1001 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan,Bayi & Kesehatan



Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan,Bayi & Kesehatan Manfaat buah naga merah yang baik bagi kesehatan - Buah naga memiliki berbagai jenis yaitu buah naga merah, buah naga putih, buah naga hitam dan buah naga merah. Dalam kesempatan kali ini dibahas mengenai buah naga yang baik bagi kesehatan khususnya tentang buah naga merah. Pada dasarnya semua jenis buah naga mempunyai manfaat baik bagi kesehatan, tetapi dalam ulasan kali ini akan dibahas khusus tentang buah naga merah yang bermanfaat bagi kesehatan. Buah naga mempunyai bentuk yang khas bahkan buah naga merupakan symbol keberuntungan bagi kepercayaan masyarakat tiong hoa, maka tidak heran jika buah naga sering ditemui pada ritual ritual tertentu seperti hari raya imlek.

Buah naga merah mempunyai kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh kita. bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh orang dewasa, buah naga ini juga mempunyai manfaat baik bagi kesehatan balita, anak anak juga untuk para lansia. Hal ini berdasarkan kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah naga merah. Kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga merah meliputi vitamin C, vitamin A, vitamin B1, B2, B3, lemak, protein, karbohidrat, asam folat, karoten, kalsium, besi, dan serat yang cukup tinggi.

Banyaknya kandungan nutrisi ini menjadikan buah naga merah menjadi salah satu buah yang baik bagi ritual tertentu seperti hari raya imlek. kesetahan dan juga bvisa mencegah berbagai penyakit seperti penyakit kanker, diabetes, penyakit jantung dan beberapa keluhan lainnya. untuk lebih jelasnya manfaat apa saja yang bisa diambil dari buah naga merah, marilah simak uraian selengkapnya sebagai berikut :

A.Manfaat Buah Naga Merah Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit

Manfaat buah naga merah untuk mengatasi berbagai penyakit, mungkin belum banyak yang mengetahuinya, buah yang memiliki rasa manis kini banyak dibudidayakan di negeri kita. hal ini dikarenakan permintaan akan buah naga khususnya buah naga merah cukup meningkat.  Buah naga merah memang memiliki tampilan daging buah yang cukup menarik, sehingga buah naga merah memang lebih banyak dicari, kendatipun banyak jenis buah naga lainnya yang tidak kalah baik manfaatnya dari buah naga merah. berikut manfaat buah naga merah bagi kesehatan:

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Selama ini kita mengenal susu sebagai sumber kalsium yang bermanfat untuk menjaga kesehatan tulang, akan tetapi tahukah anda bahwa buah naga merah juga merupakan sumber kalsium yang baik untuk menjaga kesehatan tulang. Kandungan kalsium dalam buah naga cukup baik sebagai asupan kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh kita.  Dengan mengkonsumsi buah naga merah akan menjadikan tulang anda tetap sehat dan kuat. Untuk balita mengkonsumsi buah naga meah dapat bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi, sedangkan bagi para lansia megkonsumsi buah naga merah dapat mencegah dari osteoporosis.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Mencegah Diabetes

 Selain baik untuk menjaga kesehatan tulang, manfaat buah naga merah lainnya yaitu untuk mencegahan penyakit diabetes. Penyakit diabetes ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, bisa kerena pola hidup yang tidak sehat atau bisa juga karena faktor keturunan. Kandungan vitamin B3 yang terkandung dalam buah naga merah dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit diabetes denagn cara mengkonsumsi buah naga merah secara rutin. Vitamin B3 ini dipercaya cukup ampuh untuk mengurangi dan menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh.

Baca juga : Ciri ciri gejala penyakit diabetes / gula dan obat herbalnya.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Mencegah Kanker
Penyakit kanker banyak sekali jenisnya, dan penyakit ini merupakan salah satu jenis penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Nah, ketimbang harus menyembuhkan kanker yang biayanya pasti sangat mahal, tidak ada salahnya jika kita mencegahnya terlebih dahulu. Mengonsumsi buah naga merah secara rutin adalah salah satu cara efektif untuk mencegah kanker. Hal ini dikarenakan buah naga mengandung antioksidan, di mana antioksidan sendiri memang terbukti efektif untuk mencegah dan mengurangi risiko penyakit kanker.

