53 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan,Kesehatan & Diet



53 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan,Kesehatan & Diet

Teh hijau :

Teh hijau sudah dikenal sejak dahulu kala memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Minuman dengan kandungan antioksidan yang tinggi ini sudah dijadikan oleh orang jepang sebagai minuman utama sehari-hari. Ditemukan yang semakin banyaknya manfaat dari teh hijau yang membuatnya menjadi komoditi yang banyak dicari dan yang cukup mahal harganya. Teh hijau juga bisa dijadikan sebagai bahan dasar untuk membuat produk makan ataupun kecantikan selain untuk diminum.

Khasiatnya yang bisa menurunkan berat badan adalah salah satu faktor yang teh hijau menjadi minuman yang cukup mahal. Dan pada akhirnya para produsen teh berlomba-lomba untuk berbagai varian teh hijau seduhan yang dikeluarkan.

Dibandingkan mengkonsumsi teh dalam kantung, teh hijau lebih berkhasiat untuk dikonsumsi adalah teh hijau yang diseduh secara langsung dari daunnya. secara rutin membiasakan diri untuk meminum teh hijau, terbukti berat badan bisa turun sampai 10 pound hanya dalam waktu 6 minggu.

Maka dari itu, membiasakan di setiap harinya untuk meminum minimal satu gelas teh hijau. Gantilah kebiasaan anda dengan teh hijau, bagi anda yang senang meminum kopi. jika meminum teh hijau tanpa tambahan gula, susu, krim maka lebih optimal yang didapatkan dari manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan.

Kandungan minuman berwarna hijau ini adalah kafein yang secara optimal bisa membakar kalori dengan metabolisme tubuh meningkat sampai 4 persen. sebelum kita lebih lanjut mengenai manfaat teh hijau dibahas untuk menurunkan berat badan, maka poin poin penting tidak ada salahnya untuk disimak sebagai berikut :

Manfaat teh hijau untuk kecantikan :


1).Manfaat teh hijau untuk menjaga kesehatan kulit
Untuk kecantikan kulit kita adalah manfaat teh hijau yang pertama. kulit kita dapat terlindungi dari paparan sinar uv yang dapat merusa kulit, bila kita mengkonsumsi teh hijau. Dan bila kita mengkonsumsi teh hijau secara teratur selain manfaat itu maka juga akan menghambat keriput pada kulit.

2).Manfaat teh hijau untuk menghindari resiko kebotakan
Selain bermanfaat untuk kulit, manfaat teh hijau yang lainnya adalah untuk menjaga kesehatan rambut, teh hijau dapat meregenerasi sel rambut dan membuat rambut kita terus tumbuh.

3).Manfaat teh hijau untuk membersihkan jerawat
Selain untuk kecantikan dari manfaat teh hijau adalah mengatasi jerawat. Dengan menkonsumsi teh hijau secara teratur, maka kotoran dan minyak yang menempel pada pori pori dapat dibersihkan sebab terdapat zat antioksida pada teh hijau.

Kandungan nutrisi yang tinggi pada teh hijau dan zat zat yang banyak bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Maka dari itu, di dalam produk kesehatan dan kecantikan banyak dimasukan ekstrak teh hijau atau tea tree dengan beragam kegunaan. Untuk mengatasi jerawat yang merupakan salah satu produk kecantikan tersebut.

