25 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Permanen Dalam 1 Minggu



Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Permanen Dalam 1 Minggu

Penyebab gigi kuning dan berkarang :

Pernahkah anda mengalami masalah gigi kuning dan bau mulut? Yang sering menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara mengatasi gigi kuning tersebut, padahal sudah memakai pasta gigi tetapi tetap saja gigi kuning. Dan hal yang tidak bisa lepas tentunya adalah bagaimana cara mengatasi bau mulut, padahal sudah banyak minum air putih dan makan buah buahan tetapi tetap saja bau mulut tidak hilang.

Banyak juga yang mengatakan bahwa bau mulut terjadi karena jarang berbicara, sehingga terkesan mulut tidak mendapatkan udara segar seperti di saat kita tengah berbicara. Hal tesebut mungkin pernah anda alami disaat tengah berpuasa, yang terjadi di saat belum mengkonsumsi atau mengunyah makanan apapun, maka yang terjadi adalah timbulnya bau mulut.Namun untuk masalah gigi kuning tetap berasala dari faktor anda rajin menjaga kesehatan gigi atau tidak.Mungkin saja anda sudah mencoba berbagai cara untuk memutihkan gigi, seperti dengan cara memutihkan gigi dengan garam, cara memutihkan gigi dengan baking soda, dan cara mmeutikan gigi dengan jeruk nipis. Tentunya semua cara untuk memutihkan gigi tersebut juga harus dengan cara alami dan tidak menimbulkan resiko. Untuk selengkapnya anda bisa mengetahui penjelasannya seperti berikut di bawah ini,

Berdasarkan sumber penyebabnya pewarnaan pada gigi dibagi menjadi 2, yaitu pewarnaan intrintik ( pewarnaan akibat paparan dari dalam gigi) dan ekstrinsik ( pewarnaan akibat paparan dari luar permukaan gigi)

Penyebab pewarnaan ekstrinsik, antara lain :
  • Plak
  • Bakteri kromogenik
  • Obat kumur (klorheksidin)
  • Kerusakan protein pada permukaan gigi
  • Makanan (misalnya buah berry, makanan dengan zat pewarna, makanan yang berminyak)
  • Minuman (misalnya teh, kopi, dan minuman soda)
  • Suplemen yang mengandung zat besi
  • Antibiotik (misalnya eritromisin dan amoksilin) 

 Sedangkan penyebab pewarnaan intrinsik, antara lain:

A. Jika terjadi sebelum gigi erupsi (gigi muncul ke permukaan gusi), penyebab pewarnaannya yaitu:
  • Penyakit hati
  • Penyakit kelainan darah
  • Konsumsi antibiotik tetrasiklin
  • Kelainan perkembangan email dan dentin
B. Jika terjadi setelah gigi erupsi, penyebab pewarnaannya yaitu:
  • Trauma pada gigi
  • Gigi berlubang
  • Penuaan
  • Merokok
  • Bahan kimia
  • Bahan tambal gigi
  • Perubahan fungsional dan parafungsional
  • Konsumsi antibiotik minosiklin
  • Bahan makanan yang penggunaannya dalam jangka waktu yang lama, sehingga dapat menyebabkan pewarnaan intrinsik
Apakah anda mengalami gigi kuning sejak masih kecil? Atau baru saja terjadi? Jika anda baru saja mengalami gigi kuning, maka kemungkinan yang menjadi penyebabny adalah makanan dan minuman yang anda konsumsi. Jika dalam 1 bulan anda memiliki kebiasaan berkumur dengan obat kumur yang mengandung klorheksidin, maka hal tersebut juga dapat menimnulkan pewarnaan pada gigi anda.

Baca juga : Cara memutihkan gigi secara Alami cepat dan permanen dalam 1 minggu.

