5 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Capek dan Pegal Di Tubuh



Tubuh manusia terdiri dari 80 persen cairan, dan apabila tubuh sedang melakukan aktivitas cairan tersebut akan mudah sekali menurun kadar nya di dalam tubuh kita. .Anda semua tentunya sudah pernah merasakan bagaimana rasanya capek dan letihnya tubuh setelah seharian melakukan aktivitas yang padat. Keadaan tubuh yang capek mengakibatkan melemahnya tenaga atau stamina tubuh. Untuk itu pembahasan mengenai tips menghilangkan capek di tubuh sangat lah penting. Dibawah ini adalah beberapa tips sehat menghilangkan di capek tubuh anda.


1. Penuhi Kadar Nutrisi Dalam Tubuh

Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang berfungsi sebagai sumber energi yang di butuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi makanan yang penuh dengan nutrisi yang kaya akan Vitamin, mineral, karbohidrat, serta banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat dan melakukan pola makan secara teratur, akan membuat tubuh menjadi bugar dan rasa capek yang dirasakan oleh tubuh kita akan mudah sekali hilang.

2. Budaya Sarapan Pagi
Sahabat sehat, sebagai contoh saja tetangga saya sering sekali menyepelekan dengan budaya sarapan pagi. Akibat nya penyakit maag sekarang yang di deritanya. Sarapan pagi bermanfaat sebagai sumber tenaga tubuh sebelum kita melakukan aktivitas rutin setiap harinya. Saran saya, budaya makan pagi sangat baik diterapkan. Selain terhindar dari penyakit maag, sumber tenaga yang dari sarapan pagi membuat tubuh terhindar dari rasa capek pada tubuh sahabat.

3. Minum Air Putih Minimal 8 Gelas Sehari
Sebelumnya sudah diterangkan di atas, tubuh kita terdiri dari 80 persen cairan. Usahakan setiap harinya kita meminum air putih minimal 8 gelas, fungsi dari air tersebut adalah sebagai pelancar aliran peredaran dalam tubuh dan sehingga rasa capek yang dialami tubuh akan hilang.

4. Makanan Yang Berserat

Dengan memakan makanan yang banyak mengandung serat, akan menambah energi dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mudah capek saat melakukan aktivitas setiap hari nya. Makanan yang banyak mengandung serat sangat bagus untuk kesehatan tubuh, contoh makanan yang kaya akan kandungan serat nya adalah buah alpukat, kacang – kacangan, buah berry, buah apel, buah pir, jambu biji merah, nanas, mangga, pepaya, brokoli, sayuran dengan berdaun hijau, edamame, beras merah, jagung, roti dan pasta gandum.

5. Mandi Pagi dan Sore
Sebelum kita hendak melakukan aktivitas usahakan mandi pagi terlebih dahulu. Mandi pagi bermanfaat sebagai pelancar peredaran darah dalam tubuh kita. Mandi sore pun sama, setelah se harian penuh dengan kesibukan bekerja, tubuh akan merasa bau, kotor, dan capek. Dengan mandi sore segala kotoran yang masih menempel pada tubuh akan hilang dan rasa capek pada tubuh pun akan hilang.

5 Tips Ampuh Cara Menghilangkan Capek dan Pegal Di Tubuh | Unknown | 5