60 Manfaat Kulit Manggis Mastin Untuk Kesehatan & Kecantikan



60 Manfaat Kulit Manggis Mastin Untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan :

Garcinia mangostana atau buah manggis adalah buah yang sejak masa nenek moyang kita telah dikenal.Untuk menemukan jalan menuju rahasia buah ajaib ini, banyak sudah sumber daya yang dikeluarkan. Di dalam buah manggis ini telah diindetifikasai senyawa oleh para ilmuwan yang menyebabkan khasiat kesehatan yang besar dimiliki buah ini.

Pada saat ini, radikal bebas dan apa yang mereka lakukan telah diketahui semua orang. Dan tentunya efek negatif akibat redikal bebas muncul untuk mencegahnya anda tahu bahwa diet yang penuh dengan antioksidan perlu anda makan. Radikal bebas adalah polaritas yang tinggi yang dimiliki molekul dan cenderung di tubuh kita mudah mengikat kepada molekul. Setiap detik setiap hari, mereka menyerang sel ditubuh kita, sedangan secara aktif antioksidan akan bekerja dengan sistem imun kita agar kerusakan sebelum sel sempat terdegenerasi diperbaiki. Bila terganggunya keseimbangan dan melemahnya kemampuan tubuh anda untuk melawan aktivitas radikal bebas, maka serangan penyakit metabolismes yang terlalu dini atau bahkan kematian premature ditakdirkan diderita oleh anda

Salah satu paling mudah mendapat antioksidan adalah menggunakan vitamin pada akhirnya, terutama vitamin c dan vitamin e digabung. Tahukah, sekarang dipertanyakan tentang efek menguntungkan dari vitamin sistetis. Bahwa seoran individu yang mengandalkan vitamin sistetis saja untuk menjaga kesehatannya yang hanya sedikit atau tanpa manfaat yang didapat. Hal tersebut menurut riset yang ditemukan yang dilakukan saat saat ini. Terlebih lagi, dosis yang berlebihan yang biasa digunakan dalam dosis vitamin sintetis ini karena dalam keyakinan pemakai mengatakan lebih banyak lebih bagus. Justru seperti itu, resiko penyakit lain yang juga akan memperparah keadaan kesehatan anda, itulah hal yang mungkin terjadi pada saat memakai vitamin instan.

Tentunya ada yang jauh lebih baik hal pilihan antioksida yaitu antioksidan whole food. Kekuatan yang dimiliki dari jenis antioksidan ini jauh lebih besar dari pada semua kombinasi vitamin yang ada. Makanan apa saja itu??? ya ada buah dan sayura yang banyak yang memiliki nutri supplemental yang menyediakan kebutuhan potongan puzzle agar celah yang ditinggalkan antioksidan alami dan sistem imun tubuh anda telah tertutupi.

Salah satu yang paling kuat diantara dari salah dari aktioksidan tersebut adalah ditemukan di kulit manggis. Telah dikenal xanthone sebagai antioksidak kuat tersebut. Faktanya yang telah diketahu di serumpun dari zat xanthone ada di dalam seluruh buah manggis dan juga di dalam kulit manggis. Orang kebanyakan bahwa masih mempunyai anggapa bahwa yang terkuat dari whole food adan vitamin c dan E, namun didalam buah manggis , yang semetara didekat mereka terkandung didalamnya ada xanthone dan segala macam unsur fitokimia.

Para ilmuwan telah banyak memuji muji zata kimia tumbuhan yaitu xathone, belakangan ini.Sejak beberapa dekade terakhir ini sudah meneliti fakta xanthone ini. Di beberapa tumbuhan hutan hujan dan buah yang berwarna merah gelap atau keunguan secara umum ditemukan zat tersebut yaitu zat xanthone. Bahkan didalam buah dari new zealand yang populer yaitu kentan manis. Penemuan berikutnya, untungnya pemahaman yang dihasilkan bah kaya sekali akan xantone yang terkandung dalam kulit manggis yang berwarna ungu gelap. Secara tradisional kulit manggis sudah digunakan dengan cara ditumbuk dan berguna untuk mencegah infeksi, ternyata jauh lebih manfaat yang dimilikinya.

