6 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami



Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami

Penyebab perut puncit dan cara mengatasinya :

Perut buncit pada wanita bisa disebabkan Karena berbagai hal,bahkan ada juga pada wania yang bertubuh kurus tetapi memiliki perut yang buncit. Beberapa penyebabnya yaitu disebabkan karena melewatkan waktu makan, karena hal ini sering sekali diabaikan oleh wanita. Pada prinsipnya wanita pasti ingin mengecilkan perut buncit dengan cara menahan sekuat mungkin untuk tidak makan. Bahkan melewatkan sarapan pagi dan makan pagi yang sangat sedikit sekali. Yang pada akhirnya justru akan menjadi bumerang sendiri sebab pada malam hari anda akan merasa luar biasa lapar. Dan bisa ditebak anda pasti akan mengambil beberapa cemilan kecil dengan harapan agar tidak terlalu banyak makan.

Namun faktanya, justru dari beberapa makanan kecil tersebut, tubuh akan mengambil kalori yang sebanyak banyaknya untuk ditimbun dalam perut sebagai lemak. Hal ini bertujuan mendapatkan nutrisi makanan yang masuk setelah seharian tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, kalori dan gula. Kalau hal ini anda teruskan bisa dipastikan dalam 1 minggu saja berat badan anda akan naik 2 kg dan terdapat lemak pada bagian perut anda. Sebab pada malam hari tubuh tidak akan membakar lemak pada bagian tubuh dan cenderung menyimpan kandungan nutrisinya di tubuh.

Tentu saja kebiasaan ini harus anda tinggalkan dan rubah menjadi pola hidup dan pola makan yang sehat. Sebab beberapa timbunan lemak yang terus menumpuk pada tubuh akan berakhir pada munculnya beberapa penyakit kronis seperti penyumbatan pembuluh darah, stroke, darah tinggi, asam urat dan lain lain. Pada wanita tentunya hal ini sangat penting, karena penampilan lebih diutamakan pada seorang wanita, dengan tidak pedenya jika mempunyai berat badan yang gemuk serta ditambah perut yang buncit dan lemak pada lengan dan paha.

Dan bagaimana cara mengatasi perut buncit dan berat badan yang bertambah ini? Tentu saja faktor olahraga dan asupan makanan yang masuk adalah kunci utamanya jika anda ingin menurunkan berat badan dan perut buncit anda. Olahraga adalah faktor pemeran utama yang yang dapat membuat perut buncit mengecil karena terjadi pembakaran lemak dalam tubuh pada saat berolah raga.Jadi anda jangan pernah membayangkan dapat menurunkan berat badan secara alami tanpa olahraga dan cepat. Sebab hal itu adalah mustahil kecuali anda mengkonsumsi obat obatan berbahaya yang akan menimbulkan resiko pada kesehatan yang sangat besar sekali.

Baca juga : Cara mengecilkan lengan tangan atas dan bahu dengan cepat.

Bahaya perut buncit pada wanita dan laki laki :

Bagi anda yang memiliki banyak lemak dan perut buncit, sebaiknya lebih mewarpadai hal ini. Sebab kesehatan tubuh bisa terganggu karena berbagai resiko munculnya penyakit. Lemak visceral adalah tipe yang paling berbahaya. Di dalam tubuh kumpulan lemak visceral bisa mengeluarkan senyawa peradangan dan hormone yang dapat mengganggu metabolism tubuh.

Sitokin adalah sebutan bagi senyawa senyawa peradangan tersebut. Dapat menyebabkan peradangan ringan dalam tubuh senyawa ini, sehingga meningkatkan resiko penyakit jantung.

Lemak visceral juga mengeluarkan senyawa lain yaitu asam lemak bebas. Dimana senyawa ini akan masuk ke dalam hati dan kemudian akan amemicu berbagai perubahan. Antara lain penurunan produksi kolesterol baik dan peningkatan produksi kolesterol buruk. Itulah sebabnya kenapa perut buncit dapat menyebabkan meningkatnya resiko kolesterol tinggi. Selain itu asam lemak bebas juga dapat menyebabkan menjadi kurang efektif insulin dalam mengontrol gula darh, serta meningkatkan resiko penyakit diabetes.

Selain itu pada perut buncit , lemak dapat menyebabkan tekanan darah tinggi,stroke dan serangan jantung. Hal tersebut disebabkan karena lemak pada perut buncit dapat memicu perubahan hormone yang mengontrol penyempitan pembuluh darah atau yang disebut dengan angiotensin.

Baca juga : Cara mengecilkan paha,betis & bokong yang besar dengan cepat.

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita secara alami :

Tentunya cara inilah yang dicari oleh wanita, yaitu mengecilkan perut buncit namun tanpa adanya resiko dan menyiksa bagi tubuh. Berikut ini adalah bberapa cara untuk mengecilkan perut buncit, tentunya dengan diimbangi olahraga yang teratur serta mengurangi juga asupan kolesterol yang terlalu banyak pada makanan yang anda konsumsi.

A).Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga sit up
Cara mengecilkan perut buncit pada wanita paling efektif adalah dengan cara melakukan olahraga situp ringan. Dalam mengecilkan perut buncit berbeda dengan menurunkan berat badan secara menyeluruh. Untuk aktivitas menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan olahraga jogging kecil ditambah dengan menggunakan jaket parasit . Namun untuk mendapatkan perut yang rata dan tidak buncit yang perlu anda lakukan adalah ‘melakukan sit up kecil pada saat akan tidur’.

