1001 Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes,Wajah,Mata & Kesehatan



Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes,Wajah,Mata & Kesehatan
Daun kelor mempunyai beragam manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah manfaaat daun kelor yang luar biasa untuk wajah, kemudian manfaat daunkelor untuk memerangi kanker dan manfat daun kelor untuk mengobati gangguan mata. Pada daun kelor mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi vitaminnnya, dan daun kelor pun dapat juga anda manfaatkan untuk dikonsumsi sebagai sayur daun kelor.

Dimana cara mengolah daun kelor untuk mengobati berbagai macam penyakit dapat anda temukan selengkapnya di sini, begitu juga dengan cara memasak daun kelor yang benar sebagai pengobatan dan kesehatan tubuh. Seperti bagaimana cara meramu daun kelor untuk obat alami herbal untuk mengobati berbagai macam penyakit. Beberapa penjelasan selengkapnya adalah seperti berikut ini.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata :

Manfaat daun kelor untuk kesehatan mata. Anda harus tahu bahwa manfaat menakjubkan yang dimiliki dari daun kelor yaitu agar berbagai penyakit ganas bisa terobati. Tidak itu saja, tapi daun kelor mempunyai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan mata anda terjaga diantaranya adalah rabun jauh, mata minus, katarak, galukoma, pembuluh dara mata peca dan lain lain dapat terobati.Daun kelor ini kaya akan antioksidan. Pada daun kelor terdapat antioksidan kelor oleifera yang bermanfaat agar terlindungi mata kita terhadap kerusakan retina.

Bukti telah diberikan dari studi ilmiah mengenai efek retinoprotective dari daun kelor. Daun kelor bisa sebagai pengobatan agar dilatasi pembuluh bisa diceah dan pembuluh darah retina terjaga. Penebalan membran kapiler dapat dihambat dengan daun kelor ini juga dan setiap kerusakan pada retina dapat dicegah sedini mungkin.

90 + nutrisi dan antiosdan 46 terkandung dalam daun kelor ini dan berisi hampi semua vitamin untuk tubuh yang diperlukan. Juga sebagau fungsi sel yang baik dari mikro dan makronya. Daun kelor ini juga dapat mengatasi salah satu penyakit mata yaitu degenaris makula,

Cara pengobatan herbal untuk mata rabun jauh:


1).Manfaat daun kelor untuk obat herbal rabun jauh
Banyak mengkonsumsi daun kelor karena kandungan gizi dan protein yang banyak. Adanya kandungan vitamin A pada daun kelor dan wortel yang telah ditemukan oleh beberapa ilmuan. Cara menggunakannya. Sediakan daun kelor 3 gagang. Kemudian halus dengan ditumbuk atau diblender. Dengan 1 gelas air matang untuk menyedunya. Kemudian airnya disaring lalau madu dicampurkan di hasil air saringan tersebut kemudian diaduk merata. Sebelum tiduk air tersebut dapat diminum.

2).Manfaat daun kelor untuk mengobati sakit mata
Ramuan daun kelor ini sangatlah mujarab. Sangatlah mudah membuatnya tapi tidak bisa dilakukan dengan sendiri melainkan harus minta bantuan orang lain. Cara membuatnya. Siapkan daun kelor yang dipetik dari pohonnyan kemudian petik kembali atau buang daunnya sehinga gagangnya yang tertinggal saja. Lalau untuk meniup gagang daun kelor itu dengan meminta tolong teman kita sehingga sampai getahnya keluar dari gagangnya tersebut dan diarahkan atau diteteskan pada mata kita yang sakit. Memang rasanya perih sekali tapi terasanya hanya beberapa saat saja. Setelah itu benig dan enak mata kita setelah ditetesi tersebut dan kotoran akan keluar dari mata bersama dengan air mata kita keluar.

3)Manfaat daun kelor untuk obat sakit mata
Caranya adalah siapkan daun kelor sebanyak 3 lembar. Haluskan daun kelor dengan menumbuknya kemudian dengan air untuk menyeduhnya kemudian aduk sampai rata. Lalu dibiarkan beberapa saat sampai ampasnya mengendap dan airnya yang jernih diambil. Gunakan untuk menjadi obat tetes mata dari air ramuan tersebut.

