8 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam Dengan Cepat



 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam Dengan Cepat

Penyebab bekas luka menghitam:

Seringkali pada tempat yang mudah terlihat bekas luka muncul. Sehingga dapat menyebabkan penampilan tidak menarik dan menurunnya percaya diri. Tak hanya itu, dapat juga mengganggu aktifitas sebagian luka tersebut, seperti contohnya adalah bekas luka bakar yang perih.Memang pada orang Asia bekas luka pada kulit lebih sulit hilang. Hal ini disebabkan karena pada orang Asia terdapat lebih banyak sel melamin pada lapisan dermisnya."Karena lebih banyak sel melanin, luka sembuh lebih lama karena kulit kan lebih tebal. Ketika berbekas juga menjadi lebih gelap”

Jika sering terpapar sinar matahari, maka bekas luka juga akan lebih sulit hilang. Sebab sel melamin berubah warna menjadi lebih gelap atau lebih hitam dikarenakan terkena sinar matahari tersebut. Bekas luka yang sering terbuka kembali karena aktifitas juga menjadi penyebab lainnya.

Bekas luka di bagian sikut atau lutut misalnya, karena sering bergerak dan berada pada daerah lipatan maka menyebabkan proses pembentukan sel baru untuk menutup luka menjadi terhambat.Lalu bagaimana cara agar bekas luka bisa cepat hilang? Tentu saja kedisiplinan sangat berperan penting dalam proses menghilangkan luka tersebut.Tentunya anda juga menginginkan kulit putih kembali setelah mengalami bekas luka yang menghitam tersebut.


Cara Menghilangkan Bekas luka yang menghitam dengan cepat:

Beberapa cara  menghilangkan bekas luka yang menghitam pada wajah ,kaki, betis dan kulit tubuh ini bisa anda coba sendiri. Dan perhatikan bagaimana cara mengobati bekas luka dan menghilangkan bekas luka yang menghitam tersebut dengan bahan obat herbal alami.

1. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan buah mengkudu
Buah mengkudu juga bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka, selain bermanfaat sebagai anti kanker. Caranya adalah dengan mengambil satu atau dua buah mengkudu yang yang sebelumnya sudah dicuci bersih terlebih dahulu. Kemudian blender dan oleskan pada bagian tubuh yang terdapat bekas luka seperti pada tangan,kaki atau wajah.

2. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan getah lidah buaya
Getah lidah buaya dapat merangsang tumbuhnya sel kulit baru karena terkandung asam amino dan ligmin yang cukup banyak, Caranya dengan mengoleskan gel atau getah lidah buaya pada bekas luka anda. Lakukan secara teratur sekitar 2 sampai 3 kali setiap harinya.

3. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan buah timun
Terdapat kandungan potassium dan vitamin c dalam buah mentimun yang berguna untuk menagkal radikal bebas serta mencegah keriputnya sel kulit. Caranya tumbuk halus atau blender 1 buah mentimun, lalu oleskan pada bekas luka anda. Secara rutin lakukan hal ini sebelum tidur pada malam hari.

4. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan daun mint
Daun mint berkhasiat untuk menyembuhkan luka bakar pada kulit selain bermanfaat juga bagi kesehatan gigi. Caranya dengan mengambil 6 sampai 7 lembar daun mint, kemudian tumbuklah halus. Lalu oleskan pada bekas luka dan biarkan 20 – 30 menit hingga mongering dan terasa dingin.

5. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan madu
Dipercaya dapat meregenerasi kulit baru madu tersebut, dan juga dapat memudarkan bekas luka yang menghitam atau sel kulit mati yang sudah mati. Setiap pagi oleskan madu pada bekas luka dan sore hari atau sebelum tidur. Supaya kulit dapat meresap secara maksimal dan mengering di dalam pori pori.

6. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan daun pare
Daun pare juga bisa dimanfaatkan untuk kesehatan selain buahnya. Salah satunya dapat menyamarkan bekas luka pada kulit.Caranya adalah dengan mengambil beberapa daun pare kemudian cuci bersih terlebih dahulu. Tambahkan air hangat pada daun pare dan peraslah. Campur perasan air daun pare ini dengan 2 sendok makan tepung beras lalu aduk hingga berbentuk seperti lotion. Pada malam hari sebelum tidur oleskan ramuan ini pada bekas luka tersebut.

7. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan jeruk nipis
Vitamin C banyak terkandung dalam jeruk nipis ini dapat mengangkat sel kulit mati, seperti bekas luka hitam pada kulit. Caranya ambil satu buah jeruk nipis kemudian belah dengan menggunakan tisu bersih dan cuci. Kemudian gosokkan pada bekas luka sampai terasa perih secara perlahan.Lalu bilas dengan air hangat sesudahnya.

8. Cara menghilangkan bekas luka yang menghitam dengan beras dicampur kencur
Ramuan alami yang digunakan sejak jaman dulu adalah beras yang dicampur dengan kencur, yang berguna untuk menghilangkan bekas luka. Caranya ambil segenggam beras dan kencur secukupnya,lalu tumbuk hingga halus lalu tambahkan sedikit air agar basah. Lalu pada bekas luka oleskan ramuan ini. Lakukan 2 kali sehari selama 2 minggu.

8 Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka Yang Menghitam Dengan Cepat | Unknown | 5