Baca juga : Manfaat kulit manggis mastin untuk kesehatan & kecantikan

Teh hijau memang memiliki khasiat menakjubkan dalam mengatasi kulit berjerawat
  • Jerawat yang meradang dapat dipulihkan dengan khasiat anti inflamasi yang dimiliki teh hijau. Kandungan senyawa katekin pada teh hijau yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti peradangan. Sehingga, akan cepat kempes pada jerawat yang membengkak atau meradang dan iritasi akan terhindar.
  • Bakteri penyebab munculnya jerawat akan teratasi oleh khasiat anti bakteri yang dimiliki oleh teh hijau. Kandungan zat etanolik pada teh hijau yang ampuh melawan bakteri penyebab jerawat. Mikroorganisme yang dapat menyebabkan masalah kulit lainnya akan mati karena khasiat antibakteri yang terkandung pada teh hijau.
  • Munculnya jerawat bisa dicegah atau dikurangi dengan kandung antioksidan yang tinggi berkhasiat pada teh hijau. Kandungan polifenol pada teh hijau merupaka senyawa antioksidan yang tinggi. Lebih kuat kandungan antioksidan tersebut dengan vitamin c atau vitamin E. Maka dari, teh hijau sebagai penangkal radikal bebas atau toksin/racun penyebab masalah kulit seperti jerawat. Sehingga dapat meminimalisir munculnya jerawat.
  • Teh hijau menyeimbangkan kadar gula darah dan hormon pemicu jerawat. Sebagaimana yang sudah diketahui bahwa selain kecantikan juga berkaitan dengan teh hijau mempunyai serangkaian khasiat untuk kesehatan. tingginya kadar gula bisa menyebabkan jerawat. Berbagai masalah kulit dipicu oleh kadar gula yang tinggi dalam darah. sedangkan senyawa katekin yang terkandung pada teh hijau dapat menurunkan lonjakan gula darah, maka dari itu tetap stabilnya kadar gula. Dan bisa juga mengurangi resiko munculnya jerawat. hormon seks bisa stabil bila diminum teh secara teratur. Dan bila hormon tidak stabil maka dapat memicu jerawat.
  • Produksi minyak/sebum yang berlebih penyebab munculnya jerawat bisa dikurangi dengan khasiat teh hijau. Kulit mudah timbul jerawat diakibatkan oleh produksi minyak dan sebum (lemak) berlebih pada kulit. Dan informasi terbaiknya adalah zat globul yang terkandung pada teh hijau dapat mengurangi minyak dan sebum yang berlebih. sehingga munculnya jerawat dapat dicegah.
4). Manfaat teh hijau sebagai minuman penurun berat badan
Penyerapan lemak dalam tubuh terbukti dapat dikurangi dengan teh hijau sehingga jumlah lemak pada tubuh secara otomatis akan berkurang. selain itu ketekin polifenol yang terdapat pada teh hijau yang menyebabkan intensitas pembakaran lemak.

5). Manfaat teh hijau berkhasiat melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
Kandungan antioksidan yang tinggi dimiliki oleh teh hijau. Pada teh hijau memliki senyawat polifenol/tanin yang fungsinya aktiosidan yang sangat bagus. Antioksida tersbut sebagai penangkal radikal bebas yang ditimbulkan oleh sinar ultraviolet. Selain itu, vitamin c juga terkandung pada teh hijau yang juga mempunyai fungsi sebagai aktioksidan dan juga kornea mata dari sinar UV bisa dilindungi.

6). Manfaat teh hijau sebagai anti aging atau mencegah penuaan dini.

Teh hijau dapat berkhasiat sebagi anti aging dimana penuaan dini dan keriput dapat dicegah. Hal tersebut disebabkan kandungan antioksidan, vitamin C dan Vitamin E yang tinggi pada teh hijau. serta berfunggsi sebagai anti aging. Kulit menjadi tidak cepat keriput sekaligus tampak lebih muda dengan mengkonsumsi teh hijau.

7). Manfaat teh hijau dapat mencegah jerawat dan mencegah permasalahan kulit lainnya,seperti kanker kulit.
Di dalam teh hijau memiliki semacam anti bakteri dimana jerawat dapat dicegah. Selain itu kadar gula darah dan hormon insulin dapat stabil dengan mengkonsumsi teh hijau. Kadar gula darah dan hormon insulin yang tinggi dapat mengakibatkan munculnya jerawat. Sehingga minum teh hijau dengan rajin maka jerawat dapat dicegah.

Permasalah kulit lainnya seperti alergi dan kanker kulit dapat dicegah dengan teh hijau. Hal ini karena pada teh hijau mempunyai antioksidan yang lebih kuat daripada vitamin c, juga lebih efektif daripada vitamin E. Maka dari itu, tubuh yang terserang penyakit dapat dicegah dengan teh hijau dan terlindungi dari penyakit kanker.

8). Manfaat teh hijau untuk meredakan peradangan kulit.
Mampu meredakan peradangan kulit dengan teh hijau yang mengandung senyawa katekin yang bermanfaat sebagai anti inflamasi.

9). Manfaat teh hijau berkhasiat membuat kulit lebih cerah bercahaya.
Kulit lebih cerah dan bercahaya karena senyawa dalam teh hijau itu berkhasiat. dan apakah teh hijau tebaik yang dipasarkan yang sangat bagus agar penuaan dini dapat ditunda?? Mengkonsumsi teh hijau jiang zhi tea adalah yang sangat kami sarankan. Teh hijau jiang zhi te adalah keluaran teh hijau tiens yang sangat kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk kesehatan kulit dan penuaan dini dapat dicegah.

