Obat Ampuh Keputihan Untuk Ibu Hamil Alami di Awal Kehamilan



Obat Ampuh Keputihan Untuk Ibu Hamil Alami di Awal Kehamilan Cara mengatasi keputihan saat hamil - Kehamilan adalah masa yang pasti akan dialami oleh sebagian besar wanita. Saat hamil merupakan saat yang membahagiakan bagi setiap wanita, karena kehamilan adalah proses yang dijalani untuk melahirkan si buah hati, namun saat hamil ibu kerap kali mengalami masalah kesehatan seperti contoh keputihan saat hamil. Saat hamil sebagian besar wanita mengalami keputihan, ada dua macam keputihan yang dialami pada masa kehamilan, keputihan yang normal terjadi yaitu cairan yang keluar dari organ kewanitaan berwarna bening dan tidak menimbulkan bau menyengat, tetapi pada kasus keputihan yang tidak normal, cairan yang keluar berwarna kehijauan dan mengeluarkan bau yang tidak sedap, bahkan sampai menimbulkan rasa gatal yang teramat.

Keputihan saat hamil dialami oleh wanita hamil muda atau pun tua. keputihan yang bermasalah ditandai dengan keluarnya cairan yang berbau tak sedap serta menimbulkan rasa gatal yang teramat. Keputihan ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur kandidiasis. Jamur ini terdapat pada tubuh setiap manusia, namun beberapa faktor yang menyebab kan jamur ini bisa menginfeksi bagian kewanitaan anda yaitu, penggunaan celana dalam yang terlalu ketat, tidak menjaga kebersihan organ kewanitaan, atau akibat dari konsumsi antibiotik yang berlebihan.

Keputihan saat hamil jika dibiarkan bisa berakibat buruk pada perkembangan bayi, karena bisa menyebabkan kurang nya berat badan bayi dan kelahiran lebih awal atau premature. Mengatasi keputihan saat hamil dengan obat alami lebih menjadi pilihan bagi sebagian besar wanita, karena obat obatan alami tidak menimbulkan efek samping dan aman digunakan.

Obat Alami Mengatasi Keputihan Bagi Wanita Hamil

Sebelum kita membahas tentang obat alami keputihan bagi ibu hamil, sebelum nya saya akan memberikan tips untuk menghindari keputihan saat hamil yaitu bersihkan secara rutin organ kewanitaan anda dan hindari pemakaian celana dalam yang ketat dan basah. Bila celana dalam yang digunakan lembap dan basah segera lah mengganti celana dalam anda, sebaik nya gunakan celana dalam yang berbahan katun dan jangan terlalu ketat. Hindari penggunaan pantyliner setiap hari karena bisa menjadikan organ kewanitaan anda lembap.

  • Usahakan setelah mencuci organ kewanitaan anda untuk mengeringkan nya menggunakan handuk bersih sebelum memakai kembali celana dalam anda.
  • Selalu menjaga kebersihan organ kewanitaan anda. mencuci organ kewanitaan dengan cara menyiram kan nya dengan air mengalir sambil mengusap dalam satu arah, usaplah  dari arah depan ke ke belakang. Cara ini sangat baik dilakukan untuk menjaga kebersihan organ kewanitaan anda.

Obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi keputihan yang aman digunakan pada saat hamil. Gunakan rebusan daun sirih untuk membersihkan organ kewanitaan anda. rebusan daun sirih ini bisa anda buat dengan menggunakan 5-7 lembar daun sirih yang direbus bersama 2,5 gelas air bersih selama 10 menit, lalu gunakan air rebusan ini untuk mencuci organ kewanitaan anda setelah suhu nya tidak terlalu panas.

Selain menggunakan air rebusan daun sirih untuk mencuci organ kewanitaan, anda juga bisa menggunakan cuka sari apel. Campur kan beberapa tetes cuka sari apel dengan air bersih agar kadar asam nya tidak terlalu tinggi, kemudian gunakan air campuran ini untuk mencuci organ kewanitaan anda. Pengobatan alami untuk mengatasi keputihan ini sebaik nya dilakukan dengan rutin sampai keputihan anda benar benar sembuh.

Sekali lagi ditekan kan bahwa masalah keputihan yang tidak normal pada saat hamil jangan dianggap sepele, segera ambil tindakan untuk mengatasi nya, untuk menjaga kemungkinan buruk yang akan terjadi terhadap pertumbuhan janin anda.

Obat Ampuh Keputihan Untuk Ibu Hamil Alami di Awal Kehamilan | Unknown | 5