Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami Cepat



Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami Cepat

Penyebab bau badan pada wanita menyengat dan berlebih / tidak sedap :

Pada dasarnya penyebab bau badan disebabkan karena keringat yang berlebih yang disebabkan karena banyaknya aktifitas yang dikerjakan. Munculnya keringat inilah yang pada akhirnya akan menimbulkanbau badan dalam tubuh kita. Apabila anda rajin membersihkan diri ataupun perawatan tubuh, pastinya hal ini tidakakanmenjadimaslaah bagi anda karena bisa jadi bau badan dan keringat anda wangi. Namun bagaimana jika anda jarang berolah raga, selalu mengkonsumsi makanan tidak sehat, kurang minum air putih, sehingga menyebabkan bau badan keringat dan ketiak anda bau? tentunya hal iniakan sangat mengganggu sekali penampilan dan kepercayaan diri anda.

Terlebih bau badan pada wanita yang menyengat berlebihan dan tidak sedap. Beberapa faktor sebenarnya menjadi penyebab munculnya bau badan pada tubuh maupun ketiak pada wanita. Tentu saja faktor mengkonsumsi makanan juga mengambil bagianyang tidak kalah penting membuat munculnya bau badan yang sangat menyengat. Apa sajakah faktor yang menyebabkan bau badan tersebut? berikut ini penjelasannya:

1. Rempah-rempah
Penyebab bau badan dan ketiak adalah dari jenis makan atau rempah-rempah dengan aroma yang kuat kemudian pada umumnya setelah dicerna akan menghasilkan gas sulfur yan diserap oleh darah dan melalui paru-paru dan pori-pori kulit untuk dielimanasi. Bau mulut dan bau badan akan terjadi karena hal ini, contoh makanan yang menyebabkan hal tersebut adalah bawang putih, bawang merah dan kari.

2. Daging Merah
Untuk mencerna daging merah membutuhkan waktu lama. Racun dan gas berbau busuk akan dilepaskan ketika makanan tidak tercerna yang merupakan penyebab bau keringat. Kesimpulan dari sebuah studi yang diterbitkan dalam oleh Chemical adalah wanita menilai lebih menyenangkan bila pria tidak mengkonsumsi daging karena sedikit bau badan yang dialaminya daripat priga yang makan daging itu.

3. Alkohol & Kafein
Walaupun telah mejadi kebiasaan untuk mengkonsumsi alcohol dan kafein (kopi, teh, cokelat, soda dan lain-lain), tapi badan akan terasa lebih segar dan bau badan tidak timbul dengan membatasi minuman tersebut.

4. Makanan Olahan & Junk Food
Karena konsumsi makanan junk food adalah jenis makanan penyebab bau badan dan ketiak. Cendurung akan membusuk dipeut bila mengkonsumsi makanan olahan yang terlalu banyak garam/gula, tepung, minyak terhidrogenasi dan sebagainya. Sehingga bau napas yang tidak diinginkan dan bau badan akan diproduksinya.

5. Karbohidrat Rendah
Asupan makan kaya protein berlebih karena pemotongan pada karbohidrat. Timbunana lemak dalam tumbuh bisa terbakar karena hal tersebut, tapi, keton akan dilepaskan dari proses ini ke dalam aliran darah anda yang membuat bau keringat yang buruk akan tercium oleh anda.

6. Produk Susu
Kaya protein juga terdapat pada produk susu disaat dipecah dalam perut anda. Maka hydrogen sulfide dan metil merkaptan akan timbul sebagai pemicu bau busuk.

7. Kolin
Keringat anda seperti bau ikan bisa jadi disebabkan karena makanan yang kaya kolin. Makanan ini yang berbau amis oleh beberapa orang tidak bisa mencerna dengan mudah contohnya telur, hati, ikan dan kacang-kacangan.

8. Gorengan
Dengan berjalannya waktu bisa menjadi tengik dan bisa mengarah pada pencernaan yang buruk dari lemak dan minyak yang ada dalam makanan yang digoreng. Bau badan yang buruk bisa terjadi karena hal tersebut.

9. Tembakau
Bau tak sedap yang khas akan timbul karena asap rokok yang bercampur dengan unsur-unsur lain dankeluar melalui kelenjar keringat. Bahkna dalam waktu berminggu-minggu, bau ini akan tetap tinggal dibadan anda tersebut.

