati dan menghilangkan minyak yang berlebih dari kulit wajah anda.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan oatmeal untuk bekas jerawat?
  1. Pertama, campurkan oatmeal dengan air hangat, namun jangan terlalu banyak airnya sehingga oatmeal menjadi tidak terlalu encer.
  2. Lalu campurkan 1 butir putih telur ke dalam oatmeal,
  3. kemudian aduk hingga campuran tersebut merata.
  4. Setelah itu, oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdpat bekas jerawat, kemudian biarkan campuran tersebut meresap di kulit anda selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air bersih.
  6. Untuk hasil yang maksimal, gunakan campuran ini paling tidak 2 kali dalam seminggu secara rutin.

7. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Pisang
Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan campuran putih telur dengan buah pisang. Cara ini juga dirasa ampuh dalam menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Sebab pisang adalah salah satu buah penghilang jerawat yang alami dan ampuh. Pisang juga kaya akan kandungan antioksidan, yang dapat menyehatkan kulit anda serta membuat kulit menjadi cerah alami, serta membuat bekas jerawat menjadi semakin tersamarkan.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan pisang untuk bekas jerawat?
  1. Siapkan 1 buah pisang, kemudian tumbuk pisang tersebut hingga halus,
  2. Kemudian tambahkan air sedikit sehingga pisang tersebut memiliki tekstur yang cair.
  3. Setelah itu, campurkan 1 butir putih telur ke dalam tumbukan pisang tersebut, lalu aduk hingga campuran tersebut merata.
  4. Setelah itu, segera oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terkena bekas jerawat.
  5. Biarkan campuran tersebut meresap di kulit anda selama 20 menit.
  6. Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang bersih.
  7. Gunakan campuran ini paling tidak 2 kali dalam seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

8. Dengan Menggunakan Campuran Putih Telur dan Minyak Kelapa
Cara terakhir dengan menggunakan campuran putih telur yang terbukti ampuh dapat menghilangkan bekas jerawat adalah dengan menggunakan campuran putih telur dan minyak kelapa. Dalam minyak kelapa terdapat sifat antiseptik, sehingga dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat dan juga dapat mencegah infeksi jerawat yang meradang.

Bagaimana cara menggunakan masker putih telur dan minyak kelapa untuk bekas jerawat?
  1. Caranya adalah siapkan 1 butir putih telur dengan minyak kelapa.
  2. Kemudian campurkan 4 tetes minyak kelapa ke dalam putih telur dan kemudian aduk campuran tersebut hingga merata.
  3. Setelah tercampur secara merata, segera oleskan campuran tersebut ke area kulit anda yang terdapat bekas jerawat.
  4. Diamkan campuran tersebut selama kurang lebih 20 menit.
  5. Setelah 20 menit, segera bilas kulit anda dengan menggunakan air yang bersih.
  6. Anda dapat menggunakan campuran putih telur dan minyak kelapa ini sekali setiap hari secara rutin jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Saran penggunaan putih telur untuk mengobati bekas jerawat

Tentunya setelah anda mengetahui berbagai cara menggunakan campuran putih telur untuk menghilangkan bekas jerawat, maka anda perlu juga mengetahui saran apa saja yang harus anda ketahui dalam menggunakan putih telur sebagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat yang sangat sulit dihilangkan tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang harus anda ketahui.
  • Pastikan anda tidak menggunakan kuning telur untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda, sebab jika anda menggunakan kuning telur, maka hal ini justru akan menambah minyak berlebih pada wajah anda. Yang pada akhirnya tentu saja justru akan menimbulkan jerawat baru pada kulit wajah anda di kemudian hari.
  • Pastikan juga anda tidak memiliki alergi terhadap putih telur saat anda akanmenggunakan campuran putih telur untuk pengobatan wajah berjerawat anda.
  • Ketika anda menggunakan masker putih telur, oleskan secara hati-hati dan jangan sampai terkena area mulut dan juga mata. Oleh karena itu, selama proses pengaplikasian masker putih telur ini, anda sebaiknya jangan banyak bergerak.
  • Jika anda termasuk orang yang memiliki rambut yang panjang, anda sebaiknya mengikat dan merapikan rambut anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker putih telur ini. Ketika masker putih telur menempel di rambut anda, hal ini akan membuat masker kulit telur yang telah mengeras menjadi sulit dihilangkan di rambut anda.

Masker putih telur ini sebenarnya kurang cocok bagi anda yang memiliki tipe kulit yang kering. Namun, jika anda memiliki tipe kulit kering dan juga ingin menggunakan masker putih telur ini, maka sebaiknya setelah mencuci kulit anda, langsung gunakan pelembab kulit kepercayaan anda.

Cara menghilangkan bekas jerawat berlubang

Jika pada wajah anda terlanjur memunculkan bekas jerawat yang berlubang, maka anda tidak perlu khawatir, sebab anda bisa mencoba menggunakan cara berikut ini untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang dan parah pada wajah anda. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghilangkanbekas jerawat yang berlubang pada wajah anda yang bisa anda coba sendii di rumah dan tanpa resiko tentunya.

9.Minyak kelapa

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bopeng atau lubang bekas jerawat pada wajah. Untuk mendapatkan minyak kelapa juga tidak sulit, anda dapat menemukannya di pasar. Cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang pun tidak sulit, cukup di oleskan pada bagian bopeng di wajah anda. Dengan catatan anda harus melakukan kegiatan ini secara teratur.

10.Tomat
Selain minyak kelapa, tomat juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bekas jerawat. Kandungan nutrisi dan vitamin di dalam tomat sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah, bekas jerawat berlubang juga dapat diatasi menggunakan tomat. Dibawah ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang berlubang:
  • Ambil buah tomat secukupnya
  • Hancurkan hingga halus (anda dapat menggunakan blender)
  • Setelah itu anda tinggal mengoleskan tomat yang sudah dihaluskan pada wajah anda. 

11. Ketimun
Bukan hanya tomat yang kandungan nutrisi dan vitaminya dapat berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang. Buah ketimun juga tidak kalah ampuh untuk mengatasi permasalahan ini. Dibawah ini adalah cara menggunakan timun untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang :
  • Ambil buah timun secukupnya
  • Iris tipis atau haluskan
  • Tempelkan atau oleskan mentimun yang sudah diiris atau yang dihaluskan
  • Tunggu hingga mengering dan sarinya terserap oleh kulit
  • Lakukan hal ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Nah, berikut tadi adalah beberpaa cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang berlubang pada wajah anda. Tentunya lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pengobatan wajah berjerawat dan berlubang tersebut. Tentunya anda juga perlu menjaga kebersihan wajah anda sebaga I cara untuk pencegahan wajah yang berjerawat dan berlubang anda. Yaitu minimal dengan melakukan pembersihan mencuci wajah anda setiap hari, minimal 3 kali dalam sehari dengan menggunakan sabun wajah yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. Selamat mencoba.

11 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat Hitam & Berlubang Dengan Cepat Alami | Unknown | 5