Manfaat teh hijau kepala jenggot :

Untuk kecantikan dan menurunkan berat badan adalah manfaat dari teh hijau Kepala jenggot. Teh hijau adalah salah jenis teh yang bermanfaat bagi tubuh kita yang dimiliki oleh teh asal jepang tersebut. Teh hijau ini sangaat baik berguna untuk bahan diet karena sedikit sekali kandungan kalori yang terkandung didalam teh hijau yang hanya 25-30 kalori yang setiap 150 ml airnya.

Manfaat teh hijau kepala jenggot untuk kecantikan dan menurunkan berat badan :
  1. Racun yang terdapat banyak di tubuh dapat diserap karena teh hijau itu adalah antioksidannya
  2. Kesehatan kulit dapat terjaga
  3. Jerawat dan eksim dapat diobati
  4. Kerja otak dapat bertingkat
  5. Gigi menjadi sehat dan bau mulut dapat hilang
  6. Kanker dan penyakit jantung dapat terhindari
  7. Penuaan dini dapat dicegah

Manfaat teh hijau untuk diet:

Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan.Teh hijau merupakan salah satu jenis minuman herbal yang terkenal yang mempuynyai khasiat untuk menurunkan berat badan dan kencantikan kulit bisa terjaga.

Walaupun masih menjadi perdebatan tentang khasiat teh hijau dalam menurunkan berat badan tetapi beberapa kasus dapat memperlancar pencernaan dengan mengkonsumsi teh hijau. Hal tersebut merupakan manfaat dari tingginya kandungan antioksidan yang ada dari teh hijau sehingga sangat membantu tubuh agar metabolisme lemak dengan cepat. Apalagi bila berolahraga yang cukup secara seimbang.

Sebuah penelitian menunjukan bahwa selama 3 minggu dengan mengonsumsi teh hijau, memberikan dampak yang positid terhadap peningkatan HDL yang merupakan kolesterol yang baik dan meningkatnya kolesterol jahat dan trigliserida bisa ditekan. Maka dari itu salah satu minuman yang dijadikan rekomendasi adalah teh hijau sebab bisa menurunkan berat badan dan kencantikan kulit dapat terjaga karena tingginya kandungan antioksidan didalamnya.

Baca juga : Cara menurunkan berat badan 10 Kg secara alami cepat & mudah.

Teh hijau yang baik untuk menurunkan berat badan, disarankan dalam penyajiannya dengan menyedu teh hijau dengan tidak menambahkan gula dan dijadikan minuman pendamping antara teh hijau dengan roti atau biskuit yang bahan dasarnya dari gandum utuh.

sudah teruji manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan. Orang yang mempunyak berat badan yang lebih, pasti jumlah lemak pada dalam tubuhnya pasti juga berlebih. Agar lemak dalam tubuh berkurang, maka teh hijau bisa anda konsumsi. selain jumlah lemak bisa turun, pada teh hijau yang mengandung ketekin polifenol yang bisa membuat tingginya intensitas pembakaran lemak.

Manfaat teh hijau untuk kesehatan :


10). Manfaat teh hijau untuk mencegah penyakit diabetes
Teh hijau merupakan minuman kesehatan herbal yang bisa mencegah peningkatan kadar gula dalam tubuh. Kadar glukosa dalam bisa dinetralisir dengan meminum teh hijau ini dan agar tingkat metabolisme tubuh bisa diseimbangkan.

11). Manfaat teh hijau untuk mencegah kerusakan gigi
Bisa menyebabkan gigi berlubang berkerak dan sakit gigi jika kebersihan gigi sering tidak dijaga. Namun masalah ini bisa diatasi oleh anda dengan bisa menggunakan teh hijau. Berbagai kuman penyebab sakit gigi muncul akan mati dengan teh hijau ini. Selain itu bisa menghilangkan bau mulut yang tidak sedap dengan menggunakan air yang untuk membilas teh.