Xanthones yang terkuat ada 2 jenis adalah alfa mangostin dan gamma mangostin. Kekit kedua jenis xanthone ini telah berhasil dipecahkan oleh para ilmuwan, bahwa didalam kedua zat tersbut ditemukan manfaat yang besar. Efek positif yang sangat besar dimiliki oleh alfa dan gamma mangostin yang berguna untuk kesehatan sistem kardiovaskuler. Kedua zat tersebut juga termasuk antibiotik alami, antivirus alami dan antiinflamasi. Yang menjadikan yang paling kuat di seluruh alam dari zatt zat antioksidan adalah dari manfaat tersebut.

Kulit manggis ada banyak manfaat. Yang bisa anda rasakan dari manfaat kulit manggis dengan langsung setelah mengkonsumsinya adalah memberikan energi, mencegah kegemukan, antidepresi, menghilangkan reaksi kimia yang disebabkan kekhawatiran. Menyembuhkan alzheimer, pereda arthritis, mencegah penyakit gusi, mencegah alergi mencegah kelainan kulit, menangkal deam, menangkal diare, menyembuhkan penyakit parkinson, meredakan nyeri sistem syaraf, mencegah vertigo, meredakan nyeri pada gigi dan pada bagian tubuh lain, mencegah pembengkakan sebab terkandung penghambat cox-2 tanpa efek samping, dan mencegah penyakit sistem pencernaan.

Tak hanya sampai disitu saja, manfaat kulit manggis, sejauh ini telah ditemukan ada 75 manfaat dari kulit manggis tersebut. Bahasan manfaat yang kita tadi adalah manfaat yang bisa langsung dirasakan, dan juga beberapa manfaat agar mengetahui manfaat lain itu ada dengan memerlukan alat ukur tertentu. Kegunaaan kulit manggis bisa segai antioksidan, membunuh sel kanker dan mencegah mutasi, dan tentunya daro asperk antivirus juga berkaitan seperti anti bakteri, anti jamur, anti penuaan dini, menurunkan tekanan darah. Menyeimbangkan tingkat gula dalam darah, memberi kekuatan sistem imun alami, melarutkan lemak darah atau kolesterol yang baik, dan karena itu juga mencegah aterosklerosis yang hebat, mencegah pengapuran dan pelemahan tulang, dan juga karena mempunyai aspek pelarutan yang tinggi juga bermafaat meluruhkan batu ginjal, dan mencegah penyakit katarak juga. Dari semua manfaat diatas adalah manfaatt yang bisa diukur tanpa tidak bisa langsung dirasakan.

Bahwa bisa dikatakan buah manggis mempunyai efek utama sebagai pencegah perkembangan mikroorganisme patogenik, mencegah masalah sistemik tubuh dengan nutrisi yang berkaitan seperti pencernaan dan kardiovaskuler, dan mempunyai mampu menormalisasi beberapa bagian tubuh yang mengalami kelainan.

Sedikitnya 12 atau 14 anggota antioksidan yang terkandung di buah manggis ini juga ajaib menganggapnya karena mempunyai kemampuan inhibisi proliferasi sel. Pasti anda belum mengerti tentang itu.. jangan khawatir. Maksudnya antikanker yang dimiliki dari buah manggis. Kanker adalah dimana ada kelainan sel tubuh yag bermutasi yang disebabkan serangan viru atau radiasi tertentu dan menjadikan sel menjadi ganas dan secara tidak wajar berkembangnya. Sebuah penelitian telah berhasil menemukan bahwa perkembangan sel kanker payudara dapat dicegah dan pada tubuh manusia terjadi perubahan morfologi dapat dicegah.

Baca juga : Ketahui penyebab,ciri ciri gejala penyakit kanker payudara  & obat herbalnya. 

