1001 Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria,Ibu Hamil,Diet,Wajah & Kesehatan

Manfaat pisang ambon untuk pria :

Berdasarkan kandungan gizi nya buah pisang yang kaya akan kandungan kalium nya ini sangat baik untuk menjaga tubuh dari nyeri otot . Selain kalium, buah pisang juga mengandung zat gizi lain seperti vitamin C, vitamin B kompleks, B6, serotonin, betakaroten, karbohidrat, protein, lemak dan kandungan mineral berupa magnesium, besi, kalsium, fosfor, dan serat. Berdasarkan kandungan gizi tersebut buah pisang ini mempunyai manfaat sehat yang menakjubkan bagi tubuh.

Bahkan jumlah energi yang terkandung dalam buah pisang lebih besar dibandingkan jumlah energi yang terdapat dalam buah apel. Dalam 100 gram buah pisang terdapat 136 kalori yang berasal dari kandungan karbohidrat nya.Buah pisang memang banyak sekali manfaatnya. Sebagai bahan utama energi adalah beberapa manfaat yang paling utama. Karena karbohidrat terkandung pada pisang yang cukup. Selain itu zat zat penting yang diperlukan oleh tubuh terkandung pada pisang juga. Seperti kalsium, kalium, mineral, dan juga beberapa vitamin.

Juga banyak ragamnya dari macam dan jenis pisang seperti pisang raja, pisang kepok, pisang emas dan lain sebagainya. Pisang yang satu ini mempunyai efek dan manfaat yang hanya khusus bila dikonsumsi oleh wanita .Pakar gizi prof Ir, Ahmad Sulaeman Ms Phd. Mengungkapkan dengan penjelasanya secara ilmiah tentang seorang gadis ataupu wanita yang masih berstatus lajang dilarang memakan pisang ambon.

Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria,Ibu Hamil & Wajah
image cophyright by www.pepayafunky.blogspot.co.id

Kandungan pisang ambon terdapat zat yang dapat membuat libido wanita menjadi tinggi. Bila terlalu banyak banyak mengkonsumsinya bagi gadis atau wanita, maka jelas akan berdampak negatif. Yaitu hasrat yang tidak ada penyalurannya. Tapi bila dikonsumsi oleh wanita yang sudah menikah mungkinttakkan menjadi soal hal tersebut.

Para gadis yang masih lajang dianjurkan oleh Prof Ir Ahmad Sulaeman Ms Phd agar mengkonsumsi pisang ambon dikurangi, karena suatu problem akan terjadi dengan sendiri. Seperti lebih baik mencegah dari pada mengobati menurut pepatah yang ada.

Manfaat pisang ambon untuk ibu hamil :

Ada mitos dalam adat jawa bahwa jika selama kehamilan, pisang ambon dilarang dikonsumsi seorang ibu hamil. Bagi ibu hamil mengkonsumsi pisang ini akan berakibat fatal, perkembangan janin dalam kandungan menjadi tidak normal sampai keguguran karena mengkonsumsinya. Tentu sangat meresahkan adanya mitos tersebut, maka dari itu kajian ilmiah nampaknya diperlukan untuk membuktikan kebanaran dari mitos pisang ambon untuk ibu hamil ini agar dikalangan ibu hamil tidak terjadi kecemasan yang terus menerus.

Baca juga : Manfaat buah pepaya untuk ibu hamil,kesehatan,diet & wajah.

Ternyata hanya isapan jempol belaka, mitos bahaya pisang ambon untuk ibu hamil berdasarkan tinjauan pustaka dari literatur yang didapat. Kandungan dari pisang ambon yang terbukti membahayakan pertumbuhan janin, pasalnya kami tidak menemukan sedikitpun. Justru kami menemukan, bahwa pisang ambon untuk dikonsumsi oleh ibu hamil merupaka jenis pisang yang paling baik. Beberapa kandungan di pisang cukup tinggi seperti asam folat, vitamin B6, serat, dan kaliumnnya, sehingga kebutuhan nutrisi alami dapat terpenuhi yang berguna untuk menunjang kesehatan kehamilan kita. Jenis pisang terbaik untuk ibu hamil adalah pisang Ambon.

