6 Cara Ampuh Menggemukkan & Menambah Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu



Cara Ampuh Menggemukkan & Menambah Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu
Bagi sebagian orang yang memiliki badan kurus dan akan menaikkan berat badan nya menjadi ideal dan berisi sebaiknya harus memperhatikan beberapa tahapan agar tidak terjadi kesalahan yang banyak terjadi. Menambah berat badan untuk mendapatkan berat badan yang ideal tidak harus mengkonsumsi obat penambah nafsu makan, karena ditakutkan akan terjadi ketergantungan. Menambah berat badan juga tidak cara makan makanan dengan tidak ter kontrol dan menu makanan yang tidak sesuai. Hal ini akan memberi kan efek buruk terhadap tubuh kita, bisa saja dengan makan tanpa kontrol yang tepat malah akan menjadikan berat badan kita naik secara drastis dan misi anda untuk menambah berat badan menjadi over.

Untuk menambah berat badan dengan cara yang sehat, sebaik nya anda harus memperhatikan jenis makanan yang anda konsumsi karena jenis makanan tersebut harus lah seimbang antara kandungan gizi, protein dan juga serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. selain itu anda juga harus rutin melakukan olah raga agar berat badan akan bertambah secara alami dan sehat. Olah raga akan menjadikan tubuh anda tetap sehat dan bugar selama anda menjalani program penambahan berat badan yang ideal.

Penyebab badan kurus / tidak bisa gemuk :

Apa sih yang sebenarnya menjadi penyebab badan kurus walaupun sudah makan banyak? Tentunya kondisi tubuh seseorang berbeda beda satu sama lainnya, ada yang proses metabolisme tubuhnya cepat ataupun lambat. Aktivitas fisik seseorang pun juga memegang peranan penting dalam proses pembakaran lemak dalam tubuh. Maka bisa jadi anda sulit gemuk karena diimbangi dengan aktivitas anda yang cukup banyak menguras energi dan tenaga. Sehingga proses metabolisme dalam tubuh anda berlangsung cepat dan menyebabkan anda sulit sekali untuk gemuk.

Banyak faktor lain juga yang membuat berat badan susah untuk naik, dimana faktor faktor tersebut mungkin saja tidak anda sadari selama ini. Namun dipastikan apa yang anda konsumsilah yang nantinya akan membuat berat badan berubah menjadi gemuk atau kurus. Jumlah porsi dan memilih milih makanan juga menentukan dan menjadi faktor anda sulit untuk menjadi gemuk.

Nah, beberapa faktor penyebab ini juga harus anda lihat pada diri anda, apakah ada salah satu faktor yang menyebabkan anda sulit untuk menjadi gemuk.

Faktor yang bisa mempengaruhi berat badan seseorang adalah  sebagai berikut:

1).Kurangnya nafsu makan
Jangan berharap anda bisa menjadi gemuk apabila nafsu makan anda sangat sedikit sekali. Banyak yang mengeluhkan hal ini, ingin gemuk tetapi nafsu makan anda sedikit sekali dan bahkan jarang sekali mengkonsumsi nasi atau karbohidrat. Sehingga anda hanya mengkonsumsi makanan kecil lain dan hanya minum susu saja namun ingin berat badan bertambah, hal tersebut tidaklah mungkin. Sehingga dalam mengkonsumsi daging pun anda terkadang alergi, dan jarang mengkonsumsinya, maka tubuh andapun akan sulit sekali untuk gemuk jika kekurangan karbohidrat dan serat.

2).Banyaknya aktivitas fisik
Faktor yang menyebabkan berat badan tidak bisa gemuk selanjutnya adalah banyaknya aktivitas fisik.Ini adalah faktor utama yang menyebabkan anda menjadi susah menambah berat badan. Banyaknya aktivitas fisik yang menguras tenaga tentu saja akan membuat badan anda sulit gemuk meskipun sudah banyak makan. Hal ini akan terlihat berbeda apabila anda makan banyak namun tidak melakukan aktivitas fisik apapun dan hanya tidur tiduran saja. Terlebih setelah mengkonsumsi banyak makanan anda langsung tidur,tentu saja yang didapatkan adalah tubuh yang cepat sekali melar dan gemuk.

