10 Cara Alami Membuat Rambut Lurus & Indah Tanpa Rebonding



Cara Alami Membuat Rambut Lurus & Indah Tanpa Rebonding
Cara alami membuat rambut lurus dan indah tanpa rebonding - Merawat kesehatan rambut demi mendapatkan penampilan yang sempurna adalah usaha setiap wanita, bahkan mereka menyediakan badget khusus setiap bulan nya untuk melakukan perawatan rambut, seperti creambath, dan membuat rambut lurus agar terlihat lebih rapih dan indah. Membuat rambut lurus dengan cara alami dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami yang tentu nya tidak membuat rambut rusak, bahkan sebaliknya bisa membuat rambut anda lebih sehat dan indah.

Rebonding merupakan cara yang sering kali dilakukan untuk membuat rambut lurus, namun cara ini memiliki efek samping yang bisa merusak rambut dan menghilangkan kelembaban alami rambut anda sehingga rambut terlihat kasar dan kusam. Teknik rebonding yang sedang booming belakangan ini memang membuat rambut lurus dengan cepat, tetapi obat obatan kimia dan pemanasan dalam teknik ini akan membuat kerusakan pada rambut di kemudian hari. Bagi anda yang memilih cara alami untuk meluruskan rambut tanpa melakukan rebonding, di sini akan diberikan 10 cara alami yang bisa dilakukan untuk membuat rambut lurus.

10 Cara Alami Membuat Rambut Lurus Dan Indah Tanpa Rebonding

Anda bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk meluruskan rambut anda menjadi indah dan tanpa rebonding, dan tentunya tidak akanmembuat rambut rusak karen tidak menggunakan bahan pewarna dan obar obatan tertentu.


1. Masker Meluruskan Rambut Dengan Telur dan Yogurt
Telur mengandung protein yang baik untuk menjaga kesehatan rambut, membuat rambut lurus dan indah. Untuk mensisati bau amis dari telur anda bisa mencampurkan yogurt pada pembuatan masker rambut ini, selain itu yogurt juga mengandung vitamin yang baik untuk membuat rambut lurus dan lembut. Cara membuat masker dari telur dan yogurt yaitu, ambil 1 butir telur ayam ( gunakan telur ayam kampung ) gunakan bagian putih telur nya saja, campur kan 3 sendok makan yogurt tanpa gula lalu aduk kedua bahan ini hingga tercampur rata.

Sebelum menggunakan masker ini sebaik nya melakukan keramas dahulu untuk membersihkan rambut dan mendapatkan hasil yang sempurna. Setelah rambut kering gunakan masker ini dengan cara mengoleskan nya pada setiap bagian rambut sambil diberi pijatan ringan supaya masker ini meresap baik. Bungkus rambut dan diamkan selama 30 menit lalu bilas rambut menggunakan shampoo. Cara alami ini bisa anda lakukan untuk meluruskan rambut, sehingga rambut anda terlihat rapi dan indah.

2. Minyak Almond
Cara alami berikut nya untuk membuat rambut menjadi lurus dan indah yaitu dengan mencampurkan beberapa tetes minyak almond pada produk kondisioner yang biasa anda gunakan setelah keramas. Minyak almond bisa membuat fungsi kondisioner untuk membuat rambut terlihat lurus dan indah lebih maksimal.

Selalu tambahkan beberapa tetes minyak almond pada kondisioner anda setelah keramas dan sebaik nya tidak menggunakan hairdryer untuk mengeringkan rambut, karena bisa membuat rambut anda kering dan kusam. Keringkan rambut dengan handuk dan di angin anginkan agar rambut kering secara alami.


3. Masker Meluruskan Rambut Dengan Telur dan Susu
Selain yogurt, untuk membuat masker rambut juga bisa menggunakan campuran telur dan susu, tentu nya susu yang digunakan harus lah yang bebas gula. Campuran kedua bahan ini diyakini bisa membuat rambut anda lebih lurus dan rapih, sehingga mudah untuk ditata.