12). Manfaat teh hijau untuk mencegah alzheimer
Suatu penyakit yang menyerang otak adalah alzheimer, sehingga mengakibatkan pasien dalam mengingat akan sulit dan menurunnya daya konsentrasi. Munculnya penyakit ini disebabkan karena sel sel otak rusak yang menjadikan mengerucut dan mengecil otak tersebut. Biasanya orang yang usianya melebihi 60 tahun terserang penyakit ini. Nah untuk masalah ini diatasi dengan menggunakan kandungan yang ada pada teh hijau.

13). Manfaat teh hijau untuk memperkuat tulang
Teh hijau juga bermanfaat agar kepadatan tulang diperkuat dan dipertahankan selain berguna untuk mengatasi penyakit tulang dan sendi. Sebab diyakini teh hijau yang mengandung tingginya fluoride dimana zat ini bisa disetiap hari membantu menjaga kepadatan tulang.

14). Manfaat teh hijau untuk mengurangi resiko rheumatoid arthiritis
Rheumatoid Arthiritis adalah penyaki yang sistem kekebalan tubuh diserang diri sendiri yang sebagai penyebabnya. Akibatnya peredangan pada sendi akan terjadi dalam waktu yang lama. Berikut lanjutan manfaat teh hijau adalah agar membantu resiko terkena penyakit ini tehindari, karena didalamnya terdapat beberapa kandungan yang baik.

15). Manfaat teh hijau untuk menghindari resiko kebotakan
Pada umumnya kebotakan disebabkan secara terus menerus karena terjadinya kerontokan, karena kurang sehatnya akar atau batang rambut yang menyebabkan kerontokan tersebut terjadi. Dengan menggunakan teh hijau maka bisa mengatasi masalah kerontokan yang bisa mengakibakan kebotakan. Pada teh hijau tekandung zat baik yang mampu membuat tumbuh dan beregenerasi rambut anda.

16). Manfaat teh hijau untuk membersihkan jerawat
Teh hijau terdapat kandungan zat anti oksidan yang pada wajah anda terdapat jerawat yang dibersihkan. Lebih tepatnya penyebab timbulnya jerawat dapat dibersihkan. Sering munculnya jerawat karena pada waja ada minyak atau kotoran yang menempel, sehingga akan tertutupnya pori pori kulit wajah. Hal ini dapat dibersih dengan secara teratur anda harus mengkonsumsi teh hijau.

17). Manfaat teh hijau untuk obat pilek dan flu
Penyakit pilek dan flu adalah penyakit yang penyebabnya karena menurunnya sistem kekebalan tubuh. Dengan ramuan teh hijau untuk diminum, maka akan meningkatnya sistem kekebalan tubuh. Sehingga serangan penyakit mampu dilawan seperti penyakti pilek dan flu.

18). Manfaat teh hijau untuk penyakit asma
Apabila secara tiba tiba, disaat anda menderita penyakit asma kambuh, maka sambil bersanti anda bisa meminum teh hijau hangat. Sehingga teh hijau yang didalamnya ada kandungan theophyline mampu melemaskan otot otot yang mendukung saluran bronkial. Dan bisa mengurangi resiko bahaya asma.

19).Manfaat teh hijau untuk menangkal efek buruk sinar ultraviolet (UV).
Jenis teh yang kaya akan senyawan katekin adalah teh hijau. Secara efektif, senyawa katekin inilah yang dapat menangkal efek buruk sinar UV yang mengakibatkan penuaan dini. Dengan begitu, senyawa katekin, penuaan dini (anti aging) dapat tertunda.

20).Manfaat teh hijau untuk sebagai antioksidan yang melindungi tubuh dari toksin/racun dan polutan berbahaya dari lingkungan.
Pemrosesan teh hijau tanpa fermentasi memungkinkan lebih maksimal kadar antioksidan dalam teh hijau tersebut. Teh hijau mengandung 10 kali lebih banyak antioksidannya daripada pada buah dan sayur yang biasa kita makan. Didalam teh hijau terdapat senyawa polifenol katekin adalah antioksidan yang melindungi tubuh dari racun/toksin serta polutan berbahaya yang dapat mengancam pada kesehatan tubuh, Bila terlanjur terbawa masuk kedalam tubuh. dengan mengonsumsi teh hijua akan membantu mengeluarkan racun/toksin yang berbahaya tersebut keluar.