3).Faktor keturunan atau genetika
Faktor berikutnya yang menjadi penyebab anda susah gemuk adalah faktor keturunan atau genetika dari seseorang.Ini juga menjadi berperan penting sekali,sebab apabila anda mempunyai garis keturunan yang mempunyai tubuh kurus, biasanya anda akan kesulitan untuk membuat tubuh menjadi gemuk. Hal ini bisa disebabkan karena genetik dari tubuh yang tidak bisa menyimpan kolesterol atau lemak dalam jumlah yang banyak, meskipun anda tidak melakukan suatu aktifitas yang berlebih apapun.

4).Sering begadang
Sering begadang adalah faktor yang juga bisa menyebabkan anda susah menjadi gemuk. Hal tersebut disebabkan karena tubuh anda merasa sangat lelah pada saat begadang. Meskipun tidak melakukan aktifitas berat, namun begadang sendiri sebenarnya membutuhkan banyak energi, di saat pada malam hari tubuh seharusnya beristirahat dengan tidur. Namun saat anda begadang maka tubuh masih akan melakukan pembakaran lemak yang tidak terlihat dari dalam tubuh.

5).Penyakit kronis seperti TBC / flek paru, diabetes, penyakit jantung, penyakit hati, gangguan tiroid
Penyebab tubuh anda tidak bisa menjadi gemuk bisa juga dikarenakan anda menderita suatu penyakit kronis seperti TBC atau flek paru paru dan penyakit diabetes atau beberapa penyakit berbahaya lainnya. Sebab seperti penyakit TBC ini dipastikan akan membuat anda kurus kering dan tidak bisa gemuk karena terganggunya organ tubuh. Atau flek paru paru yang disebabkan anda terlalu banyak menghirup udara luar pada malam hari yang berimbas pada menurunnya berat badan tubuh anda.

Baca juga : Cara menurunkan berat badan 10 Kg secara alami cepat & mudah

6).Stress psikis
Anda jangan mengangap remeh untuk hal yang satu ini, selama anda mempunyai stress psikis berat maka berat badan anda pun sangat sulit untuk naik. Atau anda menderita tekanan yang dapat diartikan anda seang dalam keadaan menahan suatu amarah dalam diri, yang ada adalah hormone pada tubuh akan naik dan memacu pembakaran sel sel lemak dalam tubuh. Dan secara tidak sadar maka hal tersebut seperti berlari atau jogging, karena dalam keadan stress dan menahan marah tubuh akan lebih cepat melakukan pembakaran.

7).Obat obatan
Obat obatan tentu saja juga dapat menjadi faktor penyebab anda susah menjadi gemuk. Sebab dapat berdampak negatife jika anda terlalu banyak mengkonsumsi obat obatan yang sangat beresiko bagi tubuh. Apalagi dengan obat obatan kimia yang dengan tanpa sepengetahuan resep dokter. Maka secara tidak sadar anda juga dapat membahayakan organ tubuh anda yang lainnya.

8).Faktor istirahat
Faktor istirahat juga menjadi penentu kenapa anda tidak bisa menjadi gemuk. Istirahat yang kurang atau yang paling sedehana adalah tidak melakukan tidur siang atau selalu begadang dan tidur tengah malam dapat membuat badan anda menjadi kurus. Kurang sekali beristirahat maka akan menimbulkan rasa lelah yang sangat dari dalam tubuh. Sehingga pembakaran lemak dalam tubuh akan selalu berjalan setiap anda tidak berisirahat.

9).Pola diet yang salah
Faktor terakhir yang bisa membuat tubuh anda susah menjadi gemuk adalah pola diet yang salah. Dalam pola diet anda menggunakan berbagai macam pola yang justru membuat tubuh anda menjadi lebih cepat terkuras tenaganya. Sehingga hasil yang didapatkan adalah tubuh menjadi tidak bisa gemuk dan kurus dikarenakan diet tersebut.

