31 Cara Memutihkan Kulit Wajah,Tangan,Ketiak & Selangkangan Secara Alami



Cara Memutihkan Kulit Wajah,Tangan,Ketiak & Selangkangan Secara Alami

Cara memutihkan kulit tubuh :

Kulit cantik dan bersih berseri pasti didambakan siapa saja terutama para wanita. Tapi anda tidak perlu berkecil hati bila kulit anda kurang bersih atau gelap.Dibawah ini cara memutihkan kulit secara alami dengan berbagai cara yang bisa lebih maksimal hasilnya kalau secara teratur melakukannya. Tentunya sesuai dengan warna dasar kulit anda akan mempengaruhi tingkat keputihan kulit yang bisa dicapai.Bukan rahasia lagi, dengan kulit yang putih dan lembut maka penampilan seorang wanita akan tampak lebih sempurna. Dimana bagian pada tubuh yang tampil menarik adalah kulit wajah, kulit tangan dan kaki, ketiak dan selangkangan yang putih tentunya menjadi dambaan setiap wanita.

Memutihkan wajah biasa ditempuh dengan berbagai cara seperti memakai krim pemutih wajah, hingga pergi ke salon atau klinik kecantikan demi mendapatkan wajah yang putih. Cara alami dan cepat memutihkan wajah kali ini akan kita bahas memutihkan wajah menggunakan bahan bahan alami. Penggunaan bahan alami untuk memutihkan wajah mempunyai beberapa kelebihan antara lain, tidak membutuhkan biaya yang mahal seperti kita harus mengeluarkan biaya jika kita pergi ke klinik kecantikan, bahan yang digunakan untuk memutihkan wajah juga biasanya mudah di dapat karena banyak tersedia di sekitar kita, dan yang paling utama yaitu tidak akan menimbulkan efek samping seperti pemakaian bahan kimia pemutih wajah yang malah akan menimbulkan efek buruk untuk kesehatan anda.

Berikut ini cara memutihkan kulit tubuh yang bisa anda coba :

1).Rajin bersihkan kulit dengan kain dan sabun
Pastikan minimal 2 kali sehari untuk membersihkan kulit secara menyeluruh dengan kain lembut dan sabun yang digunakannya. Dengan menggunakan sabuh, kulit dibasuh dan kemudian agar kulit bersih dari sabun makan gunakan kain lembut untuk mengelapnya. Pada intinya sel sel kulit mati yang terpadat pada tubuh kita akan terkelupas dengan bantuan kain lembut tersebut.

Buah tomat dan air jeruk nipis bisa anda gunakan secara teratur pada kulit setiap pagi sebelum mencuci muka. Caranya sebagai berikut:
  1. Sepotong tomat dengan segelas air jeruk nipis diblender
  2. Kemudian pada kulit diolesin lapisan masker tersebut secara tipis tipis dan selama 10-15 menit untuk dibiarkan
  3. Anda bisa menyimpan dalam tempat kecil yang tertutup bisa maskernya sisa. Dan bisa digunakan selama seminggu dan penyimpananya dalam kulkas.
2). Dengan air dinggin dan sabun serta kain lap untuk membersihkan masker. 
Bahwa jeruk nipis adalah asam alami yang harus diketahuinya, kadang kala gejala awal pemakaian akan merasakan menyengat dikulit anda atau rasa perih akan timbul dan semua itu adalah normal. Kulit akan terbiasa dan tidak menimbulkan sensi perih dibandingkan sebelum menggunakan jeruk nipis tersebut bila anda menggunakan secara teratur.

3). Jangan lupa memakai lemon dan masker madu sebelum anda tidur. 
1 sendok teh madu dan 1 sendok terh air lemon sesuai takaran dicampurkan. Kemudian pada kulit anda, oleskan campuran tersebut dan selama 10-15 menit untuk dibiarkan. Lalau. Dengan menggunakan air hangat untuk membasuhnya. Khasiat yang dimiliki madu adalah untuk melembabkan kulit sedangkan kegunaan lemon adalah kulit anda bisa putihdan sel kulit mati bisa dilepaskan.

