10 Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Kulit Wajah



Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Kulit Wajah
10 Manfaat wudu bagi kecantikan dan kesehatan - Wudhu merupakan sesuatu yang akrab bagi umat islam, karena wudhu merupakan salah satu cara untuk bersuci sebelum melakukan sholat. Wudhu artinya membersihkan atau menyucikan badan kita dari kotoran, berarti sudah pasti wudhu memiliki begitu banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Mungkin belum banyak yang menyadari hal ini, sebab itu di sini saya akan menguraikan manfaat wudhu.

Sebenarnya jika kita sudah mengetahui manfaat wudhu bagi kecantikan dan kesehatan khusus nya wanita, anda tidak perlu lagi pergi ke salon atau menggunakan produk produk kecantikan yang pastinya membutuhkan biaya yang mahal untuk memenuhinya. Bahkan di dalam Al-Quran dan Rasul kita pun telah menguraikan secara detail manfaat yang terkandung di balik wudhu. Melakukan wudhu sekurang nya lima kali sehari saya rasa cukup untuk memberikan manfaat yang dahsyat bagi kecantikan. Bahkan kecantikan yang terpancar bukan hanya dari luar saja tetapi innerbeauty dan kecantikan alami yang akan menghias wajah wajah muslimah yang sering berwudhu.

Seperti sabda Rasulullah SAW, “Sungguh ummatku akan diseru pada hari kiamat dalam keadaan bercahaya karena bekas wudhu’nya, (Abu Hurairah menambahkan) maka siapa yang mampu melebihkan panjang sinar pada tubuhnya, maka lakukanlah.” (HR. Bukhari – Muslim). Penasaran manfaat apa saja yang terkandung di balik wudhu ?? yuk kita simak uraian berikut ini.

10 Manfaat Wudhu Bagi Kecantikan Dan Kesehatan


1. Wudhu mencegah timbul nya jerawat
Wudhu berarti membersihkan, artinya setiap kita mencuci wajah kita, maka kotoran dan debu yang menempel pada wajah akan hilang terbuang oleh air wudhu. Bayangkan dalam satu hari kita melakukan setidaknya 5 kali wudhu itu berarti setidak nya 5 kali kita mencuci wajah kita dengan air wudhu dan kotoran penyebab jerawat yang menempel di wajah tidak diberikan kesempatan untuk berlama lama menempel di wajah anda, hal ini akan menghilangkan terjadinya penyebab jerawat di wajah anda.

2. Wudhu membuat kulit wajah tetap lembab

Manfaat wudhu berikutnya yaitu wudhu melembap kan kulit wajah, karena setiap kita membasahi wajah kita dengan air wudhu, wajah kita akan tetap lembap dan akan membuat wajah kita tetap segar dan bersinar.

3. Wudhu membuat awet mud

Mencuci wajah dalam berwudhu akan menjaga kulit wajah kita  tetap lembap dan sehat, juga dapat membuang kotoran dan debu yang menempel, artinya wajah kita akan selalu bersih bercahaya dan ini membuat kulit wajah anda sehat sehingga anda akan terlihat awet muda dengan berwudhu. Mudah bukan ?? untuk apa kita mengeluarkan biaya yang mahal dengan pergi ke salon untuk mendapatkan wajah yang awet muda, sedangkan ada cara yang tidak mengeluarkan biaya dan juga sangat mudah yaitu, berwudhu.

Baca juga:


4. Wudhu membuat tangan kita selalu bersih
Tangan merupakan organ tubuh yang mempunyai fungsi yang paling aktif. Karena dengan tangan kita banyak sekali melakukan berbagai hal, seperti makan. Tanpa kita sadari kuman ada di mana mana, seperti pada tempat yang tidak kita sadari seperti handle pintu, meja, kursi, atau pun berbagai tempat yang tidak kita sadari. Dengan mencuci tangan dalam berwudhu berarti kita mengurangi kuman yang menempel di tangan kita, dan ini tentu menjaga kita dari serangan kuman dan membuat tubuh kita tetap sehat.

5. Wudhu mengurangi sakit kepala

Membasuh sebagian kepala dalam wudhu, dapat memberikan kesegaran untuk otak kita. otak dan pikiran yang segar akan menghindari kita dari serangan sakit kepala, karena sakit kepala bisa disebabkan oleh stres atau tekanan dan panas sinar matahari yang menerpa kepala anda. Maka dengan membasuh sebagian kepala dalam berwudhu dapat mengurangi penyebab sakit kepala yang timbul.

6. Wudhu mencegah sakit gigi dan gusi

Berkumur dalam berwudhu, bermanfaat untuk membuang kotoran dan kuman penyebab sakit gigi atau gusi, karena dengan berkumur berarti membersihkan mulut anda hingga ke sela sela yang tidak bisa di jangkau dengan sikat gigi. Mulut yang selalu bersih dan bebas kuman akan mencegah kita dari sakit gigi dan gusi.

7. Wudhu menghindari dari penyakit kulit
Penyakit kulit seperti panu, kadas, atau pun kurap, tentu sangat menganggu  penampilan ditambah lagi rasanya yang gatal akan mengurangi kenyamanan untuk kita. melakukan wudhu terdiri dari mencuci sebagian besar anggota tubuh kita seperti wajah, tangan dan kaki, berarti akan menjaga tubuh kita tetap bersih sehingga terhindar dari berbagai penyakit kulit ini.

8. Wudhu menjaga kesehatan hidung
Hidung rentan sekali terdapat kotoran, karena di dalam hidung terdapat bulu untuk menyaring kotoran ketika kita bernapas, agar kotoran itu tidak ikut masuk ke dalam paru paru. Dengan mencuci hidung ketika berwudhu berati membuang semua kotoran yang menempel di dalam hidung anda, sehingga hidung anda akan tetap sehat dan bebas dari kotoran.

9. Wudhu akan mencerahkan mata anda
Saat kita mencuci wajah dalam berwudhu, sudah pasti mata kita juga akan terkena air wudhu, ini sangat baik bagi kesehatan mata anda. air yang menerpa mata akan membuat mata anda rileks dan segar, sehingga mata anda akan kembali cerah setelah lelah bekerja.

10. Wudhu memancarkan innerbeauty

Manfaat wudhu yang terakhir yaitu, dengan berwudhu akan memancarkan kecantikan dari dalam atau innerbeauty, mengapa karena berbagai efek positif wudhu akan menunjukkan kecantikan alami seseorang, walaupun tanpa riasan make up tebal.

10 Manfaat Dahsyat Wudhu Bagi Kecantikan Dan Kesehatan Kulit Wajah | Unknown | 5