Sebagai catatan gerakan sit up yang anda lakukan bukan dengan tiduran kaki lurus kemudian kedua tangan di belakang kepala lalu mengangkatnya. Jika anda melakukan hal tersebut yang anda dapatkan justru cidera pada otot leher belakang dank ram serta rasa sakit di punggung.

Cara yang benar untuk melakukan sit up ini adalah dengan duduk dibawah lantai kemudian kedua kaki agak menekuk lalu secara perlahan dengan kedua tangan menyilang di dada lalu mundurkan tubuh ke belakangnamun tidak sampai menyentuh lantai, lalu angkat ke atas lagi seperti posisi duduk tadi.

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami
Posisi pertama kali akan melakukan sit up

Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami
Posisi kedua dengan menarik badan ke atas
Bisa anda lihat jelas sekali di atas saat anda melakukan sit up tersebut akan terasa tekanan yang kuat pada perut anda. Dan ini menandakan terjadi kontraksi pada perut yang akan memicu pembakaran lemak di perut. Lakukan olahraga ringan ini setiap hari pada saat anda akan tidur malam dan 1 jam sesudah makan / makan cemilan ringan. Jangan khawatir anda cukup melakukan ini sekitar 8 – 10 menit saja, ini kunci utama agar anda dapat menghilangkan lemak pada perut. Kurang yakin? Kalau anda pernah ikut GYM pada tempat fitness, maka instruktur anda pasti akan menyarankan hal ini.

B).Cara mengecilkan perut buncit secara tradisional :
Sebagai tambahan alternatife untuk mengecilkan perut buncit secara tradisional adalah dengan menggunakan ramuan resep tradisional yang dapat digunakan untuk membantu menurunkan lemak dalam perut

Baca juga : Cara menurunkan berat badan 10 Kg secara alami cepat & mudah

1).Bangle
Terkandung banyak minyak asiri dalam bangle yang sangat berguna seperti pinen,dammar,sineol dan pati. Rimpang bale mempunyai khasiat sebagai pelangsing, penghangat tubuh, melancarkan buang air besar, dan mempermudah pengeluaran gas dari saluran pencernaan.

Cara menggunakan bangle untuk mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut
  • Cucilah 1 ruas bangle segar bersama 7 lembar daun jati belanda.
  • Setelah itu potong kecil-kecil
  • Lalu tumbuk dengan lumat ditambah sedikit air matang hingga lumat.
  • Peras airnya hingga mendapat 1 gelas perasan.
  • Kemudian minum pagi dan sore masing masing setengah gelas selama 30 hari.
2).Jati belanda
Pada jati belanda kandungan sterol dapat berfungsi sebagai pelangsing dan pengerut pori pori kulit. Serat fiber bersifat lubricating yaitu menghambat penyerapan glucose, kolesterol dan lemak. Sedangkan tannin berfungsi sebagai astringent sehingga lemak yang masuk dalam tubuh dapat dikendalikan.

Cara menggunakan jati belanda untuk mengecilkan perut buncit adalah sebagai berikut:
  • Potong kecil-kecil 15 lembar daun jati belanda bersama 5 btg meniran dan 1 jari kulit pulai.
  • Lalu masukan kedalam 2 gelas air matang.
  • Setelah itu panaskan hingga mendidih.
  • Lalu saring airnya dan minum 1 gelas pagi dan sore setiap hari secara teratur.
3).Delima putih
Pada delima putih kandungan tanin berfungsi sebagai pelangsing, dimana lemak berlebih dapat dilarutkan oleh senyawa ini. Dan akar kulitnya juga dapat digunakan untuk mengobati diare,cacingan dan batuk.

Cara menggunakan delima putih untuk mengecilkan perut bunci adalah:
  • Cuci bersih 2 buah delima putih yang segar
  • Lalu potong-potong dan masukan kedalam 2 gelas air.
  • Setelah itu panaskan sampai mendidih.
  • Kemudian setelah dingin tambahkan garam secukupnya dan diaduk rata lalu saring.
  • Minum 2 kali sehari sebanyak setengah gelas sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. 
4).Teh hijau
Teh hijau adalah jenis minuman yang sehat di dunia, hal ini disebabkan karena dalam teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi. Yang bermanfaat bukan hanya melindungi tubuh dari radikal bebas, namun juga kaya akan bahan aktif lain yang dapat melarutkan lemah dalam tubuh. Di dalam daun teh juga terkandung senyawa fenolat yang berfungsi sebagai absorbs kolesterol dan penghambat peroksidasi lemak.

Cara menggunakan teh hijau untuk mengecilkan perut buncit yaitu seduhlah1 cangkir teh hijau setiap pagi dan sore hari secara teratur dan dapat anda rasakan khasiatnya setelah 1 bulan.

5).Jeruk nipis
Dalam jeruk nipis mengandung asam sitrat, triftopan,lisin dan juga vitamin B. Yang berkhasiat melarutkan lemak dan sebagai pelangsing tubuh yang utama, bukan hanya itu perasan jeruk nipis pun dapat berungsi sebagai obat penurun panas,diare dan demam.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengecilkan perut buncit adalah :
  • Masukan 1 sdm teh hijau kering kedalam 1 gelas air untuk dipanaskan sampai mendidih.
  • Kemudian setelah dingin saring kedalam gelas
  • Dan tambahkan 1 buah perasan jeruk nipis yang matang lalu aduk hingga merata.
  • Minumlah pagi dan sore sebanyak 1 gelas selama 1 bulan secara teratur.

6 Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Secara Alami | Unknown | 5