Ciri Ciri,Gejala,Penyebab Penyakit Polip Hidung & Obat Herbalnya



Ciri Ciri,Gejala,Penyebab Penyakit Polip Hidung & Obat Herbalnya

Penyakit polip hidung :

Polip adalah penyumbatan rongga hidung karena adanya pembengkakan atau pembesaran daging tumbuh di dalam rongga hidung. Dan alergi atau infeksi sinusitis adalah penyebab pembesaran ini. Seseorang yang mempunyai gejala seperti pilek yang berkepanjangan, penciuman menurun, suara bindeng, pernapasan terganggu dan juga sering ingusan merupakan orang yang menderita penyakit ini. Salah satu untuk mengatasi seseorag menderita polip kronis adalah pengatakatan polip denan cara melakukan operasi. Akan tetapi, anda jangan khawatir, maka terapi dengan menggunakan bahan alami dapat juga anda lakukan.

Penyakit polip adalah tumor yang bertangkai atau suatu pertumbuhan pada mukosa rongga tubuh yang tumbuh menonjol dan masuk ke dalam lumen. Tangkai tersebut ada 2 macam yaitu tangkai dapat sempit (pedunculated) atau Lebar (sessile). Dapat bermacam macam mukosa yang melapisi polis, tergantung dari berasal dari mana tempat poli, dapat seperti epitel kubis, torak bertingkat, dan lain lain. Sering menjadi ganas, polip yang dijumpai dikandung kencing dan rectum. Sediaan pada leher rahim (polip serviks uteri), istilah papiloma digunakan untuk tumor jinak bertangkai pada sel epitel permukaan luar

Tumor yang paling sering dijumpai didalam rongga adalah penyakit polip hidung. Penyakit polip merupakan tumbuhan bertangkai, digerakan secara mudah dan dipermukan rongga hidung atau di sinus maksilaris melekat. Polip hidung adalah massa polypoidal yang timbul terutama dari selaput lendir hidung dan sinus paranasal. Bukan penyakit yang murni berdiri sendiri polip hidung tersebut. Berbagai problem THT lainnya seperti riniti alergi, asma, pada mukosa hidung sinus paranasal ada radang kronis, kista fibrisis, intoleransi pada aspirin dan sebagai merupakan sangat terkait erat dengan pembentukannya.

Anda harus ketahui, bahwa penyakit polip hidung bukan termasuk suatu penyakit yang berdiri sendiri. Penyakit polip hidung , pembentukaannya sangan erat berhubungan dengan masalah THT lainnya misalnya adalah penyakit rinitis alergi, penyakit asma, pada mukosa hidung daerah sinus paranasal terjadi radang kronis, kista fibrosis, pada aspirin diintoleransi dan juga hal lainnya. Masih belum ada penyebab yang jelasa dari penyakit polip pada hidung yang mendasari dari benjolan putih muncul dengan keabu-abuan warnanya yang bertangkai tersebut sampai saat ini. Tapi menurut salah satu studi yang pernah dilakukan, ada beberapa faktor yang bisa terjadi secara mudah proses polip hidung muncul. Antara lain adalah terjadi berulang ulang pada mukosa hidung terjadi radang kronis dan juga terjadi pada kasus sinus paranasal, pada keseimbanga vasomotor terjadi gangguan, pada cairan intersitial dan edema terjadi peningkatan atau pada mukosa hidung terjadi pembengkakan.

Baca juga : Ketahui penyebab,ciri ciri gejala penyakit sinusitis  & obat herbalnya.  

Dengan faktor alergi muncul dan juga radang kronis terjadi berulang ulang maka hal ini pada bagian mukosa hidung terjadi perubahan, selain itu perubahan yang terjadi pada pembuluh darah dan juga pada pembuluh limfe. Keadaan seperti itu kemudian akan hambatan suatu hambatan balik dari cairan intersitial terjadi. Dan kemudian cairan ini akan berkumpul dan suatu bendungan yang sifatnya pasif akan terbentuk. Dana dalam keadaan ini maka akan berkembang secara lama kelamaan menjadu suatu pembengkakan pada mukoso hidung. Dan proses ini semakin lama akan terjadi. Maka semakin bertambah panjang penonjolan pada mukosa hidung sampai akan membentuk suatu tangkai pada akhirnya serta akan membentuk polip pada akhirnya.