21).
Manfaat teh hijau untuk menyehatkan mata dan menambah ketajaman indera penglihatan.
Didalam teh hijau terkandung kandungan tanin yang berkhasiat untuk mata panda atau problem kantung mata.mata bengkak. OIeh sebab itu, mengompres mata yang bengkak sering dengan memanfaatkan kantung teh hijau. Didalamnya ada senyawa tanin yang membantu agar peredaran darah disekitar mata bisa lancar dan mata menjadi segar. Teh hijau juga berkhasiat menambah ketajaman indera penglihatan, bila mengkonsumsi teh hijau tersebut.

22).
Manfaat teh hijau untukmeningkatkan regenerasi sel-sel tubuh.
Pada teh hijau terdapat kandungan antioksidan, vitamin, mineral yang membantu sel sel tubuh yang mati agar regenerasi digantikan dengan yang baru, termasuk sel sel kulit. Sehingga menjaga awet muda pada kulit dan tubuh.

23).
Manfaat teh hijau untuk anti inflamasi.
Khasiat teh hijau juga menjadi anti peradangan. Sehingga dapat memulihkan kembali sel sel yang rusak seperti pada jerawat, kulit terbakar matahari (sunburn) dan sebagainya. Hal ini pada teh hijau juga bisa menunjang bermanfaat sebagai anti aging.

Dan teh hijau apakah yang tebaik yang dipasarkan yang sangat bagus agar penuaan dini dapat ditunda? Mengkonsumsi teh hijau jiang zhi tea adalah yang sangat kami sarankan. Teh hijau jiang zhi te adalah keluaran teh hijau tiens yang sangat kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk kesehatan kulit dan penuaan dini dapat dicegah

24).
Manfaat teh hijau untuk melancarkan proses pencernaan
Kandungan bioflavonoid pada teh hijau yang berkhasiat memperkuat pencernaan. Selain itu didalam teh terdapat kandungan polifenol/tanin yang juga membantu percernaan menjati lancar. Proses pencernaan menjadi lebih lancar dan sehat dengan rajin mengkonsumsi teh hijau secara rutin

25).
Manfaat teh hijau untuk membakar lemak lebih cepat
Senyawa polifenol/tanin dalam teh hijau berkhasiat melarutkan lemak. Katekin khususnya, sangat bermanfaat dalam proses pembakaran lemak. Oleh karenanya, minum teh hijau dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Untuk manfaat tersebut, teh hijau sebaiknya dikonsumsi setelah makan dan sebelum tidur.

Didalam teh hijau terdapat senyawa polifenol/tanin yang berkhasihat melarutkan lemak. khususnya senyawa katekin yang sangat bermanfaat dalam proses pembakaran lemak. Maka dari itu dengan meminum teh hijau membantu lebih cepat dalam pembakaran lemak. Agar bermanfaat seperti itu maka sebaiknya setelah makan dan sebelum tidur mengkonsumsi teh hijau ini.

26).Manfaat teh hijau untuk mengurangi asam lambung yang berlebih
Kaya akan kandungan antioksidan pada teh hijau. Dalam teh hijau ini terdapat kandungan antioksidan yang berkhasiat pada asam lambung yang berlebih bisa dikurangi. Maka dari itu, teh hijau membantu maag bisa diatasi.

27).Manfaat teh hijau untuk menstabilkan kadar gula darah dan kadar kolesterol
Teh hijau berkhasiat menjaga kestabilan kadar glukosa dalam darah. Didalam teh hijau terdapat senyawa katekin yang membantu lonjakan kadar gula darah/glukosa dapat turun.

Teh hijau juga berperan untuk kadar kolesterol dalam darah bisa stabil karena senyawa katekin yang terkandung didalamnya. Teh hijau secara keselurhan bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Tapi Teh hijau juga agar kadar kolesterol baik (HDL) dapat ditingkatkan dan dijaga.

28).Manfaat teh hijau untuk memelihara kesehatan ginjal
Dalam teh hijau terdapat senyawa katekin yang membantu kerja ginjal. Sehingga mejadi lebih ringan kerja ginjal tersebut. Dan dengan demikian, terbentuknya batu empedu dapat dicegah dengan hal ini. Mampu menangkap radikal bebas pada khasiat teh hijau dan kesehatan ginjal dapat dipelihara dan terhindari dari berbagai penyakit ginjal. Agar kelima khasiat teh hijau diatas bisa didapat, maka kan saat yang tepat untuk meminum teh hijau yang segar tersut perlu diperhatikan juga. Satu setelah makan diantara waktu makan dan disore hari adalah waktu yang disarankan untuk mengkonsumsi teh hijau.

