10 Penyebab & 15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat



Penyebab & 15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat
Penyebab dan cara menghilangkan kantung mata dengan cepat - mempunyai mata berkantung membuat wajah anda terlihat tidak segar dan mengantuk. hal tersebut akan menjadi permsalahan yang seirus ketika di alami seorang wanita karena akan membuat wajah terlihat tidak menarik.Kantung mata merupakan masalah yang cukup menganggu penampilan seorang wanita. Masalah kantung mata dirasa cukup manganggu karena bisa mengurangi kemaksimalan penampilan wajah anda, sehingga penampilan anda tidak terlihat fresh dan menarik. Kantung mata disebabkan karena terbentuknya gelembung air di bawah mata yang menyebabkan daerah dibawah mata menjadi mengembung dan bergelayut.

Kantung mata terjadi karena kurang tidur, atau karena kelelahan yang terjadi pada mata dan kurang nya perawatan pada mata anda, hingga menyebab kan kantung mata. Kantung mata sebenarnya bisa kita atasi dengan cara perawatan alami yang dilakukan untuk menghilangkan kantung mata, ada juga cara pencegahan kantung mata yang dilakukan dari dalam, dengan mengkonsumsi sayur dan buah segar yang banyak mengandung vitamin A, E dan K.

Kantung mata pada umumnya adalah sebuah gangguan kesehatan pada bagian bawah mata yang disebabkan oleh gangguna kesehatan mata ringan dan dapat diobati dengan pengoabtan alami bahkan bisa hilang dengan dengan sendirinya.Walaupun kantung mata bukan ganguan kesehatan yang serius, sebaiknya anda mengetahui Penyebab dan cara mengatasinya sebagai beriktut.

Penyebab Timbulnya kantung Mata

Berikut ini adalah beberapa penyebab timbulnya kantung mata yang mungkin saja sudah anda ketahui.

1. Menangis
Penyebab kantung mata bengkak yang pertama yaitu menangis. Karena ketika sedang menangis terjadi penumpukan cairan kelenjar di bagian bawah mata. Hal tersebut lah yang membuat bagian kantung mata akan membesar.

2. Pilek, Flu Fan Infeksi sinus
Segala penyakit yang berhubungan dengan dengan saluran pernafasan masnusai ternyata juga dapat meyebabkan kantung mata membesar. salah satu penyakit tersebut adalah olek dan sejenisnya.

3. Kecapekan dan Kurang Tidur
Bagi anda pekerja keras sebaiknya perhatikan pola tidur dan istirahat yang cukup. karena kelelahan dan kurang tidur dapat menyebabkan antung mata bengkak dan berwarna hitam. Hal tersebut terjadi karean ketika kita kurang tidur ataupun kelelahan akan terjadi tekanan pada bagian bawah mata.

4. Pola Diet Yang Tidak Benar
Bagi anda yang sedang berdiet pastinya konsumsi keseharianya adalah makanan yang banyak mengandung yodium. apabila terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyakmengandung yodium maka akan menyebabkan kantung mata membesar. Konsumsi garam / yodium yang berlebihan akan menyebabkan penumpukna cairan pada tubuh, dan kantung mata lah yang akan paling awal terlihat,

5. Usia
Semakin bertambahnya umur sesorang maka kulit lembut di bagian bawah mata akan akan berkurang sifat keelastisanya. Hal tersebut menyebbakan kulit akan berkumpul di suatu tempat dan salah satu bagianya adalah pada bagian bawah mata.

6. Stress
Stress atau tekanan emosional yang berlebih bisa memicu terjadinya kantung mata, karena pada saat stress akan berpengaruh pada kualitas tidur anda, biasanya orang yang mengalami tekanan atau stress akan menjadi susah tidur. Kualitas tidur yang tidak baik akan menimbulkan masalah kantung mata.

7. Kebiasaan Merokok
Kebiasaan merokok juga bisa menimbulkan masalah kantung mata, karena paparan asap rokok akan membuat kulit kering sehingga menimbulkan masalah kulit lainnya termasuk kantung mata.

8 Alergi
Peyebab kantung mata bisa juga disebabkan karena alergi. Alergi bisa disebab kan oleh sesuatu seperti alergi terhadap suatu peroduk kosmetik tertentu. Alergi bisa menimbulkan pembengkakan pembuluh nadi kecil dibawah mata. Pembuluh nadi yang meradang ini akan menekan kulit didaaerah mata yang tipis sehingga warna nya akan terlihat lebih jelas

9. Perubahan Hormonal
Ternyata penyebab hormonal pun bisa menjadi salah satu penyebab terjadinya kantung mata. Perubahan hormone seperti saat hamil atau masa menstruasi bisa menyebab kan pembengkakan pada pembuluh darah, dan tidak terkecuali pembuluh darah yang terdapat diarea mata anda.
10. Faktor Keturunan
Faktor keturunan juga ternyata menjadi salah satu penyebab membengkaknya kantung mata. Apabila orang tua anda mempunyai kantung mata yang membengkak maka kemungkinan hal tersebut juga terjadi pada anda. Jika kantung mata di sebabkan oleh faktor keturunan maka akan sulit untuk di sembuhkan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Yang Membengkak

Setelah mengetahui penyebab kantung mata yang mebengkak dan berwarna hitam kini dapat anda ketahui beberapa tips bagaimana cara menghilangkan kantung mata dengan cepat yang membengakak. Dibawah ini kita dapat menggunkan bahan alami yang bisa diperoleh dengan mudah disekitar kita dan tentunya tidak berdampak buruk bagi kesehatan mata anda dan juga tidak menimbulkan alergi pada mata. Untuk lebih jelas nya mari simak ulasan berikut. :

1. Menghilangkan kantung mata dengan mentimun
Mentimun merupakan jenis sayuran yang dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata, ambil dua buah irisan mentimun yang sebelum nya disimpan dilemari es, lalu letakan pada kedua mata anda selama 20 menit. Mentimun dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan kantung mata.

