5 Macam Buah Terbaik Yang Berkhasiat Baik Untuk Ibu Hamil



Buah – buahan memang banyak sekali mengandung khasiat dan manfaat yang baik untuk kesehatan. Namun, tidak semua buah – buahan yang khsiat dan manfaatnya baik untuk ibu hamil. Kali ini akan membahas tentang 5 macam buah – buahan yang khasiatnya baik untuk ibu hamil. Dalam masa kehamilan adalah masa yang sangat membahagiakan. Kehadiran seorang anak atau buah hati yang sudah lama dinanti kelahiranya. Banyak cara dilakukan seorang ibu untuk menjaga sang buah hati yang masih didalam kandungan berkembang dengan baik agar kelak lahir menjadi anak yang sehat.

Berikut ini terdapat beberapa buah – buahan yang khasiatnya baik dikonsumsi oleh ibu hamil, buah – buahan yang kandungan vitamin, mineral dan seratnya tinggi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan menunjang pertumbuhan janin dalam kandungan. Dibawah ini informasi tentang beberapa macam buah yang khasiatnya baik untuk ibu hamil, antara lain :


1. Buah Apel


Buah apel sangat berkhasiat dan bermanfaat untuk perkembangan janin. Kandungan vitamin yang terdapat didalam buah apel antara lain vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9 dan vitamin C, juga kandungan serat dan asam folat yang cukup tinggi didalam buah apel, sudah teruji sangat berkhasiat untuk ibu yang sedang hamil. Oleh sebab itu, disarankan untuk ibu hamil, perbanyak mengkonsumsi buah apel untuk menjaga kesehatan ibu dan janin.

2. Buah Naga

Buah Untuk Ibu Hamil

Mengapa buah naga khasiatnya baik untuk ibu hamil ?
Buah naga merupakan salah satu buah yang mendapatkan sebutan sebagai buah – buahan dengan sejuta manfaat. Kandungan serat dan vitamin C yang terkandung didalam buah naga berkhasiat menjaga daya tahan tubuh ibu hamil, serta dapat membantu mengeluarkan dahak yang sering dialami seorang ibu dalam masa kehamilan.  Buah naga memiliki batang menyerupai pohon kaktus, dimana kulit pada buah naga tersebut memiliki lapisan kulit yang cukup keras, sehingga buah naga mampu terhindar dari kandungan zat – zat pestisida yang sering digunakan oleh para petani buah naga untuk menunjang pertumbuhan buah naga, sehingga khasiat buah naga tersebut tetap terjaga kebaikannya dan bagus untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Buah Manggis

Buah Untuk Ibu Hamil 

Buah manggis, buah yang satu ini mulai dari kulit buah sampai daging buahnya memiliki banyak sekali kandungan manfaat yang khasiatnya baik untuk ibu hamil. Kulit buah manggis, di era modern sekarang ini, banyak diolah untuk dijadikan obat – obatan herbal yang berkhasiat sebagai obat antioksidan dan antikanker yang baik untuk mencegah penyakit kanker. Kandungan buah manggis ternyata mampu menjaga elastisitas kulit ibu hamil dan kandungan asam folatnya, sudah diuji berkhasiat mengurangi resiko bayi lahir premature atau cacat fisik. Khasiat buah manggis lainya adalah vitamin C nya yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh ibu hamil, serta kandungan Mangan yang terdapat didalam buah manggis, berkhasiat membantu melindungi janin dari radikal bebas serta berkhasiat membantu pembentukan tulang rawan bayi dan kerangka bayi.

4. Buah Alpukat

Buah Untuk Ibu Hamil

Buah alpukat yaitu buah yang memiliki kulit berwarna hijau kemerahan, dan memiliki daging buah yang lembut ini juga termasuk jajaran buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Kandungan vitamin B kompleks dari buah alpukat baik untuk mengatasi mual bagi ibu hamil yang biasanya dialami pada saat trimester pertama kehamilan, juga asam folat tinggi yang ada dalam buah alpukat bermanfaat untuk menunjang perkembangan otak janin dan juga baik untuk pertumbuhan janin. Sebab itu konsumsi buah alpukat oleh ibu hamil untuk memperoleh manfaat kesehatan bagi ibu dan janin yang dikandung.

5. Buah kurma

Buah Untuk Ibu Hamil 

Buah kurma merupakan buah khas dari daerah timur ini memiliki berbagai manfaat baik untuk ibu hamil. Buah kurma memiliki rasa yang manis legit dan menjadi buah yang wajib hadir disaat bulan suci ramadhan ini yang biasa dikonsumsi pada saat sahur dan berbuka puasa bagi umat muslim. Buah kurma mengandung banyak sekali vitamin dan mineral yang baik bagi kesehatan tubuh apalagi untuk ibu hamil karena kandungan vitamin C, B kompleks, mineral dan zat besi nya baik untuk menghindari ibu hamil dari gejala anemia. vitamin C pada buah kurma dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga ibu hamil tidak rentan terhadap penyakit. Gula alami yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh baik sekali untuk menambah energy yang dibutuhkan oleh ibu hamil.

Memiliki anak yang sehat dan cerdas tentunya melalui proses yang tidak begitu sulit, cukup memenuhi asupan gizi dan vitamin yang dibutuhkan oleh ibu dan janin dengan banyak mengkonsumsi buah buahan yang baik untuk ibu hamil. Semoga menjadi informasi yang cukup bermanfaat bagi anda semua.

5 Macam Buah Terbaik Yang Berkhasiat Baik Untuk Ibu Hamil | Unknown | 5