Penyebab polip hidung :

Ada beberapa penyebab penyakit polip dihidung selain dengan pernyataan yang tertera diatas dan penyebabnya sebagai berikut adalah :

1).Adanya penyakit asma
Adanya penyakit asma bisa menjadi penyebab dari penyakit polip. Penyakti asma adalah jenis penyakit yang terjadi pada bagian saluran pernapasan terjadi pensesakan dialami. Maka polip hidung ini terjadi karena disebabkan jenis penyebab ini. Maka dari itu, agar tiak mudah mengalami polip hidung . Maka kondisi kesehatan anda harus bisa dijaga dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini bila tidak cepat dan tepat tidak diatas atau ditangani dengan tindakan atau penangannnya.

2).Adanya penyakit sinustis
Penyakit sinusitis atau jenis penyakit yang terjadi pada bagian hidung yang merupakan penyebab penyakit polip ini. Jenis penyakit inilah yang bisa mengakibatkan tejadinya polip hidung ini. Makad dari itu agar tidak mudah mudah mengalami polip hidung maka harus bisa kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya.

3).Kurangnya menjaga kebersihan hidung
Kurangnya menjaga kebersihan hidung maka akan menyebabkan penyaktit polip. Dan jenis penyebab inilah yang bisa menjadi penyebab terjadinya polip hidung. Maka dari itu harus bisa kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya.

4).Bisa disebabkan oleh sesak nafas

Sesak nafas bisa menjadi penyebab penyakit polip. Sesak napas adalah penyakit yang terjadi pada bagian saluran pernapasan yang karena mengalami atau kesulitan pernafasan. Jenis penyakit inilah yang menjadi penyebab terjadinya polip hidung. Maka dari itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

5).Pengguna obat obattan yang mengandung aspirin

Penggunaa obat obatan yang memilikik kandungan aspirin merupakan penyebab penyakit polip. Salah satu obat sakit kepala adalah obat yang didalamnya memiliki kandungan aspirin. Jenis penyakit inilah yang menjadi penyebab terjadinya poiip hidung ini. Maka dari harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya.

6).Infeksi atau luka yang sudah kronis

Infeksi atau luka yang sudah kronis adalah salah satu penyebab penyakti polip. Jenis penyebab inilah yang bisa menyebabkan terjadinya polip hidung. Maka dari itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya

7).Adanya penyakit flu
Adanya penyakit flu yang merupakan penyebab penyakit polip. Karena adanya virus maka penyakit flu ini terjadi. Jenis penyebab inilah yang yang bisa menyebabkan terjadinya polip hidung ini. Maka dari itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya

8).Disebabkan oleh lingkungan yang kotor

Lingkungan yang tidak bersih atau kotor merupakan salah satu penyebab penyakit polip. Penyakit cacingan juga bisa terjadi karena lingkungan yang kotor atau tidak bersih. Jenis penyakit inilah yang bisa menjadi penyebab terjadinya polip hdung ini. Maka dari itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

Bahaya penyakit polip :

Ternyata memiliki cukup banyak penyakit komplikasi yang mengikuti dari bahayanya polip pada rongga. Tak itu saka peradangan sinus atau sinusitis akan terjadi, karena polip, struktur tulang penderitanya juga bisa rusak.

Apakah polip hidung termasuk tumor?

Polip hidung merupakan daging tumbuh seperti tumor yang timbul di dalam salah satu rongga hidung atau keduanya. munculnya massa lunak yang mengandung banyak cairan di dalam rongga hidung adalah penyebab penyakit polib hidung terjadi, yang berwarna putih keabu abuan yang terjadi akibat inflamasi mukosa seperti daging yang tumbuh dalam hidung. Karena bentuknya seperti daging tumbuh dalam hidung jadi poling hidung ini tak jarang biasa dikenal dengan tumor hidung. Pada dasarnya pertumbuhan dari selaput lendir hidung yang bersifat jinak yang merupakan daging tumbuh yang didalam hidung. Berkaitan erat dengan berbagai masalah penyakti THT(Telinga, hidung, tenggorokan) yang mempengaruhi pembentukan selaput lendir tersebut. Selain yang berkaitan penyakit THT ada yang lain seperti rinitis alergi, asma, pada mukosa hidung-sinus paranasal terjadi radang kronis, kista (Baca : perbedaan penyakit kista dan miom), fibrosis, intoleransi dengan aspiring. Hal tersebut membuktikan bahwa penyakit polip hidung bukanlah penyakit yang murni berdiri sendiri.