4). Menggunakan gel atau lendir lidah buah organik
Dalam sehari (pagi dan malam ), setelah membersihkan kulit, anda bisa menggunakan gel atau lendir lidah buah organik. Karena akan vitamin yang terkandung didalamnya, fungsi dari lidah buaya sebagai agar kulit menjadi lembab, luka atau iritasi pada kulit bisa disembuhkan dan kulit menjadi cerah

5). Minyak zaitun dan gula pasir bisa digunakan untuk melepaskan lapisan bagian kulit mati. 
1 sendok makan gula pasir dan 1 sendok makan minyak zaitun dicampur dan dibuat seperti cream. Dengan gerakan memutar, gunakan jari untuk menggosokkan kekulit anda. Disekitar mata diharapkan berhati hati dalam menggosoknya dan jangan sampai mata terkena pasta karena akan terasa perih bila terkena mata. Sel sel kulit mati akan hilang di lapisan permukaan kulit dengan cara ini dan pertumbuhan kulit baru akan terdorong terjadi serta terlihat segar kulit anda.

6). Gunakan untuk membuat krim pemutih kulit secara alami dirumah dengan lemon jus dan putih telur.
Sebagai berikut cara membuatnya yaitu puih telur dan jus lemon dsiapkan dengan takaran yang sama. Kedua bahan dicampurkan lalu dengan wajan kecil untuk memanaskan.Ditunggu dalam memanaskannya hinga menjadi semi padat campuran tersebut. Lalu didinginkan dan keluarkan krim tersebut dari wajan lalu dengan toples untuk menyimpannya dan masukkan simpan dikulkas sampai dingin. Lalu pada kulit di tubuh/badan anda dioleskan krim tadi dan sampi 15 menit untuk dibiarkan kemudian bisa bilas sampai bersih.

CATATAN : Sangat efektif dan efisien cara diatas agar flek hitam dari sinar matahari bisa dihilangkan. Setiap hari, krim tersebut digunkan untuk mendapatkan warna kulit putih bersih yang anda inginkan.

Baca juga : Cara memutihkan gigi secara alami cepat dan permanen dalam 1 minggu.

Cara memutihkan kulit wajah:

Beberapa cara berikut ini bisa anda lakukan untuk memutihkan kulit wajah anda menjadi lebih putih dan halus bebas dari kotoran

7). Memutihkan wajah dengan bengkoang
Bengkoang bisa dimanfaatkan anda sebagai masker dan lulur agar kulit anda lebih halus dan lebih putih. Karena kalsium almai dan vitamin yang terdapat di bengkoang membuat lebih sehat kulit anda dan lebih putih bersih dan segar kulit anda.

8). Memutihkan wajah dengan jeruk nipis secara alami
Jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan agar kulit anda bisa putih selain dijadikan minuman atau penyedap makanan. Caranya adalah potong jeruk nipis lalu usapkan pada bagian tubuh yang diinginkan agar tampak putih seperti wajah dan tentunya yang ada jerawatnya

9). Memutihkan wajah dengan buah pisang dan madu
Siapkan buah pisang ambon yang telah dikupas dan dihancurkan sampai halus. Dengan 1 sendok teh madu untuk ditambahkan kemudian diaduk sampai rata. Diseluruh bagian wajah termasuk leher oleskan campuran tersebut dan selama 15 menit untuk didiamkan. Lalau dengan air dingin untuk membersihkannya. Istilah hal ini sama persis dengan membuat masker wajah dengan buah pisang dan madu. Dalam sehari secara rutin lakukan hal tersebut dan sampai kulit wajah dengan hasil akan terlihat lebih putih dan halus.

10). Memutihkan wajah dengan buah alpukat
Kandungan mineral vitamin dan minyak terdapat di buah alpukat dan bisa membantu kulit anda menjadi putih dan kencang. Bagian dalam kulit alpukat bisa anda manfaat karena kelembaban pada kulit mampu dilindungi. Dengan lembut oleskan dan gosokkan bagian dalam kulit alpukat di bagian wajah yang diinginkan untuk lebih puith dan setelah 10 menit bisa bersihkan dengan air.