10. Trimetilamina
Trimethylaminuria adalh kelainan genetic yang dimiliki oleh beberapa orang. Tubuh tidak mampu untuk memecah asam aminu, trimetilamin dalam kondisi ini yang akan menyebabkan bau badan amis yang akan dihasilkan. Kandungan asam amino banyak terdapat dimakanan seperti seafood, minyak ikan, telur, hari, susu sapi, kacang-kacangan, produk kedelai, brokoli.

Baca juga : Cara memutihkan kulit wajah,tangan,ketiak dan selangkangan secara alami.

Cara menghilangkan bau badan dan keringat berlebih:

Ada hal beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan secara alami. Terutama jika dialami oleh wanita, tentunya hal inilah yang harus anda lakukan, yaitu bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami tradisional herbal.

a). Daun beluntas
Senyawan asam amino terdapat pada daun beluntas seperti leusin, isoleusin, triptofan, lemak, kalsium, fosfor, besi, vitamin A dan C. bau badan kurang dapat dihilangkan dengan cara mengkonsumsi daun beluntas. Caranya adalah secara mentah, daun beluntas untuk dimakan atau bisa dikukus terlebih dahulu baru untuk dimakan. Juga sangat enak untuk dimakan sebagai urap bila daun beluntas yang sudah direbus.

b). Daun kemangi
Daun kemangi terdapat kandungan zat aktif yang mempunyai manfaat sebagai antiseptik alami. Cara daun kemangi bisa manfaat yang didapat adalah secara mentah langsung untuk dimakan atau sebagai sauran urap yang masih mentah. Selera makan juga bisa meningkat karena zat yang terkandung didalam daun kemangi. Sedangan untuk wanita, anda bisa mengkonsumsi daun kemangi 1 genggam dimakan dipagi dan sore hari selama masa haid berlangsung agar bau tidak sedap untuk yang mengalami masalah pada menstruasinya.

Cara menghilangkan bau keringat ketiak :

Bau badan dan ketiak bisa hilang dengan cara alami, yaitu dengan cara menghindari jenis makanan penyebab bau badan dan ketiak. Untuk membantu menghilangkan bau ketiak ada beberapa ramuan dibawah ini sebagai berikut :

1). Cuka Putih
Dengan menggunakan cuka putih untuk menghilangkan bau ketiak adalah salah satu cara yang dilakukan secara alami. Caranya adalah sediakna kapas dan cuka putih kemudian pada kapas diteteskan cuka putih kemudian disekitar ketiak dioleskan kapas yang sudah diteteskan cuka putih tesesebut. Sebaiknya jangan memakai deodorant bila anda sudah menggunakan cuka putih.

2). Lobak
Untuk menghilangkan bau ketiak dengan menggunakan sayur lobak, ternyata sangat baik sekali. Caranya adalah pda daerah ketiak dioleskan dengan sayur lobak tersebut kemudian dipijar sebentar saja. Dan setelah itu dengan menggunakan air hangat untuk membasuh ketiak tadi

3). Baking Soda
Dengan menggunakan baking soda untuk meghilangkan bau ketiak adalalah didaerah ketiak oleskan baking soda agara ketiak adana terjaga kesehatannya dan tetap wangi dan juga harum.
 
Baca juga : Cara menurunkan berat badan 10 kg secara alami cepat dan mudah.

Beberapa ramuan alami yang dapat dikonsumsi agar dapat membantu mengurangi dan menghilangkan bau ketiak adalah dengan beberapa ramuan sebagai berikut ini:

a). Kemangi
Setiap hari makanlah daun kemangi sebagai lalapan. Karena kemangi mempunyai salah manfaatnya yaitu agar bau badan dapat hilang secara alami.

b). Daun Sirih
Ramuan agar bau ketiak dapat hilang dengan cara lainnya adalah daun sirih direbus kemudian setiap pagi dan sore hari meminum air rebusan tadi yang sudah disaring. Yang bisa dilakukan untuk perawatan luar adalah daun sirih sebanyak 2-3 lembar dilumatkan dengan dicampur kapur sirih. Kemudian pada ketiak dibersihkan dengan membilasnya lalu dioleskan campuran tersebut dan selama kurang lebih 15 menit untuk dibiarkan.

c). Jeruk Nipis
Bau ketiak dan bau badan dapat hilang dengan cara menggunakan jeruk nipis yang sudah diperas. Lalu dengan kapur sirih untuk mencampur perasan air jeruk nipis tersebut. Lalu pada ketiak dan juga bagian tubuh yang sering berkeringat bisa dioleskan campuran air jeruk tersebut.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Badan & Ketiak Secara Alami Cepat | Unknown | 5