Manfaat dan khasiat daun kelor untuk asam urat :

Sebuah studi yang bertujuan apakah kelor memiliki aktivitas antinociceptive dan anti inflamasi sida untuk diuji. Dan juga serta penggunaan obat dalam pengobatan modern sebagai NSAID (Obat antiinflamsi nonsteroid). Yang ditemukan studi ini bahwa subtansi kegiatan antinociceptive dan sidat anti inflamsi ditinggalkan moringa bahkan tinggi jumlahnya. Itulah studi yang diterbitkan Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan Universitas Putra Malaysia pada tahun 2008.

Bagian yang dimakan sebagai sayuran adalah benih dan daun kelor. Sedangkan untuk sebagao logam berat bioflokulan adalah biji keringnya. Tak hanya itu, bagian lain sebagi alternatif alami yang dapa mengurangi rasa sakit pada sendi yaitu akar dan daunnya. Terutama daun dan akar dari tanaman kelor ini penggunaanya sering sebagai pengobatan alternatif alami asam urat, remati dan rand sendi. Beberapa wagar minahsa, makasar, dan sulawesi menggunakan kelor tanaman sebagai pengobatan rematik,

Daun kelor ini bermanfaat agar asam urat tinggi bisa turun. Tidak ada salah bagi mereka yang menderita asam uratu untuk menggunakan daun kelor sebagai obat alternatif.

Manfaat daun kelor untuk kesehatan :

Daun kelor dimasak dan digunakan seperti bayam kalau secara tradisional. Selain sebagai pengganti bayam dikonsumsi secara segar, biasanya daunnya dikeringkan dan menjadi bubuk dengan menumbuknya untuk digunakan dalam sup dan saus. Perlu diingat sebagai catatan yang penting bahawa tanaman kelor kebanyakannya bila diatas 60 derajat celcius dalam pemanasannya maka beberapa nilai gizi akan hancur.

Dapat dimakan bunganya dan bisa dimasak yang rasanya seperti jamur. Di beberapa negara digunakan dalam pengobatan tradisional dari bahan kulit kayu, getah, akar, daun, biji, minyak dan bungan kelor. Getah digunakan untuk pewarna biru alami kalau di Jamaika.

Bagian daun kelor (daunnya) merupakan yang mengandung banyak manfaat. Pada umumnya karena mengandung gizi dan protein tinggi maka dapat dikonsumsi. Dapat juga dimanfaatkan dari remasan daun nya sebagai penutup luka. Dapat digiling halus daun kelor tersebut dan bisa dijadikan bedak untuk penghilang noda dan flek di wajah.

Fakta tentang kandungan daun kelor adalah :


1. Daun kelor mengandung lebih banyak vitamin C.
Sistem kekebalan tubuh kita diperkuat dengan vitamin C dan penyakit infeksi termasuk flu dan pilek dapat dilawan. Buah buah yang banyak mengandung vitamin C dan berasa asam seperti jeru dna lemon. Tetapi daun kelor memiliki 7x lebih banyak vitamin C nya daripada jeruk.

2. Daun kelor mengandung potassium
Sangat penting potassium untuk otak dan saraf. Sumber potassium yang sangat baik adalah pisang. Tapi kandungan potassium di daun kelor 3x lebih banyak daripada pisang.

3. Daun kelor kaya akan vitamin A
Vitamin A bertindak untuk melindungi melawan penyakit atau, jantu, diare, dan banyak penyakit ringan lainnya. Diketahui bahwa sangat kaya vitamin A di wortel. Tetapi pada daun kelor 4x lebih tingi vitamin A nya daripada pada wortel.

