1001 Manfaat Khasiat Daun,Buah,Bunga,Biji & Batang Sirsak



Manfaat Khasiat Daun,Buah,Bunga,Biji & Batang Sirsak

Manfaat khasiat daun,buah,bunga,biji & batang sirsak:

Tanama sirsak dikenal sebagian besar masyarakat sebagai tanaman buah. Anda perlu tahu, ternyata tanaman sirsak ini mempunyai segudang manfaat terutama dalam bidang kesehatan. Berabad-berabad semua bagian dari pohon sirsak mulai kulit kayu, akar, daun, daging buah sampai bijinya secara turun temurun oleh manusia telah dijadikan obat. Bahkan diseluruh belahan dunia untuk pemanfaat bagian dari tanaman sirsa kini selain di Indonesia ini.

I). DAUN
Rebusan sirsak untuk tonik dimanfaatkan bagi masyarakat amazon. Dan rebusan tersebut digunakan untuk mengobati cacingan pada anak-anak di Guatemala. Jika daun sirsak untuk mengobati asma dimanfaatkan oleh masyarakat Guam. Sedangkan sebagian penduduk serawak, Malaysia untuk mengatasi hipertensi dalam pemanfaat rebusan daun sirsak tersebut. Untuk mengobati penyakit lever dengan menggunakan daun sirsak bila bagi masyarakat madagaskar. Bahwa rebusan air bisa mengobati penyakit malaria diyakini olehmasyarakat Togo. Serta daun sirsak juga sering digunakan sebagai pestisida nabati pada pertanian organic selain untuk manusia.

Ternyata daun sirsak memiliki kandungan zat yang berkhasiat telah dibuktikan dari hasil laboratorium. Kandungan daun sirsak adalah acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine,anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetr0nin, linoleicacid, muricapentocin.

2). BUNGA
Biasanya masyarakat Brasil untuk mengobati penyakit saluran pernapasan (bronchitis) dengan memanfaatkan bunga sirsak. Untuk menyembuhkan sakit didada sering dengan mengkombinasikan bunga daun serta akarnya.

3). BUAH
Durinya yang lunak dan daging buahnya berwarna putih merupakan buah sirsak. Kaya akan serat buah ini. Mengandung serat 3,3 gram disetiap 100 gramnya. BIla anda ingin terpenuhi 11% kebutuhan serta pangan per hari maka dengan mengonsumsi 100 gram buah sirsak sudah cukup. Maka dari itu, biasanya cara mengkonsumsi buah sirsak bisa dengan cara dibuat jus karena buah ini memiliki rasa manis.

Tahukah Anda, buah ini memiliki khasiat yang luar biasa?

Fungsi dari buah sirsak adalah anti bakteri, ant ijamur, dan efektif melawan berbagai jenis parasit atau cacing, Untuk menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress dan menormalkan kembali system saraf yang terganggu sangat efektif dengan menggunakan buah ini. Khasiat buah sirsak, diare, maag, disentri, demam, flu, bisa dicegah dan diobati, stamina terjaga dan juga berperan agar ASI dapat dipelancar. Mengapa sangat berkhasiat buah sirsak in?? Hal in karena mengandung gizi yang tinggi dan mengandung zat annonaine serta asimilobine didalam buah sirsak.

4). BIJI
Anomuricin, annoacin, anomurine, atherospermine, caclouzine, cohibin, oantellin, xylomlicin, reticuline, sabadelin, solaminter kandung didalam sirsak. Bagi masyarakat brasil biasanya biji sirsak digunakan untuk astringent atau toner agar permukaan kulit yang kotor dapat dibersihkan, Sedangkan untuk mengatasi masuk angin dengan memanfaatkan biji sirsak biasa dilakukan oleh masyarakat Amazon. Dan untuk pestisida nabati yaitu mengatasi berbagai organism pengganggu tanaman dengan memanfaatkan biji sirsak bagi masyarakat Peru dan Indonesia.

5). BATANG
Senyawa tanin, fitosterol, Ca-oksalat, Inurisinedan alkaloid terkandungkulitbatangsirsak. Untuk pengobatan asma, batuk, hipertensi, obatprasit, obat penenang dan kejang dengan menggunakan kulit batang tanaman sirsak. Dan juga terkandung alkaloid di dalam kulit batang. Apabila katak disuntikan alkaloid maka akan menyebabkan penyakit tetanus. Dan untuk memperbaiki kerja jantung biasanya masyarakat Haiti mengonsumsi rebusan kulit batang sirsark. Sedangkan untuk mengobati asma dan hipertensi dengan kulit batang sirsak biasanya digunakan penduduk jamaika. Lalu kulit batang dikombinasikan bersama akarnya, di Negara Peru untuk mengobati penyakit kencing manis.

6). AKAR
Annocatacin, annomonicin, annomontacin, annonacin, annomuricatin, cohibin, mumcin, muricetano, muricatin terkandung di dalam akar tanaman sirsak. Biasanya untuk obat diabetes (khusus kulit akarnya) dan kejang dengan menggunakan akar sirsak. Dan bila digunakan sebagai obat nyamuk dengan memanfaatkan akar bagi masyarakat Brasil. Sedangkan dimanfaatkan untuk sebagai obat penenang bagi masyarakat Peru.

1001 Manfaat Khasiat Daun,Buah,Bunga,Biji & Batang Sirsak | Unknown | 5