8 Cara Ampuh Untuk Memiliki Wajah Terlihat Awet Muda



Cara Ampuh Untuk Memiliki Wajah Terlihat Awet Muda
Detik berganti menit, menit berganti jam, jam berganti hari, hari berganti bulan, bulan berganti tahun, tahun berganti zaman dan yang pasti, yang muda menjadi tua. Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda walau usia sudah masuk kepala tiga. Beberapa artis dalam negeri yang terlihat awet muda walau usia mereka tidaklah muda lagi.

Artis – artis tersebut selain melakukan perawatan tubuh dengan produk kosmetik yang mahal. Ternyata mereka juga melakukan cara-cara ampuh untuk memiliki wajah terlihat awet muda, seperti cara yang akan saya tulis untuk memiliki wajah terlihat awet muda di bawah ini.

Cara ampuh memiliki wajah terlihat awet muda :

Beberapa cara berikut ini sangat disarankan agar anda dapat memiliki wajah yang terlihat awet muda dan selalu cerah bercahaya.

1. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung vitamin C


Vitamin C selain mengobati sakit sariawan, ternyata vitamin C juga sangat ampuh untuk menggantikan sel – sel kulit yang rusak/mati. Molekul penting dalam tubuh seperti karbohidrat, lemak, protein dan asam nukleat yang rusak/mati akan di gantikan dengan molekul yang baru dengan kerja vitamin C tersebut.

2. Berolahraga secara teratur dan benar

Meningkatkan dan menjaga kebugaran tubuh sangat bagus kita dapatkan dengan berolahraga. Membakar lemak dalam tubuh serta meningkatkan daya tahan tubuh akan membantu kulit wajah kita terlihat awet muda. Tubuh yang aktif bergerak seperti olahraga akan meningkatkan dan memutar kembali jam biologis dalam diri kita.

3. Makan secara teratur

Kebiasaan mengatur jam makan secara teratur dan benar serta memperhatikan asukan gizi dalam makanan yang kita makan setiap harinya menjadi salah satu cara ampuh memiliki tubuh yang sehat dan wajah terlihat awet muda tentunya. Sarapan pagi sangat bagus kita lakukan untuk menambah tenaga dan menjaga stamina tubuh sebelum anda melakukan aktifitas atau kerja setiap harinya. Sesibuk apa pun anda bekerja, setelah tiba jam makan siang, luangkan waktu anda sejenak untuk menggantikan tenaga dalam tubuh yang sudah hampir terkuras setelah melakukan aktifitas selama setengah hari lamanya dengan makan siang tentunya. Makan malam juga bagus kita terapkan, tapi jangan salah, usahakan makan malam lakukan setelah magrib atau di bawah jam 19.30 dengan porsi makan lebih sedikit di banding porsi makan siang.

4. Mengkonsumsi buah-buahan sehat
Buah-buahan sehat seperti apel, pisang, mangga, jeruk, anggur sangat di anjurkan kita konsumsi. Kolesterol jahat dalam tubuh akan di stabilkan dengan banyak mengkonsumsi buah-buahan sehat. Selain itu, buah-buahan juga sangat ampuh untuk meremajakan kulit khusus nya kulit wajah anda.

5. Menyikat gigi secara teratur
Membersihkan gigi secara teratur dapat membunuh bakteri yang berkembang biak dari sisah-sisah makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. Berdasarkan hasil dari penelitian di bidang kesehatan gigi dan mulut menyimpulkan, bakteri yang hidup di sela-sela gigi akan menyumbat pembuluh darah yang dapat menimbulkan berbagai penyakit seperti penyakit Periodontitis, selain itu bakteri tersebut akan menimbulkan infeksi dalam pembuluh darah yang dapat menyebabkan gagal jantung, karena kurang asukan oksigen yang di bawa oleh darah melalui pembuluh darah menuju jantung.

6. Memperhatikan kesehatan kulit

Mandilah secara teratur dan bersih, perhatikan kandungan pH dalam kemasan sabun yang anda pakai. Jangan menggunakan sabun mandi dengan kandungan pH yang sangat tinggi, hal ini akan menyebabkan kulit anda kering dan kusam. Mengkonsumsi wortel juga sangat bagus untuk menjaga keseimbangan pH dalam lapisan kulit anda. Dari hasil survey di bidang keshatan kulit, orang yang lebih banyak mengkonsumsi coklat lebih awet muda di bandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi coklat sama sekali. Kandungan di dalam coklat sangat membantu meremajakan kulit anda sehingga kulit menjadi lembut, halus dan kadar air serta aliran darah dalam kulit menjadi lebih lancar.

7. Melakukan hubungan badan 2-3 kali per minggu

Bagi sahabat yang sudah mempunyai pasangan ( Suami-Istri ) melakukan hubungan badan 2-3 per minggu dapat membuat gairah dalam hidup menjadi indah, jadi secara biologis hati dan jiwa kita menjadi bergairah lagi seperti anak muda lagi. Tercatat, pria yang mengalami enjakulasi sebanyak 22 per bulan lebih rendah terkena penyakit penyakit kanker prostat di bandingkan dengan pria yang mengalami enjakulasi 3-8 per bulan nya.

8. Berfikir positif

Semua kegiatan kita sehari-hari di atur oleh otak. Otak akan memerintahkan sel dan organ dalam tubuh kita untuk berbuat dan bertindak. Faktor untuk mendapatkan wajah terlihat awet muda dengan kita selalu berfikir positif. Kondisi emosi yang selalu positif pada usia remaja akan membantu menghilangkan rasa cemas dan meningkatkan serta memperpanjang usia anda.

Baca juga :  Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dan Tips Cantik Alami

8 Cara Ampuh Untuk Memiliki Wajah Terlihat Awet Muda | Unknown | 5