Cara mengatasi gigi kuning pada khasus anda adalah dengan meningkatkan kebersihan rongga mulut anda, yaitu:
  1. Menghilangkan plak pada permukaan gigi anda, dengan cara penyikatan gigi yang optimal, dimana hal tersebut adalah yang paling mudah dilakukan. Dan hal yang efektif alam membersihkan plak gigi adalah dengan melakukan gerakan memutar lingkaran yang besar pada permukaan gigi.
  2. Menggunakan pasta gigi yang low abrasive
  3. Menggunakan bulu sikat yang lembut
  4. Rutin melakukan pembersihan karang gigi di dokter gigi.
Buah buahan yang berserat dan sayuran hijau wajib juga harus anda konsumsi, sebab berfungsi untuk pembersihan gigi secara alami. Kebiasaan yang dapat menimbulkan pewarnaan pada gigi juga harus anda hindari, seperti merokok, minum teh atau kopi dan minuman bewarna lainnya. Cara terakhir yang bias anda lakukan juga untuk mengatasi gigi kuning adalah dengan melakukan eksternal bleaching di tempat dokter gigi.

Pada khasus bau mulut juga tidak lepas dari gigi kuning yang dialami, dimana bau mulut pada istilah kedokteran giginya adalah halitosis dimana merupakan bau yang timbul akibat dari proses bakteri di dalam mulut.Dan hydrogen sulfide serta merkaptan adalah komponen utama bakteri yang menyebabkan bau mulut tersebut.

Penyebab bau mulut antara lain:

  • Sisa makanan yang terdapat di saku gusi
  • Tambalan yang tidak tepat
  • Adanya penyakit sistemik
  • Kumpulan bakteri yang berlebihan di lidah
  • Adanya penyakit jaringan pendukung gigi
  • Aliran air ludahnya kurang
  • Gigi tiruan yang tidak bersih
  • Konsumsi obat tertentu
  • Gangguan pencernaan 

Hal-hal yang anda bisa lakukan untuk mencegah bau mulut adalah :

  1. Dengan pasta gigi ber fluor lakukan penyikatan gigi dengan tehnik yang tepat dan optimal, serta melakukan penyikatan lidah.
  2. Untuk rongga mulut maka gunakan agen antibakteri, yaitu sejenis obat kumur klorheksidin tetapi sebagai catatan jangan menggunakan secara terus menerus obat kumur ini.
  3. Aliran ludah perlu dirangsang, yaiut dengan cara banyak mengkonsumsi buah yang berserat dan sayuran hijau, banyak mengkonsumsi air mineral atau bias juga menggunakan obat kumur baking soda.
  4. Makanan dan minuman yang manis dikurangi, diantaranya pada waktu makan utama. Karena hal ini untuk mencegah terjadinya gigi berlubang yang dapat menimbulkan bau mulut.
  5. Rutin melakukan pembersihan dan pemeriksaan karang gigi di dokter gigi.
  6. Lakukan perbaikan penambalan gigi yang tidak baik di dokter gigi
  7. Kurangi kebiasaan buruk seperti merokok
  8. Jika anda memiliki penyakit gangguan pencernaan atau sistemik tertentu , sebaiknya segera konsultasikan ke dokter spesialis yang berkompeten agar dapat dilakukan perawatan segera. 

Cara memutihkan gigi secara alami cepat dan permanen dalam 1 minggu :

Bagaimana cara memutihkan gigi secara alami? Tentunya memiliki gigi yang menawan putih dan bersih adalah dambaan setiap orang. Kesan yang bersih serta indah ditampilkan dari gigi putih dan pastinya dapat menunjang penampilan anda. Anda dapat semakin percaya diri di depan public dan bersosialisasi dengan orang banyak jika memiliki gigi putih.Namun bagaimana jika sudah terlanjur kuning gigi anda? Tentunya akan sangat mengganggu hal tersebut.

Pada dasarnya gigi kita putih sejak awal, namun ada beberapa faktor penyebab yang membuat gigi anda kuning pada akhirnya. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan gigi anda kuning

Faktor yang menyebabkan gigi kuning:

1).Teh Herbal
Di tengah populernya teh herbal ini, karena khasiatnya mampu menurunkan berat badan namun efek sampingnya juga cukup mengganggu. Sebab sangat lah berpengaruh dalam membuat gigi anda kuning, karena kandungannya yang bisa membuat anda memprodukasi asam dan memberikan gigi kesan kuning. Menurunkan berat badan dengan menggunakan teh tetap bisa anda gunakan. Selain berat badan dapat menjadi turun, the hujau juga mengandung katekin dimana dapat bakteri pemrodukais asam pada bagian gigi. Sehingga gigi kuning dapat terhindar.