Baca juga : Cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara alami

Cara menggemukkan badan dengan herbalife:

Cara ini cenderung menggunakan obat herbalife untuk membantu dalam menggemukan tubuh anda. Dengan mengkonsumsi beberapa produk herballife seperti susu yang akan memperbaiki sel sel tubuh secara rutin. Dan meregenerasi sel dalam tubuh sehingga mampu menyerap makanan secara maksimal. Dalam melakukan penggemukan badan dengan herballife ini dianjurkan mengkonsumsi secara rutin sesuai target dan disiplin, sehingga akan Nampak jelas sekali penambahan berat badan anda nantinya. Dan tentunya hasil penambahan berat badan dnegan produk herballife ini berbeda beda tiap orang, bisa jadi ada yang naik 6kg dalam sebulan ataupun 3 kg dalam sebulan. Namun banyak yang menjamin naik dalam produk penggemuk badan herballife ini.

Agar dapat menghasilkan hasil yang maksimal, herballife juga dapat berfunsi secara aman dan cepat dalam menaikkan berat badan. Dimana cara kerja dari herballife adalah dapat membersihkan usus dari sisa metabolisme / racun. Mengoptimalkan penyerapan nutrisi dari dalam tubuh dan dapat merangsang dan meregenerasi sel sel tubuh.

Perbedaan antara program penaikan berat badan / penggemukan dnegan program penurunan berat badan (obesitas) adalah dari pola penyajiannya saja. Untuk program penggemukan badan dan cara penyajiannya adalah sebagai berikut:

3 kali makan sehat seimbang  dan 3 kali mengkonsumsi tablet nutrisi yang terdiri dari :
  1. 3-5 kali mengkonsumsi Shake Formula 1 ditambah dengan Formula 3 Personalized Protein Powder untuk pembentukan masa otot
  2. Paket Penambahan berat badan dibutuhkan 3 Kaleng Shake Mix F1 dan 2 kaleng PPP ( protein ) untuk pembentukan masa otot yang sehat serta F2 Multivitamin dan Fiber.
Sedangkan cara program penggemukan badan dengan herballife adalah sebagai berikut :
  • Produk yang harus digunakan pertama kali adalah Herbal Aloe Vera dan Fiber,
  • Bertujuan untuk membersihkan usus anda, agar bisa mnyerap nustrisi dari makanan secra lebih cepat.Biasakan minum air putih pada saat bangun pagi, dan sebelum sarapan pagi mibum herbal aloe vera dan fiber. Untuk sarapan pagi dianjurkan makan makanan seperti bubur ayam, telur dan sayuran.
  • Setelah 1 jam sarapan pagi, minum Shake Formula 1.
  • Cara pembuatan shake yaitu ( 2 sdm dicampur 300 ml air dingin atau putih, jangan air panas), protein powder, multivitamin, nutrition activator dan fiber.
  • Pada saat akan makan siang,
  • Lima belas menit sebelum makan siang minum herbal aloe vera dan fiber, kemudian baru makan siang. Sejam kemudian minum shake formula 1, protein powder, multivitamin, nutrition activator dan fiber.
  • Menu malam hari
  • Sama dengan siang hari yaitu, lima belas menit sebelum makan malam minum herbal aloe dan fiber baru makan malam.
  • Sebagai penutup
  • minum shake 2 sdm, protein powder, multivitamin, nutrition activator dan fiber.
  • sebelum tidur. Atau Anda yang hanya punya budget sedikit cukup dengan Produk 2 shake dan 1 Fiber 

Cara menggemukan berat badan orang dewasa secara alami dan cepat :

1).Miliki tekad yang kuat untuk menambah berat badan
Bagi orang dewasa bagaimana cara menggemukkan badan dalam 1 minggu dengan cepat dan alami adalah cukup mudah. Anda harus mempunyai tekad terlebih dahulu, sebab banyak yang mengeluhkan nafsu makan ang sedikit dan tidak berselerea namun ingin badan menjadi gemuk. Tentu saja hal itu tidak lah mungkin, sebab apa yang akan anda konsumsi haruslah yang banyak dan bergizi agar dapat diserap banyak oleh tubuh nutrisinya tersebut dan tidak terbuang sia sia dalam metabolisme nantinya.