1.Kandungan asam folat yang paling tinggi
Kandungan asam folat dalam pisan ambon ternyata yang paling tinggi dibandingkan asam folat yang terkandung jenis pisang lainnya. Nutrisi penting bagi janin untuk pertumbuhan adalah asam folat itu sendiri dan asam folat merupakan zat dimana kesuburan reproduksi agar meningkat bagi para pasangan dengan program kehamilan yang dijalaninnya.

Bagi ibu hamil, kandungan pisang ambon sangat baik. Morning sick (morning sickness) yang dialami oleh wanita hamil bisa makan pisang agar kadar gula darah agar bisa terjaga dan mual dapat dihindari. Tak hanya itu, buah pisang mengandung vitamin B yang bermanfaat untuk mengatur kadar glukosa darah agar kondisi emosional dan suasana hati ibu hamil bisa terkontrol. Sangat baik untuk perkembangan otak janin, kandungan asam folat tinggi yang terkandung pada pisang ambon.

2.Dapat membuat janin bebas dari cacat tabung
Sudah lebih dari cukup, buah pisang ambon untuk membuat janin anda bebas dari masalah cacat tabung syaraf (spina bifida). Buah pisang ambon terkandung asam folat yang tinggi juga berguna untuk membantu anda mendapat anak yang cerdas. Konsumsi pisang ambon sejak ia dalam kandungan agar pertumbuhan sel sel syarafnya terpacu sehingga nantinya ia menjadi anak yang cerdas. Sangat bermanfaat vitamin B6 didalam agar masalah kelesuan dipagi hari (morning sickness) teratasi. Ibu hamil muda sering mengalami gejala mual, muntah dan pusing pusing saat bangun tidur, mungkin bila anda rutin mengkonsumsi pisang ambon ini bisa mereda gejal tersebut.

3.Dapat mengobati diare pada ibu hamil usia muda
Didalam pisang ambon terkandung serat dan kalium juga bisa membantu ibu hamil di usia kehamilan trimester awal bila masalah diare dialami. Kandunan serat tinggi meski banyak terkandung di jenis buah yang lain, tapi lebaih baik pisang ambon untuk dipilihnya kaena terbukti agar masalah ini lebih efektif reda.

Tentang mitos pisang ambon untuk ibu hamil sudah terjawab secara ilmiah yang dibahas diatas. Memilih pisang ambon selama kehamilan, tentu tidak ada alasan lagi bagi anda dari penjabaran diatas itu. Agar kita tidak tersesat dalam kebodohan dari hanya sekedar mitos dan yang terpenting kajian ilmiahnya yang harus diperhatikan. Semoga bermanfaat.

Manfaat pisang ambon untuk diet:

Didalam pisang terdapat gizi dan nutrisis yang bisa mengenyangkan saat anda mengkonsumsi pisang. Oleh karena itu, anda tidak perlu repot-repot untuk mengkonsumsi sesuatu yang mahal jika anda sudah mengetahui pisang mampu memberikan manfaat kepada anda khususnya untuk menurunkan berat badan. Pisang juga memiliki cukup serat yang mampu melancarkan pencernaan sehingga anda tidak akan sembelit.

Saat anda mengkonsumsi pisang, gizi dan nutrisi di dalam pisang dapat bisa mengenyangkan. Maka dari itu, mengkonsumsi sesuatu yang mahal, anda tidak perlu repot repot untuk itu. Karena pisang mampu memberikan manfaat kepada anda khusunya untuk menurunkan berat badan yang tentunya sudah diketehui oleh anda. Pencernaan akan lancar dengan cukup serat yang dimiliki oleh pisang sehingga semberli tidak akan terjadi pada anda.

Manfaat khasiat buah pisang untuk diet :

Mungkin kurang begitu yakin bagi anda bagaimana bisa pisang membuat berat badan menjadi turun. Akan tetapi, jika dengan cara yang baik dan benar anda lakukan maka dengan mudah tubuh ideal mampu anda miliki.