4. Daun kelor mengandung kalsium
Kalsium membangun tulang dan gigi yang kuat dan membantu mencegah osteoporosis. Kalsium yang ada di daun kelor 4x lebih banyak daripada kalsium yang disediakan pada susu. Tulang tulang yang lemah dapat dibangun kembali dengan daun kelor, dan juga kekurangan darah bisa diatas dan membantu para ibu yang kekurangan gizi agar terpenuhi gizi bagi bayinya. Daun kelor digunakan untuk pengobatan diabeter oleh para dokter di africa dan digunakan untuk mengobatai tekanan darah tinggi bila di india dalam menggunakan daun kelor.

Beberapa penyakit yang dapat dibantu kesembuhannya oleh daun kelor adalah:

1). Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Zat aktif tumbuh tumbuha (pitokimua) terkandung daun kelor yang berupa glycoside, mutard oil glycoside, thiocarbamate, isotiocyanat dimanak tekanan darah mampu diturukan. Tekanan daran menurun seraya disertai dengan kolesterol penyebab penyempitan pembuh darah hilang oleh senyawadan sitosterol dan volume air seni (diuretika) juga meningkat. Baik obat obatan kima tungggal aui pun pitokimua jarang dijumpai yang memiliki kinerja dengan tekanan darah dapat turun dan tekanan darah mampu bisa diturunkan seraya disertai kolesterol hilang dan air senin yang banyak. Itu merupaka khasiat daun keluar sehingga bagi kesehatan jantung (medical and AromatisPlants) sangat baitu

2). Kencing Manis (Diabetes)
Dibandingkan obat kimia glipizide (obat kencing manis yang biasa diresepkan dokter, trubus agustus 2011) lebih efektif serta jauh lebih aman dalam penurunan kadar gula darah dari senyawa akati daun kelor yang terlah dibuktikan dari hasil enelitian Jaiswal Dolly peneliti dari Departemen Kimia Universitas Allahabad India. Kadar gula darah bisa turun karena pengaruh dari terpenoid yang menstimulasi sel sel dan pankrea agar insulin dapat keluar.

3). Anti Kolesterol

Kolesterol sampai lemak yang ada didalam hati (lever) jantung dan pembuluh darah dapat diturunkan dan dikeluarkan lewat pembuangan kotoran mampu diikat oleh senyawa dan sitosterol. Dapat dikurangi 86% dalam 12 minggu terapi, pengerasan pembulu darahnya.

4). Antioksidan
Daun kelor terkandung cukup tinggi antioksidan dan terdiri dari bermacam macam senyawa seperti arotenoids, lutein, xanthin, kaemferol, quercetin, rutin dan lain sebagainya dimana radikal beba mampu diikat didalam tubuh. Tumbuh menjadi segar dan fit, anti kanker dan tumor dan tubuh tidak mudah sakit dari dampak kinerjat tersebut yang diberikan. Hal tersebut yang menjadi penyebabnya adalah pengaruh kandungan antiokasidan yang tinggi

Daun kelor ternyata juga memiliki khasiat untuk membantu penyembuhan penyakit, kelainan serta ganguan kesehatan antara lain :
  • Kemandulan pada pria dapat diatasi dna aktivitas sex pada pria bisa ditingkatkan(watcho et al 2001)
  • Penyakit splenomegali dapat disembuhkan. Penyakit ini terjadinya pada limpah ada pembengkakan (trubusedisi agustus 2011). penyakit kanker hati menyebabkan pembengkakkan itu. Pembengkakan tersebut mengakibatkan pada punggun dan ulu terjadi nyeri.
  • Produksi sel sel darah merah dapat dipercepat, baik orang kekurangan darah akibat pendarahan/ sehabih melahirkna yang mengkonsumsinya.
  • Sakit pegal karena asam urat, rematik dapat diringankan serta rahim dan salurn indung telur mampu diperkuat (trubus edisi Agustu 2011) 

Manfaat dan khasiat daun kelor untuk wajah :

Ternyata manfaat daun kelor juga bagus untuk kecantikan selain untuk kesehatan dan memberi banyak nutrisi untuk tubuh. Sudah sangat berkembang akhir akhir ini manfaat daun kelor untuk kencantikan. Tentu bagi anda adalah kabar baik terutama kecantikan alami yang sehat diinginkan oleh wanita.