Produk kulit manggis sedang populer di amerika sekarang ini karena yang diklai kemampuannya mengatasi kanker, sesungguhnya perlu anda tahu bahwa ketika kanker sudah diderita oleh anda dan sudah sangat meluas kanker yang anda derita. Anda tidak mungkin kulit manggis saja yang dihandalkan. Penangan medis lebih lanjut harus diperlukan. Ingat, manggis merupakan makanan utuh yang manfaatnya suplementer yang terkandung. Jadi pengobatan yang anda jalani tidak boleh ditinggalkan demi buah manggis

Jika kita lihat kandungan kulit manggis ini mengandung beberapa senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit diantaranya adalah xanthone, Tanin, Antosianin, anti mikroba dan kanker dan masih banyak lagi, atas kandungan senyawa tersebut maka manfaat kulit manggis untuk kesehatan dan kecantikan adalah sebagai berikut.

1.Menghambat Tumbuhnya Kanker

Ternyata penelitian terbaru senyawa dalam kulit manggis dapat mencegah timbul dan melebarnya penyakit mematikan kanker, memang banyak ilmuan berlomba-lomba untuk menemukan obat dari penyakit ini, dan penelitian terakhir setidaknya senyawa dalam kulit manggis ini ampuh untuk membantu mencegah timbulnya kanker ganas dalam tubuh.

2.Mencegah penyakit Jantung

Penyakit mematikan selanjutnya adalah penyakit jantung yang ternyata dapat dihambat dengan ekstrak kulit manggis, karena alasan inilah banyak perusahaan farmasi yang menggunakan kulit manggis sebagai produk yang dijual untuk kesehatan.

3.Mengobati Diare

Senyawa dalam kulit manggis sangat baik untuk membantu proses pencernaan dalam tubuh, karena hal ini kulit manggis sangat baik untuk mengobati diare, bagi anda yang terkena diare bisa menggunakan ektrak kulit manggis sebagai obatnya.

4.Kesehatan Kulit

Bagi anda yang ingin tampil cantik dan kulit sehat tidak ada salahnya untuk menggunakan kulit manggis sebagai media utamanya, senyawa dalam kulit manggis tersebut dapat membantu menyehatkan kulit dan menunda proses penuaan dini.

5.Antioksidan dan Kekebalan Tubuh Manusia

Manfaat kulit manggis untuk kesehatan selanjutnya adalah senyawa yang terkandung dalam kulit manggis dapat membantu menambah sistem kekebalan tubuh anda, kulit manggis mengandi antioksidan yang membantu menahan dan menyerang penyakit yang akan masuk ke tubuh anda.

6.Menurunkan Diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang banyak dialami oleh orang tua khususnya, hal ini karena kadar gula yang berlebihan dalam tubuh, manfaat kulit manggis ini ternyata dapat menurunkan diabetes seseorang.

7.Menurunkan Nyeri Saat Haid

Tidak sedikit dari mereka yang nyeri saat haid, rasa sakit pada peremuan saat haid berbeda-beda, tergantung beberapa faktor yang mempengaruhi dari proses haid tersebut, namun bagi anda yang mengalaminya bisa menggunakan khasiat dari kulit manggis ini untuk mengurangi rasa nyeri saat haid.


Anda bisa mendapatkan beragam manfaat kulit manggis lainnya seperti:
  1. Menyembuhkan peradangan
  2. Dapat mencegah kanker.
  3. Membantu meringkan penyakit asma.
  4. Memperkuat sistem kekebalan.
  5. Membantu mencegah disentri.
  6. Mengatasi sesak nafas.
  7. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin.
  8. Mengatasi keracunan makanan.
  9. Mengurangi sakit gigi.
  10. Alat bantu sistem getah bening.
  11. Membantu menghentikan diare.
  12. Memperlambat proses penuaan.
  13. Mengurangi resistensi insulin.
  14. Menyembuhkan kerusakan urat syaraf.
  15. Menyembuhkan peradangan.
  16. Memelihara optimal fungsi kelenjar gondok.
  17. Memperbaiki komunikasi antar sel
  18. Mengagalkan kerusakan DNA.
  19. Alat bantu sistem getah bening
  20. Mengurangi resistensi insulin.
  21. Memperkuat sistem kekebalan tubuh
  22. Membantu menurunan berat badan
  23. Membantu menurunkan demam
  24. Dapat mengatasi keracunan makanan
  25. Menyembuhkan luka tenggorakan
  26. Mengatasi sesak nafas
  27. Meringankan radang tenggorokan (bronchitis), pembengkakan paru-paru (emphysema), dan radang paru-paru (pneumonia).
  28. Membantu menurunkan kadar gula dalam darah
  29. Meringankan penyakit kulit kemerah-merahan/bersisi
  30. Membantu menyembuhkan luka
  31. Memperkuat pembuluh darah
  32. Menurunkan kolesterol LDL
  33. Membantu mengurangi migran (sakit kepala sebelah)
  34. Dapat membatnu mengurangi sakit gigi
  35. Menyeimbangkan sistem kelenjar endokrin
  36. Membantu meringankan penyakit wasir
  37. Menurunkan tekanan darah tinggi
  38. Membantu mencegah arteriosclorosis
  39. Dapat meringankan peradangan usus besar ataupun kecil
  40. Bisa mencegah salah satu penyakit radang usus besar
  41. Dapat meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stess
  42. Dapat membantu meringankan sakit perut. 

