Panduan Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Yang Benar



Panduan Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Yang Benar

Apa kelebihan pengobatan menggunakan daun sirsak?

Dalam daun sirsak terkandung acetogenin yang mampu menyeleksi dan hanya membunuh sel sel jahat kanker saja.Sedangkan untuk sel yang sehat tidak akan tersentuh. Dan perlu anda ketahui, dengan kemoterapi yang selama ini digunakan untuk mengobati penderita kanker , tidak mampu membedakan antara sel sehat dengan sel kanker jahat.Dampak dari kemoterapi ini adalah turut terkenanya sel sel reproduksi dimana dalam hal ini seperti lambung dan rambut. Dan akibatnya timbullah efek negatife seperti rambut rontok,rasa mual dan berat badan yang menurun drastis.

Selain itu sirsak juga mempunyai kemampuanmampu melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah adanya infeksi yang mematikan. Sehingga energinya akan semakin meningkat bagi para penderita penyakit kanker tersebut, dan fisiknya akan semakin baik.

Acetogenin 10 .000 kali lebih akurat mampu membunuh sel sel kanker dibanding dengan adriamycin dan kemoterapi. Selain itu, hanya dengan dosis kecil saja, dapat memberantas sel kanker dengan daun sirsak tersebut.Sehingga rebusan 10 – 15 daun sirsak masih aman dapat untuk dikonsumsi.

Dan juga mampu mengeliminasi radikal bebas, mengeringkan sel kanker, menyembuhkan peradangan dalam tubuh, dan meningkatkan stamina pasien agar tubuh tidak lemah adalah manfaat dari daun dan buah sirsak tersebut.

Cara memilih daun sirsak untuk pengobatan :

Pilihlah daun ke 4 atau ke 5 dari pucuk untuk memilih daun sirsak sebagai pengobatan. Dan yang harus diingat jangan menggunakan daun sirsak yang terlalu tua atau terlalu muda. Hal ini disebabkan karena kandungan senyawa acetogenin terdapat pada daun dengan kematangan sedang. Senyawa belum terbentuk pada daun sirsak yang terlalu muda, sementara pada daun sirsak yang telah tua acetogeninnya sudah milai berkurang dan rusak.

Selain itu,jika mengambil daun sirsak untuk pengobatan, maka pilihlah tanaman sirsak yang tumbuh di dataran rendah, dengan ketinggian sekitar 50 meter dari permukaan laut. Hal ini disebabkankarena intensitas cahaya matahari didapat lebih tinggi oleh tanaman sirsak yang tumbuh pada dataran rendah. Dan dengan intensitas cahaya yang baik, menyebabkan prses fotosintesis lebih tinggi ,sehingga zat aktif lebih banyak terbentuk.

Dan sebaiknya dari tanaman sirsak yang sudah berbuahlah daun tersebut diambil. Hal ini dikarenakan zat kimia yang terkandung dalam daun lebih lengkap. Jika dalam pengobatan menggunakan daunsirsak yang telah dikeringkan, maka haruslah benar dalam proses pengeringannya,yaitu tidak menjemur daun sirsak di bawah terik matahari secara langsung.Yaitu daun tersebut diangin anginkan pada suhu kamar, atau bisa di oven juga daun tersebut, namun tidak boleh melebihi 60 C suhunya.

Setelah kering,daun sirsak dapat disimpan dan tahan selama berbulan bulan dan dapat direbus setiap saaat pada saat akan dibutuhkan dan dikonsumsi.

Baca juga : Ketahui ciri ciri gejala penyakit kanker payudara & obat herbalnya.

Berapa dosis aman menggunakan daun sirsak sebagai anti kanker?

Memang tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan jika menggunakan pengobatan herbal untuk mengobati penyakit. Namun tentunya pengunaannya juga harus tetap hati hati,.Sebab daun sirsak yang dikonsumsi secara berlebihan dapat menyebabkan sesak nafas. Memang tidak ada patokan pasti dalam mengkonsumsi daunsirsak untuk pengobatan, banyak sedikitnya tergantung dari tingkatan jenis penyakit tersebut.

Jadi para herbalis menganjurkan penggunakan daun sirsak untuk mengobati suatu penyakit sebaiknya secara fleksibel.Ada yang menggunakan 7,10,15,17,21 dan 31 lembar. Jika jika efek samping terlihat seperti tubuh panas dan kemudian sesak nafas, maka segera kurangi dosis penggunaan daun sirsak tersebut.

Bolehkah jika dalam pengobatan daun sirsak dikombinasikan dengan herbal lain?

Selama pengobatan,para herbalins kerap menggunakan daus sirsak yang dikombinasikan dengan herbal pendukunglain. Dimana herbal pendukunglain difungsikan sebagai memperkuat kerja herbal pertama, mencegah efek samping, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memperbaiki pencernaa. Sebagai contohnya daun sirsak dikombinasikandnegan beberapa tanaman obat seperti akar alang alang, sambiloto, lender lidah buaya, dan daun lotus.

Bagaimana cara pengobatan kanker menggunakan daun sirsak?

Cara mengolah daun sirsak untuk kanker adalah dengan memberikan dosis berikut ini untuk mengatasi pertumbuhan sel sel kanker berdasarkan informasi dari para terapis.
  • Sediakan 10 helai daun sirsak yang telah berwarna hijau tua.
  • Kemudian rebus daun tersebut dengan 3 gelas air (600 cc), dan biarkan sejenak hingga tersisa satu gelas air saja (200 cc)
  • Setelah dingin,lalu saring dan minum airnya setiap pagi dan sore hari.
Setelah rebusan daun sirsak anda konsumsi,maka tubuh akan merasakan beberapa balasan. Diantaranya akan terasa hangat atau panas pada perut, lalau keringat akan mengucur deras pada seluruh badan. Pada saat tubuh terasa panas, pasien dapat merebus agar agar hingga mendidih terlebih dahulu kemudian meminumnya setelah dingin. Namun hal yang perlu diketahui adalah dengan mengkonsumsi ramuan herbal dari daun sirsak ini tidak akan berkhasiat dan berefek secara langsung tentunya. Membutuhkan kedisiplinan yang sangat dari anda sendiri, yaitu teruskan meminum ramuan ini selama 3 – 4 minggu. Setelah itu lakukan pemeriksaan rutin kembali ke dokter agar dapat terlihat apakah ada perubahan pada penyakit kanker yang diderita atau tidak.

Baca juga : Ketahui ciri ciri gejala penyakit kanker serviks & obat herbalnya.

Panduan Cara Mengolah Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker Yang Benar | Unknown | 5