Dalam jangka waktu lama hidung tersumbat dan berair, maka jangan sepelekan hal tersebut. Karena mungkin bisa jadi itu adalah gejala polip karena lamanya pilek. Bila membiarkan hal tersebut maka akan berpontensi polip akan timbul. Dan bila membiarkannya, polip bisa mengakibak gejala radang otak dan struktur wajah penderitanya rusak akan bisa terjadi.

Membengkak dan melebarnya yang mengakibatkan terbentuknya suatu tonjolan selaput lendir (mukosa) merupakan polip hidung atau yang sering dikenal dengan polip nasi. Tapi, polip belum bisa digolongkan sebagai tumor walaupun berupa tonjolan di selamput lendir karena sudah adanya jaringan yang terbentuk yaitu jaringan mukosa. Golongan polip hanya termasuk lesi jinak atau benign lession.

Biasanya didaerah selaput lendir tumbuh polpi. Polip tampak seperti air mata bila baru terbentuk dan menyerupai buah anggur yang keabu abua bila telah matang bentuknya bisa besar tapi hanya dan banyak kalau terbentuknya kecil.

Ciri ciri penyakit polip hidung lengkap :

Gejala penyakit polip. Datang dan munculnya polip dihidung mempunyai gejala penyakit polip dengan tanda tanda atau ciri ciri yang menyebabkan penyakit tersebut. Penyakit yang terjadi pada bagian hidung merupakan polip, infeksi yang didalam hidung karena kebersihan badan kurang dijaga. Dan dengan lobak, dapat juga sebagai obat alami.

Selain polip dihidung ini mempunyai gejala, penyebab polip ini ada juga yaitu penyebab penyakit polip bisa karena penyakit sinusiti dan juga bisa karena iritasi. Dan kemudian, cara mencegahnya polip juga ada. Maka mencegahnya dengan cara kebersiah dan kesehata organ tubuh dijaga dengan baik dan benar, agar polip hiduk tidak dialami.

Ada beberapa tanda tanda atau gejala penyakit polip pada hidung selaing dengan pernyataan yang tertera diatas. Dan gejalanya sebagai berikut :

1).Akan mengalami pilek yang berkepanjangan.

Gejala penyakit polip merupakan akan pilek yang berkepanjangn dialami. Pada siapa saja bisa terjadi pilek ini tanpa memandangan batasan usia atau umum sekalipun. Jenis gejala inilah, datang dan munculnya yang bisa memicu terjadinya polip dihidung. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

2).Indera penciuman akan mengalami penurunan
Gejala penyakit polip yaitu akan mengalami penurunan pada indera penciuman. Jenis gejala inilah yang akan datang dan munculnya yang bisa memicu terjadinya polip dihidung. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya

3).Akan mengalami bindeng pada suara
Gejala penyakit polip adalah disaat ingin melakukan pembicaran akan mengalami bindeng. Jenis gejala inilah yang bisa datang dan munculnya yang memicu terjadinya polip dihidung. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya

4).Pada bagian rongga hidung akan mengalami gatal gatal

Gejala penyakit polip adalah akan mengalami gatal pada bagian rongga hidung. Jenis gejala inilah, datang dan munculnya yang bisa memicu terjadinya polip hidung ini. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

5).Akan mengalami kemampetan pada bagian hidung

Gejala penyakit polip adalah pada bagian hidung akan mengalami kemampuan. Jenis gejala inilah, datang munculn yang bisa memicu terjadinya polip dihidung. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

6).Akan mengalami sakit atau pusing kepala yang tak kunjung sembuh

Gejala penyakit polip adalah dikepala akan mengalami sakit atau pusing yang tak kunjung sembuh. Jenis gejala inilah, datang dan muncul yang bisa memicu terjadinya polip dihidung. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