2).Obat Mata
Produkasi saliva anda bias terpengaruh karena pemakaian obat mata, yang pada akhirnya akan membuat gigi menjadi kuning. Dan ada baiknya anda mengurangi pemakaian obat mata ini agar gigi anda tidak menjadi kuning.

3). Berenang
Berenang tentunya menyehatkan, tetapi tahukah anda? Dengan berenang bisa juga membuat gigi anda menjadi kuning. Hal ini disebabkan karena klorin yang terkandung di dalam air kolam, yang bias memproduksi kandungan asam dan juga akan berpengaruh pada gigi. Oleh karena itu ada baiknya setelah berenang sikatlah gigi anda.

4).Pemutih gigi
Produk pemutih gigi patut juga anda waspadai, sebab beberapa produk jenis pemutih gigi ini bukannya memutihkan gigi namun justru dapat mengakibatkan gigi menjadi kuning. Sebab secara instan pemutih gigi mengerosi gigi anda, sehingga gigi akan menipis dan tampak menguning.

5).White Wine
Pada gigi, anggur putih sangatlah berbahaya dan hamper sama dengan efek pemutih gigi. Sangat berpotensi mengikis gigi anda anggur putih ini, dan memberikan efek yang buruk pada warna gigi anda.

6).Menyikat gigi setelah makan yang manis
Setelah memakan makanan manis jangan langsung menyikat gigi. Sebab setelah proses pengunyahan selesai maka mulut akan bersifat asam. Pada akhirnya gigi akan menetralisir keadaan mulutuntuk melindungi gigi dengan cara mengeluarkan enamel. Enamel ini akan terbuang percuma jika anda menyikatnya langsung.

7).Diabetes
Salah satu penyebab gigi keropos dan menguning adalah penyakit diabetes ini. Oleh karena itu jika anda menderita penyakit diabetes maka anda harus segera menyadarinya.

8).Rokok
Asam pada dinding gigi bias diakibatkan karena kandungan nikotin yang ada pada rokok. Para perokok banyak yang akan mendapati giginya kuning setelah kecanduan mengkonsumsi rokok terus menerus.

9). Minuman berenergi
Tentunya minuman berenergi terbuat dari kandungan gula dan asam yang tinggi, yang diperuntukan agar energi kembali setelah beraktifitas. Namun hal yang menjadi dampak buruk adalah pada gigi anda dapat menjadikuning.

10). Membuka kemasan dengan gigi
Saat anda menggunakan gigi anda untuk membuka kemasan dengan menggunakan gigi adalah suatu kebiasaan yang umum. Namun ada baiknya, hindari kebiasaan tersebut sebab salah satu penyebab gigi kuning adalah membuka kemasan dengan gigi.

Untuk mencoba memutihkan gigi anda dengan cara cara alami bisa anda gunakan beberapa cara seperti berikut ini.
  1. Wortel, Seledri dan Apel
    Sangatlah mudah didapatkan ketiga jenis sayuran ini, dan sangat baik juga untuk proses memutihkan gigi anda. Sebab ketiga jenis sayuran tersebut dapat memproduksi air liur yang banyak, sehingga dapat menjaga kebersihan gigi. Selain itu sebagai penghilang noda pada gigi adalah khasiat yang lainnya.
  2. Asam Laktat pada Produk Susu
    Untuk memutihkan gigi secara alami dapat menggunakan susu yang mengandung asam laktat. Selain itu sangat baik juga dalam memberikan kekuatan gigi dan tulang, karena mengandung vitamin D.
  3. Stroberi
    Salah satu kandungan yang sangat baik untuk memutihkan gigi aalah malat. Pada stoberri ini, kandungan malat yang banyak bias anda dapatkan. Buah dengan warna yang manis ini bahkan bias anda gunakan untuk menyikat gigi anda secara langsung. Dan salah satu cara terbaik untuk memutihkan gigi kuning adalah dengan menggunakan stroberi ini.
  4. Baking Soda
    Sejak jaman dahulu, baking soda sudah dipercaya dapat menghilangkan noda pada gigi. Sangatlah baik menggunakan pasta gigi yang mengandung banyak baking soda. Dimana berfungsi dapat menetralkan gigi pada sifat asamnya dan juga mempertahankan email gigi anda.
  5. Citrus
    Untuk menstimulasi produksi air liur anda, sangat baik juga menggunakan citrus. Kandungan citrus banyak terdapat pada buah seperti nanas dan juga jeruk. Untuk hidangan pencuci mulut usahakan sediakan dengan buah buahan tersebut agar gigi anda bias menjadi putih alami.
  6. Hidrogen Peroksida
    Hidrogen peroksida sebagai penangkan bakteri atau disinfektan bagi mulut anda sangatlah baik, dan sangatlah baik juga dalam mengoksidasinya. Hidrogen peroksida bias anda dapatkan pada cairan pencuci mulut yang juga efektif untuk memutihkan gigi anda.
  7. Minyak
    Selain cairan pencuci mulut, dengan menggunakan minyak adalah salah satu bahan yang mudah anda dapatkan. Anda bias berkumur dengan menggunakan minyak, walaupun hanya sedikit dan bias dicampurkan dengan air.
  8. Daun Salam
    Dengan mencampurkan kulit jeruk dengan daun salam bias menjadi bahan yang alami juga untuk memutihkan gigi anda. Selain karena terjangkau harganya, juga karena bahan tersebut mudah ditemukan.
  9. Baking Soda dan jus lemon
    Setelah fungsi baking soda diketahui, maka untuk mendapatkan hasil yang lebih baik bias anda juga mencampurnya dengan lemon, agar khasiat dalam memutihkan giginya dapat lebih efektif. Jangan lupa untuk treatmennya rutin dilakukan.
  10. Cuka Sari Apel
    Bisa anda campurkan cuka sari apel serta minyak zaitun aga dapat menjadi ramuan pemutih gigi. Anda bias melihat perubahan sensasional pada warna gigi anda jika menggunakan bahan ini. 