10 Cara Alami Dan Cepat Memutihkan Wajah

Berikut ini juga dapat anda coba 10 cara alami lainnya yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit wajah anda secara alami dan tanpa resiko.

11). Masker tomat
Di dalam buah tomat banyak terdapat kandungan vitamin A dan likopen yang mampu mengangkat sel kulit mati dan mengusir kusam sehingga dapat memutihkan wajah anda. caranya dengan menggunakan satu buah tomat merah segar, dan rendam dengan air panas sebentar, setelah itu kupas kulitnya dan halus kan. Setelah itu pakailah masker tomat ini dan diamkan selama setengah jam, lalu bilas wajah. Penggunaan masker tomat jika digunakan secara rutin dapat bermanfaat memutihkan wajah anda.

12
). Jeruk nipis dan madu
Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C juga berfungsi untuk mengurangi kusam pada wajah dan dapat memutihkan wajah anda. caranya mabil 1 buah jeruk nipis, peras dan ambil airnya, tambahkan 2 sendok makan madu. Aduk sampai tercampur rata kemudian, balur kan pada wajah anda sambil diberikan pijatan lembut pada wajah anda, diamkan dan terakhir cuci wajah anda. lakukan sebanyak 2-3 kali seminggu untuk memutihkan wajah.

13
). Minyak zaitun dan gula pasir
Kandunagn vitamin E yang terdapat dalam minyak zaitun, dapat menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan flek hitam sehingga membuat wajah anda putih bersih. Cara penggunaan nya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok minyak zaitun dan setengah sendok teh gula pasir. Campur kan kedua bahan ini dan pakailah untuk memijat wajah anda secara lembut. Setelah itu diamkan untuk beberapa saat dan terakhir bilas wajah anda dengan air hangat. Pijatan lembut ini bertujuan agar minyak zaitun dapat menyerap sempurna dalam kulit wajah. Anda dapat melakukan kegiatan ini setiap hari untuk mendapat kan kulit wajah yang putih.

14). Susu murni
Banyak sekali produk kecantikan yang juga menggunakan susu sebagai bahan dasar pembuatan produk mereka. Susu yang merupakan sumber kalsium ternyata juga dapat menjaga kelembaban kulit sehingga kulit terlihat cerah dan putih, sebab itu mengapa susu banyak digunakan pada produk produk kecantikan. Untuk memutihkan wajah disini kita menggunakan susu murni tanpa gula, caranya ambil ½ gelas susu dan gunakan kapas atau kain bersih lalu celupkan pada cairan susu kemudian gunakan kain atau kapas tadi untuk menggosok gosok kan secara lembut pada wajah anda. ulangi kegiatan ini beberapa kali untuk mendapatkan kulit wajah yang putih.

15
). Madu
Madu yang kaya akan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan ini dapat kita gunakan untuk memutihkan wajah. kandungan vitamin dan antidioksida pada madu mampu mencegah penuaan dini, mengangkat sel kulit mati dan juga menjaga kelembaban kulit. Dengan memakai madu sebagai masker wajah anda secara rutin, maka anda akan mendapatkan kulit wajah yang putih bercahaya.

16). Bengkuang
Bengkuang merupakan salah satu bahan alami yang banyak dan sering digunakan, karena pada bengkuang terdapat vitamin C dan B yang dapat menghilangkan flek hitam dan membuat kulit wajah lebih cerah dan putih. Caranya gampang sekali ambil satu buah bengkuang kupas kulitnya dan halus kan dengan cara di parut. Setelah itu peras air dari parutan bengkuang tadi dan simpan air nya ke dalam wadah. Setelah itu diamkan selama 1 jam hingga menghasilkan endapan, nah endapan ini lah yang kita gunakan untuk masker wajah. lakukan setiap hari untuk memutihkan wajah anda.