Berikut penjelasan manfaat khasiat kulit buah manggis untuk mengatasi beberapa penyakit dan untuk mengatasi kecantikkan kulit:
  1. Menyembuhkan HIV/AIDS
    Kandungan anti-oksida dimiliki disemua buah buahan, tapi kandungan yang paling tinggi dimiliki hanyalah pada kulit buah manggis. Tapi ternyata anti oksidan yang dimiliki buah-buahan tidak semua bersifat bisa menyembuhkan penyakit karena kulit buah manggis yang anti oksidanya ini berbeda dengan yang lain. Antioksidan dari kulit manggis ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.
  2. Anti mikroba
    Daya antimikroba terhadap beberapa jenis mikroba dan jamur yang dimiliki oleh kulit buah manggis
  3. Anti kanker
    Masih terus dilakukan penelitian tentang khasiat kulit manggis bagi pengobatan herbal. Yang cukup menggembirakan untuk hal terakhir adalah diharapkan bahwan kulit manggis menjadi solusi untu berbagai penyakit berat mematikan seperti kanker dapat diatas.
  4. Mencegah penyakit jantung
    Sejumlah mineeral juga terkandung pada buah manggis seperti tembaga, mangan dan magnesium. Kalium adalah komponen penting dari sel dan cairan tubuh agar detak jantung dan tekanan darah dapat dikontrol. Jadi perlindungan terhada stroke dan penyakit jantung koroner ditawarkan dari khasiat dabuah manggis.
  5. Menghaluskan kulit
    Kandungan anti oksidan didalamnya mampuh mencegah penuaan dini dan meregenerasi sel kulit.Anti oksidan yang terkandung didalamnya agat penuaan dini mampu dicegah dan meregenesari sel kulit
  6. Untuk penyakit disentri
    Caranya cucilah kulit buah manggis kemudian dipotong-potong dan dan dalam empat gelas direbus sampai mendidih hingga tersisa air rebusannya hanya setengahnya. Kemudian angkat dan didinginkan. Dan saringlah air rebusan yang tersisa tadi bila perlu tambahkan sedikit madu. Kemudian diaduk air tersebut. Tiap sehari 2 kali diminum air rebusan tersebut.
  7. Untuk penyembuhan diare
    Langkah yang sama bisa dilakukan seperti cara mengatsi disentri. Tapi air rebusannya lebih sedikit yang tersisa.
  8. Untuk penyembuhan sariawan
    Cara membuattnya seperti langkah cara mengatasi disentri diatas dan hanya airnya saja untuk berkumur yang harus digunakan
Berikut cara mengolah kulit buah manggis untuk dijadikan sebagai herbal atau obat tradisional:
  1. Dua atau tiga buah manggis disiapkan. Bagian dalam kulit yang warnanya ungu dikerok dengan mamakai sendok. Bagian hitam atau getahnya harap dihindari untuk mengeroknya karena rasanya sangat pahit
  2. Kulit manggis yang dikerok direbus bersaman air sebanyak 3 gelas biarkan sampai mendidih hingga satu gelas yang trsisa
  3. Air rebusan diangkat dan biarkan dingin. Kemudian sari kuli manggis tersebut disaring seberlum untuk disimpan. Anda bisa menambahkan madu secukupnya agar meningkatkan manfaat dan rasa yang kurang enak dapat berkurang.
Cara membuat jus kulit buah manggis:
  1. Siapkan 3 sampai 4 buah manggis dan cuci sampai bersih kemudian potong dan kulit nya saja yang diambil. Dan untuk isinya dapa dikonsumsi oleh anda
  2. Kerok dibagian dalamnya saja untuk diambil. Yang harus diperhatikan hanya bagian dalamnya saja yang diambil yang berwarna merah dan hindari yang bagian luar yag berwarna hitam jangan sampai terambil
  3. Dan bagian getahnya jangan sampai terambil karena bagian tersebut akan memberikan rasa pahit dan sepat
  4. Kemudian diblender bagian kulit tadi yang sudah dikerok bersaa air yang sesuai dengan banyaknya kulit manggis agar rasa pahit bisa diminimalkan
  5. Dan kemudian bahan lain seperti coklat bubuk, susu kental, alpukat, es, gula atau madu dapat ditambapan sebagai penambah citra rasa
  6. Tetapi bahan lainnya tersebut juga tidak apa apa tidak ditambahkan dalam jus tersebut
  7. Setelah selesai proses blende, jus kulit manggis dapa anda konsumsi setelah makan dan 1 kali sehati sebanyak 1 gelas untuk aturan meminumya. 