Manfaat buah pisang untuk diet, anda perlu perhatikan adalah sumber pasokan zat pati yang resisten adalah pisang sehingga zat tersebut agar karbohidrat mampu terpecah menjadi energi. Lalu mengharuskan tubuh dari zat pati untuk menggunakan lemak sebagai sumber yang bukan berasal dari karbohidrat. Atau dengan istilah konsumsi karbohidrat anda dalam kehidupan sehari hari akan dikurangi dengan mengkonsumsi pisang.

Selain itu pisan mampu menurunkan nafsu makanan tak sehat dari khasiat pisang untuk diet karena ketika nutrisi tercukupi, mereka telah puas. Didalam buah pisang terkandung kadar serat dan vitamin c sangat besar sehingga berat badan mampu dibantu untuk turu secara instan.

Kapan anda mengkonsumsi pisang untuk diet, jika anda masih bingung maka tidak perlu bingung buat anda karena menu sarapan pagi menggunakan pisang dengan 1 buah pisang ditemani dengan susu krim. Kemudian, siang dan malam juga perlu satu buah untuk penyeimbang dengan makanan utama diatas meja.

Manfaat pisang ambon rebus untuk diet :

Semua pisang pada dasarnya memliliki kandungan yang sama sehingga anda juga tak perlu bingung karena berat badan mampu diturunkan dengan pisang tersebut. Maka dari itu jika pisang ambon disukai oleh anda, maka pisang tersebut bisa digunakan untuk anda juga sebagai menu anda agar berat badan anda bisa turun dengan baik. Yang diperlukan anda adalah segelas air putih hangat dan satu buah pisang ambon atau lebih dipagi hari untuk dikonsumsi.

Tidak hanya itu Pisang dengan direbus juga bisa dihidangkan oleh anda. Juga banyak manfaat pisang rebus untuk diet karena kandungan yang cukup untuk tubuh yang dimiliki pisang saat direbus buahnya. Biasannya saat mengkonsumsi pisang rebus akan lebih mengenyangkan karena pada pisang rebus terdapat kandungan seperti nutrisi dan potassium terdapat didalam pisang yang lebih banyak.

Maka dari itu, mengkonsumsi buah pisang yang direbus, anda tidak perlu ragu bila pisang yang direbus sangat anda sukai karena juga mampu menurunkan berat badan anda dengan baik dalam kondisi pisang direbus.

Akan sangat terasa, manfaat pisang untuk diet bila pisang mampu dikonsumsi kita dengan rutin dan diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Maka dari itu, akan lebih cepat bereaksi didalam tubuh, manfaat makan pisang untuk diet bila pola hidup dan olahraga mampu kita dikombinasikan.

Sehingga tidak akan langsung kita temui atau bereaksi didalam tubuh kita , manfaat pisang tersebut dengan pola hidup yang baik tanpa diimbangi didalam kehidupan sehari hari kita. Diet anda mampu dilancarkan dengan baik dengan berolahraga dan memperbanyak minum air putih.

Manfaat pisang ambon untuk wajah :

Cara memutihkan kulih wajah dengan masker pisang. Sejak lama sudah dikenal buah pisang sebagai buah yang punya banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Dan salah satu yang dicari banyak wanita dari manfaat pisang adalah kulit wajah dapat dicerahkan dan diputihkan. Dengan buah pisang untuk melakukan perawatan sangat mudah untuk diterapkan karena dipasaran banyak menjual buah ini karena relati murah harganya dimiliki pisang. Maka dari itu akan dibahas pada artikel kali ini, bagaimana masker pisang dibuat untuk perawatan kulit wajah diputihkan secara alami.

Baca juga : Manfaat teh hijau untuk kecantikan,kesehatan & diet.

Berbagai kandungan vitamin dan nutrisi terdapat pada buah pisang yang berperan penting untuk kencantikan kulit seperti vitamin B, C, dan E. selain itu buah pisang mempunyai kandungan yang bersifat anti bakteri dan antioksidan agar kulit kita terjaga dari bahaya radikal bebas yang disebabkan polusi lingkungan. Bahan lainnya akan kita tambahkan untuk membuat masker pisang agar lebh maksimal hasil yang didapatkan. Kita akan menggunakan bahan tambahan saat ini adalah susu murni karena pada susu terdapat kandungan yang bersifat agar kulit kita dapat dilembutkan, dihaluskan serta dicerahkannya. Kombinasidari campuran buah pisang dan susu sangat baik untuk perawatan kuli wajah kita dapat diputihkan secara alami.