2).Lakukan makan pagi dengan porsi banyak
Cara untuk menggemukkan badan dalam 1 minggu adalah anda justru harus menahan makan pagi terlebih dahulu, sebab program ini berbeda dengan anda ingin menguruskan berat badan. Pada program mengemukkan berat badan secara alami ini anda justru harus mengkonsumsi makanan kecil pada pagiharinya. Namun harus ditambah dengan susu murni STMJ (Susu Telur Madu Jahe), susu ini wajib anda konsumsi pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur dalam menjalankan program penggemukan badan ini.

3).Makan yang teratur dan penutupnya makam malam di atas jam 9
Kuncinya adalah pada pagi hari anda makan makanan kecil misalnya roti dan susu saja, pada siang hari anda bsa mulai makan nasi dengan porsi yang sedikit saja jangan terlalu banyak, biarkan tubuh anda menerima makanan sedikit terlebih dahulu. Kemudian pada sore harinya anda bisa makan sayuaran atau kudapan kecil (ingan sampai saat ini anda belum boleh makan nasi banyak). Kemudian anda baru boleh makan lagi pada pukul 9 malam, anda konsumsi makanan karbohidrat yaitu nasi disertai dengan daging dengan kulit yang digoreng. Lemak adalah kunci agar anda menjadi cepat gemuk.

4).Makan makanan yang mengandung karbohidrat dan lemak
Konsumsi nasi dengan daging dan kulitnya yang digoreng, anda akan merasa sangat lapar pada malam hari tersebut, anda bisa makan banyak pada jam tersebut dan setelahnya anda konsumsi lagi susu STMJ ( Susu Telur madu Jahe) yang sudah dicampur. Anda bisa membelinya di warung susu segar tersekat. Kemudian pada pukul 10 anda harus tidur dan beristirahat. Hindari begadang atau beraktivitas apapun, yang anda lakukan hanyalah tidur. Lakukan cara ini selama 1 minggu, maka anda akan mendapatkan berat badan yang bertambah setidaknya 2-3 kg paling sedikit.

5).Istirahat yang teratur dan jangan terlalu banyak begadang
Selain makanan dan olah raga secara teratur, istirahat yang cukup juga mempengaruhi penambahan berat badan anda. karena percuma saja jika kita mengkonsumsi makanan yang bergizi jika tidak diimbangi dengan istirahat cukup, maka akan sulit untuk membuat berat badan anda bertambah. Pada saat istirahat adalah saat bagi metabolisme tubuh anda baik itu sistem pencernaan maupun sistem dalam tubuh lain nya.Sistem metabolisme yang baik akan membantu anda untuk menambah berat badan yang ideal menjadi sukses. Seperti sudah saya jelaskan di atas, untuk membuat berat badan anda bertambah secara alami dan sehat, perhatikan jumlah jenis makanan yang terdiri dari sumber protein, karbohidrat dan juga serat yang seimbang. Jenis makanan sumber protein biasanya bisa didapatkan dari daging, ikan, dan telur. Sedangkan jenis makanan yang mengandung karbohidrat yaitu, nasi putih, singkong, gandum, jagung, dan talas. Tentunya sumber asupan serat alami bisa didapat kan dari sayur mayur dan buah buahan segar. Ke semua jenis makanan di atas merupakan satu kesatuan yang saling melengkapi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh kita.

Sebagai pelengkap dari makanan di atas, anda bisa menambah kan susu yang sarat akan kandungan protein dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. Lemak dan protein yang terkandung dalam susu dipercaya bisa menambah berat badan anda secara alami, dan bisa menyehatkan tubuh anda tentunya. Selain susu sumber lemak lainnya bisa kita dapatkan dari cokelat atau olahan cokelat lainnya.

6).Hindari makanan cepat saji junk food
Untuk memiliki berat badan ideal sebaik nya hindari makanan cepat saji atau junk food, yang kenyataan nya bisa menambah berat badan anda tetapi berpotensi meningkatkan kolesterol dalam darah yang bisa mengakibatkan efek buruk terhadap kesehatan tubuh. Cukup penuhi kebutuhan nutrisi yang seimbang dalam tubuh dengan melengkapi nya dengan minum susu setiap hari dan berolah raga secara teratur juga mencukup kan waktu istirahat sudah merupakan satu kesatuan cara untuk menambah berat badan anda untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai apa yang anda ingin kan.