Cara membuat dan menggunakan masker rambut dari telur dan susu :
  • Siapkan 1 butir telur ayam kampung, ambil bagian putih nya lalu simpan dalam wadah
  • Campur kan 2 cangkir susu murni tanpa gula lalu aduk kedua bahan hingga tercampur rata.
  • Sebelum menggunakan masker, lakukan keramas dan gunakan kondisioner agar hasil nya lebih sempurna.
  • Setelah itu gunakan sarung tangan plastik, lalu oleskan masker rambut ini keseluruhan bagian rambut. Beri sedikit pijatan ringan lalu bungkus rambut dengan topi mandi dan diamkan selama ½ jam.
  • Kembali lakukan keramas untuk membersihkan nya.

4. Pisang dan Pepaya
Sebagai alternatif bahan alami pelurus rambut, anda bisa menggunakan buah pisang dan pepaya. Penggunaan bahan ini di percaya ampuh untuk membuat rambut anda lurus dan lebih indah. Pisang dan pepaya mempunyai kandungan berbagai vitamin yang menutrisi rambut, sehingga bisa menjadikan rambut anda lebih sehat dan indah. Selain itu pisang dan pepaya mudah sekali kita jumpai, karena banyak tersedia di pasar tradisional maupun modern.

Cara membuatnya :
  • cukup dengan 1 buah pisang yang sudah matang lalu potong kecil, dan tambahkan potongan daging pepaya masak secukup nya, kemudian tumbuk halus kedua bahan ini di dalam mangkuk dengan menggunakan botol atau sendok hingga lumat. Tambahkan 2 sendok makan madu lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Gunakan bahan campuran ini pada seluruh bagian rambut anda, dan diamkan hingga kering dan meresap baik pada rambut. Terakhir cuci rambut seperti biasa.
  • Untuk menghasilkan rambut lurus dan indah, gunakan campuran buah pisang dan pepaya ini dengan rutin 2 kali seminggu.

5. Daun Seledri
Daun Seledri mungkin sudah banyak yang mengetahui daun yang satu ini, yah daun seledri atau biasa dikenal dengan sebutan daun sop ini identik dengan masakan sop, bakso, atau pun soto. Namun kali ini daun seledri ternyata bisa kita gunakan untuk melurus kan rambut, selain itu daun seledri juga terbukti bisa menyuburkan rambut dan membuat rambut hitam berkilau.

Gunakan 1 genggam daun seledri kemudian buatlah jus daun seledri dan simpan di dalam botol. Simpan jus daun seledri ini selama semalaman, gunakan jus daun seledri ini sebagai masker rambut pada keesokan hari nya. Cukup mudah bukan penggunaan daun seledri ini untuk membuat rambut anda lurus dan indah ?? silakan buktikan sendiri hasil nya…


6. Minyak Zaitun
Minyak zaitun, selain bisa membuat rambut anda lurus juga bisa membuat rambut anda lebih sehat dan hitam berkilau. Hal ini terbukti dengan banyak nya produk perawatan rambut yang menambah kan minyak zaitun dalam komposisi produk nya. Meluruskan rambut dengan minyak zaitun selain tidak menimbulkan efek samping, juga minyak ini mudah sekali ditemui pada toko toko kosmetik atau swalayan di dekat tempat tinggal anda.

Cara membuat rambut lurus dan indah dengan minyak zaitun :
  • Panaskan ½ cangkir minyak zaitun, angkat dan biarkan suhu nya turun
  • Tambahkan ½ cangkir daun rosemary yang sudah dikeringkan pada minyak zaitun yang sudah dipanaskan tadi , lalu remas-remas dan biarkan dingin.
  • Terapkan pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala sambil diberi pijatan  lembut.
  • Biarkan selama 30 menit supaya kandungan pada minyak zaitun juga rosemary dapat diserap baik oleh rambut dan kulit kepala.
  • Setelah itu, bersihkan rambut dengan cara keramas dan lanjutkan dengan menggunakan kondisioner seperti biasa.

7. Masker Rambut Dari Tepung Beras dan Telur
Selain dengan yogurt dan susu, ternyata membuat masker rambut dari telur juga bisa menggunakan campuran tepung beras. Masker rambut dari tepung beras dan telur ini terbukti efektif membuat rambut anda lurus dan indah.