Sangatlah mudah cara membuat masker pisang. Langkah langkah cara memutihkan kulit wajah dengan masker pisang sebagai berikut :
  1. Setengah potong buah pisang ambin yang sudah matang disiapkan\
  2. Dengan menggunakan blender, buah pisang dihaluskan atau bisa dengan menumbuk menggunakan garpu untuk menghaluskan
  3. Susu murni sebanyak 2 sendok untuk ditambahkan pada buah yang pisang yang sudah halus tadi kemudian kedua bahan diaduk hingga tercampur rata
  4. Sekarang sudah jadi masker buah pisang dan bisa digunakan pada kulit wajah kita sebagai masker
  5. Dengan secara merata, masker dioleskan pada permukaan kulit wajah dan selama 20 sampai 30 menit didiamkan agar kedalam kulit bisa meresap nutrisi
  6. Dengan menggunaka air hangaat untuk membersihkan masker tersebut. Lalu dengan handuk yang lembuh untuk mengeringkan dengan cara menepuk nepukan ke wajah lalu dengan air dingin untuk membilas lagi wajah kita agar kencang kembali pori pori kulit.
  7. Agar maksimal hasilnya, sebaikanya dalam seminggu melakukan perawatan sebanyak 2-3 kali 

Manfaat kulit pisang untuk wajah :


1).Melawan masalah keriput

Jangan langsung membuang kulit pisangnya begitu saja setelah habis makan buahnya karena sangat bermanfaat kulit buah pisang tersebut untuk kulit kita dan untuk wajah yang merupakan salah satu manfaat kulit pisang yaitu melawan masalah keriput.

Kelembaban kulit akan terjaga dengan kulit pisang sekaligus menjadi lebih sehat kulit kita dari sebelumnya. Yang perlu anda lakukan adalah dengan menghancurkan bagian dalam kulit pisangnya lalu mencampurkannya, setelah itu oleskan diwajah untuk dan selama 15 menit dibiarkan, lalu setelah itu dengan air hangat untuk membilas sampai bersih. Keriput pada kulit kita akan dibantu disamarkan dengan formula kulit pisang ini.

2).Melindungi kulit dari sinar matahari

Masih seputar kulit pisang ambon yang tidak lain dengan manfaat melindungi kulit dari paparan sinar matahari jahat yang dapat membuat kulit terbakar, tampak kusam, menimbulkan flek hitam dan masih banyak lagi. Caranya bagian dalam kulit pisang cukup dioleskan/diusapkan pada kulit wajah secara merata, beberapa menit ditunggu dan dengan air hangat untuk membilas sampai bersih.

Manfaat kulit pisang untuk kesehatan wajah :


1).Menghilangkan kantung mata

Sampah dibuang pada tempatnya tapi sampah kulit pisang tidak bisa langsung anda membuangnya kedalam tempat karena kulit pisang ini mempunyai sangat beragam manfaat untuk kesehatan termasuk menghilangkan kantung mata. Kantung mata akan tampak sekali disaat kita merasa kelelahan dan kurang tidur dan semakin besar terlihat semakin lamnya. Agar masalah kesehatan itu teratasi maka bagian dalam kulit pisan bisa anda pakai untuk dioleskan tepat dibagian bawah mata yang berkantung, cara ini dilakukan secara teratur sampai hilangnya kantung mata dengan sempurna.

2).Mencerahkan kulit wajah
Membantu mencerahkan kulit wajah merupakan salah satu khasiat kulit pisang untuk wajah. Siapa yang tidak ingi wajahnya yang dimilikinya cerah dan sehat dan bebas dari jerawat dan bebas dari masalah kulit yang ada. Sangat mudah cara pemakaiannya. Bagian dalam kulit pisang hanya anda perlukan menggosokan pada kulit wajah yang kusam dan memiliki flek hitam. Selama 5 menit bagian dalam kulit pisang untuk digosokan dengan lembut. Lakukan cara tersebut setiap hari agar hasilnya terlihat dengan baih maka akan menjadi lebih cerah sehat dan segar kulit wajah anda.