Makanan penyebab gigi menjadi kuning :

Ketahui makanan dan minuman yang menyebabkan gigi kuning.Siapa saja menjadi tidak percaya diri jika mempunyai gigi kuning, dan memberikan efek mejadi tidak mudah bias bergaul. Dan bias juga memberikan kesan jorok dan kurang menarik gigi yang kuning tersebut. Anda harus mengetahui bahwa pada umumnya makanan yang anda konsumsi dapat mempengaruhi gii anda menjadi kuning.

Agar dapat menghindari gigi yang menguning dan untuk mengantisipasinya, berikut ini adalah beberapa makanan yang mengakibatkan gigi anda menjadi menguning.

Berikut 5 makanan dan minuman yang membuat gigi cepat kuning:

1).Soft Drink.
Walaupun sangatlah nikmat rasa soft drink, namun yang harus anda ketahui adalah bahwa soft drink tidak baik untuk gigi anda. Sebab terdapat gula yang sangat banyak di dalam soft drink dan dapat mempengaruhi keasaman yang melekat pada gigi. Hal itulah yang memberikan efek kekuningan pada gigi anda.

2).Kopi.
Bagian yang sangat mudah membuat makanan melekat adalah lapisan gigi luar. Dimana salah satu minuman yang memiliki zat yangkuat meninggalakan noda kuning pada gigi anda adalah kopi.

3).Teh.
The memiliki efek yang sma dengan kopi, dimana dapat meninggalkan noda kekuningan pada gigi anda. Hindarilah terlalu sering dalam mengkonsumsi teh agar kesehatan gigi and adapt terjaga.

4).Soy Sauce.
Terdapat pada maknan jepang umumnya soy sauce ini, dan sangat beresiko membuat gigi anda menguning serta memberikan noda pada gigi. Sehingga ada baiknya setelah mengkonsumsi soy sauce cepat anda gosok gigi.

5).Kari dan Makanan Berbumbu Kunyit.
Kari adalah makanan yang kaya akan bumbu dan warna, sehingga bias memungkinkan membuat gigi anda berubah. Selain itu makanan yang mengandung kunyit banyak yang kurang baik bagi putihnya gigi anda.

Baca juga:

Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis :

Bau mulut terjadi jika gigi anda bermasalah. Dan beberapa masalah yang sering terjadi adalah gigi berlubang,menguning dan keropos. Tentunya kita kesulitan sendiri dalam menanganinya jika gigi bermasalah, karena gigi yang sehat sangat berperan penting dalam keseharian. Karena gigi yang putih dan bersih bebas dari gigi kuning dan bau mulut adalah dambaan setiap orang.