7).Pada saat tidur akan mengalami ngorok

Gejala penyakit polip adalah akan mengalami ngorok sepanjang tidurnya atau tidur mendengkur disaat saat tidur, jenis gejala inilah, datang dan mucul yang bisa memicu terjadinya polip dihidung ini. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

8).Pada bagian tenggorokkan akan mengalirkan cairan ketika berbaring

Penyakit polip mempunyai gejala, akan mengalirkan cairan disaat berbaring pada bagian tenggorokannnya. Jenis gejala inilah, datang dan munculnya yang bisa terjadinya penyakit polip dihiding. Oleh karena itu harus bisa menjaga kondisi kesehatan anda dan dengan baik dan benar menjaga kebersihan hidung. Pada dasarnya, bisa berbahaya penyakit hidung atau polip ini. Bila tidak tepat dan cepat diatasi atau ditangani dengan tindakan atau penanganannya,

Obat penyakit polip hidung tradisional :

Beberapa cara untuk mengobati polip hidung secara alami adalah sebagai berikut
  • Jeruk nipis dan jahe
    Penyakit polip hidung diobati denan obat tradisonal, dan yang pertama adalah dengan jeruk nipis dan jaher digunakan. Cara membuatnya adalah Jeruk nipis diperas lalu jahe yang sudah dihaluskan dan dikering itu dicampurkan di perasan jeruk nipis. Tak sepeti itu saja. Anda bisa juga bahan alami lainnya dicampurkan seperti cengkeh, daun sirih dan juga daun sereh. Semua bahan tersebut direbus sampai mendidih. Kemudian ramuan tersebut disaring dan ramuan tersebut diminum. Selama satu bulan dilakukan secara rutin di setiap pagi.
  • Kunyit dan benalu teh
    Untuk yang kedua obat tradisionalnya adalah kunyit dan benalu teh dapat digunakan. Cara membuatnya adalah semua bahan dicuci bersih dan kedua bahan alami dengan air secukupnya untuk direbut sampai mendidih. Dan setelah itu air rebusan tersebut disaring dan bisa digunakan dengan meminumnya secara rutin selama 2 kali sehari.
  • Temu putih dan sambiloto
    Penyakit polip hidung dapat diobati dengan obat trasional yang selanjutnya adalah temu putihdan sambiloto dapat dimanfaatkan. Cara membuat ramuannya adalah sangat muda yaitu kedua bahan tersebut dicuci sampai dipastikan hingga bersih. Kemudian dengan menggunakan 700 cc air untuk merebus kedua bahan tersebut. Rebus bahan tersebut samapi airnya tersisa tinggal 300 cc. Dan saring ramuan tersebut dan didinginkan. Dan setelah itu, secara rutin 2 kali sehari anda bisa meminum ramuan tersebut sebagai obat tradisional penyakit polip hidung.
  • Daun sirih dan daun cemara
    Dan cara membuat obat tradisional dengan daun sirih dan daun cemara adalah siapkan daun cemara dan daun sirih beberapa lembar dan beberapa ruas kunyit. Setelah itu cuci sampai bersih bahan bahan tersbut. Tapi kalau kunyit dikupas dulu dan memarutnya sampai halus. Parutan kunyit direbus bersama dengan daun sirh dan daun cemara dengan air secukupnya. Kemudian ke dalam panci, tuangkan ramuan tersebut selagi panas, hiruplah uap panas yang dihasilkan air rebusan tersetu. Agar bisa mempercepat proses penyembuahan penyakti polip hidung, pengobatan dengan cara ini dilakukan secara teratur.
  • Mengonsumsi makanan kaya vitamin C
    Tak hanya untuk meningkatkan sistem imun tubuh, untuk mengobati polip, vitamin c juga bisa membantunya. Pada buah asa itu terdapat zata yang mempunyai kandungan yang mirip dengan vioflavonoid yaitu suatu zat yang membantu kesehatan pembuluh darah didalam jaringan hidung terjaga

Ciri Ciri,Gejala,Penyebab Penyakit Polip Hidung & Obat Herbalnya | Unknown | 5