Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Untuk Kesehatan Tubuh Wanita



Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Untuk Kesehatan Tubuh Wanita  Senam aerobik dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Senam aerobic merupakan serangkaian gerakan yang diiringi oleh musik ( irama yang mengundang semangat ) dan biasanya senam aerobik dilakukan secara berkelompok dengan satu atau dua instruktur.

Gerakan awal pada senam aerobik, berupa pemanasan ringan yang bertujuan untuk  melemaskan otot – otot tubuh agar tidak terjadi kram saat melakukan aktifitas sehari – hari. Kombinasi gerakan senam aerobik secara umum bertujuan untuk membakar kalori jahat dalam tubuh dan menjaga kebugaran tubuh.

Senam aerobik memiliki banyak sekali gerakan, antara lain :

  • Jogging
  • Jalan Cepat
  • Berenang
  • Bersepeda

Senam aerobik memiliki banyak sekali manfaat, selain untuk kesehatan paru – paru dan jantung, ternyata manfaat senam aerobik banyak bermanfaat untuk kesehatan wanita. Berikut “ 9 manfaat senam aerobik untuk kesehatan wanita “.

1. Menjaga dan meningkatkan fungsi jantung
Senam aerobik memiliki perpaduan gerakan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kerja jantung. Gerakan pada senam aerobic, yang pada awalnya santai berlanjut ke gerakan yang energik yang dapat meningkatkan fungsi jantung untuk memompa darah menjadi cepat. Jika aliran darah lancar mengalir keseluruh tubuh, maka tubuh kita pun akan sehat dan kuat.

2. Melangsingkan tubuh
Bentuk tubuh wanita sangat dijaga sekali untuk ukuran berat badannya. Untuk para wanita yang kelebihan berat badan, senam aerobik sangat bagus untuk dilakukan untuk membantu melangsingkan tubuh anda. Gerakan pada senam aerobik, bermanfaat untuk membakar lemak jahat dalam tubuh dan mengencangkan otot pada bagian pinggang.

3. Mencegah penyakit insomnia
Insomnia adalah penyakit yang sering sekali menyerang kaum wanita. Kurangnya pasokan darah yang mengalir ke otak menyebabkan seseorang dapat terjangkit penyakit insomnia. Jadi saran saya, lakukanlah senam aerobic untuk mencegah diri anda terserang penyakit insomnia. Gerakan pada senam aerobik sangat bagus untuk melancarkan peradaran dalam tubuh, sehingga aliran darak ke otak menjadi lancar dan anda pun akan terbebas dari serangan penyakit insomnia.

4. Menjaga dan menyehatkan paru – paru
Paru – paru adalah organ dalam tubuh yang sangat vital. Kerja paru – paru untuk memompa oksigen yang dibawa oleh darah keseluruh tubuh. Untuk itu menjaga kesehatan paru – paru sangat penting. Derakan pada senam aerobic yang energik dan penuh semangat, membantu kerja paru - paru menjadi lebih baik. Sistem pernafasan dalam tubuh menjadi lebih lancar. Sehingga oksigen yang mengalir keseluruh tubuh pun akan lancara pula.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Melakukan kegiatan senam aerobik secara rutin dan benar, dapat meningkatkan atau menambah kekebalan tubuh kita menjadi lebih kuat. Peredaran darah yang lancar, serta keluarnya keringat saat melakukan senam aerobik, dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita daro serangan radikal bebas.

6. Menjaga stamina dan imunitas tubuh
Jika tubuh tidak dibiasakan untuk berolahraga minimal satu minggu sekali, maka dampak yang ditimbulkan adalah stamina dan imunitas tubuh kita kita menjadi lemah. Saran saya, lakukan minimal satu kali dalam seminggu senam aerobik karena gerkan dalam senam tersebuta sangat baik untuk menjaga stamina dan imunitas tubuh.

7. Membuat awet muda
Siapa yang tidak mau terlihat awet muda walau pun usia sudah berkepala tiga. Awet muda dapat kita peroleh salah satunya dengan melakukan senam aerobik secara rutin dan benar. Karena gerakan senam aerobik sangat bagus untuk mengencangkan otot – otot pada wajah sehingga kulit terlihat kencang dan mengurangi garis keriput pada wajah anda.

8. Menurunkan kolesterol jahat ( LDL ) dalam tubuh
Kolesterol jahat ( LDL ) dalam tubuh jika terus – menerus dibiarkan menumpuk dapat menimbulkan penyakit mematikan yaitu penyakit jantung. Lakukanlah senam aerobik secara baik dan benar untuk membantu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol baik ( HDL ) dalam tubuh.

9. Mengencangkan otot kewanitaan
Gerakan pada senam aerobic salah satunya yaitu gerakan buka tutup jepit. Gerakan yang bertumpu pada otot bagian kaki dan paha. Gerakan ini jika dilakukan secara rutin dan benar, dapat mengencangkan oto kewanitaan. Nah, buat anda yang ingin suaminya nempel terus kayak perangko, lakukan kegiatan senam aerobik secara baik dan benar.

Manfaat Luar Biasa Senam Aerobik Untuk Kesehatan Tubuh Wanita | Unknown | 5