1001 Manfaat Madu Untuk Wajah,Bibir & Kecantikan Yang Luar Biasa



Manfaat Madu Untuk Wajah,Bibir & Kecantikan Yang Luar Biasa Manfaat madu bagi kecantikan yang sangat menakjubkan - Madu seperti yang kita kenal saat ini merupakan cairan yang dihasilkan oleh lebah. Madu mempunyai rasa yang manis dan tekstur madu yaitu cairan kental yang berwarna keemasan. Sejak dahulu madu dikenal sebagai minuman yang memiliki berjuta manfaat yang menakjubkan baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Bahkan khasiat madu sudah di sirat kan dalam kitab suci Al-Quran surat An naml, yang menjelaskan tentang hewan lebah sebagai penghasil madu dan juga manfaat madu bagi kehidupan manusia.

Surat tersebut menunjukkan bahwa madu merupakan minuman yang baik dan memiliki banyak manfaat bagi manusia. Dalam kajian kali ini kita akan membahas khusus manfaat madu bagi kecantikan yang sangat menakjubkan. Untuk mendapatkan manfaat madu bagi kecantikan, bisa dengan cara meminum madu tersebut atau dijadikan sebagai masker dan campuran lulur.

Kendati pun memiliki rasa yang manis mengkonsumsi madu dalam jumlah yang banyak tidak akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, hal ini disebabkan madu memiliki kandungan gula alami yang dapat diserap  baik dalam tubuh. Selain itu kandungan vitamin, mineral dan zat antioksidan yang baik untuk kecantikan dan kesehatan banyak terkandung di dalam madu. Rasanya yang manis membuat madu dapat diminum langsung atau bisa juga dicampurkan dalam minuman dan makanan sebagai penambah rasa pada makanan / minuman tersebut. Bahkan madu biasa digunakan untuk campuran minum jamu.

Manfaat Madu Bagi Kecantikan

Saat ini banyak sekali produk makanan dan minuman yang menambahkan madu sebagai varian rasa produk mereka seperti, susu rasa madu, teh madu, dan masih banyak produk yang menggunakan madu sebagai penambah rasa. Dalam dunia kecantikan madu juga ditambahkan sebagai penambah khasiat dalam produk kecantikan, seperti body lotion, lulur, sabun, dan produk kecantikan lainnya yang mengandung madu di dalamnya. Hal ini berdasarkan manfaat madu bagi kecantikan yang sangat menakjubkan. Supaya lebih jelas berikut adalah manfaat madu bagi kecantikan :

1.Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

 khasiat Madu dalam hal ini akan membantu mere generasi kulit dan pembentukan kolagen yang dibutuhkan kulit sehingga kulit tampak lebih muda dan noda bekas jerawat akan hilang, untuk menghilangkan noda bekas jerawat anda bisa mengoleskan madu ke kulit wajah secara teratur hingga mendapatkan wajah yang bersih tanpa noda bekas jerawat.

2.Manfaat Madu Untuk Menghambat Penuaan Dini

memiliki kulit yang kencang dan muda merupakan impian setiap orang, untuk mendapatkan nya gunakan lah secara rutin satu sendok madu yang di aplikasikan pada wajah anda untuk menghambat penuaan dini. Madu memiliki kandungan antioksidan tinggi dan membantu pembentukan kolagen kulit yang dapat menghambat penuaan dini dan menjadikan kulit anda tetap kencang dan elastis.

3.Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Kotoran Di Wajah

biasanya kita menggunakan scrub atau sabun wajah untuk menghilangkan kotoran di wajah anda. penggunaan scrub bisa menyebabkan kering pada wajah anda, untuk menghilangkan kotoran dan debu yang menempel di wajah buatlah masker dari madu, kemudian diamkan selama ½ jam hingga mengering, setelah itu bilas wajah Anda dengan air hangat menggunakan lap yang bersih. Lakukan kegiatan ini sepulang ber aktivitas dil uar rumah untuk mengangkat kotoran si wajah anda.

4.Manfaat Madu Untuk Menjaga Elastisitas Kulit Wajah

untuk menjaga elastisitas gunakan lah ramuan ini secara rutin, yaitu dengan mencampurkan 1 sendok air mawar dengan 2 sendok makan madu. Kemudian aplikasi kan ramuan ini pada kulit wajah selama 15 menit. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan air bersih. Gunakan secara rutin maka anda akan mendapatkan kulit yang elastis.

5.Manfaat Madu Untuk Membuat Kulit Wajah Lebih Cerah

kulit wajah yang kusam akan menjadikan wajah anda terlihat tua dan suram, untuk membuat wajah anda lebih cerah dan terlihat muda gunakan ramuan masker yang terbuat dari 1 buah tomat yang di halus kan dan campur kan dengan 2 sendok makan madu. Pakailah ramuan masker ini setidaknya 3 kali seminggu untuk membuat kulit wajah lebih cerah. Madu dan tomat merupakan campuran yang tepat untuk membuat kulit wajah anda lebih cerah, karena kandungan antioksidan dan vitamin C yang terdapat pada madu dan tomat sangat baik untuk mengusir kusam di wajah dan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah mempesona.

6.Manfaat Madu Untuk Mencuci Rambut

Madu bisa dicampurkan pada shampo yang biasa digunakan untuk mencuci rambut. Manfaat campuran ini yaitu bisa memperbaiki rambut yang rusak atau kering. Penggunaan campuran shampo dan madu ini jangan langsung di bilas, biarkan dahulu selama 2 jam baru kemudian bilas seperti biasa.

7.Manfaat Madu Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rambut yang rontok bisa diatasi dengan madu, caranya dengan mencampurkan 3 sendok makan minyak zaitun dengan 2 sendok makan madu, lalu oleskan pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama 1 jam kemudian bilas seperti biasa. Kandungan zat yang terdapat dalam madu mampu menutrisi setiap lembar rambut dan menguatkan akar rambut sehingga rambut anda tidak mudah rontok.

Baca juga : 10 Tips Agar Terlihat Tetap Cantik Awet Muda & Menarik

8.Manfaat Madu Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Bekas luka pada bagian kulit bisa dihilangkan dengan manfaat madu yaitu buatlah campuran madu, minyak almond, susu bubuk, air jeruk nipis yang dicampurkan dan dibuat untuk menghilangkan bekas luka di wajah atau bagian kulit lainnya. Sebelum digunakan sebaiknya, campuran bahan tersebut di simpan dalam lemari es terlebih dahulu selama satu minggu.

9.Manfaat Madu Untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Paparan sinar matahari bisa menjadikan kulit kering dan menghilangkan kelembaban nya, untuk mengembalikan kelembaban kulit bisa menggunakan madu yang dicampurkan dengan minyak zaitun kemudian gosokan campuran madu dan minyak zaitun ini ke seluruh tubuh anda kemudian bilas dengan air bersih. lakukan secara rutin untuk menjaga kelembaban kulit tubuh anda dan menjadikan kulit lebih lembut.

10.Manfaat Madu Untuk Mengatasi Bibir Kering Dan Pecah-Pecah

Untuk mengatasi bibir kering dan pecah pecah, gunakan lah madu sebagai lip balm alami, hal ini karena madu memiliki kandungan zat yang dapat melembab kan mengangkat sel kulit mati dan melembabkan bibir anda secara alami.

1001 Manfaat Madu Untuk Wajah,Bibir & Kecantikan Yang Luar Biasa | Unknown | 5