17). Menggunakan beras
Sejak dahulu penggunaan beras ini banyak digunakan oleh putri keraton sebagai bahan perawatan untuk memutihkan wajah. penggunaan beras merupakan warisan nenek moyang dan terbukti cukup efektif. Beras yang digunakan sebaiknya beras yang bagus tanpa pemutih dan pengawet. Caranya yaitu, ambil 2-3 genggam beras putih, lalu rendam dan biarkan semalaman. Keesokan harinya giling beras yang sudah direndam ini hingga halus, setelah itu jemur dibawah terik matahari. Setelah kering simpanlah dalam wadah tertutup. Jika akan menggunakan nya ambil 2 sendok makan tepung beras ini lalu campur kan dengan minyak zaitun hingga menjadi liquid. Gunakan liquid beras ini untuk masker wajah anda, diamkan hingga kering dan meresap dan terakhir cuci wajah anda. Penggunaan beras untuk memutihkan wajah ini dapat anda lakukan setiap hari untuk mendapatkan wajah putih dan cerah alami.

18
). Menggunakan putih telur
Putih telur bisa digunakan sebagai masker yang dapat bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah anda. selain itu putih telur mengandung zat yang mampu mengatasi masalah komedo, dan mengencangkan kulit wajah anda. sudah sejak lama banyak orang menggunakan putih telur ini sebagai bahan yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan wajah anda. adapun caranya yaitu ambil satu butir telur ayam, dsini kita akan menggunakan telur ayam kampung dan bukan telur ayam negeri. Ambil bagian putihnya saja kemudian tambahkan 1 sendok makan madu, aduk kedua bahan ini hingga tercampur rata. Pakailah campuran ini untuk masker wajah anda, diamkan hingga kering dan kulit wajah terasa kencang kemudian bilas wajah hingga bersih.

19
). Susu kaleng atau susu kental manis
Susu kaleng atau susu kental manis ternyata selain rasanya enak dan disukai banyak orang ternyata bisa digunakan sebagai masker wajah yang bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Cara sangat mudah siapkan susu kental manis dan masuk kan ke dalam mangkuk secukupnya, gunakan kuas untuk mengoleskan di wajah anda. diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan wajah anda seperti biasa.

20
). Kunyit dan madu
Selain digunakan sebagai bahan dasar pembuatan jamu dan bumbu untuk melezatkan masakan, ternyata kunyit juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk memutihkan wajah anda., karena kunyit bisa digunakan sebagai scrub alami yang dapat mengangkat sel sel kulit mati sehingga membuat wajah anda cerah putih alami. Tutorial membuat masker kunyit yaitu ambil sekitar 1 sendok makan bubuk kunyit kemudian tambahkan 2 sendok makan madu asli. Aplikasikan pada wajah anda dengan menggunakan kuas. Diamakn selama 30 menit lalu bilas wajah dengan air hangat.

Baca juga:

Cara memutihkan kulit tangan dan kaki secara alami:

21). Memutihkan tangan dengan gula, pisang dan madu
Ramuan ini bisa anda coba agar kulit tangan dan kaki bisa lebih putih yaitu siapakn gula pasir 2 sendok makan, madu 2 sendok makan, dan buah pisang yang sudah dihaluskan. Ketiga bahan tersebut dicampur/dihaluskan hingga halus. Kemudian dijadikan cream. Pada bagian kai dan tangan oleskan cream tersebut dan selam 15 menit untuk dibiarkan. Setelah selesai dengan menggunakan ari, cuci sampai bersih. Terapi tersebut diulangi sampai hasil yang memuaskan didapat.

22). Memutihkan tangan dengan bodylotion dan wortel
Kandungan vitamin A sangat terkenal terdapat di wortel. Tak itu saja, wortel juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit. Cara membuatnya adalah siap wortel kemudian diparut. Dengan body lotion tambahkan di parutan wortel tadi sedikitnya saja kemudian aduk secara merata sampai bercampau. Dan hasilnyan bisa dijadikan masker untuk tangan dan kaki. Selam kurang lebih 15 menit biarkan masker tertempel di tangan dan kaki. Lalu setelah itu dengan air untuk membersihkan masker tersebut sampai bersih.