Untuk terhindar dari berbagai masalah seputar gigi, anda harus rajin melakukan perawatan gigi. Perawatan gigi harus anda lakukan dengan baik dan benar agar tidak berdampak buruk untuk gigi anda. Dengan menggosok gigi dengan rutin dan teratur dapat membantu anda merawat gigi menjadi lebih bersih

Jika sudah terlanjur bermasalah gigi anda, seperti gigi menguding dananda ingin memutihkan gigi kembali, maka anda dapat melakukan perawatan gigi secara alami dengan menggunakan jeruk nipis. Berikut ini adalah penjelasan cara cepat memutihkan gigi dengan jeruk nipis.

1).Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis :
Vitamin C yang terkandung banyak dalam jeruk nipis ini, dapat anda gunakan untuk memutihkan gigi secara alami. Selain untuk memutihkan gigi, jeruk nipis dapat juga menjaga kesehatan gigi anda. Cara menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan gigi adalah sebagai berikut.
  • Siapkan jeruk nipis dan kemudian belah menjadi beberapa bagian
  • Lalu peras danambil sarinya
  • Gosokkan air perasan jeruk nipis pada gigi anda sampai merata
  • Lakukan rutin 3x sehari cara ini, supaya flak tidak mudah menempel pada gigi.
2).Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Apakah anda mendambakan gigi yang putih? Tanpa menggunakan produk perawatan yang seharga sangat mahal tentunya.. Untungnya di rumah bias dijumpai produk yang lazim bias memutihkan gigi, yaitu dengan menggunakan soda kue atau yang juga dikenal sebagai soda bikarbonat. Dimana soda tersebut merupakan bahan abrasive ringan yang efektif meleyapkan noda noda dari gigi seperti teh,kopi,rokok dan lain lain. Dan cara menggunakan baking soda untuk memutihkan gigi adalah sebagai berikut.

Metode 1 dari 2: Dasar
  • Campurkan soda dengan air
    Campurkan 1 sdt soda kue dengan ½ sdt air dalam cangkir kecil,lalu aduk hingga membentuk pasta. Kemudian celupkan sikat gigi ke dalam cangkir dan lumuri sikatnya dengan soda kue tersebut.
    Jika ingin efek menyeluruh dalam memutihkan gigi, celupkan sikat gigi ke dalam cangkir untuk melapisi gumpalan pasta soda kue, lalu mulaialah mengosok gigi. Sebagai alternatifnya celupkan sikat gigi basah ke soda kue maka bubuknya akan menempel ke sikat. Tetapi rasa dari soda kue akan sangat kuat kalau anda menggunakan metode ini.
  • Sikat gigi Anda selama 1-2 menit.
    Seperti biasa sikat gigi anda, namun konsentrasikan untuk menyikat semua retakan dan celah. Jangan menyikat gigi lebih dari 2 menit, sebab bahan abrasive ringan terdapat dalam soda kue dan bias mengikis enamel gigi. Dan hati hati rasa soda kue tidak terlalu lezat.
  • Bilas mulut Anda.
    Berkumurlah dengan menggunakan air atau mouthwash untuk membuang sisa soda kue dari dalam mulut. Dan jangan lupa bilas bersih juga sikat anda.
  • Ulangi tiap 2 hari.
    Setiap 2 hari sekali ulangi proses menyikat gigi dengan soda kue ini selama kurang lebih 1 sampai 2 minggu. Perbedaan warna putih pada gigi anda akan terlihat setelah beberapa hari, dan dalam beberapa minggu perbedaan yang cukup besar akan terjadi.
Sebagai catatan setelah beberapa minggu anda menyikat gigi dengan soda kue ini, anda harus kemudian menguranginya menjadi 1 atau 2 kali dalam seminggu. Sebab jika terlalu sering menggunakan soda kue justru akan merusak enamel gigi.

Ingat anda tidak boleh juga menggantikan kebiasaan anda dalam menyikat gigi menggunakan pasta gigi biasa. Sebab kandungan fluoride yang ada di dalam pasta gigi tersebut dapat membantu mencegah gigi berlubang dan menguatkan gigi.