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan :

Dalam bahasa latin, pohon manggis disebut dengan Gracinia Mangostana adalah asal dari jenis pohon ini adalah daerah tropis. Manfaat elstrak kulit manggis, tidak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk kecantikan yang dimiliki oleh kulit manggis ini. Kandungan kulit manggis adalah xathone, xathone merupakan sifat antioksidan anti bakteri, antitumor, antiinflamasi, antialergi dan antihistamin. yang dimiliki oleh bioflavanoid. Di alam semesta ini terdapat 200 jenis xathone, dan diantaranya ada 50 jenis ada didalam ekstrak kulit manggis, karena antioksidan dan anti inflamasi zat yang dimiliki oleh xathone. Xathone yang didalam ekstrak kulit manggis penggunaannya bisa untu perawatan kecantikan tubuh dari luar ataupun dari dalam selain bermanfaat kesehatan.

Berbagai masalah dapat diatasi dari manfaat ekstrak kulit manggis dan bisa untuk kecantikan dengan memanfaatkan ekstrak kulit seperti dapat menghaluskan kulit wajah, kulit menjadi cerah, jerawat, flek hitam, lemak dalam tubuh bisa dapat kurangi, terhindari dari penuaan dini, untuk diet dan mengencangkan kulit. Manfaat ekstrak kulit manggis untuk kecantikan bisa didapat tidak terlalu sulit. Cara membuat ekstrak kulit manggis dengan cara diantaranya :

Baca juga : Luar biasa manfaat teh hijau untuk kecantikan,kesehatan & diet

Cara membuat ekstrak kulit manggis :

Kulit dipisahkan dari buahnya, biji manggis yang kaya lemak ditambahkan juga (tidak ditambahkan bijinya jika hanya menginginkan khasiat xathone saja). Untuk memisahkan kulit luar dengan kulit bagian dalam dengan menggunakan sendok dengan cara memisahkan dengan mengeruk kulit bagain dalam dari kulit bagian luar yang keras. Di dalam lemari es untuk menyimpannya bila belum cukup, jumlah ekstrak yang diperlukan, bila sudah cukup, etanol dan aor dengan perbandingan 1:2 dicampurkan kemudian diblender.

Setelah selesai diblender. Selama 24 jam diendapkan, kemudian setelah selesai 24 jam, ampasnya dipisahkan dengan ekstrak kulit manggis dengan cara menyaring. Setelah itu, ekstak kulit manggis ini dipanaskan selama 20 menit dengan suhu 90-95 derajat celcius. Hal ini agar etanol larut yang sebelumnya sudah dilarutkan. Madu dapat ditambahkan sebagai rasa agar tidak terasa sengal saat diminum. Dan siap untuk dinikmati, ekstrak kulit manggis.

