5 Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat Secara Alami



Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat Secara Alami

Penyebab rambut botak sebagian di usia muda :

Rambut melewati fase konstan pertumbuhan dan istirahat. Dimana yang menjadi penyebab rambut botak sebagian di usia muda adalah fluktuasi hormone. Dimana rambut mengalami fase pertumbuhan yang lebih pendek dikarenakan fluktuasi hormone tersebut. Dan anagen yaitu fase pertumbuhan yang berlangsung selama sekitar 2 tahun sampai tiga tahun. Pada fase ini rambut kemungkinan akan tumbuh sekitar 1 cm selama fase ini.

Kemudian ada fase istirahat yang disebut dengan talogen. Yaitu fase dimana ujungnya rambut jatuh dan dimulai fase pertumbuhan lagi, dan fase ini berlangsung selama 3 sampai 4 bulan. Dan rambut rontok yang menyebabkan kebotakan tersebut memang terjadi sebagian alami dari proses penuaan. Tetapi banyak yang mengalami kerontokan rambut lebih dini dan pada usia muda. Beberapa penyebab rambut botak sebagian adalah seperti berikut ini.

Penyebab rambut botak pada pria:

  1. Pola kebotakan ditandai dengan pertumbuhan rambut yang lebih pendek dan rambut tumbuh lebih tipis dari biasanya. Dan selama fase pertumbuhan rambut ini tidak bisa berakar kuat,sehingga menyebabkan rambut menjadi mudah rontok. Anda rentan terkena resiko kebotakan yang lebih tinggi apabila anda memiliki riwayat gen keluarga kebotakan. Dan genetika faktor keturunan inilah penyebab utama kebotakan pada usia dini atau muda.
  2. Stress fisik dan pikiran juga dapat menyebabkan kebotakan pada usia dini, dikarenakan terganggunya telogen effluvium ketika terjadi siklus rambut.
  3. Ketontokan rambut juga bisa disebabkan karena kekurangan gizi, seperti kurangnya asupan protein atau zat besi.
  4. Dikarenakan terkena penyakit tertentu yangdapat membuat rambut rontok seperti diabetes (penyakit gula) dan juga penyakit lupus. 

Penyebab rambut botak pada wanita:

  1. Sesorang yang tengah menjalani pengobatan kanker seperti radiasi atau kemoterapi juga akan menyebabkan kerontokan pada rambutnya, dan rambut akan tumbuh kembali setelah pengobatan kemoterapi selesai atau dihentikan.
  2. Adanya ketidakseimbangan hormone juga dapat memicu terjadinya rambut rontok pada wanita.
  3. Wanita sering kali menggunakanproduk rambut seperti penghitam dan pewarna rambut, dan hal ini dapat menjadi penyebab rontoknya rambut secara perlahan.
  4. Pada kulit kepala, infeksi yang mempengaruhi seperti kurap dnketombe juga dapat menyebabkan rambur rontok.
  5. Pada saat wanita mengalami menopause juga akan rentan mengalami rambut rontok secaraperlahan dikarenakan adanya perubahan hormone. 

Baca juga : Cara menghilangkan minyak di wajah secara permanen.

Cara menumbuhkan rambut botak dengan cepat :

Beberapa cara berikut ini dapat membantu membuat menumbuhkan rambut botak dengan cepat. Tentunya dengan melakukan pengobatan ini secara rutin agar didapatkan hasil yang maksimal dan terlihat perbedaannya. Dan berikut ini adalah cara yang bisa anda coba untuk menumbuhkan rambut botak pada anda.

1).Menggunakan minyak zaitun

Cara untuk menumbuhkan rambut botak dengan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Dimana masih termasuk ke dalam rempah alami minyak zaitun tersebut, dan biasanya digunakan sebagai pengganti dari minyak goreng untuk resep masakan tertentu. Namun minyak zaitun berkhasiat juga digunakan untuk menumbuhkan rambut dari kerontokan. Dan tidak hanya digunakan untuk membantu proses pertumbuhan rambut saja minyak zaitun tersebut, tetapi dapat juga berguna untuk menyehatkan kulit kepala. Dan berikut ini cara menggunakan minyak zaitun untuk menumbuhkan rambut botak dan rontok dengan cepat:
  • Ambil secukupnya minyak zaitun.
  • Lalu teteskan pada kulit kepala, dan pijat hingga minyak tersebut merata.
  • Lakukan cara ini ketika hendak tidur, setelah merata di seluruh kulit kepala minyak zaitun tersebut, dan biarkan dalam semalam agar minyak zaitan dapat meresap di seluruh kulit kepala dengan baik.
  • Keesokan harinya bilaslah dengan menggunakan air bersih.