Cara membuat masker tepung beras dan telur :
  • Ambil bagian putih dari sebutir telur ayam.
  • Buatlah tepung beras dengan cara merendam segenggam beras selama 3 jam, lalu tumbuk hingga halus dan kering kan di bawah terik matahari hingga menjadi tepung.
  • Setelah itu campur kan tepung beras ini sebanyak 3 sendok makan ke dalam putih telur tadi, lalu aduk hingga tercampur rata.
  • Aplikasi kan pada rambut dan kulit kepala anda sambil dipijat agar masker ini meresap baik.
  • Tutup rambut dengan topi mandi dan diamkan selama satu jam kemudian  terakhir bilas dengan shampo dan kondisioner
  • Gunakan cara ini maksimal 1 minggu sekali secara rutin untuk mendapatkan rambut lurus alami dan indah.

8. Minyak Kedelai
Untuk membuat rambut lurus dan indah, selain menggunakan minyak zaitun bisa juga menggunakan minyak kedelai. Minyak kedelai mengandung berbagai vitamin yang baik untuk membuat rambut anda lebih sehat.

Minyak kedelai ini bisa digunakan secara langsung dengan membuat campuran dari 1 sendok makan minyak kedelai dan 2 sendok makan minyak jarak. Simpan kedua campuran ini ke dalam mangkuk lalu panas kan dan angkat, setelah suhu nya dingin oleskan campuran minyak ini pada rambut dan kulit kepala hingga ke ujung rambut. Remas dan pijat dengan lembut agar minyak nya meresap dengan baik lalu biarkan selama ½ jam. Setelah itu bilas rambut dengan cara keramas menggunakan shampo dan kondisioner yang biasa anda gunakan. Gunakan cara ini untuk mendapatkan rambut lurus dan indah sesuai keinginan anda, dan tanpa efek samping yang bisa merusak rambut anda.

Baca juga : Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah,Diet,Rambut & Bibir


9. Cuka
Cara meluruskan rambut yang paling mudah dan gampang ialah dengan menggunakan cuka. Namun sebaik nya gunakan cara ini setelah menggunakan salah satu cara meluruskan rambut di atas.

Cara meluruskan rambut dengan cuka ini sangat gampang :
  • Cukup siapkan ½ gelas air bersih lalu campur kan beberapa tetes cuka dan aduk supaya tercampur rata. Sapukan dari pangkal hingga ujung rambut, lalu diamkan selama 30 menit dan terakhir bilas rambut dengan cara keramas.

10. Lidah Buaya
Lidah buaya adalah tanaman yang mempunyai banyak sekali manfaat seperti untuk mengobati panas dalam, obat luka bakar dan untuk perawatan rambut. Lidah buaya mempunyai kandungan senyawa yang baik untuk membuat rambut sehat, halus berkilau serta menjadikan rambut lebih lurus dan indah. Untuk menjadikan lidah buaya sebagai bahan membuat rambut lurus dan indah,
berikut beberapa langkah yang harus dilakukan :

  • Siap kan 2 batang lidah buaya berukuran sedang, cuci bersih lalu kupas bagian kulit nya dan ambil bagian daging lidah buaya, potong kecil se ukuran dadu
  • Simpan potongan daging lidah buaya tadi ke dalam wadah, lalu panas kan sampai mencair
  • Pakailah gel lidah buaya ini sebagai campuran pada kondisioner yang biasa anda gunakan, lalu diamkan selama ½ jam
  • Terakhir cuci rambut seperti biasa hingga rambut benar benar bersih.
  • Pakai lah campuran lidah buaya dan kondisioner ini dengan teratur, maka akan membuat rambut anda lurus dan indah berkilau.
Salah satu cara alami membuat rambut lurus dan indah tanpa rebonding ini dapat anda terapkan, untuk mendapat kan hasil yang sempurna sebaik nya lakukan cara alami di atas secara rutin dan teratur. Selamat mencoba dan membuktikan hasilnya.

10 Cara Alami Membuat Rambut Lurus & Indah Tanpa Rebonding | Unknown | 5