1001 Manfaat Jahe Merah dan Madu Untuk Pria,Wanita & Kesehatan



Manfaat Jahe Merah dan Madu Untuk Pria,Wanita & Kesehatan

Manfaat jahe dan madu sebagai obat:

Jahe merah banyak dipilih sebagai bahan obat tradisional karena rasa pahit dan pedas yang diberikannya lebih tinggi dibanding jenis jahe lainnya. Pada umumnya, khasiatnya adalah nafsu makan bertambah dan membuat badan menjadi hangat. Orang cepat merasa bugar karena pengaruh tersebut. Wana kulit jahe merah juga berbeda dengan dua jenis lain selain ukurannya lebih kecil disbanding yang lain. Warna kulit jahe merah adalah merah muda, dagingnya sedikit cokelat dan serat yang dimiliki lebih kasar.

Khasiat yang dikenal dari tanaman ini adalah sebagai pencahar, antirematik dan peluruh masuk angina. Minyak asiri terkandung pada rimpang jahe merah yang terdiri dari zingeberin, kamfena, lemonin, zingiberen, zingiberal, gingeral dan shogool. Minyak damar, pati, asam organic, asam malat, asam aksolat dan gingering merupakan kandungan lainnya yang terdapat pada jahe merah tersebut.

Pada umumnya khasiat jahe merah adalah menghangatkan badan. Nafsu makan bertambah, peluruh keringat serta masuk angin dapat dicegah dan diobati. Tak hanya itu saja, kegunaannya lainnya adalah radang tenggorokan (bronchitis), rematik, sakit, lemah syahwat, dan nyeri lambung dapat diatasi serta stamina bisa meningkat, asma bisa diredakan, pusing bisa diobati, ejakulasi dini bisa diatasi dan air susu ibu bisa dilancarkan.

Khasiat jahe merah untuk mengatasi asma, memang sampai saat ini belum adalah penelitian yang membuktikan. Tapi kemungkinan rasa hangat karena kandungan minyak asiri itu yang mengakibatkan bagi penderita asama merasa lega atau berkurang asmanya menurut DR. Suwijiyo, ahli fitogarmaka dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Jahe merah pada dasarnya tidak memiliki kandungan zat yang bersigat bronco splasmolitika (zat pelega saluran napas). Kemungkinan yang menyebabkan asma mereda adalah efek antishistamin menurut tutur doktor fitokimia lulusan Universite Toulose Perancis itu. Tapi, sebaiknya konsumsi jahe merah bagi anda penderita asma sekaligus maag karena gingerolnya dapat membuat panas dan iritasi pada lambung.



Manfaat jahe merah untuk pria:

Bagi pria manfaat jahe merah ini dapat mengingkatkan gairah pria khususnya, dengan cara mengkonsumsi ramuan ini dengan bahan dasar jahe merah secara rutin dipercaya mampu menambah gairah. Bagaimana cara membuat ramuan jahe merah untuk pria agar tetap perkasa? caranya adalah Siapkan 15 gram jahe merah, 30 gram gingseng, 20 gram cabe jawa, 20 gram lada hitam, 4 gelas air minum. Cuci semua bahan tersebut kemudian rebus semua bahan tersebut sampai 2 gelas yang tersisa kemudian air rebusan tersebut disaring untuk diminum. Sehari minum 2 kali pada pagi dan sore.

Manfaat jahe merah untuk wanita :

Ternyata jahe merah juga bermanfaat untuk wanita selain bermanfaat untuk kesehatan. Rasa pedas yang sangat kuat pada jahe merah itu, dimana yang mampu memberikan stimulasi selaput lender yang ada didalam usus dan lambung, sehingga jahe merah ini mampu mengurangi rasa sakit bagi wanita yang tengah mengalami menstruasi.

Bahwa jahe merah ini mempunyai kandungan yangs sangat bermanfaat seperti yang telah kita ketahui. Yaitu gingerol, caprilic-acid, chorogenic acid, betha sitosterol, arginine dan lebih banyak lagi kandungannya. Manfaat yang berlimpah yang dimiliki zat tersebut yaitu contohnya, Zat gingerol yang mempunyai manfaat agar prostaglanding tertekan yang memang dapat menghambat produksi enzim siklo oksigense serta produksi ASI yang berlimpah dapat terangsang bagi seorang ibu yang tengah menyusui.

Tidak hanya itu saja, ternyata kandungan alphalinolenic acid yang dimiliki jahe merah yang memang bermanfaat agar kekebalan tubuh meningkat serta produksi getah kuning bening menjadi kuat serta pendaraha diluar masa menstruasi bagi wanita dapat dihindari.

Baca juga : Manfaat bawang putih tunggal untuk kesehatan,wajah & jerawat.

Didalam jahe merah terdapat kandungan farnesal dan red ginger yang juga mampu memperlambat proses penuaan dini serta sel kulit mampu terangsang yang nantinya akan terus diperbaharui. Tidak hanya itu saja, khasiat yang dimiliki jahe merah tersebut agar perut ibu dapat ramping (kecil) setelah melahirkan serta mampu menjadi lebih padat serta berisi keadaan payudara wanita yang menyusuinya.