Sudah banyak diproduksi dan dipasarkan ekstrak kulit manggis. Selain pencegahan dan pengobatan penyakit sebagai manfaatnya. Secata rutin 2 kali seminggu saja untuk meminum ekstra kulit manggis selama 1 bulan agar masalah kencantikan kulit anda teratasi. Selain untuk membuat ekstrak penggunaannya, dalam bentuk jus dan masker juga dapat digunakan untuk manfaat kulit.

Cara membuat jus kulit manggis :

1 kulit manggis yang sudah dipisakan dari buahnya disiapkan, daging kulit manggis dikeruk dengan menggunakan sendok. Lalu diblender dan sebanyak ½ gelas ditambahkan. Diblender sampai halus. 1 kali sehari pada waktu malam sebelum tidur, diminum hasil blenderannya. Bisa ditambahkan madu sebagai perasa. Setelah rutin mengonsumsi jus ini pada bulan pertama maka penyakit masalah kencantikan kulit akan dijauhkan dan wajah seperti jerawat dan tanda penuaan dini bisa dihindari.

Masker kulit manggis
Dengan menggunakan endapan ekstrak kulit manggis bisa untuk masker. Cara membuat maskernya adalah siapkan 2 buah kulit manggis yang sebelumnya bagian kulit bagian luar yang sudah dipisahkan. Tambahkan ½ gelas air setelah diblender. Peras sampai habis airnya dan untuk mendapatkan endapan dari ekstrak kulit manggis dengan membiarkan 3 jam. Setelah 3 jam selesai, air yang dipermukaan ekstrak dibuang. Ekstrak kulit manggis yang dihasilakan digunakan sebagai masker wajah selama semalaman. Sampai pagi masker tersebut dibiarkan kemudian bersihkan dipagi hari.

Didalam estrak kulit manggis ada xathone yang mempunyai banyak keunggulan yang baik untuk seluruh tubuh dari ancaman radikal bebas, sehingga tubuh akan menjadi lebih bersih dan sehat dengan mengonsumsi ekstrakkulit manggis. Selain untuk kencatikan dan kesehatan dari manfaat kulit manggis, sebelumnya kulit manggis juga menjadikan sebagai pewarna alami dan bahan baku obat

mangostin, mangostenol, mangostinon - A, mangostinn B, trapezifolixanthoe, tovophyllin B, alfa mangostin, beta mangostin, mangostanol, garcinon B, epicatechim, gartanon dan flavonoid kandungan kulit buah yang mengandung xathone. Sangat bermanfaat sekali dari senyawa tersebut untuk kesehatan dan kesehatan tubuh anda.

Merawat wajah dengan kulit manggis dengan cara alami. Salah satu jenis buah yang terkenal di indonesia adalah buah manggis, di indonesia, buah ini bisa hidup karena tergolong buah tropis yang mempunyai nama latinnya Garcinia mangostana. Dimasyarakat, buah manggis ini dikenal dengan ratu buah. Karena di buah manggis terdapat mahkota yang mempercantik penampilannya. Rasa yang enak yang dimiliki buah manggis ini. Apalagi rasanya yang unik yaitu rasa manis dan asam yang kental maka banyak ingin mengkonsumsinya. Teryata buah manggis ini mempunyai khasiat yang luar biasa selain rasanya yang unik dan penampilanya yang cantik

Kandungan dalam buah manggis:

1).Mengandung Xamthone:
Xanthones adalah kompen anktif utama dari manggis. Xanthone adalah sejenis senyawa polifenol yang secara bioligis aktif dan secara struktural mirip dengan bioflavanoids dan baru ditemukan. Di alam ini, senyawa ini jarang, paling banyak hanya dalam 2 keluarga tanaman ditemukan. Dan sejauh ini telah teridentifikasi 200 jenis jenis xathone. Dan didalam buah manggis, diantaranya telah ditemukan sekitar 40 jenis