Cara menggemukan berat badan anak secara alami :

Untuk anak cara menggemukkan badan tentunya berbeda dengan orang dewasa. Bagi anak jumlah makanan yang masuk tentunya sedikit tidak bisa terllau banyak seperti orang dewasa. Anak cenderung menolak makanan sehat dan hanya makan cemilan ringan saja tanpa mau nasi. Tentunya hal ini yang membuat sang ibu khawatir dengan pertumbuhan berat badan anak tersebut.

Lalu bagaimana cara menggemukkan / menambah berat badan anak tersebut? anda bisa melakukan beberapa cara seperti berikut ini yang bisa anda coba:

1. Konsumsilah lemak yang sehat
Pada pola makan anak tambahkanlah lemak sehat, sebab hal ini dapat mmebantu menaikkan kalori dalam menaikkan berat badan anak. Ganti juga konsumsi lemak mentega dan margarine dengan lemak yang lebih sehat. Contohnya yang terdapat pada alpukat,kacang kacangan dan minyak goreng zaitun. Contohnya adalah sandwich yang ditambah dengan sepotong alpukat atau tuna.

2. Buatlah rencana pola makan
Pada perencanaan pola makan libatkan anak, hal ini agar anak mendapatkan suasana yang menyenangkan dan menambah nafsu makan anak. Ada keuntungan yang didapatkan yang diperoleh disaat membuat rencana pola makan dengan anak anda. Sebab anak bisa lebih memilih makana hang disukainya dan sang ibu bisa memberikan tambahan gizi pada makanan yang dikehendaki anak anda. Sehingga nafsu makan anak bisa bertambah lebih banyak.

3. Berikanlah anak shake, jus buah dan smoothies
Salah satu minuman yang mempunyai kandungan kalori tinggi dan kaya gizi adalah minuman shake dan smooties. Dan tambahkan dalam minuman tersebut variasi buah seperti menambahkan stroberi,blubbery,pisang dll atau bisa juga anda menambahkan yogurt. Anak lebih menikmati dengan beberapa variasi tambahan makanan tadi. Anda dapat menambahkan juga sayuran dalam smoothie dan untuk pemanis dapat ditambahkan madu. Supaya anak tidak melewatkan waktu makannya, berikanlah anak minuman tersebut 2 jam sebelum makan.

4. Hindarilah memberikan anak makanan cepat saji
Dalam makanan cepat saji terdapat kandungan gula,garam serta lemak jenuh tinggi. Baila anda ingin menambah berat badan anak agar gemuk, biasakanlah anak untuk mengkonsumsi makanan sehat dan menghindari junk food karena memiliki kandungan kalori yang rendah. Jadi walaupun berat badan bertambah namun tubuhnya sebenarnya kurang sehat dan cenderung memiliki obesitas berlebih. Lemak yang dibutuhkan tubuh ada 3 jenis, yaitu lemak tak jenuh tunggal,lemak tak jenuh ganda, dan lemak jenuh. Sedangkan yang mengandung lemak jenuh saja ada pada junk food.

5. Suplemen penambah nafsu makan
Pada anak biasanya suplemen untuk mengingkatkan nafsu makan mengandung beberapa jenis vitamin seperti vitamin A,B kompleks dan beberapa nutrisi serta bahan aktif lainnya. Biasanya di apotek suplemen penambah makanan dijual dalam bentuk sirup dengan rasa yang enak, sehingga mudah dalam memberikan suplemen tersebut pada anak.

Jika anak terlihat gemuk dan lucu maka orang tua sangat senang sekali, namun seperti yang anda ketahui jika terlalu gemuk juga justru tidak sehat. Yang terpenting adalah berat badan yang ideal. Saat tengah berusaha menggemukkan badan anak yang kurus, yang perlu diingat tentunya jangan sampai berlebih berat badannya.

6 Cara Ampuh Menggemukkan & Menambah Berat Badan Cepat Dalam 1 Minggu | Unknown | 5