Itulah jahe merah yang memiliki beberapat manfaat untuk wanita. Tapi bagaimana caranya agar anda bisa mendapat manfaat dari jahe merah tersebut? Apakah sudah anda tahu?. Sebenarnya tidaklah begitu sulit untuk membuat ramuah jahe merah, bahkan dirumah, anda bisa membuatnya.

Dan untuk membuat ramuan jahe merah ini, caranya yaitu jahe merah ditumbuk halus saja kemudian dengan air untuk dimasukan dalam panci untuk merebus tumbukan jahe merah sampai matang. Setelah air mendidih maka air rebusan jahe merah tersebut disaring dan selagi hangat bisa diminum. Agar hasil maksimal yang didapatnya maka mengkonsumsi air jahe merah ini dianjurkan paling tidak sehari 2 kali.

Manfaat jahe merah untuk kesehatan :

Beberapa manfaat jahe merah untuk kesehatan yang bisa anda coba manfaat dan khasiatnya secara langsung sebagai berikut :

1). Manfaat jahe merah dan madu untuk atasi rematik
Ramuan 1 :
  • 20 gram jahe merah segar disiapkan, 20 gram temulawak, 20 gram cabe jawa, 30 gram kumis kucing, 30 gram daun komfrey dan 4 gelas air minum. Semua bahan tersebut dicuci bersih kemudian bahan tersebut diiris tipis kemudian bahan tersebut direbus. Rebus sampai mendidih sampa 2 gelas yang tersisa diair rebusan tersebut. Lalu air rebusan tersebut disaring. Tiap pagi dan sore sekali minum 1 gelas. Tambahkan 2 sendok makan madu dan perasan jeruk nipis agar rasanya lebih segar.
Ramuan 2 :
  • Siapkan 20 gram jahe merah segar, 30 gram daun dewa segar, 20 gram irisan kering mahkota dewa, 30 gram daun meniran segar, 30 gram daun sendok, 3 gelas air minum. Semua bahan dicuci bersihm dan diris kecil-kecil kemudian rebus sampai mendidih hingga 2 gelas air yang tersisa. Kemudian air rebusan tersebut disaring. Minum 2 kali tiap sehari pada pagi dan sore hari, 1 gelas sekali minum. Tambahkan madu agar bisa segar bila anda suka.

2). Manfaat jahe merah dan madu untuk mengatasi keropos tulang
Siapkan 20 gram jahe merah, 30 gram kacang hijau, 10 gram biji cengkih, 10 gram kapulaga, 15 gram merica, 20 gram kayu manis, dan 4 gelas air. Cuci bahan bahan tersebut sampai berishn dan dilumatkan atau dimemarkan. Kemudian rebus sampai 2 gelas air yang tersisa, kemudian air rebusan tersebut disaring. Sehari 2 kali diminum pagi dan sore setelah makan. Dan 1 gelas sekali minum. Tambahkan 2 sendok makan madu agar rasanya nikmat dan enak.

3). Manfaat jahe merah dan madu untuk mengatasi asma
Siapkan 20 gram jahe merah segar, 30 gram daun sambiloto, 30 gram daun randu, 30 gram daun lampes, dan 4 gelas air minum. Cuci bersih semua bahan tersebut kemudian diiris kecil kecil. Rebus sampai mendidih hingga 2 gelas air yang tersisa. Minum sehari 2 kali dipagi dan soreh hari setelah makan dan 1 gelas sekali minum. Madu dan perasan jeruk nipis bisa ditambahkan agar rasanya segar dan enak.

4). Manfaat jahe merah dan madu untuk mengatasi stroke
Siapkan 20 gram jahe merah, 40 gram mengkudu, 20 gram pule pandak, 30 gram daun dewa, 20 gram daun ciremai, 3 gelas air minum. Cuci semua bahan dan kemudian diiris kecil-kecil. Denga 4 gelas tersebut untuk merebusnya sampai mendidih hinga 1,5 gelas air yang tersisa, kemudian air rebusan tersebut saring rebusan tersebut. Sehari minum 3 kali di pagi, siang dan sore. 0,5 gelas tiap sekali minum.

5). Manfaat jahe merah dan madu untuk menambah gairah seks
Siapkan 15 gram jahe merah, 30 gram gingseng, 20 gram cabe jawa, 20 gram lada hitam, 4 gelas air minum. Cuci semua bahan tersebut kemudian rebus semua bahan tersebut sampai 2 gelas yang tersisa kemudian air rebusan tersebut disaring untuk diminum. Sehari minum 2 kali pada pagi dan sore. 1 gelas tiap sekali minum. 1 kuning telur butir dan 2 sendok makan madu murni bisa ditambahkan kemudian aduk sampai merata sebelum diminum agar lebih segar dan enak.

Catatan: tetaplah berkonsultasi dengan ahli tanaman obat atau ahli penyembuah herbal agar lebih aman untuk mencobanya.

1001 Manfaat Jahe Merah dan Madu Untuk Pria,Wanita & Kesehatan | Unknown | 5