1001 Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah,Ibu Hamil,Kulit & Kesehatan



Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah,Ibu Hamil,Kulit & KesehatanMenjaga kecantikan dan kesehatan wanita dengan buah tomat - Buah tomat merupakan tumbuhan asli dari Amerika Tengah dan Selatan. Berdasarkan perkembangan ilmu pengetahuan sekarang ini, buah tomat yang dahulu nya banyak digunakan untuk pelengkap makanan saja, sekarang buah yang kaya akan kandungan vitamin C tersebut dipakai untuk menjaga dan merawat kecantikan.

Manfaat yang bisa diperoleh dari buah tomat untuk kecantikan adalah untuk mengecilkan pori – pori kulit serta menjaga dan mencerahkan kulit. Kandungan potasium yang terkandung didalam buah tomat selain bagus untuk kesehatan kulit, kandungan tersebut juga bermanfaat untuk meningkatkan fungsi otak, mengontrol tekanan darah, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Manfaat Buah Tomat Untuk Kecantikan dan Kesehatan Wanita

Sesuai dengan tema di atas tentang menjaga kecantikan dan kesehatan wanita dengan buah tomat, berikut ini informasi lengkap nya.


1).Buah Tomat Untuk Mencerahkan Kulit Wajah

Buah Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan A, Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah tomat bermanfaat untuk memperbaiki jaringan sel kulit yang sudah mati dan vitamin A pada buah tomat bermanfaat untuk kesehatan mata, menjaga kesehatan tubuh serta merupakan sumber antioksidan yang cukup tinggi.Rajin mengkonsumsi buah tomat secara langsung atau sebagai masker wajah, maka kulit wajah akan menjadi cerah.

Cara Membuat Masker Wajah Dengan Buah Tomat :
Ambil buah tomat yang tidak terlalu masak 1 sampai 2 buah saja dengan ukuran yang sedang – sedang saja. Cuci dengan air mengalir kemudian blender sampai halus. Setelah buah tomat sudah terasa halus, campurkan dengan putih telur dan susu aduk hingga benar – benar rata tercampur. Olekan ramuan buah tomat, putih telur dan susu tersebut keseluruh permukaan kulit wajah sampai merata. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sertai pijatan refleksi pada wajah. Diamkan hingga rentan waktu 10 sampai15 menit sampai kulit wajah terasa kencang.Kemudian, cuci wajah anda menggunakan air dingin sampai bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin, maka kulit wajah anda akan menjadi lebih cerah karena buah tomat.


2).Buah Tomat Dapat Mengecilkan Pori – Pori Kulit

Selain kaya akan kandungan vitamin C dan A, buah tomat juga kaya akan kandungan serat, mangan, potasium dan zat besi. Memanfaat kan kandungan buah tomat untuk mengecilkan pori – pori kulit, berikut caranya.

Cara Mengecilkan Pori – Pori Dengan Buah Tomat :
Cari buah tomat yang sudah masak dengan ukuran yang besar 1 sampai 2 buah. Cuci sampai bersih dan blender buah tomat tersebut sampai halus. Campurkan hasil blenderan tomat yang sudah halus tersebut dengan susu dan air lemon aduk sampai rata. Oleskan ramuan tersebut kebagian kulit wajah, tangan dan kaki diamkan dengan rentan waktu 10 sampai 15 menit. Kalau sudah terasa cukup, bilas wajah, tangan dan kaki anda dengan air bersih. Lakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.


3).Buah Tomat Dapat Mengatasi Kulit Kusam

Manfaat asam folat yang terkandung pada buah tomat salah satunya untuk mencegah penuaan dini. Jadi sahabat pasti tahu dong…..jika kulit sahabat terasa kusam akibat beratnya rutinitas sehari – hari terpapar sinar matahari, debu dan kotoran. Memanfaat kan buah tomat untuk mengatasi kulit kusam, berikut solusinya.