Metode 2 dari 2: Alternatif


1). Campur soda kue dengan hidrogen peroksida.
hidrogen peroksida adalah produk rumahan yang tak kalah efektif dan hebat dalam memutihkan gigi. Dimana cara menggunakannya adalah campur 1 sdt hydrogen peroksida dengan 1sdt soda kue, jadi pasta yang menyerupai pasta gigi. Dengan campuranini kemudian sikat gigi anda, lalu diamkan selama 1-2 menit dan bilas dengan air atau mouthwash.

Di beberapa apotek bisa ditemukan hidrogen peroksida ini, dan biasanya dijual dalam botol yang bewarna gelap agar dapat mencegah akibat terpapar cahaya. Pastikan juga anda punya 3% larutan yang aman digunakan secara oral. Bisa juga menggunakan hidrogen peroksida ini, sebagai obat cuci kumur yang efektif untuk membersihkan bakteri.

2). Campur soda kue dengan jus lemon atau jeruk limau.
Soda kue bias dicampur dengan jeruk limau atau dengan jus lemon segar , karena dalam buah buahan ini terkandung asam sitrus yang bertindak sebagai bahan pemutih yang efektif. Cara menggunakan campuran soda kue dengan jus lemon atau jeruk limau untuk memutihkan gigi adalah dengan mencampurkan ½ sdt soda kue dengan ½ sdt air perasan limau segar atau perasan lemon. Dengan menggunakan sikat gigi campurkan campuran tersebut, kemudian diamkan selama 1 menit sebelum dibilas hingga bersih.

Ketahuilah banyak dokter gigi tidak menyarankan menggunakan metode ini, sebab asam sitrus yang terkandung dalam lemon dan jeruk limau bersifat korosif yang bias merusak gigi anda.

3). Campur soda kue dengan pasta gigi.
Anda bias mencampur sedikit pasta gigi biasa dengan soda kue untuk memperoleh manfaat pemutihan soda kue ini. Sekaligus manfaat fluoride yang memperkuat dan melindungi gigi. Caranya cukup letakkan pasta gigi ke dalam sikat, lalu taburkan di atasnya soda kue kemudian sikat gigi seperti biasa.

Cara memutihkan gigi dengan garam:

Jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C yang baik untuk kesehatan gigi dan gusi. Selain itu jeruk nipis juga memiliki sifat pembersih asli yang membuat gigi anda menjadi sehat dan bersih. Sedangkan garam sangat baik untuk gigi karena merupakan bahan alami, dimana garam sangat kaya akan yodium. Selain bagi kesehatan gusi, garam juga ampuh dapat membersihkan ktooran pada gigi seperti kerak dan lainnya. Dan garam ternyata bagus untuk mengatasi bau mulut.

Berikut cara sederhana menggunakan jeruk nipis dan garam untuk memutihkan gigi Anda.
  • Ambil jeruk nipis secukupnya lalu diperas kewadah yang sudah disiapkan. Sediakan satu sendok makan garam dapur.Lalu campur keduanya menjadi satu campur dan aduk secara berlahan hingga menyatu.Kemudian cara memakainya adalah : gunakan campuran ini untuk menggosok gigi teratur setidaknya 2x sehari dan secara rutin. Dengan cara ini maka akan menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Mudah dan murah bukan? Semoga bermanfaat. 

10 Cara alternatif memutihkan gigi secara alami dan cepat :

1. Cara memutihkan gigi dengan baking soda
Selain fungsinya untuk membuat kue lebih berkembang dan lembut, ternyata manfaat lain dari baking soda ini yaitu untuk memutihkan gigi. Caranya yaitu siapkan baking soda lalu  oleskan pada seluruh permukaan gigi, terutama yang berwarna kuning, diamkan selama 10 menit, setelah itu sikat gigi anda seperti biasa menggunakan pasta gigi. Untuk penggunaan baking soda sebaiknya gunakan 1 kali dalam sebulan karena jika digunakan terlalu sering khawatir akan merusak lapisan gigi anda.

2. Cara memutihkan gigi dengan biji buah pinang
Biji buah pinang atau dikenal juga dengan nama jambe, berkhasiat untuk memutihkan dan memperkuat gigi. Biji buah pinang ini sering digunakan sebagai campuran untuk mengunyah sirih, dan ini terbukti orang orang dahulu yang sering mengunyah sirih mempunyai gigi yang kuat dan utuh meskipun usia mereka sudah lanjut.Cara penggunaan buah pinang untuk memutihkan gigi yaitu ambil 1buah biji pinang yang sudah agak tua, kemudian dibakar. Setelah dibakar, tumbuk hingga halus dan gunakan untuk menggosok gigi dengan bantuan sikat gigi ataupun kain yang bersih. Gosokan pada seluruh bagian gigi, kemuadian bilas. Lakukan 2 kali seminggu hingga mendapatkan gigi yang putih dan kuat.