Telah terbukti xanthone dan turunannya memiliki beberapa manfaat, termasuk juga anti inflamasi dan anti alergi. Dari buah manggis juga ada komponen lan yang memiliki kualitas obat termasuk polisakarida, sterol, proanthocyanidins dan catechin, sehingga baik menjaga kesehatan fungsi tubuh dengan mengkonsumsinya

2).Rendah Kalori
Buah manggis juga rendah kalori, selain memiliki rasa yang lezat. Bagi anda yang sedang berdiet untuk menurunkan berat badan sangatlah cocok mengkonsumsinya. Per 100 gr buah manggis terdapat 63 kalori dan lemak jenuh dan kolesterol tidak terkandung didalamnya. Selain itu buah manggis juga untuk kebutuhan serat tubuh tercukupi sebanyak 13 persen per 100 gramnya.

3).Kaya Vitamin C
Kebutuhan vitamin C tubuh sebesar 12 persen per 100 gram daging buahnya dapat terpenuhi dari buah manggis. Vitamin c adalah vitamai yang laru air yang bekerjanya sebagai antioksidan. Dan membantuk daya tahan tubuh menjadi meningkat terhadapa serangan penyakit flu infeksi sampai kanker.

4).Vitamin B Kompleks
vitami B komples seperti thiamin, niacin, dan folat terkandung didalam buah manggis ini. Fungsi tindakan vitamin ini sebagai kofaktor dalam memetabolisme karbohidrat, protein, dan lemak.

Manfaat kulit manggis untuk kecantikan: 

Kulit wajah yang kasar menjadi halus, kulit wajah kusam menjadi cerah, kulit lebih putih, jerawat menjadi hilang, flek hitam menjadi hilang, tanda tanda penuah dini hilang, lemak dalam tubuh hancur, kulit menjadi kencang, untuk kecantikan dari kulit manggis.

Asal spesies buah manggis adalah berasalah dari genus garcia. Jenis buah buahan yang banyak digemari masyarakan adalah buah maggis ini juga. Karena rasa yang enak dan lembut dimiliki oleh buah manggis ini. Sebuatan buah rat atau Queen Of Tropocal Fruits adalah sebutan yang sering untuk buah manggis ini. Karane terdapat mahkota pada buah manggis ini yang miring dengan mahkota seorang ratu.

Manfaat kulit manggis untuk perawatan:

Cara mengatasi masalah-masalah seperti diatas yaitu dengan rajin mengkonsumsi jus kulit manggis. Cara membuatnya yaitu seperti berikut ini :

1).Perawatan dalam

1 buah kulit manggis disiapkan dan bersihkan terlebih dahulu. Setelah itu potong-potong buah tersebut menjadi beberapa bagian. Kemudian tambahan air sebanyak ½ gelas untuk diblender sampai halus. Lalu hasilnya diminum pada waktu malam sebelum tidur sebanyak 1 kali sehari. Lakukan secara rutin perawatan ini dan pada bulan pertama lihatlah hasilnya. Akan terlihat lebih halus pada kulit, selain itu lebih cerah, bersih dan jauh dan penyakit-penyakit kulit sepertit jerawat dan tanda penuaan dini akan menjauh atau terhindari.

2).Perawatan luar
Kulit buah manggis sebanyak 2 buah disiapkan dan dibersihkan, kemudian dengan menambahkan ½ gelas air untuk meblendernyan sampai halus. Setelah itu airnya diperas sampai habis dan selama 3 jam dibiarkan sampai terdapat endapan ekstrak kulit manggis. Dan air yang ada diatasnya dibuang kemudian ekstra kulit menggisnya digunakan untuk dijadikan sebagai masker wajah. Setiap malam lakukan perawatan masker wajah tersebut dan biarkan masker tersebut sampai esok paginya kemudia dibersihkan.