29). Manfaat teh hijau untuk mencegah penyakit diabetes

Teh hijau memiliki kemampuan aga kandungan kadar gula dalam darah bisa diatur. Sangat disarankan bagi para penderita diabetes untuk agar teh hijau sering sering dikonsumsi.

30). Manfaat teh hijau untuk mengurangi risiko kanker
Teh hijau dapat memainkan 100 kali lebih kuat dari vitamin C dan 24 kali lebih efektif dari vitamin E sebagai peran dalam tubuh sebagai antioksidan. Fungsi ini agar tubuh anda akan tertopang, dimana melindungi dan terhindar dari penyakit yang penyebabnya oleh pertumbuhan sel sel kanker.

31). Manfaat teh hijau untuk mencegah penyakit jantung
Teh hijau jepang, agar kerusakan jantung dan stroke dapat dicegah pada orang yang memiliki hipertensi. Tentunya dengan kadar kolesterol diturunkan tanpa mengurangi jumlah kolesterol baik dalam tubuh. Dan tidak itu saja, teh yang mempunyai hak istimiwa ini menjadikan angka kematikan akibat kerusakan jatung dapat kurangi dengan mempercepat proses pemulihan sel sel jantung.

32). Manfaat teh hijau untuk menangkal radikal bebas
Salah satu rahasia kecantikan perempuan jepang adalah dengan teh hijau. Beda dengan orang tua yang berada di negara kita, di jepan walaupun usia tua kulit dan tubuh terlihat cantik. Maka dari itu dalam teh hijau terkandung antioksidan yang dikenal sebagai polifenol bermanfaat melindungi terhadap radikal bebas. Jagi penuan pada anda dapat dilawan dan umur panjang dapat ditingkatkan.

33). Manfaat teh hijau untuk menurunkan berat badan
Proses metabolisme alami tubuh dan membakar lemak menumpuk diperut, paha, lengan, dan bagaian bagian yang mudah menampung lemak dalam tubuh akan dibantu oleh teh hijau ini. Setiap hari mengkonsu teh hijau maka sampai 70 kalori dapat terbakar dalam satu haru saja dan dalam satu tahun bisa membantu berat badan bisa diturunkan sampai 7 kg. Walaupun hanya sedikit, diet dan oleh teratur bisa digabungkan untuk anda dan makan berlemak dihindari.

34). Manfaat teh hijau untuk mencegah kanker kulit

Penuaan lebih cepat dan kulit yang rusa serta membuat kulit keriput disebabkan radikal bebas. Agar hal tersebut bisa dicegah maka teh hijau sangat berperan mencegah radikal bebas dan lingkungan terhadap kanker kulit.

35). Manfaat teh hijau untuk mengurangi risiko rheumatoid aArthiritis
Rheumatoid arthritis atau arthritis adalah penyakit yang terjadi dimana ketika diri sendiri diserang oleh sistem kekebalan tubuh sendiri, yang mengakibatan pada sendi terjadi peredangan untuk waktu yang lama. Teh hijau dapat membantu anda agar risiko terserang penyakit dapa terhindari dan dikurangi karena didalam teh hijau ini terdapat beberapa konten yang dapat melindungi terhadap kerusakan tulang rawan dengan enzim yang merusak tulang rawan dihalangi.

36). Manfaat teh hijau untuk memperkuat tulang

Selain penyakit sendi dan tulang para ahli juga menyakini teh hijau juga sebagai alternati herbal agar kepadat tulang dapat diperkuat dan dipertahankan. Hal ini disebabkan kandungan fluoride yang tinggi yang ditemukan dalam teh hijau yang setiap hari bisa membantu menjaga kepadatan tulang.

37). Manfaat teh hijau untuk menurunkan kadar kolesterol

Teh hijau juga membantu agar kadar kolesterol dapat diturunkan dengan lebih banyak menurunkan rasio kolesterol jahat dan kadar kolesterol baik yang biasa disebut dalam dunia medis sebagai HDL Cholesterol (High Density Lipoprotein Cholesterol) bisa dijaga dengan baik.

38). Manfaat teh hijau untuk mencegah obesitas
Dengan teh hijau, kebentukan obesitas dapat dicegah dengan gerakan glukosa yang dihentikan dalam sel lemak Dengan mengkonsumsi teh hijau untuk menjalankan dier sehat anda dan setiap pagi membiasakan latihan dapat membantu keberhasilan program penurunan berat badan anda.