Bahkan dikembangkan dan menjadi bahan baku pembuatan kosmetik untuk berbagai masalah kulit dari ekstrak daun kelor itu sendiri di beberapa negara yang menerapkannya. Daun biji dan juga bunganya merupakan bagian tanaan kelor yang paling sering digunakan untuk bahan baku.

Memang sangat besar manfaat daun kelor untuk kecantikan menurut banyak penelitian dan sumber. Memang banyak dan bermanfaat nutrisi nutrisi yang terkandung dalam daun kelor. Kalsium memang yang mendominasi kadar nutrisinya dan ada juga mineral seperti tembaga besi seng magnesium, silika dan manga.

Mengapa daun kelor cocok untuk kulit anda, alasannya adalah karena didalam daun kelor terkandung zat pelembab. Maka dari itu untuk kesehatan kulit sangat direkomendasikan karena kandungan tersebut. Kemampuan yang dimiliki darai pelembab alami adalah sel kulit mati terangkat dan otomatis kulit dapat dibersihkan (cleansing) dengan sangat efektif.

Daun kelor mempunyai lebih dari 30 zat antioksidan yang sangat penting untuk kesehatan kulit anda yang merupakan alasan lain mengapa sangat bermanfaat daun kelor bagi kesehatan kulit anda. Kolagen dan protein juga dibutuhkan selalu oleh jaringan kulit agar jaringan kulit tersebut dapat diperkuat maka dari itu lebih dari cukup yang dimiliki daun kelor untuk hal tersebut. Daun kelor terkandung vitamin yang dibutuhkan kulit selain itu masih banyak vitamin yang terkandung seperti vitamin A, B, C, D dan E.

Beberapa manfaat daun kelor untuk kecantikan:

1).Sebagai anti oksidan
Sebagai anti oksidan yang baik untuk tubuh manfaat daun kelor tersebut. Hal ini karena sangat tingginya kandungan vitamin C nya. Untuk menangkal radikal bebas yang bisa merugikan kesehatan adalah fungsi anti oksida. Anti oksidan untuk kecantikan agar kulit tetap segar, bersih dan berkilau alami tetap terjaga. Fungsi vitamin c juga agar racun dari jaringan tubuh dapat terbuang keluar.

2).Menghilangkan flek

Pada daun kelor terdapat kandungan vitamin C yang manfaatnya agar flek hitam dan noda hitam pada wajah dapat dihilangkan. Dan caranya daun kelor dibuat untuk masker. Memang terkenal vitamin C ini bisa mencerahkan kulit sehingga bisa menghilangkan flek flek membadel pada wajah secara bertahap. Masker daun kelor, membuatnya adalah beberapa lembar daun kelor dicuci sampai bersih. Daun kelor ditumbuk sampai lembut. Bedak bayi secukupnya bisa anda campurkan di tumbukan daun kelor tersebut. Secara merata diaplikasikan pada wajah. Agar benar benar meresap bisa ditunggu 15 menit dan barulah dengan air untuk membersihkn. Secara rutin untuk melakukan terapi tersebut.

3).Membersihkan kulit
Bisa digunakan untuk membuat kulit tubuh menjadi cantik, cerah dan bersinar alami dari masker dari daun kelor diatas. Dan cara membuatnya adalah beras yang sudah ditumbuk agak kasar, anda campurkan pada daun kelor yang sudah ditumbuk. Dan sedikit minyak zaitu untuk ditambakan agar ramuan lebih harum. Ramuan tersebut digunakan sebagai scrub dan secara merata dibalurkan ke seluruh tubuh sambil dengan pemberian pijatan secara berlahan. Setelah selesain anda bisa mandi seperti biasa untuk membersihkan.

4).Menghilangkan keriput
Selain bisa bermanfaat agar flek pada wajah bisa hilang, masker daun kelor juga berguna agar keriput pada wajah bisa dihilangkan. Gunakan paling tidak 3 x dalam seminggu untuh hasil maksimal masker dari daun kelor tersebut.

1001 Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes,Wajah,Mata & Kesehatan | Unknown | 5