2).Menggunakan kulit apel
Menggunakan kulit apel juga dapat digunakan sebagai cara untuk menumbuhkan rambut botak dengan cepat. Sebab dalam buah apel diperkaya akan polifenol dan beberapa vitamin yang juga sangat baiksebagai bahan alami untuk menumbuhkan rambut dan dapat memberikan nutrisi pada kulit kepala. Bagian dari buah apel yang dapat berfungsi menumbuhkan rambut adalah kulitnya. Karena beberapa vitamin terkandung dalam kulit apel, dan dapat dimanfaatkan untuk melancarkan aliran darah maka rambut akan dapat mendapatkan nutrisi, sehingga rambut yang botak dapat tumbuh kembali. Dan cara menggunakan kulit apel untuk menumbuhkan rambut adalah sebagai berikut
  • Siapkan beberapa buah apel.
  • Pisahkan daging apel dengan kulitnya.
  • Haluskan kulit apel tersebut.
  • Olehkan halusan kulit apel keseluruh bagian kepala hingga merata.
  • Diamkan selama 20 menit.
  • Lalu bilas dengan bersih tanpa menggunakan shampo.

3).Menggunakan kuning telur
Bahan alami kuning telur juga dapat menumbuhkan rambut botak dengan cepat. Sebab pada telur kandungan protein dan vitamin B12 nya sangat kaya sekali. Sehingga dapat digunakan untuk menumbuhkan permasalahan rambut botak anda. Cara menggunakan kuning telur untuk menumbuhkanrambut botak adalah sebagai berikut:
  • Persiapkan kuning telur terselih dahulu
  • Kemudian lumuri seluruh rambut dengan kuning telur, dan lakukan pijatan pada kulit kepala anda kira kira 15 menit
  • Dan bilas dengan menggunakan shampoo
  • Agar hasil yang didapatkan bagus dan memuaskan lakukan cara ini selama seminggu 3 – 4 kali.

4).Menggunakan teh hijau

Bisa anda gunakan juga the hijau untuk menumbuhkanrambut botak anda. Sebab dalam teh hijau dapat dimanfaatkan untuk pertumbuhan rambut dan melancarkan aliran darah pada kulit kepala karena mengandung aktioksidan yang tinggi. Dan cara menggunakan teh hijau untuk menumbuhkan rambut botak atau rontok adalah sebagai berikut.
  • Seduh teh hijau dengan sedikit air hangat.
  • Kemudian oleskan teh hijau pada kulit kepala dan seluruh rambut.
  • Balut rambut dengan handuk bersih biarkan hingga 20 menit.
  • Setelah semua selesau cuci hingga bersih. 
Baca juga : manfaat teh hijau untuk kecantikan,kesehatan & diet.

5).Menggunakan santan kelapa murni
Cara yang terakhir yang bisa anda gunakan untuk menumbuhkan rambut botak adalah dengan mengunakan santan kelapa murni. Memang biasanya santan kelapa ini digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat masakan. Namun selain itu ternyata santan kelapa juga dapat berfungsi untuk pertumbuhan rambut kepala botak. Cara menggunakan santan kelapa murni untuk menumbuhkan rambut adalah sebagai berikut:
  • Ambil kira-kira 300-500ml santan kepala
  • Kemudian sisirkan santan kepala mulai dari bagian kulit kepala hingga ujung rambut secara perlahan dan merata untuk mempermudah gunakan sisir yang bergigi jarang.
  • Lalu bungkus rambut yang sudah dilumuri santan kelapa dengan handuk bersih
  • Diamkan sejenak hingga 20 menit.
  • Setelah itu bilaslah dengan air dingin rambut .
  • Lakukan perawatan rambut ini secara rutin 3-4 kali dalam seminggu.
  • Kemudian lihatlah hasil yang diperoleh tidak hanya rambut yang tumbuh semakin lebat, namun membuat rambut terlihat berkilau alami.

5 Cara Ampuh Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Cepat Secara Alami | Unknown | 5