1001 Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan Wajah & Jerawat



Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan Wajah & Jerawat

Manfaat bawah putih tunggal :

Memberi efek sempurna terhadap kesehatan adalah salah satu khasiat dari bawang putih tunggal (bawang lanang) ketika direndam. Tidak hanya itu saja rasa getir/pedas dapat dihilangkan dan meningkatkan performa serta stamina setelah bekerja berat bisa dipulihkan,

Sudah sangat melegenda dari manfaat bawang putih tunggal atau bawang lanang ini untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Bawang lanang yang direndam dengan madu dan jahe merah berkhasiat herbal alami yang bisa berguna untuk anda anda sendiri maupun orang lain contohnya untuk penderita kolesterol, masalah jerawat, sakit jantung, dan masih banyak lagi masalah kesehatan dan penyakit kronis lainnya.

Khasiat bawang putih tunggal atau bawang lanang untuk kesehatan:

Beberapa manfaat dan khasiat bawang tunggal yang luar biasa bagi kesehatan dapat anda baca beberapa diantara seperti berikut ini.

1). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan.
Percobaan dan pembuktikan telah dilakukan banyak ahli kesehatan bahwa umur tikus percobaan dilaboratorim bertambah panjang atas kemampuan dari bawang putih bahkan herbal ini mampu agar kecerdasan dan daya ingat bisa meningkat.

Karena hal ini bisa terjadi, kemampuan bawang putih dalam menekan berbagai macam potensi kerusakan sel neuron yang ada diotak. Bahkan pemicu pertumbuhan neurin yang baru yang lebih unggul bisa terjadi karena kemampuan obat alami ini. Tak hanya itu, randusm bawang mampu antibody yang lebih banyak dihasilakan dan juga yang sangat efekti dalam limfosit (sel darah perlawan infeksi)


2). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk ibu hamil dan kehamilan.

Bahwa bawang putih ini mampu membantu pertumbuhan bayi lebih cepat dan system imun dapat bertambah dan masalah persalinan akibat komplikasi dara dihindari juga yang telah diungkapkan berdasarkan riset kesehatan yang dilakukan oleh kelompok Dr. Sooranna, Ms J. Hirani dan juga dokter I Das di laboratorium Academic Department of Obsterrics and Gynaecology, daerah Chelsea dan Westminster Hospital (London, Inggris)

3). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk obat batuk dan flu.
Sudah banyak yang tahu bahwa kandungan sulfur yang dimiliki oleh bawang putih tunggal ini cukuplah banyak. Hal ini sebagai obat flu dan batuk dari kegunaanya karena kemampuan bawang putih meningkatkan proses perilaku membrane mucous di area pernapasan manusia sehingga bisa segera mengatasi pemampatan pada area hidung tersebut. Tidak hanya itu saja. Bawang putih dengan kandungan zat phytochemical akan dengan mudah segala efek dari bakteri atau virus penyakti yang membahayakan tubuh manusia bisa segera terbunuh.

Bawah bawang putih yang ditumbuk yang didalamnya terdapat minyak yang bisa membunuh berbagai rhinivirus tipe 2 yang sering menjadi penyebab flu terjadidan virus jenis herpes serta aneka virus yang sejenisnya juga bisa dimatikan. Pernyataan tersebut yang disebutkan pada Studi kesehatan yang dilakukanpara pakar kesehatan dari Brgham Young University


4). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk mengatur masalah dan potensi diabetes militus
Bagi para penderita diabetes, bawanga putih bisa dijadikan salah satu obatnya. Cukup mudah cara membuatnya yaitu dalam mengkonsumsi bawang putih lebih banyak tetapi jangan juga terlalu banyak ya.

5). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk obat wasir/ambeyen.

Bawang putih juga dapat menjadi obat untuk mengatasi wasir atau ambeyen bila penggunaanya tepat. Caranya adalah sebagai berikut :
  • Area warsi (anus) dibersihkan dengan air hangat dan sabun
  • Bawang putih dihaluskan dengan ulekan atau alat lainnya
  • Balurkan ke area wasir
  • Selama kurang lebih 10 menit baluran tersebut dibiarkan
  • Kemudian bersihkan dengan air bersih

6). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk menurunkan kolesterol dan obesitas.
Banyak sekali pembuktikan dari studi kesehatan bahwa dengan sempurna menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh manusia berkat kemampuan dari bawang putih tersebut. Maka dari itu, sebaiknyak menyertakan bawang putih tunggal ini dalam menu diet anda agar hasilnya lebih optimal bagi anda yang memiliki masalah kolesterol.

7). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk vitalitas dan stamina pria.
Ternyata dapat dibutkikan setelah melalui kajian ilmiah dan kesehatan bila bawang ptuih in mampu menjadi salah satu herbal peningkat kekuatan pria yang ampuh dan edek sampingnya tidak ada. Dikenal sebagai afrosidiak dari bawang putih ini agar sirkulasi darah terutama aliran darah dibagian genital bisa meningkat sehinggah semakin meningkat gairah libido. Telah ditunjukan pada penelitian terbaru bahawn bawang putih tunggal atau bawang lanang dapat merangsang produksi enzim yang disebut sintase oksida nitrat. Yang manfaatnya adalah agar ereksi terutama pada pri yang mengalami disfungsi seksusat dapat meningkat. Jadi, cobalah mengkonsumsi bawang putihi ini lebih sering dalam jumlah wajar bagi anda yang merasa sering cepat lelah.

