Cara Ampuh Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Obat Herbal Alami



Cara Ampuh Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Obat Herbal Alami
Biang keringat adalah salah satu gangguan pada kulit yang biasanya timbul karena kondisi tubuh yang sedang panas. Banyaknya keringat dari tubuh yang keluar namun terhambat bisa menjadi penyebab dari munculnya biang keringat ini. Rata rata anak kecil atau bayi yang sering mengalami munculnya biang keringat ini, karena banyak aktifitas gerakan yang biasanya anak kecil lakukan sehingga sering memicu keringat berlebih dan munculnya biang keringat.

Pada artikel ini anda akan mengetahui beberapa macam jenis biang keringat yang biasanya muncul dan bagaimanakah ciri ciri biang keringat tersebut. Dan ketahui juga cara mengatasi biang keringat pada bayi usia 2 bulan maupun dengan menggunakan obat herbal untuk menyembuhkan dan menghilangkan biang keringat tersebut.

Ciri ciri biang keringat pada bayi:

Ciri-ciri dan gejala biang keringat pada bayi meliputi:
  • Sering muncul di daerah leher, dada, dan bahu.
  • Ada tiga bentuk biang keringat, dari yang paling ringan hingga ke berat:
Beberapa bentuk biang keringat ada 3 macam, berikut ini adalah penjelasan dari ketiga jenis biang keringat yang biasanya muncul pada bayi.

1).Miliaria kristalina
Biang keringat ini terjadi pada lapisan kulit paling atas (superficial),kulit melenting kecil berair dan tampak mengkilap, yang dapat pecah dengan sendirinya dalam kurun waktu 1 sampai 2 hari sejak kemumculannya adalah tanda atau ciri biang keringat ini. Tidak menimbulkan rasa gatal dan tidak berwarna kemerahan biasanya biang keringat ini.

2).Miliaria rubra
Pada lapisan tengah terjadinya biang keringat ini.Sesuai dengan namanya rubra (merah), maka kulit akan tampak berwarna kemerahan,melenting,gatal,berair dan perih.

3).Miliaria profunda
Biang keringat ini terjadi pada lapisan kulit bagian bawah, sesuai dengan namanya profunda (dalam/bawah). Tanda dari biang keringat ini adalah bintil bintil berwarna putih,keras dan dengan ukuran 1-3 milimeter, tidak gatal dan hanya pada orang dewasa biasanya terjadi.

Baca juga : Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan cepat.

Penyebab biang keringat pada bayi :

a).Saluran keringat yang belum matang:
Salah satu penyebab biang keringat pada bayi adalah saluran keringat yang belum matang. Pada bayi baru lahir, saluran keringat tidak sepenuhnya telah matang. Sehingga di bawah kulit keringat sering terjebak karena tidak lancer keluar. Pada minggu pertama kehidupannya, biang keringat pada bayi seperti ini dapat muncul, terutama jika bayi sedang dalam incubator, atau sedang berpakaian terlalu hangat atau demam.

b).Iklim yang tropis:
Cuaca lembab dan panas dapat menyebabkan biang keringat. Ketika bayi berpakaian terlalu tebal atau tidur di bawah atap seng atau asbes saat cuaca panas maka dapat terjadi panas berlebih (overheating)

Mengatasi biang keringat pada bayi 2 bulan :

  • Saat cuaca sedang panas , kenakan pakaian yang tipis dan longgar dengan bahan yang dapat menyerap keringat.
  • Ciptakan ruangan yang sejuk dengan ventilasi yang cukup, dan jika memungkinkan bisa menggunakan AC,namun jangan terlalu dingin.
  • Untuk meringankan rasa gatal dan iritasi pada kulit, gunakan bedak yang mengandung calamine atau compress dingin.
  • Hindari menggunakan salep dan krim yang mengandung minyak atau minyak mineral yang dapat menutupi pori pori.

Cara mengobati biang keringat pada bayi dengan obat herbal alami:

Untuk mengobati biang keringat pada bayi bisa menggunakan beberapa cara yang mungkin saja sudah pernah anda dengar. Diantaranya mengobati biang keringat pada bayi dengan menggunakan tepung tapioca atau dengan menggunakan buah mentipun. Namun tahukah anda, bahwa sebenarnya kedua bahan tersebut hanya menghilangkan biang keringat dan rasa gatal sementara saja. Jika anak atau bayi anda pada saat siang hari mengalami biang keringat yang sangat mengganggu, dan anda memberikan taburan tepung tapioca atau menggunakan buah mentimun, maka pada malam harinya biasanya akan muncul kembali biang keringat tersebut.

Lalu menggunakan obat herbal apakah yang alami dan dapat menghilangkan biang keringat secara cepat permanen? Yaitu anda bisa menggunakan daun secang untuk mengobati biang keringat pada bayi atau anak anda. Dimana daun secang terbukti 90% dapat menghilangkan biang keringat pada bayi secara cepat dan aman.

Baca juga : Cara mengatasi hidung tersumbat pada bayi 1 - 9 bulan saat tidur.

Cara menghilangkan biang keringat pada bayi dengan daun secang:

Untuk mengatasi biang keringat anak. Daun secang dapat diperoleh dengan membelinya pada penjual jamu. Cara menggunakan daun secang sebagai obat tradisional biang keringat adalah dengan merebus segenggam daun secang, kemudian air rebusan daun secang dicampurkan dengan air yang akan digunakan untuk mandi. Mandikan anak dengan campuran air rebusan daun secang tersebut.

Untuk mengatasi biang keringat pada anak, maka anda bisa menggunakan obat herbal alami yaitu daun secang.Daun secang ini dapat anda peroleh dengan mudah pada penjual jamu atau pada toko ramuan obat herbal alami. Dan cara menggunakan daun secang untuk menghilangkan biang keringat pada bayi adalah dengan cara merebus segenggam daun secang, kemudian masukkan segenggam daun secang tadi untuk direbus pada baskom untuk mandi. Tunggu hingga mendidih daun secang tadi, dan warna air pada baskom akan berubah menjadi merah. Gunakan air tadi untuk campuran mandi anak anda. Lakukan 3x sehari, yaitu pada saat mandi pagi hari, siang hari, dan pada sore hari. Dalam 2 hari saja,niscaya akan hilang gejala tanda biang keringat pada bayi anda.

Cara Ampuh Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Obat Herbal Alami | Unknown | 5