39). Manfaat teh hijau untuk mencegah diabetes
Teh hijau adalah minuman kesehatan herbal yang peningkatan kadar gula pada orang memiliki yang memiliki diabetes atau tidak dapat dicegah. Secara rutin minum teh herbal dari jepang, kadar glukosa dalam darah akan bisat dinetralisir dan tingkat metabolisme tubuh bisa seimbang.

40).Manfaat teh hjau untuk mencegah alzheimer
Suatu penyakit yang menyerang otak adalah alzheimer, sehingga mengakibatkan pasien dalam mengingat akan sulit dan menurunnya daya konsentrasi. Munculnya penyakit ini disebabkan karena sel sel otak rusak yang menjadikan mengerucut dan mengecil otak tersebut. Biasanya orang yang usianya melebihi 60 tahun terserang penyakit ini.

41). Manfaat teh hijau untuk mencegah kerusakan hati

Dengan teh hijau, transplantasi pada pasien dengan gagal hati akan dilemahkan. Bahwa teh hijau dalam penelitian menunjukan dapat menghancurkan radikal bebas berbahaya yang mengendap dihati berlemak.

42). Manfaat teh hijau untuk mencegah hipertensi

Dengan minum teh hijau akan membantu tekanan darah bisa turun, dan posisi itu pada sosok yang stabil (netral) agar angiotensi ditekan, memicu tekanan darah meningkat.

43). Manfaat teh hijau untuk mengobati keracunan makanan
Bakteri berbahaya dalam makanan yang menyebabkan keracunan makanan. Tentang teh hijau dari hasil penelitian yang dilakukan, telah menemukan sebuah senyawa katekin yang dapat membunuh bakteri yang masuk kedalam tubuh karena makanan yang tidak sehat dengan kata lain racun yang menyebabkan keracunan makanan dibasmi/dibunuh.

44). Manfaat teh hijau untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Dalam teh hijau ditemukan antikosidan yang dikenal dengan sebagai flavonoid. flavonoid dan polifenol bekerja sama dalah hal sistem kekebalan tubuh manusia ditingkatakn sehingga tubuh dalam memerangi infeksi bakteri atau penyakit virus lebih kuat.

45). Manfaat teh hijau untuk mengobati pilek dan flu

Seseorang yang mekanisme pertahanan tubuh rentan sering dipengaruhi oleh penyakit ini. Demikian pula bahwa sebelumnya disebutkan dengan manfaatnya sebernarnya ramuan teh hijau agar mekanisme pertahanan tubuh dapat meningkat yang berarti kondisi seperti pilek dan flu bisa mungkin diurus. Juga memiliki panduan tambahan bantuan dari vitamin C.

46). Manfaat teh hijau untuk mengobati asma
Ketika situasi tidak memungkinkan sering kambuh apabila anda menderita asma. cobalah anda sambil bersantai, segera minum teh hijau hangat. Maka dari itu dalam teh hijau terdapat theophyline yang akan bekerja pada otot otot bisa lemas yang mendukung saluran bronkial, sehingga resiko terburuk asmas bisa dikurangi

47). Manfaat teh hijau untuk mengobati herpes

Dalam mengobati interferon topikal harper lebih efektif dengan teh hijau. Langkah pertama adalah kulit herpes dikompres dengan teh hijau hangat (memakai kain). Lalu selama 15 menit dibiarkan dan cuci dengan kain. Lakukan terus seperti itu sampai penyakit kulit sembuh.

48). Manfaat teh hijau untuk mencegah kerusakan gigi
Bila tidak secara teratur gigi dibersihkan, maka gigi akan mengalami rusak seperti lubang, berkerak dan sakit gigi. Bakteri atau virus yang mengakibatkan banyak penyakit pada gigi akan dibantu dibunuh dengan teh hijau. Selain itu, air yang dipakai untuk membilas teh, maka bakteri penyebab bau mulut bisa dibunuh.