8). Manfaat khasiat bawang putih tunggal / bawang lanang untuk mencegah kanker dan masalah lainnya.
Sangat ampuh bahwa bawang putih ini untuk mencegah dan mengatasi masalah kanker terutama kanker peru dan kanker usus besar. Didalam bawang putih ini ada kandungan organosulfida yang mampu membantu kerja hari dalam proses pembuatan senyawa kimia yang beracn untuk menghancurkan sel kanker.

Disebutkan di beberapa studi kesehatan bawah orang yang mengkonsumsi bawang putih dalam batas yang wajal maka jauh lebih kecil potensi diserang kanker daripada orang yang jarang makan bawang putih.

Manfaat bawang putih untuk wajah dan jerawat :

Bawang putih adalah jenis rempah rempah yang mengandung anti bakteri dan anti viral didalamnya. Sangat bermanfaat sekali dari kedua kandungan tersebut agar jerawat pada kuli anda dapat dicegah dan diatasi. Tidak hanya itu saja kandungan alicin juga terdapat pada bawang putih yang merupakan suatu zat ornaisulful yang mampu menghaluskan dan melembutkan kulit berjerawat. Sedangan didalamnya tersimpan kandungan minyak atisir yang mampu mengangkat kadar minyak berlebih pada kulih wajah karena pemicu utama penyebab timbulnya jerawat adalah kandungan minyak berlebih.
  1. Obat jerawat alami
    Jerawat dapat diobati dengan menggunakan bawang putih karena kandungan anti bakteri dan anti viral bisa bermanfaat agar peradangan pada kulit dapat dikurangiTergolong mudah juga acara pemakaiannya, yaitu bawang putih hanya dihancurkan menjadi pasta. Kemudian olehkan di tempat yang berjerawat pasta bawang putih tersebut. Khasiat dari ini adalah agar ruam merah dapat dihilangkan serta radang akibat jerawat bisa diobati.
  2. Menghaluskan kulit
    Komponen zat organosulfur yang bernaman allicin terdapat pada bawang putih. Kemampuan dari zat ini adalah agar tekstur kulit dapat dihaluskan dan dilembutkan serta stretch marks dapat dihilangkan. Cara baawng putih dihancurkn untuk dicampurkan pada masker wajah anda. Dan kemudian khasiatnya bisa anda rasakan .
  3. Mencegah penuaan dini
    Untuk apa uang dihabiskan hanya demi produk anti penuaan dini yang berharga mahal, kalua bawang putih bisa anda gunakan. Didalam bawang putih terkadunga komponena zat yang dapat membantuk menghilangkan kerut wajah. Cobalah didalam krim wajah anda dicampurkan beberapa tetes air bawang putih. Dan seitap satu minggu sekali anada menggunakan. Dan kemudian khasiatnya bisa anda rasakan.
  4. Menghilangkan komedo
    Digunakan sebagai scrub wajah dari tumbukan bawang putih, khasiat dari hal tersebut adalah komedo yang membandel dapat hilang. Sambal sedikit dipijat dengan gerakan memutar saat mengusapkan pada wajah anda. Pastikan tidak berlebih dalam menggunakannya agar hasil maksimal yang anda dapat.

Baca juga : Manfaat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menggunakan bawang putih tersebut sebagai pengobatan wajah anda. Terutama untuk menghaluskan dan menghilangkan jerawat.

1. Menggosokan
Cara pertama, anda siapkan bawang putih sebanyak 1 siung, kemudian kupas dan diiris tipis saja. Setelah itu, wajha yang berjerawat bersihkan dengan air hangat dan lalau irisan bawang putih gosok gosokan pada wajah yang berjerawat. Kemudian selama semalam untuk dibiarkan, lalu bersihkan dengan air dingin dan sabun pembersih muka pada keesokan harinya. Secara rutin setiap malam sebelum tidur untuk melakukan hal tersebut. Biasanya pada keesokan harinya jerawat akan kempis dengan sendirinya bila jerawatnya tidak telalu parah.

2. Menempelkannya
Cara selanjutnya bawang putih ditumbuk sampai halus, lalu pada jerawat ditempelkan tumbukan tersebut dan selama 20-30 menit untuk didiamkan agar kandungan didalamnya dapat meresar kedalam kulit. Secara rutin setiap malam sampai malam sampai jerawat mengempis dan hilang untuk melakukan perawatannya.

3. Menjadikan bahan untuk masker wajah

Caranya adalah siapkan bawang putih 3 siung lalau ditumbuk atau sampai benar-benar halus. Setelah itu, dengan sedikit minyak zaitun untuk ditambahkan dan aduk hingga kedua bahan tercampur merata. Selanjutnya, sebelum dilakukan pemaskeran, bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan menggunakan air hangat. Kemudian seluruh permukaan kulit yang terdapat jerawat dimaskerkan campurkan bahan tersebut lalu selama 30 menit untuk didiamkan dan dengan air hangat dibersihkank kembali tanpa menggunakan jerawat. Secara rutin setiap hari di setiap malam sebelum tidur untuk melakukan perawatan seperti ini.

1001 Manfaat Bawang Putih Tunggal Untuk Kesehatan Wajah & Jerawat | Unknown | 5