Manfaat Buah Naga Merah Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Provitamin dan vitamin A yang terdapat pada buah naga merah cukup tinggi, vitamin A bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan mengurangi resiko penyakit mata seperti rabun, macula atu yang lainnya. selama ini kita mengenal wortel sebagai makanan yang baik untuk kesehatan mata, tapi ternyata bukan hanya wortel buah naga merah pun berkhasiat sama yaitu menjaga kesehatan mata. Oleh sebab itu buah naga merah bisa menjadi alternative lain bagi kita untuk mencukupi asupan vitamin A yang baik bagi kesehatan mata.

Manfaat Bauh Naga Merah Untuk Mencegah Penyakit Jantung

 Selain bisa mencegah penyakit kanker, diabetes dan Penyakit berbahaya lainnya manfaat lainnya yang bisa dicegah dengan rutin mengonsumsi buah naga merah adalah penyakit jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, bahkan setiap tahunnya angka kematian akibat penyakit ini terus meningkat. Sebagai cara untuk meminimalisir risiko terkena berbagai macam penyakit salah satunya penyakit jantung, sebaiknya biasakan diri anda untuk banyak mengkonsumsi buah buahan sehat salah satunya adalah buah naga merah ini.  Alasannya yaitu  berbagai kandungan nutrisi yang terdapat pada buah naga merah diyakini cukup efektif dalam  membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan penyakit mematikan lainnya.


B.Manfaat Buah Naga Merah Untuk Bayi

Buah naga merah Selain untuk mencegah berbagai macam penyakit seperti yang sudah saya bahas diatas, ternyata buah naga merah juga bermanfaat untuk kesehatan dan menunjang pertumbuhan bayi. Manfaat baik yang bisa diambil oleh bayi yang mengonsumsi buah naga merah ini akan membuat sistem kekebalan tubuhnya bisa semakin kuat. Selain  itu, kandungan vitamin dan mineral pada buah naga merah juga bisa membuat bayi atau balita anda lebih sehat dan cerdas, karena manfaat buah naga merah ini bisa meningkatkan kinerja otak bayi Anda. Teksturnya dari buah naga merah yang  lembut dan rasanya yang enak juga dapat memudahkan bagi Anda tidak untuk memberikannya pada bayi anda. tekstur lembut ini juga memudahkan bayi anda untuk menelan dan cukup baik bagi pencernaan bayi anda.

C.Manfaat Buah Naga Merah Untuk Program Diet

Buah naga merah ini cukup baik jika dimasukan kedalam daftar makanan bagi program diet anda. Khasiat buah naga merah tidak hanya sebagai pencegah berbagai penyakit, tetapi dapat cukup baik untuk mensukseskan program diet yang sedang anda jalani. Kandungan nutrisi serta serat tinggi yang terdapat dalam buah naga, menjadikan tercukupinya asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, jadi untuk anda yang sedang menjalani program diet mengkonsumsi buah naga merah dapat menjadi sumber asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh anda. kandungan serat nya yang tinggi bisa membuat pencernaan anda lancar dan sehat.

Dalam setiap 100 gram buah naga merah mengandung sekitar 60 kkal kalori, jumlah ini cukup banyak untuk mmenuhi kebutuhan energy dalam tubuh. Selain itu dengan mengkonsumsi buah naga merah akan membuat anda merasakan kenyang yang lebih lama. Hal ini baik bagi program diet anda untuk menurunkan berat badan. Vitamin B 1, B2, dan B3 nya bermanfaat untuk meningkatkan metabolism dalam tubuh sehingga meskipun sedang menjalankan program diet maka akan menjadikan tubuh anda tetap sehat dengan mengkonsumsi buah naga merah.

Baca juga : Cara sukses menurunkan berat badan 10 kg secara alami cepat & mudah.

Nah, seperti itulah penjelasan singkat tentang manfaat buah naga merah yang baik bagi kesehatan. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menambah pengetahuan anda tentang manfaat dari buah naga merah dan menambah kecintaan anda pada buah yang satu ini.

1001 Manfaat Buah Naga Merah Untuk Kecantikan,Bayi & Kesehatan | Unknown | 5