Manfaat kulit manggis mastin untuk kulit :

Sebenarnya tidaklah sulit, cara membuat jus kulit manggis untuk obat dan sangat baik manfaat jus kulit manggis untuk mengobati penyakit. Mungkin iklan produk seperti gracia mastin dan sebagai banyak dilihat, dan pasti tahu mengapa harus memakai merek manggis???

kulit manggis memang merupaka salah satu bahan herbal yang banyak sekali khasiat yang dimiliki untuk menyembuhkan penyakit. Karena dalam kulit manggis sangat banyak kandungannya dan yang paling populer kandungannya adalah xanthones yang merupakan salah satu kandungan buah dan kulit manggis sebagai antioksidan. Bahakan dilakukan dalam sebuah penelitian, lebih dahsyat kandungan tersebut daripada vitamin C.

bahwa kulit manggis yang buahnya mudah didapat itu akan meningkatakn kesehatan termasuk kulit yang dibeberkan di anypost.tk. Tentu saja dengan mengkonsumsinya, sangat baik untuk kesehatan kita.

HARAP DIPERHATIKAN!!
Memang sangat berkhasiat dari kulit manggis atau jus kulit manggis. Tapi perlu diketahui juga, bila tidak diola dengan benar, sebenarnya kulit manggis ini berbahaya. Kare beberapa kandungan terdapat didalamnya yaitu serat kasar, resin, tanin dan komponen lainnyan yang didalam tbuh tidak dapat dicerna. Hal tersebut, pada organ tubuh terntu semisal ginjal akan terjadi gangguan atas akibat tersebut.

Walaupun seperti itu, tidak berati tidak boleh mengkonsumsi jus kulit manggis. Dan sebaliknya, bahkan produks termasuk jus kulit manggis ini, sekarang banyak sekali menjualnya dalam kemasan botol sebagai obat. Tapi saya belum menjumpai yang menjual jus yang dijual oleh penjual jus karena memang merupakan bulan jus biasa dari jus manggis ini, melainkan hanya untuk obat. Tak hanya jus, ada juga berupa kapsul atau kapsul ekstrak kulit manggis yang menjual produk kulit manggis ini

Cara membuat jus kulit manggis:

Lalu bagaimana cara membuat jus kulit manggis untuk obat yang benar ? Dan bagaimana jus kulit manggis cara membuatnya untuk obat yang benar? langsung aja cara membuatnya sebagai berikut :
  1. Sebanyak 3-4 buah manggis dicuci bersih. Kemudian dipotong dan kulitnya saja yang diambil untuk buahnya bisa anda makan semndiri.
  2. Bagian dalam kulit manggis diambil dengan mengeroknya memakai sendok mankan. Perlu diperhatikan yang dikerok hanya bagian kulit yang berwarna merah dan jangan ikut diambil bagian luar yang berwarna htam. Dan getahnya juga jangan terambil karena getahnya bisa menjadikan rasa sangat pahit dan sepat yang dihasilkan.
  3. Bagian yang sudah dikerok, kemudian bahan tersebut diblender, dan bisa ditambahkan bahan lain seperti coklat bubuk, susu kentak, alpukatm es gula atau madu agar cita rasanya ertambah. Sebenarnya juga tidak apa apa tidak menambahkan bahan bahan tersebut.
  4. Setelah selesai proses blendermya. Jus tersebut sudah dapat anda konsumsi. Tapi setelah anda makan untuk mengkonsumsi jug tersebut. 

Efek samping kulit manggis:

Beberapa efek samping atau reaksi tubuh ketika pertama mengkonsumsi jus kulit manggis mungkin akan anda rasakan. Pada umumnya orang yang pertama mengkonsumsi jus kulit manggis akan mengalami beberapa efek samping berikut ini.
1. Alergi ringan
  • Pada beberapa bagian tubuh terasa gatl
  • Menjadi kemerahan pada kulit
  • Bersisik pada kulit
  • Pembengkakan terjadi
2. Alergi yang mempengaruhi sistem kerja tubuh
  • Sakit kepala
  • Nyeri sendi]
  • Mual dan kembung pada perut
  • Nyeri otot terasa
  • Istirahat terganngu atau insomia lainnya seperti jantung berdebar

60 Manfaat Kulit Manggis Mastin Untuk Kesehatan & Kecantikan | Unknown | 5