3).Mengatasi kulit berminyak
Kulit wajah yang berminyak bisa diatasi dengan cara alami yang bisa anda lakukan dan salah satu caranya dengan kulit buah pisang untuk digunakan. Anda hanya perlu kulit pisang dengan air perasan jeruk lemon dicampurkan lalu kemudian campuran tersebut sebagai masker wajah untuk digunakannya di kulit wajah berminyak. Selain kulit wajah yang berminyak teratasi, kotoran dikulit wajah dapat dibersihkan dengan masker alami ini dan tampak lebih segar sehat alami wajah anda.

4).Mengobati Jerawat
Masalah jerawat merupakan masalah yang cukup mengganggu, pasalnya jika timbul jerawat pada wajah, maka akan mengganggu penampilan wajah anda dan membuat tidak percaya diri. Untuk mengatasi jerawat bisa menggunakan buah pisang yang dilumatkan dan diberi 2 sendok makan madu, lalu aduk campuran ini dan gunakan sebagai masker wajah anda untuk mengobati jerawat.

5).Menjaga Elastisitas Dan Menghaluskan Kulit Wajah
Dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C yang baik untuk menjaga elastisitas kulit wajah dan menghaluskan wajah, cara mendapatkan manfaat tersebut yaitu dengan mengkonsumsi langsung buah pisang dan olahan dari buah pisang atau juga menggunakan buah pisang ini sebagai masker wajah untuk mendapatkan manfaat sehat dari buah pisang.

Dengan limbah dari kulit pisang ini, ada banyak hal yang bisa kita lakukan karena ternyata kulit pisang ini sangatlah banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan tetap terjaga kesegaran dan kecerahan kulit wajah kita sehigga terlihat sehat segar dan cerah wajah kita.

Baca juga:

Manfaat sehat buah pisang untuk kesehatan tubuh: 

Untuk kesehatan tubuh yang lainnya, berikut adalah manfaat buah pisang yang luar biasa. Beberapa manfaat buah pisang sangat baik untuk semua organ bagian tubuh, dan yang pasti adalah sumber vitmin alami dan tanpa obat obatan.

Manfaat buah pisang untuk menunjang aktivitas otak
Otak kita membutuhkan energi untuk menjalankan fungsinya, manfaat buah pisang dalam menunjang aktivitas otak yaitu karena buah pisang mengandung gula buah murni berupa fruktosa yang akan diubah menjadi glukosa yang dibutuhkan untuk menunjang aktivitas otak dan mempertajam daya ingat otak.

Manfaat buah pisang sebagai alternatif sumber energi
Buah pisang memiliki sumber energi yang lebih besar dibandingkan dengan buah apel, sebab itu buah pisang ini sangat cocok dijadikan santapan atau camilan di saat lapar atau pada saat istirahat, karena dengan memakan buah pisang dapat membuat tubuh kita kembali ber energi setelah lelah ber aktivitas.

Manfaat buah pisang untuk menurunkan berat badan
Dalam mencerna makanan tubuh membutuhkan serat untuk memaksimalkan sistem pencernaan. Buah pisang mengandung serat yang cukup tinggi, selain itu buah pisang juga mengandung energi yang bisa membuat rasa kenyang bertahan lama, sehingga baik bagi anda yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan menjadikan buah pisang sebagai salah satu buah yang wajib di konsumsi.

Manfaat buah pisang untuk menghindari penyakit diabetes
Kandungan gula buah yang terdapat dalam buah pisang berupa fruktosa, akan cukup memenuhi kebutuhan gula darah dalam tubuh, sehingga tidak membahayakan kesehatan dan anda akan terhindar dari penyakit diabetes.

Manfaat buah pisang untuk mengatasi penyakit maag
Dalam buah pisang terdapat kandungan zat yang bisa menangkal asam lambung sehingga buah pisang ini sangat baik untuk meredakan penyakit maag.