2. Menghilangkan kantung mata dengan susu
Gunakan lah susu cair yang telah disimpan di dalam lemari es untuk menghilangkan kantung mata, kemudian gunakan dua lembar kapas lalu celupkan kedalam susu dingin tadi. Letakan pada kedua mata anda dan diamkan selama 30 menit.

3. Menghilangkan kantung mata dengan Kentang
Kentang yang masih mentah dapat juga digunakan untuk menghilangkan kantung mata, tetapi sebaik nya gunakan kentang yang dingin yang sebelum nya disimpan didalam lemari es. Letakan irisan kentang pada kedua mata anda sambil berbaring dan rileks selama 30 menit.

4. Menghilangkan kantung mata dengan Putih telur
Putih telur yang memiliki manfaat untuk mengencangkan kulit wajah juga bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata. Ambil sedikit putih telur, gunakan kuas untuk mengaplikasikan pada area bawah mata anda, diamkan dan biarkan putih telur kering dan mengencangkan kantung mata anda, lalu bersihkan dengan air.

5. Menghilangkan kantung mata dengan Sendok
Mungkin ada yang heran dengan penggunaan sendok untuk menghilangkan kantung mata ?? hmm jangan heran yah karena sendok disini digunakan untuk mengompres bagian mata anda agar kantung mata anda hilang, tetapi simpan terlebih dahulu sendok didalam lemari es, supaya sendok yang digunakan bersuhu dingin. Tempelkan sendok dingin ini pada mata anda, dimakan dan ulangi hingga pembengkakan pada mata hilang.

6. Menghilangkan kantung mata dengan Kantung teh
Teh mempunyai antioksidan tinggi yang baik untuk menghilangkan kantung mata, sebelum menggunakan teh, dingin kan terlebih dahulu kantung teh di dalam lemari es, lalu gunakan untuk mengompres mata anda.

7. Menghilangkan kantung mata dengan Bengkoang
Bengkoang yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah, juga bisa kita gunakan untuk menghilang kan kantung mata, yaitu dengan menggunakan sedikit parutan bengkoang yang dioleskan pada sekitar mata anda, dan diamkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air. Lakukan perawatan ini denagn rutin sampai kantung mata anda hilang.

8. Menghilangkan kantung mata dengan Minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang baik untuk melembabkan kulit. Untuk menghilangkan kantung mata gunakan minyak zaitun yang ditambah dengan sedikit air es, kemudian gunakan kapas yang dicelupkan kedalam kedua campuran ini untuk mengompres mata anda.

9. Menghilangkan kantung mata dengan Conceler
Jika anda sedang terburu buru dan tidak sempat melakukan perawatan untuk menghilangkan kantung mata anda, gunakan lah conceler untuk menyamarkan kantung mata anda sebelum menggunakan make up. Langkah ini merupakan cara yang praktis untuk menghilang kan kantung mata.

10. Menghilangkan kantung mata dengan Bengkoang
Cara pertama untuk menghilangkan kantung mata yaitu dengan bengkoang. parutlah bengkoang segar hingga sehalus mungkin, setelah itu oleskan parutan bengkoang tersebut ke bagian kantung mata dan tunggu sekitar 10 hingga 15 menit. Selanjutnya bersihkan dengan air.

11. Menghilangkan kantung mata dengan es batu
Menggunakan es batu pun mudah dan simpel. caranya tinggal bungkus es batu menggunakan wasla. Klaau tidak ada waslpa kain yang halus juga bisa. Lalu letakan es batu yang telah di bungkus tersebut di bagian kantung mata. Biarkan beberapa detik dan angkat lalu di kompres lagi.

12. Menghilangkan kantung mata dengan kentang
Caranya cukup dengan mengiris kentang lalu letakan pada bagian kantung mata dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. selain itu anda juga bisa mencoba dengan campuran mentimun dan kentang yang di haluskan dan kompreskan ke bagian bawah mata.

13. Menghilangkan kantung mata dengan telur
Tidak semua bagian pada telur yang dapat menghilangkan kantung mata. Yitu hanya bagaian putih telurnya saja dengan cara kocok-kocok putih telur terlebih dahulu lalu oleskan di bagian bawah mata dan diamkan kira-kira selama 20 menit. setelah itu besihkan dengan air.

14. Menghilangkan kantung mata dengan pelembab
Anda juga dapat menghilangkan kantung mata denga cara mengoleskan pelembab yang mengandung vitamin C dan lidah buaya.

10 Penyebab & 15 Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat | Unknown | 5