1001 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil,Kesehatan,Diet & Bayi



Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil,Kesehatan,Diet & Bayi Manfaat buah melon, buah yang berbentuk bulat dengan warna kuning kehijauan ini memiliki rasa yang manis dengan banyak kandungan air di dalam nya. Buah melon yang masih kerabat dekat dengan buah semangka ini dapat dengan mudah kita jumpai di pasar tradisional atau modern.

Mungkin selama ini belum bayak yang mengetahui bahwa buah melon memiliki manfaat bagi kesehatan karena kandungan vitamin dan gizi yang terkandung di dalam nya sehingga memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh kita. Buah melon merupakan salah satu sumber vitamin C yang cukup tinggi, di mana vitamin C adalah salah satu komponen zat yang dibutuhkan oleh tubuh dan bermanfaat bagi kesehatan.

Selain itu kandungan mineral dan serat yang terdapat pada buah melon menjadikan buah ini sarat akan manfaat bagi kesehatan tubuh kita. untuk itu pilihlah buah melon menjadi salah satu daftar buah buahan yang wajib anda konsumsi setiap hari nya. Dalam kesempatan kali ini saya akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat buah melon dan berbagai manfaat nya bagi kesehatan yang harus anda ketahui. Berikut simak informasi yang akan disajikan ini tentang manfaat buah melon bagi kesehatan.

Manfaat buah melon bagi kesehatan

Buah melon mungkin merupakan salah satu buah yang sudah tidak asing lagi kita jumpai belakangan ini. rasa nya yang khas menjadikan buah melon sangat enak untuk dimakan langsung atau dibuat sebagai minuman jus atau es buah. Buah melon juga memiliki wangi yang cukup menggugah selera sehingga tak heran apa bila sebagian besar produk sirup yang ada di pasaran menjadikan buah melon sebagai salah satu rasa pilihan.

Dari ke semua keunggulan buah melon tersebut, tahu kah anda bahwa buah melon juga mengandung berbagai manfaat bagi kesehatan yang patut anda ketahui pula. Menurut penelitian ada beberapa penyakit yang bisa diatasi dari manfaat buah melon ini, diantara nya diabetes, stroke, menyehatkan organ mata, kanker dan masih banyak manfaat lain nya. Berikut ulasan selengkap nya :

1. Mencegah Penyakit Kanker

Penyakit kanker merupaka salah satu pembunuh terbesar di dunia, karena angka kematian akibat penyakit kanker ini cukup tinggi, sebab itu cegah lah sedini mungkin diri anda dari penyakit kanker dengan manfaat buah melon. Kandungan senyawa karotenoid pada buah melon terbukti mampu melindungi tubuh dari sel kanker termasuk kanker payudara dan kanker paru paru.

2. Mencegah Diabetes

Kadar gula darah dalam tubuh bisa mengalami peningkatan akibat dari makanan yang di konsumsi. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis akan berakibat pada penyakit diabetes, namun buah melon adalah buah yang baik untuk mencegah diabetes karena buah melon mengandung gula alami yang dapat dengan mudah diserap oleh tubuh sehingga baik untuk mencegah diabetes.

3. Mencegah Stroke

Selain baik untuk mencegah diabetes, buah melon juga baik untuk mencegah stroke. Hal ini berdasarkan pada  kandungan kalium yang terdapat pada buah melon yang bisa mengontrol tekanan darah dalam tubuh, sehingga buah melon ini dapat mencegah anda terkena serangan stroke dan penyakit akibat stroke lainnya.

4. Menyehatkan Mata

Selama ini kita mengenal wortel sebagai sumber vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Namun patut anda ketahui bahwa buah melon merupakan sumber betakaroten yang cukup tinggi dan akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan ketajaman penglihatan. Oleh sebab itu jika anda bosan dengan wortel anda bisa menggantinya dengan buah melon sebagai sumber vitamin A yang anda butuh kan.

5. Baik Bagi Pencernaan

Kandungan serat pada buah melon terbukti bisa membantu proses pencernaan makanan menjadi lebih lancar, sehingga baik sekali bagi pencernaan anda. seperti sudah kita ketahui bahwa kekurangan serat dalam tubuh bisa mengakibatkan gangguan kesehatan pada organ pencernaan, untuk itu anda bisa mengkonsumsi buah melon sebagai asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

6. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Terkait manfaat buah melon sebagai pengontrol tekanan darah, buah melon ini juga bermanfaat mencegah tekanan darah tinggi karena itu untuk mengatasi nya anda dapat mengkonsumsi buah melon ini untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda menjadi normal kembali.

7. Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil

Buah melon merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil, karena buah melon mengandung gula alami yang dapat memberikan energi instan yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Selain itu kandungan serat nya juga sangat baik mencegah sembelit yang biasa dialami oleh ibu hamil.

Baca juga : Makanan sehat untuk ibu hamil menurut islam dan dunia medis.

8. Baik Untuk Kesehatan Bayi

Selain ibu hamil, buah melon juga sangat baik di konsumsi oleh bayi. Kandungan omega3 dan gula alami nya akan memberikan asupan energi yang baik bagi tubuh bayi. Selain itu kandungan omega3 nya dapat membantu perkembangan otak bayi anda, sehingga proses stimulasi pada otak bayi anda akan berjalan dengan baik. Buatlah buah melon menjadi jus dan berikan sari jus melon ini pada bayi anda untuk mendapatkan manfaat nya.

9. Untuk Program Diet

Salah satu keunggulan buah melon yaitu, buah melon mengandung nol kalori dan lemak juga serat yang cukup tinggi sehingga baik untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Gula alami nya memberikan efek kenyang lebih lama membuat program diet anda sukses dengan cepat.

1001 Manfaat Buah Melon Untuk Ibu Hamil,Kesehatan,Diet & Bayi | Unknown | 5