Manfaat buah pisang untuk menyehatkan tulang
Buah pisang mengandung mineral kalsium yang lebih besar dari kalsium yang terdapat dalam buah apel, jadi buah pisang ini dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatan tulang. Bagi anak anak buah pisang baik untuk menunjang pertumbuhan tulang dan gigi, sedangkan bagi orang dewasa manfaat buah pisang dapat menjaga kepadatan tulang dan menghindari penyakit osteoporosis.

Manfaat buah pisang untuk mengobati anemia
Anemia atau kurangnya sel darah merah dalam tubuh bisa mengakibatkan tubuh cepat lelah, letih dan lesu. Untuk mengobati anemia ini anda bisa mengkonsumsi buah pisang untuk mengatasinya. Hal ini dikarenakan buah pisang mengandung zat besi yang dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah dalam tubuh, sehingga baik untuk mengobati anemia.

Manfaat buah pisang untuk melancarkan peredaran darah
Untuk menghindari tubuh dari penyakit seperti serangan jantung, stroke, atau hipertensi haruslah memiliki peredaran darah yang cukup lancar. Untuk menunjang kelancaran peredaran darah, selain berolah raga asupan makanan yang kaya akan kalium dan potassium seperti buah pisang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pasalnya dalam buah pisang terdapat kandungan kalium dan potassium yang bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi dan peredaran darah dalam tubuh.

Manfaat buah pisang untuk meningkatkan sistem imun
Sistem imun yang baik akan menjadikan kita tahan terhadap serangan penyakit. Dalam buah pisang terdapat kandungan vitamin C tinggi yang baik untuk meningkatkan sistem imun, sehingga dapat tahan terhadap berbagai serangan penyakit.

Manfaat buah pisang untuk menyeimbangkan cairan tubuh
Tubuh membutuhkan cairan yang seimbang agar, tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Kandungan kalium dan mineral dalam buah pisang sangat baik untuk membantu menyeimbangkan cairan dalam tubuh.

Manfaat buah pisang untuk mencegah penyakit jantung
Belakangan ini penyakit jantung menjadi momok yang sangat menakutkan, pasalnya pola hidup tidak sehat dan makanan menjadi faktor utama dari penyakit jantung ini. dengan rajin mengkonsumsi buah pisang akan menjadikan kita terhindar dari penyakit jantung. Hal ini disebabkan kandungan vitamin C dan flavonoid yang terdapat dalam buah pisang dapat menjadi antioksidan alami dan dapat mencegah oksidasi lemak yang menyebabkan penyakit jantung.

Manfaat buah pisang untuk menghindari penyakit kanker usus & gangguan pencernaan
Kandungan serat tinggi pada buah pisang dapat membantu kelancaran sistem pencernaan. Dengan lancar nya sistem pencernaan menjadikan proses pencernaan akan berjalan baik, sehingga membuat usus kita tetap sehat dan terhindar dari kanker usus dan juga gangguan kesehatan lainnya seperti wasir dan ambeien.

Manfaat buah pisang untuk menyehatkan mata
Selain wortel, ternyata buah pisang juga memiliki provitamin A berupa betakaroten yang akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata kita. untuk itu buah pisang merupakan alternative sumber vitamin A, selain wortel yang baik untuk menyehatkan mata.

Manfaat buah pisang untuk meningkatkan mood dan menghilangkan stress
Stres terjadi karena pekerjaan atau beban pikiran yang berat, hal ini bisa kita hindari dengan mengkonsumsi buah pisang, pasalnya buah pisang memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan mood dan menghilangkan stres.

Manfaat buah pisang untuk mengatasi nyeri otot dan nyeri akibat haid
Kandungan kalium yang cukup tinggi pada buah pisang dipercaya efektif untuk menghilangkan nyeri pada otot. Selain itu masalah nyeri karena haid bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah pisang.
1001 Manfaat Pisang Ambon Untuk Pria,Ibu Hamil,Diet,Wajah & Kesehatan | penulis content | 5