Cara Memanfaatkan Buah Tomat Untuk Kulit Kusam :
Tidak berbeda jauh dengan cara – cara di atas, sahabat hanya perlu buah tomat yang sudah masak 1 sampai 2 buah saja. Blender sampai halus, untuk mendapatkan hasil yang lebih memuskan campurkan blenderan tomat tersebut dengan susu, putih telur dan 1 sendok makan outmeal. Cara penggunaan nya, oleskan sampai merata kebagian kulit wajah anda sampai merata, diamkan sejenak 10 sampai 15 menit. Kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin sebelum tidur.


4).Buah Tomat Dapat Melembabkan dan Membersihkan Kulit

Semua wanita pasti menginginkan kulit wajahnya terlihat lembab, bersih dan cerah. Kebanyakan masyarakat kita, mengalami penyakit jerawat, komedo serta kulit kusam. Untuk itu, tidak salah jika sahabat membaca artikel tentang menjaga kecantikan dan kesehatan wanita dengan buah tomat. Karena kandungan buah tomat kaya akan kandungan vitamin C, A, E, Potasium, Mangan, Zat Besi, Asam Folat, vitamin K, B3 serta vitamin B6 yang semua nya itu baik untuk kebutuhan tubuh harian anda.

Cara Memanfaatkan Buah Tomat Untuk Melebabkan dan Membersihkan Kulit :
Ambil buah tomat yang sudah masak dengan ukuran yang besar1 sampai 2 buah saja. Untuk ramuan kali ini, buah tomat akan dicampurkan dengan buah alpukat blender sampai halus. Buah alpukat baik untuk kelembapan kulit anda.Setelah sudah halus paduan buah tomat dan alpukat tersebut, gunakan sebagai masker wajah secara merata. Diamkan sampai kisaran waktu 15 sampai 20 menit. Untuk mendapatjan hasil yang lebih maksimal, membilas nya dengan menggunakan air hangat. Lakukan kegiatan ini secara rutin, seminggu satu sampai dua kali. Maka wajah anda akan terlihat lembab dan bersih bebas dari komedo apalagi jerawat kabur entah kemana.

Baca juga : Cara Menghilangkan Minyak di Wajah Secara Alami,Permanen,Cepat!


5).Buah Tomat Dapat Meminimalkan Kerutan Kulit Wajah

Kandungan serat pada buah tomat, salah satunya baik untuk menjaga kesehatan kulit. Jika kulit sahabat sudah nampak terlihat kerutan pada bagian mata dan wajah. Untuk meminimalkan kerutan tersebut, sahabat hanya perlu memanfaat kan buah tomat, berikut caranya.

Cara Memanfaatkan Buah Tomat Untuk Meminimalkan Kerutan Kulit Wajah :
Siapkan buah tomat yang sudah masak dan besar ukuran nya 1 buah saja cukup. Cuci sampai benar – benar bersih, kemudian blender sampai halus. Setelah benar – benar halus, tuankan hasil blenderan buah tomat tersebut diatas kain bersih. Peras sampai sari – sari tomat tersebut keluar, karena kita hanya mengambil air sari buah tomat tersebut.

Gunakan tempat khusus untuk menampung air hasil perasan tersebut. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, campurkan dengan 1 sendok madu asli dan 4 tetes minyak zaitun murni. Aduk sampai rata oleskan keseluruh permukaan wajah anda, dengan menambahkan sedikit pijatan refleksi. Diamkan selama 15 sampai 20 menit. Bilas dengan air bersih yang mengalir sampai benar – benar bersih. Lakukan kegiatan ini, agar kulit wajah anda, setidak nya mengurangi kerutan – kerutan kulit wajah.

Banyak sekali manfaat yang di dapat dari memanfaat kan buah tomat, selain untuk menjaga kecantikan dan kesehatan wanita. Buah tomat juga mampu melawan sel kanker, mencegah terjadinya penyakit jantung, serta menjaga stamina tubuh.

1001 Manfaat Buah Tomat Untuk Wajah,Ibu Hamil,Kulit & Kesehatan | Unknown | 5