23). Memutihkan tangan dengan minyak zaitun dan beras
Menghaluskan kulit bisa dengan campuran minyak zaitun dan beras. Tidak itu saja kulit tanga bisa lebih cerah dan proses keriputan bisa dicegah bila rutin melakunnya. Cara membuatnya adalah dengan cara memblender, haluskan beras atau bisa dihaluskan dengan ditumbuk. Kemudian dengan minyak zaitun untuk dicampur pada beras yang sudah halus. Kemudian aduk sampai merata sampai membentuk menjadi cream. Kemudian cream yang dihasilknya tadi oleskan pada kulit tangan. Selama 15 menit untuk didibiarkan kemudian dengan air untuk membesihkannya sampai bersih.

Cara memutihkan kulit ketiak dan selangkangan secara alami :


24). Mencerahkan ketiak dengan lemon dan jeruk nipis
Lemon dan jeruk nipis tersebut dibelah menjadi 2 bagian saja. Kemudian di ketiak dan selangkangan dioleskan potongan tadi. Terapi tadi diulangi sampai memuaskan hasilnya.

25). Mencerahkan ketiak dengan susu dan yogurt
Seperti dispa spa atay salon kecantikan lakukan mandi dengan susu. Tentu harganya sangat mahal sekali tempat tersebut. Karena susu bermafaat flek hitam dikulit bisa hilang. Cara melakukan dirumahkan, siapkan susu kemudian pada ketiak dan selangkangan dioleskan dengan susu tersebut.

26). Mencerahkan ketiak dengan kunyit
Zat anti inflamasi pada kunir atau kunyit bermanfaat agar kulit ketiak anda bisa lebih cerah.

27). Mencerahkan ketiak dengan mentimun
Pada umumnya baik diindonesia dan luar negeri, mentimun dijadikan sebagai masker untuk kecantikan. Untuk melakukan hal tersbut dirumah maka siapkan mentimun yang sudah dihaluskan dan kemudian diselangkangan dan ketiak ditaruh mentimun tersebut selama beberapa menit. Dan bisa dirasakan adem serta sangat menyehatkan kulit anda.

28). Mencerahkan ketiak dengan minyak kelapa
Bagus lagi menggunakan VCO atau baby oil karena banyak sekali mengandung vitamin E yang bagus sekali untuk kesehatan kulit sehingga kulit tampak lebih fresh dan bersinar.

29). Mencerahkan ketiak dengan pepaya
Bagi wanita, tentu sangat mengganggu bila ketiak hitam dan selangkangan hitam. Jadi bila warna hitam tersebut bisa hilang caranya sangat mudah yaitu siapkan pepaya yang belum matang atau setengah matang. Kemudian pepaya tersebut dihaluskan untuk dijadikan cream. Lalu di ketiak dan selangkangan yang hitam tadi dioleskan pepaya yang sudah dihaluskan tadi. Untuk warna tadi kelihatan menjadi cerah, maka terapi ini lakukan secara rutin dan berulang kali.

30). Mencerahkan ketiak dengan minyak zaitun
Produk kosmetikan yang berbahan dasar dari olive oil atau minyak zaitun sangat banyak sekali dizaman sekarang ini karena didalamnya terkandung zat yang terbukti agari kualitas kesehatan kulit anda bisa meningkat.

31). Mencerahkan ketiak dengan tepung beras
Tepung beras dan cuka yang mengandung asam sitrat dicampur untuk dijadikan bahan scrub. Kemudian di ketiak dan selangkangan dioleskan campuran bahan tadi dan ditambah dengan gerakan memutar dan memencet / memijat. Fungsi dari gerakan tersebut agar sel kulit mati pada bagian tersebut bisa terangkat dan dengan kulit bari yang lebih cerah dan sehat sebagai gantinya.

31 Cara Memutihkan Kulit Wajah,Tangan,Ketiak & Selangkangan Secara Alami | Unknown | 5