3. Cara memutihkan gigi dengan jeruk nipis dan garam
Siapkan 1 buah jeruk nipis ambil bagian daging buahnya, campurkan garam dapur sampai menjadi pasta, dan gunakan untuk menggosok gigi anda. untuk menggunakan cara ini cukup 2 minggu sekali saja, karena jika keseringan kandungan garam ini bisa merusak lapisan luar gigi yang bisa menyebabkan gigi keropos atau berlubang.

4. Cara memutihkan gigi dengan kulit jeruk
Kulit jeruk yang tidak berguna ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi secara alami dan cepat. Untuk menggunkan kulit jeruk ini gunakan kulit jeruk yang masih segar dan gunakan yang bagian dalamnya saja. Gosokan kulit jeruk ini pada bagian gigi terutama bagian gigi yang kuning kemudian berkumur dan bersihkan gigi anda.Penggunaan kulit jeruk tidak dianjurkan pada orang yang mempunyai gigi sensitf, karena kandungan vitamin C pada kulit jeruk bisa merusak dan menimbulkan rasa ngilu yang cukup menganggu. Lakukan cara ini 2 kali semingu untuk mendapatkan gigi yang putih.

5. Cara memutihkan gigi dengan arang kayu
Car a ini merupakan cara yang sering digunakan oleh masyrakat jaman dahulu, sebelum mengenal pasta gigi masyarakat dahulu menggunakan arang kayu untuk menggosok gigi mereka, hal ini dipercaya membuat gigi bersih, putih dan kuat.  Gosokkan arang kayu ini kebagian gigi anda, kemudian bersihkan dan sikat gigi anda menggunakan pasta gigi seperti biasa. Lakukan cara ini 2 kali seminggu untuk gigi yang lebih putih dan kuat.

6. Cara memutihkan gigi dengan siwak
Sejak zaman nabi dahulu, kayu siwak ini digunakan untuk membersihkan gigi. Selain itu manfaat kayu siwak ini juga bisa membuat gigi anda menjadi putih dan kuat.
Cukup dengan menggososkan siwak sebagai pembersih gigi setelah makan, maka anda tidak perlu lagi khawatir gigi anda akan menjadi kuning.

7. Cara memutihkan gigi dengan kulit pisang
Kulit pisang bisa digunakan untuk memutihkan gigi, caranya gampang sekali, gosokan kulit pisang ini pada seluruh bagian gigi ( gunakan bagian dalam kulit pisang ), kemudaian sikat gigi anda seperti biasa menggunakan pasta gigi. Lakukan cara ini 1 minggu sekali untuk mendapatkan gigi yang putih.

8. Cara memutihkan gigi dengan daun salam
Selain untuk menyedapkan masakan, daun salam juga bisa digunakan sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Cara menggunkan daun salam yaitu dengan menumbuk daun salam dan campurkan sedikit air hingga berbentuk seperti pasta. Gunakan pasta alami daun salam ini untuk menggosok gigi anda sebagai pengganti pasta gigi.

9. Cara memutihkan gigi dengan mengkonsumsi buah buahan
Selain cara diatas, anda juga bisa memutihkan gigi dengan mengkonsumsi buah buahan seperti apel, strawberry, wortel, pisang dan buah buahan lain yang memiliki kandunagn sitrat yang dapat mengikis gigi kuning anda menjadi putih.

10. Cara memutihkan gigi dengan permen karet
Cara ini adalah cara yang paling mudah dilakukan, pasalnya hanya dengan mengunyah permen karet, maka akan bisa membuat sisa sisa makanan yang ada pada sela gigi akan terangkat sehingga bisa mencegah gigi menjadi kuning dan dapat memutihkan gigi. Selain itu dengan mengunyah permen karet akan membuat nafas anda segar dan bermanfaat untuk mengusir bau mulut.

25 Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat dan Permanen Dalam 1 Minggu | Unknown | 5