49). Manfaat teh hijau untuk menghilangkan stres

Asam aminobernama L-thanine yang terdapat dalam teh hijau yang bisa membantu stres dan kecemasan pada seseorang bisa menjadi lebih ringan

50). Manfaat teh hijau untuk menyembuhkan alergi
Bila anda merasa gatal yang disebabkan oleh alergi terhadap sesuatu, maka cobalah minum teh hijau untuk mengurangi gatal tersebut. Sebab dalam teh hijau, studi menemukan EGCG dimana rasa gatal karena alergi bisa dikurangi atau dihilangkan dan penyembuhannya secara bertahap.

51). Manfaat teh hijau untuk mencegah parkinson
Dengan teh hijau dapat mencegah penyakit otak lainnya selain alzheimer. Seperti parkinson, dalam teh hijau terdapat antioksidan yang sangat efektif untuk mencegah terjadi kerusak sel pada otak yang mengarah pada parkinson.

52). Manfaat teh hijau untuk membersihkan telinga
Telinga yang kotor dapat dibantu dibersihkan dengan teh hijau. Kapas dibulatkan seperti bola kemudian anda rendam di teh hijau, lalu bagian luar telinga dibersihkan dengan kapas tersebut. Bila ingin bagian dalam telinga dibersihkan , maka gunakan cotton bud yang halus dan dengan lembut digerakan.

53). Manfaat teh hijau untuk menghambat penyebaran virus HIV
Dalam teh hijau terdapat kandungan EGCG (epigalocatechin gallate) yang ditemukan oleh para ilmuan di jepang dalam penelitiannya, ternyata kandungan tersebut mampu menghentikan HIV dengan mengikatnya ke sel sel kekebalan tubuh yang sehat. Tetapi hal ini secara mutlak akan kebenarnya belum dipastikan.

Tips sehat untuk minum teh hijau:


1. Agar khasiat yang didapat maksimal yang anda inginkan maka gula jangan ditambahkan pada teh hijau anda. Teh hijau dalam bentuk kemasan atau botolan yang dijual dari pabrik, teh tersebut manfaatnya berkurang karena sudah banyak melalui proses.

2. Selagi panas, teh hangat baik diminum walaupn dengan diminum dingin, tidak jauh baik manfaatnya. Tapi bila teh hijau dijadikan menjadi minuman es teh maka manfaatnya berkurang karena teh akan bercampar dengan air lebih banyak.

3. Produk teh yang berkualitas harus dipilih, khasiatnya tidak berkurang dengan zata tambahan. Walaupun dengan lebih mahal sedikit, maka manfat yang cukup hebat bisa anda rasakan.

4. Agar khasiat yang dimiliki tetap yang baik maka jangka waktu dari penyimpanan teh tersebut perlu anda perhatikan juga. Jangan sampai teh yang telah disimpan lebih dari 6 bulan dikonsumsi oleh anda. Selama 2-3 menit dalam suhu 80-90 derajat celcius sangat baik teh hijau tersebut diseduh.

5. Minum 2 – 3 cangkir sehari . Dimana zat antioksidan alami adalah zat yang terkandung didalam teh hijau ini, yang terdiri dari tanin dan flavonoid. Dengan demikian, mengkonsumsi minuman teh hijau terlalu sering tidak disarankan, karena memicu keracunan atau kerusakan hati bisa terjadi. Sebaiknya tidak lebih dari 2 sampai 3 cangkir sehari dalam mengkonsumsi teh hijau.

6. Hindari minum teh hijau saat perut kosong , dimana gangguan lambung yang disebabkan kafein dalam perut kosong. Bila ingin minum teh ini sebaiknya isi terlebih dahulu perut anda. Dengan madu atau lemon bisa ditambahkan didalamnya oleh anda.

7. Hindari minum teh hijau setelah makan , sebab setelah makan meminum teh hijau bisa menghambat penyeran nutrisi makan oleh tubuh. cairan lambung dapat mencair karena kafein dan tanin, sehingga terganggunnya pencernaan tersebut. Sebaik sesudah makan sekitar 30 - 45 menit, barulah anda bisa mengkonsumsi teh hijau.

8. Jangan minum larut malam sebab pola tidur tergangu dan stess meningkat bila konsumsi teh hijau malam hari. Maka dari itu konsumsi teh hijau dimalah dihindari.

9. Singkirkan segera kantong teh hijau, sebab sangat rawan terkena mikroba, kantong teh yang sudah tercelup air. maka segera kantong teh anda dipindah ketika sudah siap teh untuk disajikan.

53 Manfaat Teh Hijau Untuk Kecantikan,Kesehatan & Diet | Unknown | 5